Rezeki Anak Soleh: Konser Dongeng Naura

Untuk urusan musik dan hiburan, selera Nadira tergolong masih anak-anak banget. Tontonannya sehari-hari cuma channel TV anak-anak kayak Disney, Disney Junior, Nickelodeon, gitu-gitu. Musik juga sami mawon. Yang dia hapal cuma hi-5, lagu-lagu dari film Disney, dan lagu anak-anak jadul kayak lagunya Tasya, Enno Lerian (hai Noiy!), Trio Kwek-kwek, dan sebangsanya.

Makanya dulu pernah nih kita karaoke bareng temen-temennya di TK plus ibu-ibunya. Anak gue cuma bisa bengong pas temen-temennya itu nyanyi lagu Coboy Junior, Peterpan/Noah, dan band-band heits masa kini. Dia bener-bener clueless karena boro-boro hapal liriknya, tau penyanyinya aja kagak. Yah ada lah 1-2 lagu Peterpan/Noah yang dia tau karena bapaknya suka nyetel. Tapi Coboy Junior yang diidolakan banyak anak-anak dan ABG, dia bener-bener gak kenal.

Terus terang, gue emang agak ngebatasin tontonan dan musik macam apa yang boleh ditonton dan didengerin Nadira. Di rumah sehari-hari gue gak pernah nyetel TV terestrial, selalu setel pay TV. Kalopun nonton TV terestrial palingan cuma nonton beritanya aja.

Makanya pas One Direction atau beberapa artis luar yang digila-gilai anak-anak padahal lagunya cinta-cintaan pada konser di Jakarta, gue gak khawatir sih. Lah wong anak gue gak kenal. Idola dia mah tetep hi-5, My Litltle Pony, Frozen, dkkπŸ˜€

Sampe akhirnya ada satu penyanyi cilik lokal yang oke banget. Namanya Naura, anak sulung Nola B3. Nadira tau dari Langit yang kebetulan punya sohib sepupuan sama Naura. Begitu denger 1-2 lagu, Nadira langsung ngefans banget sama Naura.

Tiap jadwal nonton Youtube tiba (Nadira cuma boleh nonton Youtube pas wiken), pasti dia minta nonton video-videonya Naura. Dia langsung hapal deh tuh semua lagu-lagu Naura. Sayangnya tiap kita ke DiscTarra untuk cari CD-nya, kosong melulu karena emang sold out. Gue juga follow IG-nya @aku_naura supaya bisa update kabarnya Naura.

Gue izinin Nadira ngefans sama Naura karena beberapa hal, yakni:

1. Lagu-lagunya baguuusss banget. Liriknya puitis, tapi bahasanya sederhana dan mudah dimengerti, serta penuh moral value. Misalnya cinta kakak adik (Selimut), cinta keluarga (Semesta Cinta dan Untuk Tuhan), etika dan sopan santun (Kata Ajaib), nasionalisme (Lukisan Indonesia), anti bully (Bully), ajak berpetualang (Jalan-jalan), motivasi anak untuk percaya diri bisa melakukan apa saja (Setinggi Langit), dll.

Simak deh lirik Selimut yang dinyanyiin Naura featuring adiknya, Neona. Lagu ini jadi my personal fave song. Tiap denger lagu ini, gue mbrebes mili bok :’)

Kakakku tersayang dongengkan cerita
Agar nanti aku bermimpi dengan indah
Adikku yang manis asal kau berjanji
Usai bercerita kita harus segera lekas tidur
Bila malam tiba pejamkan matamu
Tidurlah memegang tanganku dan hangat kan datang
Bila besar nanti, tak bersama lagi
Ingatlah malam ini kakak saat kita satu selimut
Adik jangan takut
Ada apa itu
Mendekat padaku
Berjanji padaku kita harus saling menjaga selalu

2. Musiknya indaaahhh banget. Aseli, musiknya digarap serius, fun, pake orkestra, beberapa ada yang pake gimmick ala lagu-lagu di pentas musikal dan film kartun. Semuanya easy listening jadi cepet nyantol di dalam benak. Gue aja suka banget kok.

