(Not) Manis Manja Girl

Hubungan gue dan suami itu kadang bikin beberapa temen mengernyitkan dahi. Soale, kita berdua sering tuh yang ujug-ujug ngobrol panjaang tentang mantan-mantan kita berdua. Tapi gak ada yang saling cemburu. Malah seringnya cekikikan ngetawain kedodolan masing-masing๐Ÿ˜›

Salah satu yang sempet dibahas adalah kriteria pacar. Suami ngaku kalo sesungguhnya dia itu lebih suka sama cewek-cewek manja. Soale, dia suka manjain cewek yang deket sama dia. Makanya mantan-mantan dese dulu itu tipenya yang manja semua. Yang demen dianterin kemana-mana. Yang demen ditemenin kapan aja dimana aja. Yang demen dimanis-manisin sama pacar. Gitu-gitu deh.

*eh kalo ada mantannya suami baca ini, bener gak pernyataan dese di atas? Jangan-jangan cuma dia ngaku-ngaku doang nih hihihi๐Ÿ˜€ *

Mungkin suami ngerasa kayak quote-nya Orlando Bloom ini kali ye:

*insert muka 😒😒😒 dari gue*

Dan sifat mantan-mantannya suami itu beda 180 derajat banget sama gue. Kalo temen, sodara dan mantan gue disuruh mendeskripsikan kepribadian akoh, kata “manja” pasti gak bakal dipilih. Gak cucok cyin. Malah sebaliknya kali.

Bahkan, salah seorang sohib cowok gue, sebut aja Budi, mengaku dia bisa sahabatan sama gue bertahun-tahun tanpa jatuh cinta karena gue terlalu mandiri di mata dia.

“Padahal gue itu sukanya cewek yang butuh cowok, Ra. Kalo kayak lo, mana enak dipacarin. Kemana-mana bisa sendiri, bisa cari duit sendiri, kayak gak butuh laki-laki. Gue kan jadi ngerasa gak dihargain,” begitu kata Budi.

Gue sih cuma cengar-cengir aja. Ya emang kenyataannya gitu sih. Mungkin karena biasa sigap ngapa-ngapain sendiri, gue gerah aja gitu kalo harus tergantung dianter jemput orang lain. Kalo gue bisa sendiri, kenapa nggak?

Nah, waktu awal pacaran sama suami dulu, gue sempet agak jet lag. Koq ini cowok hobi amat anter jemput gue? Padahal gue terbiasa kemana-mana bawa mobil/motor sendiri kan. Mau semalem apapun, gue biasa lah. Namanya juga risiko pekerjaan.

Sementara sama dia, gue liputan konser pulang malem, dijemput. Mau tugas luar kota, dianter/jemput ke bandara. Batere hape gue drop karena rusak, langsung dibeliin supaya dia bisa tau kabar gue via sms/telp (belom jaman BB dan Android ye). Agak-agak overwhelmed juga karena sebelumnya, gue kan tipe lone ranger gitu. Ternyata, semua dia lakukan karena emang demen manjain pacar.

Kayaknya dia juga jet lag sih pacaran sama cewek koboi kayak gue. Yang kemana-mana selalu lupa kasih kabar, dan baru inget setelah dia telpon/sms. Yang kalo mau dianterin, malah ngajak debat dan adu argumentasi dulu karena lebih suka naik motor sendiri. Yang pengennya romantis, tapi gak bisa ungkapin perasaan, boro-boro bermanja ria๐Ÿ˜›

Setelah merit, baru tuh suami ngaku kalo dia nge-treat gue gitu karena emang suka manjain pasangannya. Yang mana treatment kayak gitu amat dinikmati mantan-mantannya. Sementara di gue, malah bikin gue salting๐Ÿ˜€

Trus obrolan kami berlanjut kayak gini nih:

Gue: Nah, gimana tuh sifat dan sikap seorang cewek manja? Jelasin dong secara detil dan share tips & tricks-nya. Supaya aku bisa belajar jadi manja kayak cewek-cewek idola kamu nih.

Suami: Udah ah nggak usah.

Gue: Lho, emang kenapa?

