Review: Budget Lipsticks

Yak, berhubung masih belum bisa move on dari dunia perlipenan, mari kita lanjutkan review lipen di mari sekaligus tebar-tebar racun dong ah. Oh ya, kalo orang-orang tuh ngereview lipen high end macam Tom Ford, Chanel gitu. Kalo gue kayaknya mau mengkhususkan diri pada lipen murmer deh, atawa kerennya disebut budget lipsticks.

Pertama, yaa sesuai sama isi kantong ya cyin. Kalo nekad beli lipen Tom Ford yang harganya sama kayak SPP skul Nadira sebulan koq rasanya linu di hati.

Kedua, kayak yang pernah gue bilang dulu, gue selalu penasaran sama segala dupe-dupe-an makeup. Prinsip gue kan, kalo ada yang murce dan bagus, kenapa harus beli yang lebih mahal?πŸ˜€

Ketiga, gue sesungguhnya gak sering-sering amat pake lipen. Jadi sayang amat kalo beli yang mihil. Dulu malah cuma pake lipen kalo kondangan doang, makanya koleksi lipen gue sampe expired. Sekarang karena koleksi nambah mulu, alhasil pake lipen tiap hari deh di kantor. Dan dilanjutkan dengan sorakan heboh dari temen-temen kantor yang lalaki semua itu. Zzzz…

Anyway, postingan kali ini kayaknya cucok untuk melanjutkan review Wardah Longlasting Lipstick dulu ya. Oke, ini daftar beberapa budget lipsticks yang udah tried, tested and proven by me. Cekidot!

1. Wet & Wild Megalast Lip Color

Lipen ini ngetop banget deh sebagai lipen murmer yang warna-warnanya merupakan dupe dari beberapa lipen terkenal, terutama MAC. Harganya selevel sama Wardah tapi jenis warnanya lebih lengkap. Mulai dari yang nude, orange, red, pink, coral sampe gelap ala kunti abis makan orok. Cucok deh cyin.

IMG-20150601-WA0000_1434439885127

Udah lamaaa pengen beli ini tapi gak kesampean mulu. Hingga akhirnya adik gue ngajak ikut beli raramean supaya dapet diskon. Gue pun pilih Mochalicious dan Purty Persimon karena belum punya lipen coklat dan oranye.

Pas dateng, begini nih hasilnya di bibir. Suka!

PhotoGrid_1434162974529*kiri Mochalicious, kanan Purty Persimmon*

Teksturnya gak terlalu kering, dan glides smoothly on my lips. Enak banget deh dipulaskan ke bibir. Beda sama Wardah LL yang suka untung-untungan. Kadang smooth pas dipulaskan, kadang streaky dan patchy gitu hasilnya. Kalo W&W semua warna oke lah untuk tekstur mah.

Terus nggak bikin bibir kering, tapi emang nggak tahan lama sih. Kudu di-reapply supaya keliatan cihuy tiap abis makan, minum dan kissing *ehm*. Warna sih oke, cuma supaya opaque harus dipulaskan beberapa kali sapuan. Kalo sekali doang mah kurang keluar ceunah.

Untuk warna, Mochalicious mengingatkan gue sama lipen pertama gue, sejenis Colorstay yang heits dipake Cindy Crawford. Intinya, lipen ini ala 90’s lippies yang sekarang lagi kembali tren gara-gara Kylie Jenner lah. Bahkan kalo baca-baca review, Mochalicious ini emang dupe-nya MAC Whirl yang sering disebut sebagai lipen fave-nya Kylie Jenner.

Sementara Purty Persimon warnanya oranye kemerahan yang jreng sekali. Cucok banget to lighten up the look terutama kala kita berasa dekil bingit, hahaha..

2. LA Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss

Racun ini sesungguhnya diperkenalkan oleh the one and only, @thelipstickmafiaaa. Akun lipen ini jadi semacam bible book gue kalo mau pilah-pilih lipen. Trus kebetulan adik gue nawarin ikut PO. Gue pun ikutan beli Bazaar karena kayaknya warna itu cantik banget.