3. Suaranya Naura merdu bener. Ini menurut gue penting karena dulu banyak kan penyanyi cilik yang jadi penyanyi cuma modal tampang cute dan menggemaskan, atau bokapnya produser/artis/orang kaya *jadi inget anaknya Papa T Bob jaman dulu deh*. Kalo Naura ini, dari sisi suara udah lah, megang bener. Jadi denger lagu-lagunya gak bikin sakit kuping.

4. Naura jago tampil di atas panggung. Dia bisa nari, akting dan akrobat. Jadi kalo liat live performance-nya, gak ngebosenin gitu. Ternyata selama ini Naura ikutan les gymnastic yang bikin bodinya lentur. Gara-gara ini lah anak gue jadi pengen ikut gymnastic juga 😑

Anyway, pas dapet kabar Naura mau bikin konser Pertunjukan Musikal Dongeng, gue sempet tuh cerita ke Nadira. Dia pun excited banget pengen nonton. Gue dalem hati udah okein deh, karena kapan lagi ada konser anak-anak yang berkualitas? Lagian dulu gue izinin anak gue nonton hi-5 or Disney concerts yang produk impor. Masa produk lokal gak diizinin sih?

Tapi berhubung gue tipe yang hobi nunda-nunda, beli tiketnya pun gue tarsok-tarsok mulu. Gue pikir, halah paling nanti juga masih ada lah pas mau hari H.

Damn, I was wrong! Sekitar 2-3 minggu sebelum hari H, tiket di kelas Tribune habis dong. Padahal gue mah ngincernya yang itu, yang harganya 200 ribu aje. Yang kelas lain jutaan bok, tak sanggup ambo. Nadira sedih sih pas dikasitau tapi untungnya dia pengertian.

Sekitar beberapa hari sebelum konser, tiba-tiba seorang temen gue BBM. Dia nawarin gue tiket konser Naura. Gue gak mau GR jadi gue bilang mau tanpa ngarep banget. Sehari sebelum hari H, temen gue itu BBM lagi, untuk kasitau tiketnya nanti dibawain di hari H sama anak buahnya. Gue aseli shock bok. Mana dapetnya yang VIP pula. Wow, Alhamdulillah banget!

Gue bilang ke suami, untuk rahasiain ini dari Nadira. Biarin jadi surprise buat dia dehπŸ™‚

Kebetulan, Sabtu paginya kita ke sekolah ambil laporan hasil UTS. Alhamdulillah hasilnya Nadira lumayan oke lah. Dari situ, kita sempet survei ke beberapa tempat les untuk tanya-tanya trus pulang *will write about this next time* Gue bilang ke Nadira bahwa kita sore mau pergi ke mall. Jadi harus pulang dan tidur dulu sebelum pergi. Dia pun penasaran banget, karena baik gue dan papanya gak mau kasitau mall mana yang bakal kita tuju nanti.

Alhasil sepanjang perjalanan menuju lokasi, Nadira berisiikk banget karena gue dan suami gak kasitau tujuan kita samsek. Begitu masuk Taman Ismail Marzuki, dia bingung karena ini kan bukan mall. Sambil antri parkir, baru deh gue kasitau bahwa kita mau nonton konser Naura, karena nilai Nadira bagus *politisir anak dikit boleh ya qaqaaqqπŸ˜€ *

Reaksinya? Priceless banget!πŸ™‚

Langsung deh tuh dia penuh semangat jalan ke lokasi acara, trus mau disuruh foto-foto dll. Pas masuk gedung juga yang terkesima sendiri dia.

IMG_20151025_195021*gak mau diajak ke tempat terang karena dia pengen bando lampunya glowing, zzz…*

Apalagi pas konser mulai. Walaahhh.. Gak berhenti-berhenti nyanyi, joged dan tepuk tangan. Padahal konsernya kan duduk semua. Jadi jogednya sambil duduk gitu, cuma tangan doang yang gerak, hihihi…

Dan gak salah sih gue membolehkan Nadira ngefans sama Naura dan ngajak dia nonton konsernya. Konsernya keren banget! Naura dan pendukungnya oke. Lighting, sound, video mapping, kostum, koreografi, dll juga cakep. Hampir selama dua jam, gue liat Nadira sungguh-sungguh menikmati dan bersemangat mengikuti tiap sequence-nya.

