Diet Paleo Bersama Kenyang Senang

Sejak mengubah gaya hidup jadi lebih sehat dikit, gue jadi suka tuh baca-baca tentang olahraga, diet dan sebagainya. Trus kalo lagi iseng, gue jajalin deh satu-satu. Sebab, gue gak mau terlalu percaya sama omongan orang, apalagi yag selalu klaim lifestyle dia lebih baik dari yang lain kayak paling suci gitu. Prinsip gue, you never know until you try.

Dari sederet jenis-jenis diet, ada beberapa yang udah gue coba. Awalnya gue memadukan sarapan ala food combining (sarapan buah thok) dan mengganti nasi dengan oatmeal. Metode inilah yang jadi langkah awal gue nurunin BB, tentunya digabung pilates plus olahraga ya. Abis itu gue pernah nyoba OCD, dan Diet Mayo.

Dari semua diet yang pernah gue jajal, semuanya gue lakukan sendiri. Maksudnya, gue belanja sendiri, ngarang menu sendiri, masak sendiri, makan sendiri. Jadi semuanya suka-suka gue.

Setelah diet-dietan yang tadi, gue penasaran pengen coba Diet Paleo. Pertama denger dari Lei @ladyfitriana kalo gak salah ya. Gue baca-baca dan cari-cari contekan menu, koq kayaknya rempong amat. Apalagi kalo dibandingin diet mayo yang ada pattern-nya jadi gue tinggal ngarang menu berdasarkan pola yang dikasih.

Diet paleo bikin gue puyeng ngarang menunya. Semua terserah kita, yang penting ikutin guide line yang ini.  Mana referensi contekan menunya kebanyakan dari situs bule yang artinya, menunya pun menu bule. Ih akoh kurang suka. Jadi batal deh berdiet paleo😦

Sampe suatu hari gue dapet info ada ketring diet paleo @kenyangsenang yang dimiliki sama @vanya. Yahilah, Vanya mah kenal bingit secara sama-sama member FD juga kan. Yang bikin gue tertarik, Kenyang Senang menyajikan diet paleo dalam cita rasa Indonesia. Widih, sesuai banget sama akik, selera nusantara kan yaa..

Dan ide awal Vanya bikin ketring adalah berdasarkan pengalaman pribadinya. Karena udah kenal lama sama Vanya, bahkan dulu kita pilates bareng, jadi gue tau gimana kondisi Vanya dulu dan sekarang. Plus gimana perjuangan dia mengubah gaya hidup sampe bikin bodinya jauh berubah plus kesehatannya juga jauh lebih fit. So, tambah kesengsem dong akoh.

Watsapan sama Vanya trus cus, jadi deh nyoba ketring Kenyang Senang sebanyak 10 kali lunch. Menurut Vanya, tiap box berisi buah, karbohidrat non nasi/tepung (makanya diet paleo cocok untuk yang pengen gluten free), sayur dan protein (daging, ayam or ikan/seafood).

Begitu box perdana dateng, gue penasaraaaannn banget. Langsung buka dan isinya kayak gini nih.

IMG_20151008_123753_1444284404639

Hari kedua kayak gini:

IMG_20151009_122922

Semuanya enaaaakk!

Hari ketiga hingga kesepuluh pun sama aja. Enak-enak, cocok sama lidah kampung gue dan paduan menunya unik-unik. Me likey!

PhotoGrid_1446800459712

Yang menarik, gara-gara ikutan ketringnya Vanya, gue jadi kenalan sama beberapa menu yang belum pernah gue coba. Kayak cauliflower rice atau nasi dari kembang kol yang dicacah, atau shirataki noodles yang terbuat dari konyaku dan mengandung 0 kalori.

Dua-duanya pernah gue denger sebelumnya tapi belum pernah jajal. Berkat Kenyang Senang, gue jadi punya kesempatan nyobain dan jatuh cinta! Cauliflower rice rasanya unik tapi enak, dan gak berasa aneh di lidah. Sementara shirataki noodles kenyel-kenyel gimana gitu. Bentuknya kayak bihun or soun, tapi teksturnya lebih kenyal. yang pasti, dua-duanya mengenyangkan.

Selain itu, yang juga juara adalah sweet potato fries-nya yang dipanggang dan dikasih taburan bumbu gitu. Plus pisang panggang, bakso ayam jamur, daging serundeng jamur, aduuhhh jadi ngiler euy.

Gue salut deh sama Vanya yang kreatif banget mix and match menu tiap hari supaya enak, sehat dan bergizi. Seinget gue mah, selama 10 hari itu, gak pernah ada menu yang diulang. Jadi 10 hari ketring = 10 menu beda. Eksis ya?

Trus gimana hasil dietnya? Untuk penurunan berat badan sih gue gak ngerasa ada perubahan yang signifikan ya. Mungkin karena gue juga gak terlalu fokus ke penurunan berat badan, melainkan fokus ke body fat. Tapi untuk size badan lumayan mengecil lah, di perut, pinggul dan lengan gitu. Kerasa di size celana dan baju. Yay!

Ih jadi pengen ngelanjutin diet paleo lagi deh kalo gini caranya. Cemungudh ah!

12 thoughts on “Diet Paleo Bersama Kenyang Senang

  1. dari namanya aja sudah terkesan gak nakutin yaa…@kenyangsenang suka! hihihihi… soalnya suka udah drop duluan kalo liat menu diet yang cuman seiprit.. apalagi mayo kok keliatan nelangsa amaaat
    bocoran pricelistnya dong mba iraπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s