Bintangku Bintangmu

Beberapa minggu lalu, pas baru pulang dari Yogya, gue balik naik bis feeder dari bandara Soeta. Gue lebih prefer naik bis dibanding taksi karena murce dan nyaman. Jadi gak perlu sebentar2 ngecek argo karena takut overbudget kan๐Ÿ˜€

Nah di bis itu, supirnya nyetel satu album full milik Heidy Diana. Buat yang gak tau, ya sama sih gue juga gak tau koq. Cuma denger-denger aja ada penyanyi jadul namanya itu *ditoyor temen seangkatan*

Okay, in a more serious note, buat yang gak tau Heidy Diana, dia ini penyanyi 80-an. Lagu-lagunya lucu banget deh. Salah satu yang paling ngetop adalah lagu tentang zodiak berjudul Bintangku Bintangmu.

Entah karena waktu TK kebanyakan nonton Aneka Ria Safari yang ada lagu itu atau gimana, minat gue terhadap zodiak dan astrologi lumayan tinggi lho. Tapi gue bukan yang percaya “bulan ini, bintang Taurus bakal bokek, sementara Gemini bakal tajir.” Gue lebih me-matching-kan sifat orang dengan zodiaknya. Dan, boleh percaya boleh nggak, banyak yang cucok lho cyin.

Koq bisa hapal tanggal tiap zodiak dan sifat2nya Ra? Semua berawal dari hobi baca majalah Gadis zaman jebot. Rubrik zodiaknya favorit banget deh. Padahal mah sering nggak cocok aja. Tapi namapun ABG jadi seru aja buat lucu-lucuan temen se-gank.

Pas kuliah, gue pernah kerja di toko buku impor. Untuk mengisi waktu senggang nungguin lapak, gue sambil baca beragam buku yang dijual. Salah satu yang sering gue baca adalah buku-buku astrologi. Di buku-buku itu dipaparkan sifat-sifat dasar tiap-tiap zodiak.

Misalnya Scorpio itu misterius tapi pendendam, Aquarius itu easy going, Leo gemar berada di tengah spotlight, gitu-gitu lah. Tapi, namapun ilmu nujum, tetep ada catatan bahwa sifat-sifat dasar itu gak 100% klop dengan kenyataan.

Dari situ, gue tambah hobi membandingkan sifat orang dengan ilmu astrologi yang pernah gue baca. Plus, gue kan hobi mengamati orang di sekitar gue dan orang-orang terdekat. Jadi kombinasi ini pun lebih seru untuk dikulik.

Oke ini ada beberapa sifat dasar zodiak berdasarkan pengamatan pribadi dan ilmu astrologi ya:

  • Capricorn: berjiwa pemimpin, keras kepala, konsisten, sakelijk, hardworking, not lovable persons but people look up on them and seek them for advice.
  • Aquarius: kebalikannya Capricorn banget deh. Santai, easy going, friendly, lovable, suka ilmu baru, suka petualangan, tidak mudah mengungkapkan perasaan.
  • Pisces: sensitif, mudah tersinggung, dependent.
  • Aries: berapi-api, penuh semangat,ย emotional, demanding. If they want something, they have to get it.
  • Taurus: great communication skill, social person, keras kepala.
  • Gemini: great communication skill, attractive, persuasive, peragu, a big flirt *sifat yang terakhir harusnya di-bold dan ditulis dalam huruf gede deh hahaha*
  • Cancer: a home person, sensitif, impulsif dan perasa.
  • Leo: love being in the spotlight, narsis, pemberani, great leadership.
  • Virgo: perfectionist, great critics, hobi menganalisa, hobi mengobservasi, pendengar yang baik, pemberi saran yang baik
  • Libra: artsy, suka bimbang, indecisive, perfeksionis
  • Scorpio: misterius, pendendam, cemburuan, setia, passionate.
  • Sagitarius: optimis, hobi bereksperimen dan berpetualang, easy going

Ada yang ngerasa mirip? Atau ada yang komplen karena “koq beda amat sama gue sih?”?

Yah seperti Heidy Diana bilang, boleh percaya boleh tidak ini hanya permainaaannn…๐Ÿ˜›

But anyway, gue sendiri berzodiak Aquarius, samaan kayak nyokap dan adik gue. Dan, banyak banget sifat-sifat dasar Aquarius yang gue rasa cucok sama kepribadian kami bertiga. Sama-sama cerah ceria, sama-sama friendly, tapi sama-sama sulit mengungkapkan perasaan. Eh adik gue agak beda dikit sih, mungkin karena dia tanggal lahirnya deketan sama bintang Pisces ya.

Begitu pula dengan suami. Suami gue Virgo 100%. And I tell you, if you’re looking for a full-of-romance relationship, NEVER date a Virgo ya. Lempeng blas, serius pula. Kagak seru dah pokoknya hahahhaa… Tapi dari pengalaman pribadi plus temen-temen sekeliling gue, Virgo emang bukan a good lover, but they’ll make a good spouse.