Suami: Aku udah terbiasa sama kamu yang begini setelah kita kenal 8 tahun. Nanti kalo kamu berubah, aku malah bingung. Ini aku merit sama siapa koq beda orangnya?

Gue: Hahaha.. Sial!

Sejujurnya, enak juga punya suami kayak gini. Gak romantis samsek, sih. Hobinya nge-treat pasangan saat ini diwujudkan dengan anterin gue lah, berbagi penggasuhan anak lah, berbagi kerjaan rumtang lah, gitu-gitu deh.

Meski begitu, kadang-kadang, gue suka overthink sih. Gue takut banget independensi gue memudar karena mulai terbiasa dan menikmati (oh no!) dianter dan diurusin segala sesuatu sama suami. Gue takut ketergantungan cyin. Kalo udah kecanduan kan sembuhnya susah kaaakkk..

Itu mungkin ya kenapa sampe sekarang, untuk urusan anter-anteran gue masih suka ajak debat. Dan biasanya diakhiri dengan ucapan gini dari suami:

“Ih kamu nih, mau dimanjain suami aja susah amat!”

Yah maap mz, akoh fans Beyonce sih bukan Ine Sinthya dkk di Manis Manja Group๐Ÿ˜›

manja quote

27 thoughts on “(Not) Manis Manja Girl

  1. Fix aku tertampaaarr baca postingan ini mbak :))) pas bgt bukannya mirip postingan terbaru gua ttg cwe mandiri (replenish financially). Kesannya kya ga butuh laki. Padahal masih butuh, sih.. Tp kadarnya ga lebay aja kya cwe2 lain hehehe

  2. Ini gw bangeeeeet mbak! Manja (kalo sama cowok) :””)))). Tapi, sejak pacaran agak lama lanjut nikah malah berubah jadi mandiri abisss ngapa2in sendiri. Bersyukur juga sih gak berlama2 jadi cewek manja, sekarang malah bener2 mandiri bgt.. ditinggal laki dines luar kota/pulau/negri jg cincaiii.. sampe2 temen2 lama pada herman sama perubahan daku. Ini berkat training suamik jg sih.. sebelum dia eneg sama martabaknya, buru2 dibenerin rasanya :)))

  3. Toss mba Ir…. aku takut ketergantungan yang mana entar kalo putus ama pacar bisa kek mau bunuh diri aja. Sepupuku dimanja abis ama pacarnya eh tiba2 ditinggalin gt aja. Kesian ga move on ampe bertahun2.

    • Nah itu dia tuh. Ada mantannya suami gue yang sampe dia udah merit pun masih suka teleponin suami gue untuk hal-hal kecil. Waktu itu gue baru pacaran sama suami. Jadi KZL kan kak. Kalo urusan penting sih gpp. Tapi kalo sampe nanya jadwal bioskop segala, koq kurpen ya. Kayak gak punya smartphone aja deh Mbaknya.

      Manja banget gitu bok orangnya. Jadi kayak gagal move on meski dese merit duluan. Zzzz.. *lah jadi curhat hahaha*

  4. Sama bgt mbak Ira.. Gw sm suami jg suka bahas mantan.. Ga ada cemburu2an, kdg malah jd nya ngaku kok gt yah dulu, kudunya kan gini hahaha

  5. aq juga gt,bs mlakukan smua sndr,bs kmana2 naek motor jg,tp sejak rmh jauh dr kntor,dan kntorku sm suami searah,bareng aja deh,enak,ga capek,hahaha tp utk urusan rmh aq slalu pgn lakuin sndr,ga minta tolong,dia biasanya yg lgsg niat bantuin,lama2 aq bagi tugas aja deh,kmu bagian ini,aq bagian itu,hahaha kesempatan dan kesempitan inih๐Ÿ˜€
    ga romantis jg suamiku,tp dibantuin gitu udh seneng bgt๐Ÿ˜€

    • Aku juga dulu gitu Mbak, karena kantor searah sama suami jadi bareng pulpernya. Nah skrg udah gak bareng lagi, jadi ya pulper sendiri aja naik motor. Daripada rempong kaaann..๐Ÿ™‚

