Kopi Darat

Seperti yang gue cerita dulu, banyak berkah yang gue dapet akibat ngeblog. Salah satu yang paling mengasyikkan sekaligus sering bikin tersipu-sipu sendiri adalah dapet temen baru. Mengasyikkan tentu aja karena gue emang hobi bersosialisasi. Dapet temen baru = dapet cerita baru = dapet pengalaman baru = dapet networking baru = dapet beragam hal baru lainnya.

Lantas, kenapa tersipu-sipu? Nah ini kalo sampe tahap kopdar atawa kopi darat akibat ngeblog. Bisa yang direncanain alias janjian, atau secara tanpa sengaja. Kalo yang pake janjian mah, udah sering ya. Janjian sama blogger yang lagi pada mudik, janjian sama temen segrup chatting, janjian ketemu di acara dimana kita diundang, dsb.

Karena janjian, gue udah kebayang bakal ketemu si A, B, C lalu mengira-ngira, topik obrolan kita enaknya apaan. Dan karena biasanya udah saling kenal via online, udah bisa saling menerka, kepribadian orang tersebut bakal kayak gimana ya.

Tapi itupun tetep bikin nervous sih. Makanya kalo kopdar janjian, untuk nutupin nervous gue sering ngobrol dengan topik geje. Maaf ya mentemen, abis grogi sih๐Ÿ˜›

Trus gimana kalo yang impromptu dan gak pake janjian? Ini nih yang lebih parah nervous-nya. Sampe sakseis bikin akuh tersipu-sipu sendiri, lah. Apalagi kalo sampe dikenali orang gara-gara “aku pembaca blog-nya Mbak lho”. Atau lagi acara di sekolah Nadira, ada temen yang bilang “Mbak, blog irrasistible itu kamu ya? Aku kemarin gugel dan nyasar ke situ.” Atau, di arisan keluarga, sepupu bilang “Mbak yang kamu ceritain di blog itu siapa sih?”. Okeh.

#nervousmomenttingkattinggi

Anyway, here’s a recap from several kopdars, impromptu or not, that happened to me in the last couple of months.

1. Kopdar sama Bu Lurah Singapur

Biasanya kan gue kopdar sama temen-temen blogger yang tinggal di luar negeri saat mereka pada mudik ke Indonesia. Nah, beberapa waktu lalu, gue ada liputan ke Singapur, meliput acara World Street Food Congress (WSFC). Liputannya sendiri ajib banget lah, secara gue doyaaaannn banget makan. Tapi selain liputan, gue juga menyempatkan diri bersua dengan Bu Lurah Singapur, Mamah Dedex ๐Ÿ˜€

Janjiannya gak lain dan gak bukan di acara WSFC dong. Jadi sambil ketemu untuk pertama kali, kita sambil makan-makan. Maklum, gue dan Erlia kan sama-sama pecinta makanan. Jadi gayanya aja ketemuan di Singapur. Wong makannya mah tetep soto, kupat tahu, ayam taliwang dan gudeg๐Ÿ˜›

IMG-20150409-WA0003

2. Kopdar sama Lurah Surabaya

Seminggu setelah kopdar sama Erlia, gue ada liputan ke Surabaya. Aha, gue langsung hubungin dua lurah Surabaya yang gue kenal, Mbak Dwi dan Fitri. Tahun lalu, pas gue ke Surabaya juga, gue cuma sempet ketemu Fitri aja. Mbak Dwi hanya sempet watsapan trus gue dikirimin rengginang lorjuk yang endeus banget.

Kali ini, gue ngaja ketemu lagi deh. Berhubung agenda liputan gue yang padat merayap, mereka mau menyambangi gue di hotel. Sama Mbak Dwi, aslinya gue pengen pesen rengginang kan ya. Eh tau-tau malah dikasih bok. Jadi malu tapi enak kaann hahaha..

Yang kocak, Mbak Dwi ini kayaknya hobi banget dengerin gue ngomong. Yang ada, sepanjang ketemu, dia wawancara gue mulu tentang kerjaan dll. Berasa artis lagi diwawancara infotainment deh๐Ÿ˜€

Pas Fitri dateng, baru deh topik beralih ke tema online shop. Maklum, Fitri ini baru merambah dunia OLS yang ternyata omzetnya gilak ya. Gue dan Mbak Dwi langsung tersepona mendengar kisah Fitri tentang seluk beluk dunia OLS. Hebriingg beneerr..

