My Current Beauty Wishlist

Kayak yang pernah gue ceritain dulu, gue ini kan hobi banget cari-cari produk yang murmer tapi bagus, terutama untuk makeup dan produk kecantikan. Istilahnya, beauty on a budget lah. Kunci utama pencarian, selain dapet rekomendasi dari sesama pecinta makeup, plus beberapa temen yang jadi Make Up Artist, gue juga sering browsing di internet.

Dan, selaluuuu deh, tiap browsing cari review eyeliner, lipstik, lotion, dll dsb, pasti nyangkutnya ke FemaleDaily or FD. Meski gak aktif-aktif banget di FD, gini-gini gue member dariย  tahun 2007 lhooo.. Cuma kebanyakan silent-nya, karena sering amazed sama beauty knowledge para member-nya๐Ÿ˜›

Dulu-dulu sih, untuk dapet review, gue harus bacain forumnya yang heits itu. Nah sekarang, gak perlu ribet lagi. Kalo kita buka FD, kita pasti langsung disambut dengan sejembrengan review tentang berbagai macam produk kecantikan dan makeup. Kalo gue liat sih, jadi kayak MakeUp Alley versi Indonesia ya.

Tapi buat gue, FD review lebih menyenangkan karena yang ngereview kan orang-orang Indonesia juga tuh. Jadi warna dan jenis kulitnya beda tipis lah ya. Plus, sebagian besar pake bahasa Indonesia pula. Lebih cepeettt bacanya gak perlu buka kamus๐Ÿ˜€ *dilempar Oxford Dictionary sama dosen gue di kampus dulu*

Kalo di Makeup Alley, yang ngereview lebih banyak orang bule. Jadi agak sulit untuk percaya karena warna kulit, jenis kulit, iklim dll-nya beda banget kak.

Anyway, namanya pereu, baca review ina-itu, jadi kabita sendiri kan. Makanya di postingan ini, gue mau nulis ah My Female Daily Beauty Wishlist. Here they are:

K-Palette 1 Day Tattoo Eyeliner in Black

Kebetulan, eyeliner andalan gue, L’oreal Gel Liner 24HR udah tinggal seiprit banget. Gue cocok banget lah sama si L’oreal Gel Liner. Tahan lama, gampil diaplikasikan, dan awet pula.

Tapi namanya juga banci amatir, boleh dong Kak pengen coba-coba merek lain. Nah, baca review si K-Palette di review FD sini koq menarik hati amat ya. Tahan lama pula. Penting bok secara eyelid gue super oily gini. Oke sekarang PR nih cari OLS yang jual. Cemungudh!

– Neutrogena Ultra Sheer Dry Touch Sunblock

Dapetin rekomendasi ini sejak 2007-an kali waktu forum FD isinya cuma itu-itu aja orangnya, hihihi.. Tapi entah kenapa, sampe sekarang belum sempet beli-beli. Secara ya, di Jakarta gak ada yang jual, kudu minimal ke Singapore gitu.

Nah pas baca review-nya di sini, langsung keinget lagi deh. Sekarang, gue sebenernya cocok sih pake sunscreen-nya Wardah. Tapi nyoba sunscreen yang banyak diklaim bagus sama sejuta orang, boleh kan?๐Ÿ˜›

– Hada Labo Gokyujun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil

Sesungguhnya, gue bukan tipe yang rajin bersihin muka secara seksama. Makanya gue males pake makeup tebel-tebel karena males bersihinnya hehehe๐Ÿ˜€ Buat gue, bersihin muka paling enak ya pake face wash. Dulu punya Muji Cleansing Oil, yang ada gak abis-abis bok. Trus gue lungsurin deh ke adik gue.

Tapi berhubung usia yang sudah tua dewasa, dan menyimak dakwah suhu skin care @deszell, akhirnya gue mulai kepikiran untuk melakukan ritual double cleansing tiap hari. Jadi kalo menurut sis Amal, membersihkan muka harus dilakukan dua kali supaya bener-bener bersih dan kulit bisa menyerap beragam serum, krim or whatever you name it lah. Pertama-tama bersihin muka pake cleansing oil, baru deh pake face wash. Kira-kira gitu ya, mudah-mudahan gak salah inget isi dakwahnya๐Ÿ˜›

Untuk itu, gue napsir sama Cleansing Oil-nya Hada Labo. Kenapa? Soale gue udah hampir 3 tahun pake produk skin care Hada Labo dan cocok-cocok aja. Plus, Cleansing Oil Hada Labo ini gampang ditemuin di supermarket deket rumah. Ditambah baca review di review FD ini, akoh pun jadi tambah semangat beli nih. Abis gajian langsung cus beli ah!

