New Lipsticks = New Friends

Postingan ini masih dari perjalanan dines gue ke Polandia bulan lalu. Tapi isinya tetep yang kurpen-kurpen, soale yang serius udah jatahnya untuk ditulis di koran. Di blog mah bagian yang geje-geje aje yeπŸ˜€

Pas dapet kabar dines ke Polandia, gue cerita kan ke adik gue. Dengan semangat, dia langsung bilang “Kita buka PO makeup aja yuk Mbak!”. Gue sih hepi-hepi aja ya. Tapi ofkors gue kudu liat skedul kerjaan dulu. Jangan sampe kerjaan ganggu belanja makeup pesenan orang dong yaa.. *ada yang aneh kayaknya di kalimat ini 😝*

Begtu itinerary udah di tangan, ternyata jadwal kerja gue yang jam 9-5 gitu. Alhasil gue baru bisa hunting orderan malem-malem. Sebelum berangkat, gue liat dulu di google map lokasi hotel dan toko makeup yang dituju. Yah namanya juga Google map, keliatan semua deket aja. Optimis deh gue bakal bisa mengemban tugas dobel dengan baik.

Hotel gue, MDM Hotel, lokasinya strategis banget. Mal deket hotel ada yang lumayan top, kayak Gancit or Kokas gitu lah isinya. Di hari pertama sampe Warsawa, gue langsung survei ke mal itu dengan berjalan kaki. Alasannya sih supaya gak jet lag bcoz the best way to get rid of a jet lag is shopping, right? Meski cuma window shopping sih sebenernya 😁

Di mal pertama ini gue nemu counter Inglot yang lagi heits dengan kutek “halal”-nya. Inglot sendiri adalah produk makeup asli Polandia yang kualitasnya caem banget lah. Jadi counternya lumayan banyak di seluruh penjuru negeri.

Karena baru cek-cek ombak, gue akhirnya cuma sempet bikin swatches matte lipsticknya aja. IMHO sih warnanya kereng ya tapi keset dan kering banget. Jadi susah dipulaskan gitu. Rada mirip sama Wardah LL, tapi lebih oke Wardah malah. Kalo buat gue masih lebih oke Purbasari lah *cintailah ploduk-ploduk Indonesia!*

image

*swatches Inglot matte lipsticks*

Tapi untuk kutek, Inglot emang oke sih. Gue sempet nyoba di 1 jari dan awet bahkan sampe seminggu setelah dipake. Warnanya pun opaque bingit.

image

*yang di telunjuk kutek Inglot, sisanya Revlon. Beda waktu pemakaian cuma 1 hari, tapi Revlon udah jelek banget & kurang opaque ya*

Sayangnya, di mal ini gak ada counter Kiko Cosmetics yang jadi titipan adik gue. Untung selama di Warsawa gue banyak dibantu sama gank KBRI. Berkat mereka lah gue nemu counter Kiko di mal yang rada jauhan dikit.

Mal kedua (yang gue lupa juga namanya), ini lebih gede dan jadi mal terbesar di Warsawa. Meski kalo kata Jorrie, gank KBRI di sana, jangan pernah bandingin mal di Jakarta dan Warsawa.

“Di sini mal paling cuma ada 6, Mbak. Itupun sizenya kecil-kecil. Jauh lah sama mal Jakarta,” katanya.

Anyway, begitu masuk Kiko, gue disambut Mbak SPG yang cantik dan ramah. Namanya Marta. Bahasa Inggrisnya lumayan, gak jelek-jelek banget. Helpful pula.

Kadar helpfulnya meningkat drastis pas liat isi keranjang belanjaan gue. Ya gimana gak helpful ya, wong perdana ke situ langsung beli sekitar 40 lipen! Padahal menurut Jeng Marta, masyarakat Warsawa belum terlalu kenal Kiko. Jadi dia pun kaget pas ada turis dari Indonesia yang gemar banget merek ini.

Sebelum gue menyudahi belanja sesi perdana, Marta bisikin ini ke gue:

“Shift kerja gue jam-jam segini ya. Jadi kalo lo besok mau dateng ke sini lagi, lebih baik jam segini aja supaya kita ketemuan.”

Hihihihi, niat nih yee.. 😁

image

*Kiko Matte Muse lipen idola baruku. Enaakk banget deh, suwer!*

Dua hari kemudian gue baru sempet balik lagi ketemu Marta karena jadwal liputan yang hectic. Pas gue dateng, toko lagi lumayan rame. Tapi begitu liat gue, dia langsung permisi sama klien yang lain dan menyambut gue dengan… CIPIKA-CIPIKI! 😂😂😂

Seumur-umur belanja makeup di Jakarta, gak pernah sekalipun dicipika-cipikiin sama BA-nya, hiksπŸ˜₯ *lirik BA MAC yang jutek-jutek*

Setelah belanjaan kelar, gue bayar dan nunggu Marta ngelarin formulir tax refund. Gue pun duduk-duduk di depan meja rias sambil nyobain lipen-lipen.

