Bau Keti Oh Bau Keti

Inspirasi nulis postingan ini sebenernya udah lama, tapi lupa mulu mau ditulis. Eeehh sekitar minggu lalu, lagi heboh kasus pembunuhan Tata Chubby, si cewek bisyar.Β  Si tersangka pembunuh Tata ngaku kalo dia spontan membunuh cuma karena dikatain bau keti sama Tata.

“Tersangka kerja lembur di kantornya, lalu naik kereta dari Stasiun Pesing ke Stasiun Tebet. Dari Stasiun Tebet, dia jalan kaki ke tempat milik korban,” kira-kira begitu intisari perjalanan si tersangka sebelum peristiwa pembunuhan, seperti yang ditulis di sini.

Oke, sebagai orang yang cukup tau wilayah Tebet, gue langsung terpana. Buset, dari Stasiun Tebet ke daerah kos-kosan si Tata itu lumayan jauh cing. Plus dia abis lembur dan empet-empetan naik kereta pula. Ngebayangin betapa kemringetnya tuh orang plus bau badannya aja gue eneg sendiri.

Anyway, di sini gue gak pengen ngebahas kasus Tata ya. Terlalu rempong dan kompleks. Gue cuma mau nulis soal satu hal yang related sama kasus ini dan paliiinggg bikinn gue ilfeel, yaitu bau keti.

Dari dulu, untuk pasangan, gue cuma punya beberapa kategori wajib. Selain nggak boleh pelit dan anti-KDRT, cowok idaman gue itu nggak boleh BB alias bau badan. Kenapa? Ya perasaan sih semua cewek normal juga ogah kali deket-deketan sama cowok yang bau badannya beda tipis sama Bantar Gebang.

Tapi setelah diinget-inget, ternyata gue punya lho pengalaman sama cowok ber-BB. Kayak gimana? Gini nih ceritanya:

Kasus 1

Emang ya, kalo jatuh cinta, tai kucing aja berasa coklat. Mungkin bau badan pun berasa kayak wangi parfum Bvlgari kali. Apalagi, kalo cowoknya adalah first love akuh. Trus, dulu tiap ketemuan pas masih pedekate, nggak pernah kecium BB-nya. Atau mungkin gue terlalu nervous dan deg-degan ya, jadi hidung langsung mampet gitu hihihi.. *nyanyi First Love-nya Utada Hikaru*

Masalah baru muncul pas kita udah pacaran. Gue kan meski gahar gini, hobinya sok manis manja pelukin lengan pacar. Nah pas mau begitu ke si mantan, lah koq ada bau-bau semerbak ya, Masnya? Mau ilfeel gak bisa karena kan udah resmi jadi pacar. Masa gue putusin dengan alasan “abis kamu bau keti!”. Sok kece banget gak siihhh…

Setelah nahan-nahan beberapa lama, aku pun tak kuat. Akhirnya gue beliin dia Rexona for Men, dan speak-speak suruh coba lah supaya kayak di iklan. Eh sakseis bok. Dese mau, dan BB-nya hilang seketika. Si mantan pun wangi dan bebas bau keti. Sayang beberapa lama kemudian kita putus dan sekarang udah sama-sama merit.

Btw, si Mbak istrinya mantan gue harusnya berterima kasih ya sama gue. Kan dia nggak ngalamin tuh suaminya bau keti karena udah gue beliin Rexona dulu, hihihi…πŸ˜€

Kasus 2

Cowok ini sebenernya baiikkk banget. Suka jemput gue, sabar dan nggak rempong. Sayang, BB-nya aku tak tahan. Dan itu bener-bener bikin gue ilfeel. Mungkin juga karena gue nggak terlalu suka sama dia ya. Beda sama kasus 1 di atas.