– Etude Drawing Eye Brow in Grey Brown

Selain nyobain lipen, gue juga lagi gemar nyobain produk-produk untuk alis. Maklum ya shay, alis gue itu rada minimalis. Kalo gak pake pensil alis/eyeshadow/pomade, kayak ilalang di pinggir kali jadinya๐Ÿ˜ฆ

Setelah nyoba Pensil Alis Viva, NYX Tame and Frame Eyebrow Pomade dan Pensil Alis Pixy, gue lagi tertarik sama produk eyebrow dari Korea nih. Berhubung pemalas, gue jadi lebih tertarik sama pensil alis aja. Abis kalo eyebrow pomade suka rempeus, aplikasinya pake kuas-kuas segala.

Nah abis baca FD review yang ini, gue jadi kabita pengen beli deh. Warna Grey Brown juga gue liat paling cocok ya dengan warna kulit dan rambut gue. Harganya pun murce, cuma 30ribu bok!

– Hydraluron Moisture Booster

Kayak yang gue bilang di atas, di usia yang sudah tua dewasa ini, gue sadar bahwa gue butuh kerja ekstra dalam merawat kulit. Makanya pas baca-baca tentang produk Hydraluron ini, koq tertarik ya. Awalnya sih khawatir bakal bikin kulit gue yang kombinasi ini jadi lebih oily.

Tapi di FD review ini, ada seorang reviewer yang setia pake selama bertahun-tahun padahal kulitnya sama kayak gue. Ah jadi tambah penasaran kan. Jadi pengen bingit niiihhh…

Udah ah segini dulu beauty wish list gue. Kalo mau dipanjangin sih, sebenernya masih banyaaaakkk lagi yang gue pengenin. Tapi berhubung akoh anaknya realistis dan logis, yang dipengenin pun tetep disesuaiin sama kantong, hahaha๐Ÿ˜›

Btw, kalo ada yang pengen Naked Palette, Hydraluron serum, ColourPop Lippie Sticks dan NYX Soft Matte Lip Cream, bisa lho ikutan giveaway berhadiah di FD. Caranya oh-so-easy lah yaw. Tinggal tulis review dari beauty product favorit lo. Keterangan lebih lanjutnya silakan baca di sini yaa..

*brb nulis review dulu demi dapet Hydraluron serum idamanku*

19 thoughts on “My Current Beauty Wishlist

  1. neutrogena ultra sheer ini emang enak banget Ra..gue pake dan cocok2 aja buat kulit gue ini. pake juga yang body & face sticknya, . udah tinggal seiprit disini gak ada yang jual. sama cobain yang neutrogena hydro boost gel nya deh Ra..bikin kulit jadi kenyel gitu ;p

  2. Kepingin hydraluron, peptide bright, retinol reface! Aaaakkkkk… kepingiiin. Trus itu jadi ngubek2 soal cleansing oil HL, selama ini pake muji booook.. kalo HL enak kan gak usah rempong nitip2๐Ÿ˜›

    • Gue sebenernya belum berani2 banget pake skincare macem2 Dil. Hydraluron aja mupeng gara2 baca review mostly bagus2.

      Kmrn nih gue baru dapet sample Kiehl’s trus rencana mau dicoba wiken sambil deg2an. Bukannya takut kulit purging kalo gak cocok. Tapi gue lebih takut kalo cocok dan terpaksa lanjut beli. Secara selama ini akik pake Hada Labo, dan kulit damai sentosa kan. Kalo beli Kiehl’s, dll dsb itu, bakal jet lag amat pengeluaran bulanan akoohhh…๐Ÿ˜› *ujung2nya duit*

  3. Yang bisa ikut review pasti yang pake ya Mbak Ira. Pengen ikutan giveawaynya tapi apa daya saya pasti gak bisa ikutan. Hahahha. Salah fokus banget. Btw baca ini ama postingan Mbak Lita kemaren jadi nambah perbendaharaan ilmu kalo diajakin ngobrol ama istri. Baru tahu juga makeupalley..๐Ÿ˜›

  4. Pingback: Obat Ganteng untuk Alis | The Sun is Getting High, We're Moving on

  5. Si Etude itu my HG pencil brow ra, warnanya juga sama no. 02 si Gray Brown. Dulu gw sekalinya beli di qoo10 langsung 5 biji buat nyetok. Sekarang sejak disulam gw masih tetep pake si Etude buat ngisi2. Maybelline Brow Studio juga oke, gw pake yg Gray. Murmer cuma 35 ribu klo ga salah.

    • Katanya Etude agak keras ya Ren. Makanya temen gue rekomen Face Shop yang lbh empuk. Gue sih blm pernah coba dua2nya tapi penasaran bingit.
      Aduuh ini satu lg racun sulam alis. Pengen tapi takut sama jaruumm๐Ÿ˜ฅ

Leave a Reply

