Obat Ganteng untuk Alis

Okeh sesuai judulnya, di postingan ini gue mau bahas obat ganteng yang biasa gue pake untuk alis sehai-hari. Obat ganteng maksudnya kosmetik ya. Kenapa pake kata obat ganteng? Abis kalo pake kata obat kece, berasa sok kece amat dah. Padahal kan kagak samsek😛

Untuk urusan alis, gue emang ngerasa merluin banget sih. Soale, alis gue aslinya menyedihkan, kak. Bulunya panjang tapi sparse gitu. Bentuknya juga geje. Kalo alis rapi jali, gak usah dandan pun rasanya pede meningkat 100%. Sementara kalo alis acak-acakan, muka gue bener-bener muka bantal. Udah mandi pun suka dituduh belum mandi😦

Buat urusan ngebentuk alis, dulu gue sering threading di Narsih, si jagonya bulu. Abis itu pindah ke WL Waxing yang lebih deket sama kantor. Hasilnya oke lah. Soale gue cuma minta dirapiin sesuai bentuk asli alis gue.

IMG_20141012_141221*bentuk alisku di masa lalu, yang hanya ngikutin bentuk aslinya dengan arch cukup tinggi. Kalo ketipisan langsung sebentuk sama alis Lely Sagita dan tokoh2 mertua antagonis di sinetron*

Nah, tahun lalu, gue mulai banyak baca-baca tentang tren alis. Iya emang telat ye. Abis gue dulu kan kurang update sama yang namanya tren makeup. Gue cuma suka yang natural-natural dan flawless, gak berlebihan.

Dari bacaan-bacaan itu, gue baru sadar kalo alis masa kini adalah yang bentuknya tebal, lurus dan gak menukik. Ala alis Korea gitu lah. Disebut-sebut, bentuk alis kayak gitu bikin muka terlihat innocence dan lebih muda (!!!). Soale, alis lurus dan agak tebal biasanya dimiliki oleh anak-anak dan bayi.

Okeh, keyword lebih muda udah langsung jleb banget dong yaaaa… Gue pun mulai cari-cari referensi alis Korea plus tutorialnya. Pengennya sih kayak gambar di bawah ini nih, tapi apa daya koq jauh amat dari kenyataannya *lah kualitas muka aja beda jauh Neng*

Pernah nyoba bentuk alis lurus kayak Mbak di atas, eh kagak cucok. Kata suami, muka gue jadi aneh. Yowis gue bikin yang gak terlalu lurus, tapi gak terlalu nukik juga. Arch-nya diturunin gitu, gak setinggi arch asli alis gue.

Karena itu, sekarang gue udah gak pernah threading alis lagi. Soale, bentuk alis idamanku itu justru butuh banyak bulu supaya keliatan tebal. Palingan gue cuma cukur dikit bagian atas alis supaya gak nukik banget.

Nah untuk menyiasati defisit bulu alis di bagian bawah, gue ofkors kudu pake produk alis dong ya. So far, baru tiga produk yang pernah gue coba, yaitu Pensil Alis Viva warna Coklat, NYX Tame and Frame Brow Pomade in Chocolate dan Pensil Alis Pixy warna Coklat. Berikut ini kira-kira review-nya ya:

1.Pensil Alis Viva warna Coklat

Ini mah pensil alis sejuta umat yaaa.. Dari zaman pertama kenal pensil alis zaman kuliah dulu, gue udah pake ini. Tapi dulu pilih yang warna item, karena clueless abis soal cara pake pensil alis. Jadi pensil alisnya cuma digoret-goret doang. Makanya 1 pensil alis pun aweett banget gak abis-abis selama bertahun-tahun.

Nah setelah mulai hobi melototin video tutorial bikin alis, baru deh ganti ke yang warna coklat. Dulu sih ngerasa gak masalah ya pake pensil alis ini. Tapi begitu mulai banyak perhatiin makeup orang-orang atau para beauty enthusiasts di internet, gue mulai ngerasa warna alis Viva ini kemerahan deh untuk gue. Jadi suka asa enteu nyambung gitu.

Padahal untuk availability, harga, tekstur, dan staying power mah oke banget. Pensil alis Viva bisa dibeli dimana-mana, dari pasar, Indo/Alfamart, sampe Hypermarket. Harga sekitar 30ribuan. Tekstur empyuk banget jadi gampang diaplikasikan. Staying power di kulit gue yang normal to oily ini juga oke. Asal gak diusap kenceng-kenceng, awet dari pagi sampe sore. Jadi emang cihuy berat, makanya sampe banyak palsuannya segala bok.