Alhasil, meski dese cukup gencar pedekate, gue jadi males-malesan. Pernah nih nonton berdua, tapi gue kudu tahan napas karena, ya itu tuuhh.. Trus kalo di mobil pake AC pun rasanya gimanaaa gitu. Rasanya pengen buka jendela supaya bisa menghirup udara segar deh X_X

Gue akhirnya berusaha menjauh pelan-pelan. Padahal sih gak tega abis orangnya baik banget. Tapi gue kebayang kalo jadi pacaran sama dia. Masa kudu pake masker tiap ketemu supaya BB-nya gak kecium?😦

Kasus 3

Gue pernah dikenalin sama temen, seorang cowok yang kecenyaaa luar binasa. 11-12 sama Nicholas Saputra lah. Plus masih single, smart dan baik hati. Gue dan temen-temen lain udah seneng nih, lumayan kan buat digebetinπŸ˜€

Eh pas dia lewatin kursi gue untuk ke toilet, ada semriwing-semriwing bau keti yang huek gitu. Okthxbye kakak. Kalo Shakira bilang hips don’t lie, di kasus ini mah armpits don’t lie kayaknya yak X_X

Anyway, gue gak bilang badan gue wangi 24/7 ya. Atau suami gue bebas bau keti. Tapi yang pasti, kami berdua sama-sama berusaha sadar diri plus maintain personal hygiene. Minimal dengan mandi rutin, pake deodoran dan parfum non nyongnyong lah.

Trus suami gue kan gampang keringetan. Jadi kalo dia lagi keringetan, belum mandi, pliket banget dan abis ngerokok, dia langsung menjauhi gue. Bahkan kalo gue mau peluk-peluk aja ogah. “Aku lagi bau nih, jangan deket-deket ah. Malu,” begitu katanya,

I also do the same thing. Abis masak terutama goreng ikan asin atau nyambel terasi, plus belum mandi pula, gue males deh tuh deket-deket suami. Nggak pede aja karena badan gue kok baunya ajaib, hahaha..πŸ˜€

Makanya sampai saat ini, gue selalu salut sama pasangan-pasangan dari para lelaki/wanita yang BB-nya cihuy banget.Β  Atau yang pasangannya jarang mandi dan super jorok. Hebat ih bisa tidur bareng dan bercinta selama bertahun-tahun dengan mereka.Β  Four thumbs up, asli!

Mungkin indera penciuman mereka nggak sensitif ya? Atau bisa jadi, udah sama-sama adaptif bahkan adiktif dengan bau badan pasangan masing-masing. Jadi kayak yang gue sebut di atas, kalo jatuh cinta kan tai kucing berasa coklat. Mungkin bau badan pun jadi bau parfum dehπŸ˜€

38 thoughts on “Bau Keti Oh Bau Keti

  1. Hahaaaaa… Aku jg bnyk pengalaman bau keti dgn org2 sekitar πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, aku prnh komentar ke temen cowok ku… Kita ngomentarin kolega yg BK banget “apa pasangannya gk kecium yah? Betah gitu jd teman tidur bertahun2?, terus temen cowok ku nyaut “yah gmn mo kecium kalo udah bertahun2 gitu pasti udah biasa aja kali, bahkan bisa jd hal yg dikangenin” πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. haduh mbaakk,,,aq paling sebel sm org bau keti, huhuhu naudzubillah jgn sampe turunan ada yg gitu >_<
    dl tmn skolahq ada yg BB bgt,krn ga brani ngmg,aq selipin tawas di laci nya,trus aq kasi surat no name,hahaha eh ga diambil,ya udh aq bw plg lgπŸ˜€
    trus di kntor skrg jg ada temen yg gitu,kalo mau ke mushola trus dia ada disitu,mending ga jd deh,ga kuaaaaaattttttttttttt mual !!!
    tp ga brani blg apa2πŸ˜€
    kadang aq jg mikir,apa pasangannya atau ortunya ga mrasa ya,trus ga bilangin dia gitu
    sedih😦

    • Yaampun Mbak, gue jadi ngakak nih baca lo sampe nyelipin tawas dan surat kaleng utk temen skul yang BBπŸ˜†

      Iya harusnya ortu atau pasangannya yg berani kstau ya. Demi kemaslahatan bersama kaann..