Sejujurnya, gue juga menikmati sambil ikut terharu. Entah karena PMS strike atau apa, gue beberapa kali kayak pengen nangis gitu. Gue kebayang banget deh betapa bangganya Nola dan Baldy karena anaknya yang baru umur 10 tahun bisa bikin konser keren kayak gitu. Dan ternyata bener lho. Di beberapa wawancara, Nola bilang dia emang berusaha banget nahan tangis haru di atas panggung saking bangganya punya anak kayak Naura, juga Neona dan Bevan.

Untuk ke depan, gue sangat menanti adanya Naura-Naura baru di industri musik anak-anak Indonesia. Kemarin-kemarin banyak yang pesimis untuk jadi penyanyi cilik di Indonesia karena takut nggak laku. Nah lihat tuh, Naura laris manis lho. Soalnya sejak Sherina beranjak dewasa, belum ada lagi penyanyi cilik yang bisa dan pantas jadi idola anak-anak karena suara, musik dan lagunya berkualitas.

Jadi harusnya sih ini bisa jadi motivasi untuk industri musik Indonesia agar bisa memberi peluang kepada artis-artis cilik berkualitas. Jangan cuma band geje dan dangdut pantura mulu dong yang dikasih panggung!

Oh ya ini ada beberapa video yang sempet gue ambil untuk mengabadikan konser. Sisanya ada di channel yutup akoh ya. Maaf kalo ada backsound suara Nadira dan gue juga. Abis gue ikutan hapal semua lagu Naura nih gara-gara tiap hari dengerin Nadira nyanyi.

Dan begitu tengok kanan kiri, ternyata rata-rata ibu-ibu yang pada nemenin nonton juga ikutan nyanyi lho. Termasuk Donna Agnesia yang duduk tak jauh dari akoh *perlu disebut duduk deketan Donna supaya ketularan kece juga, uhuyπŸ˜› *

Anyway, here they are. Enjoy!πŸ™‚

Lagu Dongeng sebagai pembuka konser

Lagu Menari yang nampilin kemampuan Naura akrobat, nari sambil nyanyi *gile keren bingits lah*

Lagu Setinggi Langit sebagai penutup *dengan suara Nadira sebagai backing vocal*

23 thoughts on “Rezeki Anak Soleh: Konser Dongeng Naura

  1. Wow. aku udah tau Naura agak lama, sempet penasaran intip IG nya rame banget anak2 kecil pada ngefans – tapi gak cari tau. Ternyata emang beneran keren! banget! :’D *kenalin ke Kara*

  2. Gila sadis banget ya si Naura ini. Dr pas dia kecil kan dia suka tampil tuh sama Nola di TV, gue udah duga nih anak emang bakalan jagoan, tp ga sangka sebagus ini sekarang. Gpp Nadira ngefans banget sm yg beginian. Semoga sampe gede reputasinya dijaga terus dan ga kena skandal.

    • Amiinn Le. Gue juga sempet kepikir gitu sih, secara penyanyi cilik jaman dulu kan pas gede nggak banyak yang tetep sukses dan bageur ya. Mudah2an kariernya bisa kayak Agmon tapi pinter dan sopan kayak Tasya yaπŸ™‚

  3. jadi pengen lihat konsernya juga, bagus juga ternyata..menunggu di Surabaya..semoga ntr anakku dah bisa diajak dalam keramaian penontonπŸ™‚

  4. kirain ak aja yg mau nangis trus sepanjang konser, perasaannya haru bgt emang yaa mbak, apalagi ada bagian nola minta anak2 yg hadir suruh cium bundanya.. Trus raya cium pipiku dan blg I love you *tambah kejer deh ak hahaha

    • Nah iyaa itu dia juga bagian yang mengharukan. Cuma sempet kepikir, kasian banget yang gak ditemenin ibunya nonton. Pasti sedih. Trus gue ikutan sedih deh meski cuma bayanginnya hahahaha *cengeng*

  5. Baru tahu tentang Naura di sini. keren emang ternyata ya… Mana nih penyanyi anak yang lain.. Yang cowok-yang cowook…. Huehehehe.. Makasih Mbak Ira.πŸ˜€

  6. Pingback: Reality Bites: Generasi Bermental “Tempe” | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s