2.NYX Tame and Frame Brow Pomade in Chocolate

Ceritanya kan gue super tertarik sama brow pomade heits Anastasia Beverly Hills tuh. Tapi harganya 300 ribu. Trus baca-baca, banyak yang bilang dese gampang kering sehingga cuma kuat dipake sekitar 6 bulan aja. Lah sebagai pecinta everything on budget, gue ngerasa rugi dong.

Prinsip gue nih, kalo beli produk yang mahal tapi oke dan awet, baru gpp. Kayak bedak NARS loose powder gitu deh. Harganya lumayan tapi lamaaa banget abisnya sampe bosen. Lah ini si ABH, udah 300 ribu tapi cuma bisa 6 bulan kan nyesek neik. *maklum kantong pas-pasan*

Gara-gara itu, gue sibuk cari dupe-an si ABH ini. Nemulah banyak rekomendasi yang bilang kalo NYX Brow Pomade bisa dibilang sebagai dupe-nya. Tapi sayang di gerainya gak ada, dan di OLS jarang nemu, karena di luar negeri pun sering abis. Kebetulan, suatu hari pas lagi iseng melototin Market Plaza FD, gue nemu Mbak Hellua @thelipstickmafiaaa yang mau ngelego koleksinya. Langsung gue beli deh, dapet harga miring pula. Di OLS, rata-rata dijual minimal 150 ribu. Sama Mbak Hellua dijual seharga 100 ribu saja. Cihuy!

Menurut gue sih, NYX Brow Pomade ini cukup oke koq. Staying powernya asik banget lah, bener-bener on terus. Baru bisa hilang kalo dihapus pake makeup remover.

Tapi karena bentuknya pomade, aplikasinya jadi lebih ribet ya dibanding pensil alis. Kudu pake kuas lah, terus disikat-sikat lagi lah. Capek juga gue. Secara gue sering telat bangun gini kan. Jadi suka males ribet kalo dandan.

Untuk warna sih lumayan koq, gak semerah pensil alis Viva. Tapi kayaknya sih masih agak kurang masuk dikiittt di gue. Mungkin next time gue mau coba yang warna Brunette deh. Kalo kata Mbak Hellua sih, Brunette lebih coklat lagi tanpa hint kemerahan samsek.

3.Pensil Alis Pixy warna Coklat

Karena lelah bergaul dengan NYX Brow Pomade, gue mulai cari alternatif obat ganteng lain untuk alis. Pas ke Naga SPM untuk beli Purbasari Lipstick Color Matte, gue iseng nanya soal pensil alis Pixy sama SPG-nya. Eh ada! Langsung deh akik beli. Harganya 25 ribu saja.

Dapet rekomendasi pensil alis Pixy dari beberapa beauty blogger dan juga forum FD. Begitu gue coba, eh iya, warnanya lebih matching sama warna alis gue. Gak kemerahan kayak pensil alis Viva, dan lebih coklat dibanding NYX Brow Pomade.

Kurangnya cuma satu. Tekstur dia agak keras gitu. Jadi untuk pakenya kudu diteken lebih kenceng. Kalo pensil alis Viva kan teksturnya empyuk banget tuh. Gak pake diteken pun udah nyata. Si Pixy ini kudu diteken supaya warnanya keluar. But so far, gue cukup puas sih. Sekarang sehari-hari gue jadi pake ini deh.

Kemasannya pun cukup bagus. Gak kayak Viva yang norce banget dengan warna oranye ngejrengnya itu😀

PhotoGrid_1440384634027*dari atas-bawah: Pensil Alis Pixy, Pensil Alis Viva, NYX Brow Pomade*

Perbandingan ketiga obat ganteng itu di muka gue kayak gini nih:

PhotoGrid_1440576328890*dari ki-ka: Pensil Alis Viva, NYX Brow Pomade (alis agak basah krn abis wudhu), Pensil Alis Pixy*

Oh ya, kemarin dapet rekomendasi dari Helen si MUA kondang, bahwa gue kudu nyoba pensil alis Fanbo. Dia sekarang sehari-hari pakenya itu saking ciamiknya. Baiklaaahh.. Mari kita cari obat ganteng baru lagi untuk alis. Padahal wish list pensil alis Etude aja belum jadi-jadi dibeli. Zzzz…

35 thoughts on “Obat Ganteng untuk Alis

  1. Aku syuka pensil alis viva… murah meriah dan ga aneh dimuka ku yg emg tonenya rada nyokelat jg hehe. Kalo pake yg abu atau item, iwww kaya ulet bulu. Aku lg mupeng pgn waxing alis liat di iG cantik2 euy hasilnya.