  3. Iya bner emang bau keti bikin ilfil… Dulu kupikir bau keti adl problem lelaki krn mrk kan kadang kurang higienis kalo dibandingkan dgn perempuan… Tyt salah ya… Aku pnya kenalan yg keti nya sangat semerbak, apalagi pas musim panas… Salut banget deh sama suaminya yg ttp setia bertahan wkwkwkk…

  4. hahaha…aq jg ga tahan sm yg beginian, untungnya suami ga pernah punya masalah sama BB biar pun dia berkeringat..kalo ga tiap mlm bisa ngomel cm gara2 si BB ini…hahaha

  5. Teman kantor gue ada tuh… presenter pulak!!! Bikin orang wardrobe pusing kepala. Buat gue, mereka yang bau ketek sama perokok itu sama jahatnya, bikin polusi udara. Makanya, gue dan suami punya rule, semalam apapun kita pulang, wajib mandi atau minimal ganti baju dan bersih2. Ogah banget tidur dengan bau ketek…. yikssss

    • Nah yang kayak presenterlo itu yang nyusahin Mes. Soale baju kan kadang suka pinjem, jadi bikin pusing bagian wardrobe sih emang. Plus periasnya jg setres deh pasti karena harus deket2 hahaha..

  6. Aku baru cerita soal bau keti ini.πŸ™‚ Kelas Bollywood Dance dan bau keti, klop deh. Kalau gurunya yang orang India bau keti, mau ngak mau aku nrimo, tapi kalau murid-muridnya juga bau OMG musti pasang siasat baru minggu ini biar ngak ke hirup baunya …..

    • Hahahaha.. Aku kebayang deh betapa semerbaknya kelas Bollywood Dance-mu Mbak!πŸ˜€

      Aku juga pernah ngalamin pas ikut yoga di pusat kebudayaan India di Jakarta. Gurunya kan orang India, tapi untunglah jarang bau keti. Pernah sih 1-2 kali mungkin gak sempet mandi jadi agak semerbak gitu. Yah gpp deh, hitung-hitung tantangan pas meditasiπŸ˜€

  7. Sekalinya gue dapat laki gue bau keti, langsung aku minta selalu wangi depan gue dan sejak itu gak pernah terulang (padahal ya moment dia bau keti cuma sekali doang Ra, gara2x dia in hurry dari kantor di Banjarbaru terus naik ojek ke Bandara langsung ambil pesawat ter sore ke Jakarta demi kencan sama gue gak sempat ganti baju hihihihi). Sekarang pun apapun di tempat tidur harus bau wangi badan dan mulut dong. Derita itu pas hamil Ra, gue kan sensi, jadi bau pesing atau bau keti 2 meter saja buat gue sudah kecium.
    Entah di kantor ada cewek-cewek cakep bau bawang. Gue sadar gue gak wangi, tapi kalau gue berasa BasKet, langsung gue lap-lap keti gue. Kok cakep-cakep bau keti gak lucu kan. Kalau ditanya siapa yg nyodorin deo pertama kali ke gue ya Bapak gue karena Bapak gue anti bau keti hahaha.

    • Hahaha.. Kayaknya Nadira bakal kayaklo deh Yas. Secara sejak kecil bapaknya rempong banget ngajarin anak soal personal hygiene dll dsb. Lebih rempong dari gue, coba!πŸ˜€

      Duh baca perjuangan suamilo buat pacaran sama lo hebring amat sih. Dan KZL pastinya udah rempong2 dan jauh2, eh dibilang bau keti. Tega ih, hahahahaπŸ˜€

  8. soal rexona, aku sama Fitri tuh sama2 kaya pemuja gitu, sampe punya sebutan penyembah berhala (rexona). gak dandan gpp….. asal ada rexona.
    natal 2 tahun lalu, bos ku bagi2 rexona plus cologne ke semua anak buahnya. trus beliau cerita ke aku, itu lho Luk…. ada yang bauuuu banget, sudah dibilangin tapi ya tetep aja, ya udah saya kalahinπŸ˜€

  9. Ihhh aku pernah dong Ra, dulu pas jaman kuliah bener2 lupa make si rexo, baru inget pas di bis, panik benerrr. Langsung sms temen yang kos nya deket kampus, minta jangan berangkat dulu sebelum aku dateng. Iya, aku mampir minta rexo dia dulu. Kok ga kepikiran buat beli di Indomaret yaπŸ˜€