Tapi PO-nya koq sampe sekarang belum dateng-dateng. Trus pas ketemuan Sazki di acara Barbie, gue tergoda untuk nyoba LA Girl Rebel punya dia. Ya envelope, warnanya tsakep amir. Trus staying power ciamik, formula ringan, easy to apply, warna opaque abweess *satu sapuan cukup*, dan gak ilang-ilang meski udah makan, minum dan cium-cium *Nadira ye bukan babenye*. Kurangnya cuma satu, lipen ini agak lengket di bibir dan perasaan gue koq ada bau samar-samar zat kimia ya? Overall, dengan harga 50rb-100rb-an (depends on where you buy the lipstick), kualitasnya keceeehhh!

IMG_20150607_185401*karena fotonya gelap, jadi dikecilin aja ya kak*

3. Rire Lip Manicure

Tau racun ini lagi-lagi dari @thelipstickmafiaaa. Awalnya sih nggak terlalu pengen beli karena gak tau beli dimana. Trus temen kantor gue kan penggemar sebuah OLS yang jual berbagai barang Korea berharga miring. Pas gue lagi iseng-iseng ngintip, eh ada si Rire. Lagi diskon pula!

Berpedomankan foto-foto Hellua sang lipstickmafia, gue langsung pesen. Temen gue juga ikutan karena promonya buy 1 get 1. Tsaik banget kan? Gue pilih yang Wine Burgundy karena, baca-baca review sih, dia itu dupe-nya Lime Crime Wicked. Untuk temen, gue suruh beli yang Pink Brown karena menurut Hellua, warnanya natural dan cantik banget.

Tadi baru gue coba, and me likey!

Formulanya IMHO agak mirip si LA Girl. Ringan banget, opaque, cepet kering, dan awet. Cuma pengaplikasiannya aja yang agak tricky karena wand-nya cimit bingit. Plus lipen ini kan liquid yang cepet kering. Jadi kudu buru-buru diratain sebelum kering. Trus pilihan warnanya terbatas dan isi sebotolnya dikit.

IMG_20150616_094843

The verdict? It’s worth to buy. Tapi jangan pada beli di Instagram ya, mihil-mihil banget euy. Kalo di OLS fave temen gue, harganya bisa dapet 150 ribu untuk 2 bijiΒ  bok. Ciamik yes?
image

Next on my list masih ada LA Girl Matte Flat warna Bazaar dan Fleur, terus Rire warna Pink Brown dan Muse Red, terus apa lagi ya. Nantikan lanjutan postingan ini lah kalo gitu, hahahaa..πŸ˜€

Dipikir-pikir, sami mawon ye keputusan gue beli budget lipstick. Kalo belinya tiap minggu, boncos juga kantong cyinπŸ˜›

23 thoughts on “Review: Budget Lipsticks

  1. Kalau ada yg murah bagus kenapa pilih yang mahal? Ini motto idup gw sih raaa hahahaha. Gw ampe skrg gapteknya : belinye dimane bookk coba kasih contekan

  2. Hi ra….(sok ikrib)

    Ri Re wine burgundy nya cakep amaaat. Beli dimana?

    la girl matte bazaar emang ketje. Aku pake dan suka bgt. Bazaar dan fleur di aku malah keliatan mirip deh warnanya. Emang baunya agak aneh sih pas awal. Tp lama lama biasa. Tadinya make aja malah skrg iseng jualin…eaaa promosyiiii..

  3. mba ira nyx smlc juga ketje loh bikin khilaf…uda coba la splash mba? waaa itu parah lg baunya ples kering bgttt…ga jualan loh mba…curcol korban lipen πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    • Aku blm coba NYX SMLC soale banyak yg bilang itu keriiing bgt. Jadi males hihihi.. Nah LA Splash juga pernah denger kayak yg Mbak Mita bilang. Udah bau, bikin bibir pecah2 pula. Jadi sampe skrg blm pernah nyobain deh akuπŸ˜€

  4. Pingback: Review: Purbasari Lipstick Color Matte | The Sun is Getting High, We're Moving on

  5. Pingback: Lips Gone Matte: Lip Cream VS Lipstick | SAZQUEEN

  6. Hi kak, pas banget nyantol di sini pas lg cari review Rire. Liat iklannya d instagram cm 50 ribu, lgsg tertarik (secara, harga murah bo) tp agak ragu krn murah bgt. Takut knp2 gtu, maklum jaman skrg udah aneh2. Tp pas di pake enak ga kak? Jd kering atau pecah2? Makasih 😊

Leave a Reply