Gak lama, ada tiga cewek dateng. Mereka sibuk diskusi lipen mana yang terkece dalam bahasa yang gak gue paham. Gue yakin sih mereka bukan orang lokal karena pas mereka nanya ke SPG, mereka pake bahasa Inggris, bukan Polish.

*FYI, Polandia jadi salah satu negara tujuan untuk kuliah bagi mahasiswa dari berbagai negara. Sebab, kualitas pendidikannya oke tapi biayanya lebih murce dari negara2 lain kayak Inggris, Belanda, Amrik gitu.*

Trus salah satu dari ketiga cewek tadi nengok ke gue dan nanya lipen apa yang gue pake.

Usai gue kasitau, tiga-tiganya langsung deh konsultasi soal warna lipen, jenisnya dll sama gue. Panjaaangg bok. Rupanya mereka lagi nyari lipen untuk ke kampus sehari-hari. Bak SPG makeup KW 3, gue pun kasih saran ke cewek-cewek ini. Jadi ikrib deh kita 😂

Sebelum pulang, gue iseng ajak Marta foto bareng. Dia terharu dan girang banget karena mungkin seumur-umur kerja, belum pernah ada customer yang ngajak fotbar ya hahaha.. Plus gue pake muji dia gini pula:

“You know what Marta. If you come to my country, you could be a model.”

Panteess yak, selama 2x belenjes, 2x pula gue didandanin gretong sama dese, hihihi 😁

image

*kami bagaikan langit dan bumi ya. Gue kucel banget abis seharian liputan, Marta tetep well-polished gitu :'(*

Pas gue cerita ke Jorrie, dia langsung ngakak. “Buset, gue yang udah setahun di sini aja belum punya kenalan SPG di mal. Besok-besok kalo gue ke counter Kiko, gue bilang aja temenlo ya Mbak supaya dikasih tips makeup juga,” katanya sambil ketawa.

Oh ya, Jorrie ini juga jadi salah satu korban racun makeup gue. Gara-gara keliling mal sama gue, dia jadi keracunan lipen juga deh, hihihi.. Yang dia beli adalah Bourjois Rouge Velvet Edition warna Nude-ist (?). Menurut dia, lipen barunya itu adalah lipen perdana yang dia beli di Warsawa setelah setahun di sana 👏👏👏

Nah, siapa bilang racun itu jahat? Kalo racunnya kayak makeup gini sih, banyak yang rela nenggak dan keracunan bareng yekaannn.. 😝😝😝

image
*Dua lipen Kiko yang gue sempet coba tapi lupa beli gara2 riweuh sama pesenan. Pas diliat2 lagi fotonya, koq kece ya warna ini 😭 BTW, tolong abaikan kilang minyak+jrewi di muka ya cyin*

20 thoughts on “New Lipsticks = New Friends

  1. Ya ampuuun kereeen. Hihihihi. Kebayang ramahnya si Martha. Pernah nemenin istri ke MAC yang di Grand Indo pun jutek-jutek. Malah ditinggal ngobrol sendiri. Kalo gak dipangg gak dateng Mbak. Dikira gak bawa duit kali ya. *padahalan emang iya. Hahahaha.

  2. Bwahahahaha eeh aku juga karena keseringan nyomot lipstick di Mac, si mbak yang entah aku nggak tau siapa namanya pasti langsung nyamperin, eeh ada lipstick baru lhoo. Bagus, nih yang kayak aku pake. Hwahaha muka ku dah kayak orang addicted sama lipstick kali yaa. Udah seminggu lebih aku nggak jajan kiko. Aku sakaw. Btw yg muse lipstick itu limited edition serial winter collection. Moga-moga jadi koleksi tetap mereka. Aku cinta banget sama yang nomer 6. Waaah besok kalo mudik aku buka PO kiko dll aaah. Laku nih kayaknya. Di tempat aku nggak ada inglot. Aku penasaran pengen nyobain kuteksnya huhuhu

    • Ayo Nggi, pas mudik buka PO Kiko ya. Aku suka banget sama kutek Kiko, tahan lama, opaque dan warnanya cakep2. Inglot kayaknya bisa belanja online deh. Asal masih sama2 di Eropa mah ganciilll..

  3. Pingback: Review: Kiko Matte Muse Lipstick | The Sun is Getting High, We're Moving on

  4. Pingback: Review: My Current First Cleansers | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