  10. Ini derita gw saat ini, Ra. Tapi gw bingung musti gimana.
    Soalnya yang bau keti tuh….errrrr….. Mbak nya Athia.
    Solusi yang gw ajuin adalah : gw beliin rolls on rexona dan parfum Pucelle hahaha buat dipake dia, tapi supaya dia gak tersinggung, gw berikan barengan dengan jatah bulanan macam shampoo, sabun, pembalut.
    Nah pas belanja bulanan, tau-tau mbaknya dengan lugunya bilang : ” Mom, gak usah beliin rexona sama Pucelle, karena yang kemarin aja masih banyak ”

    YAH PANTES SAMPEYAN (MASIH) BAU KETI, Mbaaaakkkkk…..
    Tapi gw juga gak bisa setegas kalo di produksi : ” Sampeyan follow instruksi saya (pake gak tuh rexona) ato out ”
    Soalnya sekarang nyari mbak yang gak banyak tingkah susah banget kan ya….
    Tapi dia bau keti….

    ah dilema….emang harus disadari, ART emang gak ada yang sempurna. *tilawah !*

    • INDAAAAH… gue pernah punya mbak yang BB. OMG, yang ada Langit kalo abis deket2 dia suka ketepaan bau juga T___T
      Gue beliin segala macam deh, mulai dari roll on sampe bedak MBK, body mist, segala macam deh! Ga dipake lhooo… padahal anaknya baik banget dan cantik. Huhu.. Untung aja sekarang udh nggakπŸ˜€

    • Mending lo bilangin secara jelas Ndah. Karena kadang ada orang yang gak bisa dikasitau dengan simbol2 kayak gitu. Kudu dikasitau loud and clear supaya paham. Daripada lo menderita kaaannn, hihihi..

  11. Mbaa Iraaa, iyaa bner bgt menjaga penciuman dan pandangan suami (pasangan) juga masuk kategori ibadah, klo aku mah suami aman lah dari BB, aku yg malah tll sensi kyanya apalagi klo lg PMS wkwkwk akibatnya mandi jadi lebih sering lagiiii, ga enaaaak klo keendus BB, klopun sampai keendus, dia udah aware “mo dapet yaaaa, Miii..” *pukpuksuamiudahdapetomelandapetBBjuga-nasibistriPMS*πŸ˜€

  12. Iraaaa…. Harusnya judulnya diganti, jadi H*TTYπŸ˜€
    Ngemeng-ngemeng kemana ya tu bocah? Inget gak sih lu dulu anak2 saking putus asa ngasi tau dia, sampe bilang “Mandi lah Hot… Mandi tuh enak, coba dulu deh.” :)))))))))

    Btw soal bau keti, pertanyaan kenapa pasangannya gak terganggu, jawabannya gue yakin adalah: tadinya terganggu. tapi karena udah keseringan, jadi baal.

    • HOAHAHAHAHA!!! Ih buset lo masih inget aja sama si H0tty, bok! Gue sih Alhamdulillah pas kuliah maupun di Kansas, jarang deket2 sama dia jadi gak ngeh kalo dese bau keti. Tapi emang mukenye kayak gak pernah mandi ya. Eh apa emang beneran gak pernah mandi?πŸ˜†

  13. Iya yah….klu bk itu berdosanya efek domimo… kita dosa krn udah ngercaunin orng trus orng2 dosa krn udah bergunjing diblkng qt xixixixxi. Tp sebalnya si oknum bk biasa g nyadar.. pernah kejadian jman kuliah ada tmanq nyindir aku ktnya bau matahari soalnya abis jalan dr perpus jauh banget jdinya kringatan gak nyadar dia kalau slama ini kita g pernah mau duduk deket2 dia krn masih pagi ajjah sudah semrwing baunya bikin gak konsen dikelas xixixizixi

    • Hahaha.. Itu temenlo nyebelin banget sih Mbak. Kayak pepatah kuman di sebrang lautan dicari gajah di depan mata gak keliatan. Badannya dia bau keti, eh sok ngatain orang bau. ZzzzπŸ˜€

Leave a Reply