  2. mbak di foto trakhir yg paling oke foto tengah menurutku sih😀
    alisku dr dulu lengkung rapih dan tebal. tp jadinya mukaku kyk judes gt lho. apalg klo foto KTP yg ga senyum trus KTPnya difotokopi..ampun deh mukaq jd kejam, krn alisnya kyk dispidol >_< makanya walopun rapih pas jd penganten ttp dicukur biar ttp pangling kt periasnya😀

    • Ih gara2 Mbak Qonita dan Nopi aku jadi pgn bangun pagi supaya ada waktu pake NYX pomade deh. Ribet soale, lebih lama drpd pake pensil alis, hehehe..

      Hahahha.. Aku selalu iri deh sama yang punya alis tebal dan rapi. Kalo mau dirapiin dikiiittt aja Mbak supaya gak terkesan galak. Aplg skrg kan trennya alis tebal lhooo🙂

  3. Gw skrg andalan selalu pake pensil alisnya face shop Ra. Dulu sebenernya pake punya clinique, trus ilang mboh kemana. Males beli lagi akhirnya ganti face shop punya eh malah jatuh cinta. Dipakenya gampang banget sih dan ga bikin takut bakalan ngeblok item banget bikin alis kyk ulet bulu nempel di muka hehehe

  4. hai mbak ira, udah lama silent reader akhirnya komen juga😀
    sebelumnya nyobain eyebrow powder TBS (bener ga sih namanya?) ribet karena pake kuas, terus keracunan beli pensil alis etude dari blog-nya mbak ira. belum dipake, malah ada racun ini lagiiii*helep*

  5. Iraaaa… Cobain pensil alisnya make over yang “brown to earth” deh. Aku sukak. Empuk, warna coklatnya pas di gw (ngga kemerahan kayak viva), staying power lumayan dan murmer.

  6. Mba ira…

    Cobain the face shop deh.
    Aku juga pake viva kemerahan. Pake the face shop cucoook coklatnya
    Harganya jugak hampir sama kaya nyx kalo ga salah.

    Hihihiii..

  7. gue tuh paling obses sama alis gara-gara alis (yang udah tipis) tinggal setengah habis beres resepsi. udah gitu tumbuhnya memperhatinkan. kalau ada zakat alis, pasti gue dapet lah T__T segala macam yg berhubungan dgn alis udah dicobain. dari viva, bodyshop, abh, benefit, terakhir benefit (yg waxnya aja) dicampur bodyshop. hahahaha. kalau mau coba bentuk alis bisa ke benefit. waxing alis 100rb. diukur dulu sama petugasnya. kalau mau threading bisa ke browhaus.

    alis ini yg paling bikin stress lah, paling lama ngabisin waktu dandan. bikin suami ama anak2 ngomel kalau pergi bareng :))) akhirnya setelah nggak tahan lagi dan gue sulam alis aja di @browspecialist. pilih yg natural. sekarang tinggal pakai bodyshop kalau mau agak tebelan.

    • (((zakat alis)))😆

      Gue sesungguhnya pengen sulam alis juga, Gin. Tapi apa daya, gue koq takut banget sama jarum ya. Jadi deg-degan banget ngebayangin atas mata gue diurek2 pake jarum. Alhasil sekarang bertabah ria lah nyobain obat ganteng alis macem2 hahaha😀

  8. Hadooh aku baru belajar pake pensil alis nih mbak ira😛 dulu bbrp kali threading2 aja, itu jg baca dari blog ini hihi. Alisku sama keknya deh, ga tebel trus tumbuhnya acak2an gitu. Ini masi belajar ngebentuk, blom pny model tetap yg cocok, blom lg ngatur ketebalannya. Rempong! Krn msh belaajr aku pake VIVA aja lah, tp emg gak terlalu cocok sih, ada tone kemerah2an gitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s