Resep Baked Rice with Broccoli, Chicken, and Cheese

Perpaduan ART pulper yang absen sebulan karena keguguran, Nadira sakit bolak-balik, work load tinggi dan tugas luar kota, bikin gak sempet-sempet deh nguprek blog. Tiap hari pusyiinng banget ngatur waktu supaya semua beres. Alhasil blog ini pun terbengkalai, padahal ide nulis sih banyak *somse*

Untuk pemanasan, gue mau posting resep aja ya. Ceritanya, minggu lalu pas gue ke luar kota, Nadira kan gue orderin ketring di sekolah. Trus di hari Jumat, ada menu Nasi Panggang Ayam Keju. Karena penasaran, gue order 2 dan minta dibawa pulang. Jadi gue bisa nyobain juga gitu hehehe..

Abis ngerasain sendiri, gue langsung kebayang bahan-bahan dan cara bikinnya. Seharusnya mah simple banget lah. Pas browsing-browsing resep nasi panggang keju di gugel, banyak metode dan varian yang bertebaran. Tapi semuanya tetep gampil.

Tadi pagi, sebelum berangkat kerja, gue sempetinΒ  untuk bikin nasi panggang versi gue. Gak ngikutin resep-resep di gugel samsek. Malah lebih bersifat eksperimen karena isinya sesuai yang ada ada di kulkas dan lemari doangπŸ˜›

Sempet deg-degan, kira-kira rasanya bakal enak atau ajaib ya. Barusan gue makan untuk makan siang, eh endeus bok. Layak dicoba bikin lagi next time nih gan!

Anyway, buat yang pengen nyoba (siapa tau ada gitu), berikut ini resepnya ya:

baked rice

Baked Rice with Chicken, Broccoli and Cheese

Bahan-bahan:
1 siung bawang putih, cincang
1 cup nasi matang (gue pake nasi merah)
Beberapa potong ayam fillet, potong kecil-kecil (bisa diganti dengan sosis, daging/ayam cincang, ikan, udang, atau tidak sama sekali)
Beberapa kuntum brokoli (bisa diganti sayuran lain atau tidak sama sekali), rebus sebentar lalu iris tipis/cincang
Saus keju (resep pernah gue posting di sini. Atau kalo mau simple, pake keju cheddar parut+sedikit susu aja).
Garam, gula, lada.
Keju mozarella atau keju quick melt untuk topping (semakin banyak semakin enak daaann.. full lemakπŸ˜€ )

Cara membuat:
– Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan ayam, aduk-aduk hingga matang.
– Masukkan nasi dan brokoli. Aduk-aduk.
– Masukkan saus keju, garam, gula, dan lada, Aduk hingga rata. Matikan api.
– Letakkan campuran nasi di wadah tahan panas/aluminium foil. Beri potongan/parutan keju mozarella di atasnya. Panggang/kukus selama 10 menit hingga keju meleleh.
– Sajikan.

1 resep ini pas untuk porsi 1 orang. Buat gue sih hasilnya kenyaaangg banget. Tapi mungkin tergantung perut masing-masing ya.

Tuh, gampil banget kan resepnya. Bahan-bahannya juga sederhana dan bisa disubstitusi sesuai selera dan persediaan.

Sayangnya, berhubung anak gue lidahnya selera nusantara banget, dese gak doyan ini bok. Buat dia, yang pake saus keju itu cuma pasta. Nasi cuma boleh pake telor dan ayam doang.

Alhasil yang makan nasi panggang ini ya ibu bapaknya deh. Haiizzz gimana bisa kurus iniii T_T

4 thoughts on “Resep Baked Rice with Broccoli, Chicken, and Cheese

Leave a Reply