Jadi, zodiak ini emang membosankan sih karena minatnya yang itu-itu aja, tapi cenderung aman karena nggak demen macem-macem. Atau kalo emang demen macem-macem, biasanya insap pas udah niat serius๐Ÿ˜€

Sementara untuk Capricorn, cucok banget-nget sama mertoku. Makanya sampe sekarang gue tetep sering gak klop sama dese karena sifat kami bertolak belakang ya bok๐Ÿ˜›

Yang rempong Nadira nih. Dia lahir di perbatasan Capricorn dan Aquarius. Secara tanggal sih dia masuk Aquarius, tapi ada beberapa sifat Capricorn yang melekat sama dia. Alhasil gue suka deg-degan sendiri, takut nanti gedenya clash sama akuh karena Aquarius dan Capricorn itu kan gak cucok. Aquarius menganggap Capricorn rempong, perfeksionis, sotoy. Sementara Capricorn menganggap Aquarius itu lelet dan kebanyakan main. Mudah-mudahan Nadira lebih banyak sifat yang mirip sama gue ya, daripada mirip sama ….๐Ÿ˜›

Trus Taurus itu zodiaknya bokap dan keponakan gue, Langit. Aseli sifat dasar keduanya mirip banget deh. Sama-sama keras kepala plus jago berkomunikasi dan ramah. Makanya sama-sama sok ikrib deh tuh.

Oh ya, somehow I can sense someone is a Gemini from the first time I saw him/her. Mungkin karena dari dulu gue punya banyak sohib berbintang ini ya. Jadi insting keasah banget, apalagi sama cowok Gemini. Kebaca banget deh dari lirikan pertama! Hihihi..๐Ÿ˜€

Ah ya segitu dulu postingan intermezzo kali ini. Tidak menerima komen hujatan apalagi yang mengaitkan dengan agama ya *musyrik lo Ra percaya zodiak, dosa besar lo Ra percaya gituan, blablabla*. Just like Heidy said, boleh percaya boleh tidak, ini hanya permainaaaannn…

Lagian, seiring berkembangnya dunia Iptek, belakangan ini ada berita bahwa terdapat satu ras bintang baru ya bok. Lah bubar total deh tuh semua sifat-sifat dasar manusia berdasarkan bintang yang udah dirumuskan selama ratusan tahun hahaha..๐Ÿ˜†

13 thoughts on “Bintangku Bintangmu

  1. Iya, percaya gak percaya yah mbak. Kadang aku juga suka sih perhatiin sifat2 orang yg deket sm aku dr zodiaknya :p Paling comfy sih sama org yg bintangnya sama, soalnya berasa lbh gampang ngerti aja sikap & tindak tanduknya *halah*

  2. yul..percaya atau nggak percaya terserah kita sih sebenarnya…tapi pas zaman itu waktu lagi demennya ama teman…akhirnya percaya juga ama ramalan…tapi sekarang udah nggak๐Ÿ™‚

    • Sama Mbak. Kalo aku mah gak pernah percaya sama ramalan yg bilang “bulan ini Leo bakal sakit, Aries bakal bokek”. Cuma perhatiin sifat2 dasarnya aja. Kalo mirip, berarti bener hahaha..

  3. Gemini:
    great communication skill, —> Pantesan Boss gw kalo mo nyuruh temen-temen gw ngerjain sesuatu, selalu nyuruhnya lewat gw. Soalnya gw kan lebih bawel sih tepatnya. Jadi bapak-bapak langsung ngerjain daripada dikejar-kejar sama gw.
    attractive –> Ya iya sih. Tapi sebenarnya di sini kan emang cowok semua ! wajarlah kalo gw jadi pusat perhatian bapak-bapak dan brondong. Ciciiiuiitttt
    persuasive, –> Nah, kalo ini sama gak sih sama INTIMIDASI ?
    peragu, –> Banget ! Dilema ! Galau ! Termasuk mo beli gamis aja risetnya panjaaaaaang.
    a big flirt —> Duh. *tetiba mengenang masa-masa kejayaan gw dengan HTS* hahaha

  4. aku ya kaya kamu gitu Ra…. Fitri juga… soal yang gemini itu bisa langsung nebak, iya bangett…
    trus tambah satu kamusnya, MODE, sekarang ilang yaa…

    ada yang aku inget, scorpio itu paling gak layak pasangan sama leo. lha bojoku leo lho, percaya gak percaya, kami emang kaya bumi dan langit, susah nyari garis tengahnya. tapi kalau menghadapinya, mungkin sudah terasah karena sudah lama sama Fitri kali yaa….. ahahahaha *dipentung Fitri* jadi kalau curcol2 gitu emang banyaaak dpt kesamaan antara Fitri dan pK. tapi ya gitu…. aku emang merasa aman banget sama mereka berdua ini.
    trus itu, pisces jelek banget sih, gak ada baik2nya๐Ÿ˜€

    • Hahaha.. Aku dan suami juga kayak dirimu dan suami, Lu. Bener-bener kayak bumi dan langit deh. Tapi untunglah aku punya sahabat yang sebintang sama suami. Jadi aku udah terlatih ngadepin orang Virgo kayak gimana, kayak kamu dan Fitri gitu hahaha..

  5. Suamicapri bapak juga capri yah dua2nya memang asli leaderman dan perfectionist wkwkwkwk
    beda banget sm sy libra yg aslik peragu huhuhuhuhuhi

Leave a Reply

