Pilah-Pilih Kado untuk Anak

Setelah jadi ortu, banyak hal-hal yang tadinya nggak kepikiran, sekarang jadi mau nggak mau harus dipikirin. Salah satunya adalah urusan kado. Dulu nih, kalo ada temen yang baru melahirkan, atau anaknya ultah, gue sering capcipcup pilih kado. Yang penting cocok buat bayi atau anak-anak dan kira-kira sesuai sama tren plus gender. Mau dipake atau nggak, belakangan.

Pernah pas seorang bestfriend melahirkan, gue dan temen sesama jomblo (saat itu) patungan beli kado stroller kecil. Perhitungan kami, semua bayi butuh stroller lah ya. Setelah punya anak, gue baru tau kalo stroller itu beda-beda jenisnya sesuai umur bayi. Trus gue jadi sadar, lah stroller yang dulu gue kadoin ke anaknya si X ternyata untuk umur di atas 1 tahun. Zzzzz..

Setelah jadi ibu pula, gue ngerasain sendiri gimana mubazirnya dapet kado banyak tapi gak berguna. Misalnya pas melahirkan, gue dapet diaper bag dan gendongan masing-masing lebih dari 4 biji. Mau diapain coba? Trus pas Nadira ultah juga sama. Pernah dapet kado baju yang size-nya keciill banget, gak sesuai umur. Atau anak balita tapi dikasih mainan untuk usia anak SD. Gue sampe geleng-geleng kepala, ini niat apa nggak sih ngasihnya? Hihihi..πŸ˜›

Saat ini, karena udah punya anak, urusan kado ke bayi atau anak lain jadi urusan yang nggak bisa asal-asalan. Maunya gue sih kado dari gue itu nggak cuma jadi sampah. Makanya gue berusaha nyari kado yang sesuai minat si penerima, fungsional plus ada unsur edukatifnya.

Minggu lalu, kebetulan gue harus nyetok kado karena ada beberapa undangan ultah dari anaknya temen, temen sekolah Nadira dan ponakan. Pas ke mal, gue inget, kenapa nggak mampir ke store-nya ELC aja? Kan jelas tuh, mainan di ELC cucok buat anak-anak dan bayi karena aman dan edukatif.

Pas banget, rupanya di ELC lagi banyak mainan-mainan baru. Tambah penasaran dong akik. Apalagi yang di-highlight adalah jargon β€œMake Learning Fun”. Pas banget sama jenis kado favorit akuh!

Jargon ini emang nggak main-main. Tujuannya tak lain untuk meng- highlight kelebihan ELC yang merangsang perkembangan anak dan bayi, fokus kepada belajar sambil bermain dan menekankan setiap produk ELC menawarkan nilai β€œFUN” dan nilai bermain tinggi. Sehingga anak tidak terasa bahwa dia sedang belajar padahal sedang bermain.

Kata Mbak-mbak di ELC sih, mainan baru ini datangnya sejak awal April kemarin. Total ada lebih dari 200 mainan baru dari ELC pusat di Inggris yang siap untuk membantu tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

Beberapa mainan yang gue incer di antaranya yang ini nih:

– Light & Sound Boombox

Mainan ini cucok untuk toddler karena hanya boleh untuk anak di atas 12 bulan. Keliatannya sih simple ya, cuma sejenis radio-radioan ala boombox yang heits di tahun 90-an. Tapi isinya pasti bakal menarik anak karena ada beberapa lagu yang bisa dipilih, warnanya ceria dan ada lampu warna-warni yang bikin anak tambah hepi.

ligh n sound boombox

– Sizzling BBQ

Liat ini jadi inget acara MasterChef Junior di tipi deh. Soale bikin anak gemar berpura-pura masak atau menyiapkan makanan. Ada bunyi segala lho jadi acara main masak-masakannya pun lebih realistis. Oh ya karena banyak printilan kecil-kecil, mainan ini cuma cocok buat anak-anak berusia di atas 3 tahun.

sizzling bbq

– Drop & Pop Giraffe

Meski keliatannya sederhana, mainan ini diproduksi lewat sebuah proyek serius dan masif lho. Ceritanya, di tahun 2012, Paul Turnock (Direktur desain produk dari Brunel University) bekerjasama dengan ELC untuk menciptakan mainan baru yang akan menghibur anak sekaligus membantu perkembangannya. Dalam satu minggu ide-ide dari para mahasiswa udah pada datang. Tapi yang terpilih adalah si Drop & Pop Giraffe ini, hasil karya Ben Alport.

Apa sih Drop & Pop Giraffe? Ini adalah mainan bentuk jerapah yang besar dan ramah yang memainkan musik saat bola-bola dimasukkan ke dalam kepalanya. Bola-bola itu lalu keluar dari kaki si jerapah dan membuat lampunya menyala.

Seru ih! Tapi Nadira udah kegedean main ini ya. Drop & Pop Giraffe cocok untuk toddler berusia di atas 1 tahun.

Drop-Pop-Giraffe-lifestyle

– Activity Triangle

Buat yang cari kado untuk bayi umur 6 bulan ke atas, mungkin bisa pilih ini. Soalnya meski sederhana, Activity Triangle ini bisa merangsang anak untuk bermain sambil belajar sesuatu yang baru. Di ketiga sisi yang beda, Activity Triangle punya sesuatu yang berbeda pula. Warnanya pun menarik untuk anak-anak. Jadi seru deh.

activity triangle-resize

– Giant Activity Cube

Ini juga mirip sama Activity Triangle. Bakal menghibur toddler banget deh mainan satu ini. Dulu Nadira punya mainan yang rada mirip sama ini, kado pas ultah pertama. Yaampuunn.. Girangnya luar biasa! So I think this will be a great present for someone’s first birthday.

giant activity cube  photo

Oh ya, buat para penggemar ELC, ada kabar gembira nih. Tiap belanja mainan baru di sini, kita berkesempatan ikut undian β€œWIN A MEMORABLE TRIP to London or Singapore”. Periodenya terbatas, mulai 6 April – 30 Juni 2015 besok. Yuk cuss ah belenjes. Kalo menang kan lumejen bisa jalan-jalan ke Inggris gratis bareng keluarga!

*Zayn Malik aym kamiingg…*

6 thoughts on “Pilah-Pilih Kado untuk Anak

  1. Soal kado ini kalo terkesan asal, ujung2nya duit juga sih Ra. Karena mau ngga dateng ga enak, kalo dateng ngga bawa kado lebih ngga enak, cari kado yg sesuai budget juga susah. Misal sebulan yg ultah/lahiran ada 5 aja udah langsung puyeng kalo nyari kadonya yg bener2 niat dan sesuai dg kebutuhan yg akan dikadoin. Selain ngabisin waktu buat mikir n cari kado, duitnya juga bikin kantong jebol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s