  6. Kalo saya lihat cewek manja jaman dulu langsung mikir itu cowok nganggur amat mau manjain pacarnya. Hahaha. Tapi setelah ketemu istri yang mandiri abis malah maunya manja-manjain. ๐Ÿ˜›

  7. mirip” sih mbak. AK juga ga bisa ngeliat cewe yang (terlalu) manja. Rempong kakaaaa… Tapi masalahnya adalah ak ga bisa bawa apapun (mobil, motor bahkan sepeda). Kebetulan lagi dapet kantor yang nyediain fasilitas mobil + sopir. Jadilah sejak jaman kuliah gw fans berat busway dan sekarang jadi fans ojek garis keras di luar urusan kantor.

    Masalahnya kan refot ya kalo kemana” harus dijemput? Yang ada, daripada nunggu dia jemput lebih cepet naik ojek kan? ketemu di tengah.

    Kalo ngantor pun begitu, lah jam segini aja masih di kantor, situ jemput apa gak kemaleman? belom lagi, sini jadi ga bisa molor dimobil. Kalo sama sopir kantor kan tinggal merem ya?

    • Ih pikiranlo samaaaa banget kayak gue. Waktu pacaran dulu, gue sering minta ketemu langsung di lokasi sama pacar supaya efektif dan efisien. Mana daerah rumah gue macet pula. Kasian mikirnya.

      Nah pas pacaran sama suami, dia malah gak mau bok diajak ketemu di lokasi. Katanya gak enak karena belum izin bonyok gue, trus kasian gue harus berangkat sendiri dari rumah, dll dsb. Hahaha..

      Setuju bgt tuh soal molor di mobil. Kalo sama supir bisa molor sentosa. Kalo sama pacar, mana bisaaaa๐Ÿ˜€

  8. baca ini bikin gw sadar kalau gw juga bukan cewe manja
    ehm..sejujurnya ngerasa ga manja sekarang sih. Kalau pas pacaran mah masih suka ngambek kalau ga jemput. Tapi kalau sekarang malah suami yang sepertinya ga enak hati kalau istrinya harus naik angkot, naik taxi atau naik busway. Sementara istrinya mikir naik busway naik angkot lebih murah hehehehe…

    • Kalo sekarang mah, jatohnya logis aja ya Res. Daripada ngabisin duit bensin atau duit untuk taksi, mending ngangkot. Kan duit sisanya lumayan buat tabungan anak or belanja lipen hahaha๐Ÿ˜›

  9. Bwahahahahahaha baca ini ngakak bgt mbak, bener bgt lho mbak saking udah kebiasaan mandiri “seterong woman” ahaha jadi bingung kadang minta dimanjain ma si doi deh hahaha, abis lebih enak kadang handle sendiri lebih cepet and ga ribet

      • ya mbak, wanita modern ya bukan cuma dandanan ya mbak, tapi bisa mandiri juga mbak.
        komplainnya suami mbak soalnya pengen manjain mbak, tapi ku yakin suaminya mbak dalam hati bangga kok kalau istrinya independent gt mbak hehehe

  10. yaak telat banget baru baca postingan ini๐Ÿ™‚
    aku setuju sama apendapat kalo udah kadung dimanja jadi ketagihan dan susah sembuhnya haha…

    pengalaman pribadi inih….dulu pas masih single mandiri (karena sering lama jomblo haha) kebiasaan kemana-mana sendiri, pas udah nikah kemana-mana dianter dan sekarang jadi males kelo mau pergi2 nggak dianter. pernah nih nge_mall sendirian dan aku kagok banget ketika harus parkir yg karena lama nggak markir sendiri plus lama-lama jadi jiper nyetir sendiri saking lamanya nggak nyetir.๐Ÿ™‚

    • Hihihi iyaaaa idem!

      Aku sih skrg tiap hari kemana2 naik motor sendiri. Nah kalo naik mobil, pasti suami yg nyetirin. Alhasil, jadi males nyetir mobil sendiri. Krn udah kebiasaan disetirin. Jd gak pusing kena macet, cari parkir dll kan๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s