Tentu kopdar tak lengkap tanpa fotbar dong ya. Jadi inilah gaya kami, IDF, Ira Dwi Fitri hahaha๐Ÿ˜€

IMG_20150512_122635

3. Impromptu Kopdar di Kawinan

Wiken kemarin ada kawinan sepupunya suami di Jakarta. Yah namanya kawinan, misi utama gue selain memberi selamat adalah, makan-makan dong ya (tetep konsisten aku mah orangnya). Tapi namapun bawa anak, rempong sendiri ya gue ambilin makan untuk Nadira, nyuapin dll dsb. Pas lagi in the middle of rempongness, tiba-tiba ada yang negor “Eh Mbak Ira ya?”

Pas dia liat gue senyum bingung, dia langsung bilang “Aku Megi, follower Mbak di Instagram.”

#nervousmomenttingkattinggi

Yawdah lah ya, kita langsung asik ngobrol, meski gue aslinya mah grogi bingit. Gak nyangka aja ada yang ngenalin gue di kawinan cuma karena via instagram.

“Mbak Ira ternyata langsing banget ya.”

#nervousdanGRmomenttingkatsuperdupertinggi

Langsung deh gue tersipu-sipu sendiri sambil ngalihin topik perbincangan. Abis itu, gue langsung ngerasa berhak untuk makan dim sum, nasi liwet, nasi goreng dst tanpa rasa bersalah. Emang ye, gue mah gak bisa dipuji dikit orangnya๐Ÿ˜›

4. Impromptu Kopdar di Fitness Center

Kayak yang pernah gue ceritain dulu, udah sejak Januari gue rutin olahraga TRX di kawasan Tebet. Trus gue hobi pamer sharing foto-foto latihan gue di Instagram dan nulis postingan blog juga tentang itu. Tanpa disangka, ternyata hasil pamer sharing gue itu jadi kayak promosi. Selain temen-temen deket, ternyata ada juga pembaca blog gue yang ikutan lho.

PT gue, Mas Erwin, cerita bahwa dia dapet beberapa murid baru, yang ngaku dapet rekomendasi dari blog gue. Salah satunya Jessica. Bahkan Jessica ini latihan TRX-nya ngalah-ngalahin gue. Dia 5x seminggu sementara gue cuma 2x seminggu.

Denger cerita Mas Erwin, gue kaget dong. Soale gak nyangka aja ceunah. Dan gue langsung mikir “ah Mas Erwin salah denger nih pasti deh.” Apalagi jadwal latihan gue dan Jessica gak pernah match. Jadi gue gak pernah ketemu dan ngobrol langsung sama dia.

Nah kemarin, untuk pertama kalinya, gue TRX bareng Jessica. Pas gue lagi ngobrol sama Mas Erwin, Jessica langsung berseloroh “Ya ampun, jadi gini toh suaranya Mbak Ira. Aku kalo baca blog Mbak, suka sambil bayangin suara Mbak kayak gimana. Abis blog-nya conversational banget, kayak lagi ngobrol sama Mbak Ira langsung.”

Okeh, kembali #nervousmomenttingkattinggi melanda๐Ÿ˜›

Gue pun ketawa-ketawa sambil becanda dan mengalihkan topik. Abis aku malu kakaakk..

Buat Jessica, if you’re reading this, yang rajin sit up-nya ya supaya Mas Erwin gak marah hihihi๐Ÿ˜€

Anyway, wiken ini aku mau liputan kuliner ke Solo dan Yogya lho. Yang ada di sana, kalo sempet, mari bersua yuks!

20 thoughts on “Kopi Darat

  1. asyiknya kalo jadi blogger gitu ya mbak, paling gak kalo sambang suatu kota ada aja temen yang bisa diajakin kopdar hehehe…aslinya aku juga penasaran sm mbak ira tapi gak pede mau ketemu hihihihi…

  2. Aku pernah ketemu mbak Ira dan Nadira di kawinan di Mulia, tapi maluuu mau nyapa. Paling udahnya aja aku komen di IG huhuhu, aku mah apa atuh, berani negornya onlen aja

Leave a Reply

