Play It Safe

Untuk urusan mainan anak, boleh dibilang, Indonesia, terutama Jakarta, punya segudang pilihan. Beragam jenis mainan, dengan variasi harga yang macem-macem banget, ada semua. Lokasi pembelian pun tersebar dimana-mana.

Sekarang, udah lumrah kayaknya kalo ada toko mainan di daerah perumahan atau ruko. Padahal dulu mah boro-boro deh. Nggak hanya itu, sekarang beli mainan pun bisa lewat onlline. Jadi lebih cepet, nggak pake kena macet.

Masalahnya, apakah semua mainan yang dijual itu aman? Nah ini dia nih. Dulu-dulu, untuk urusan mainan anak gue nggak terlalu perfeksionis amat. Asal dia suka, gue beliin deh. Terus terang, gue ini suka rada perhitungan (baca: pelit cyin). Karena itu, gue pun suka nyari mainan di daerah Asemka atau Pasar Gembrong. Lumayan, harganya miring banget.

Emang sih gue menyadari, mainan-mainan di situ nggak terjamin safety-nya. Tapi yah, murce ya bok. Tetep lah gue beliin.

Sampe suatu saat, Nadira dapet kado boneka bayi-bayian gitu pas masih toddler. Dia hepi banget karena emang pengen punya boneka kayak gitu. Hasrat ingin punya adik yang terpendam apa ya? Hihihi..😛

Baru beberapa lama, eh dari bonekanya tercium wangi-wangi gak jelas yang menyengat banget. Bukan bau ya, tapi wangiiiii luar binasa. Gue kan jadi serem. Apalagi karena bahannya dari plastik, takutnya itu wangi dari bahan kimia pembuat boneka.

Plus gue pernah baca pengalaman orang yang pusing bahkan keracunan karena terpapar zat kimia dari mainan plastik murmer. Lah tambah serem dong akik. Langsung gue singkirkan deh tuh boneka.

Trus gue inget, ELC kan ngeluarin boneka bayi dari serial Cupcake. Ya udah, pas kebetulan ada bazaar Mothercare dan ELC Group, gue hunting boneka itu dan dapet. Nadira pun hepi banget pas gue kasih boneka yang dia namai “Dede Caki” itu. Tiap hari dimainin tanpa bosan.

Dan, harga plus merek emang nggak bohong ya. Itu “Dede Caki” gue beli sekitar 3-4 tahun yang lalu. Sampe sekarang masih awet dan kuat. Paling cuma celana dan popoknya aja yang hilang hehehe… Padahal udah ditenteng ke sana kemari dan jadi temen bobok. Bahkan liburan ke Bandung, Bali dll aja diajak dong!

boneka dede bobo*bobo ditemenin Dede*

IMG00248-20120129-1427*ke Bali pun diajak*

SAM_0806*nonton Tarzan show juga diajak, supaya Dede Caki nonton macan katanya*

IMG00937-20121122-2143*nyanyi Nina Bobo ke Dede Caki sebelum tidur*

Nggak cuma “Dede Caki” aja sih yang jadi bukti bahwa semua mainan ELC durable dan aman. Beberapa mainan Nadira lain yang beli di ELC juga terbukti kayak gitu. Jadi bener-bener value for money. Beda banget sama mainan murmer yang cuma kuat bertahan beberapa bulan aja. Mainan ELC tahan lama plus nggak bikin gue sebagai ortu waswas karena bahan-bahannya aman.

Nggak heran sih ya produk-produknya ELC berkualitas. Gimana nggak? Wong ELC kan udah berkecimpung di dunia ini selama lebih dari 40 tahun. So I’m sure they know what they’re doing, right?

Oh ya, satu lagi seri mainan dari ELC yang juga disukai Nadira, yakni seri Happy Land. Boneka-boneka yang kecil-kecil itu lucu plus edukatif banget. Soale, tersedia dalam berbagai seri misalnya seri zoo, seri farmland, police station, dll. Selain collectible, mainan ini bisa juga di-mix and match dengan mainan Nadira yang lain.

Jadi sering deh tuh dia main seri Happyland campur Barbie, atau boneka Frozen, Hello Kitty dll yang kecil-kecil. Gue suka liatin sambil ketawa geli karena lucu aja memperhatikan betapa imajinatifnya anak-anak. Kadang-kadang, gue juga dilibatkan untuk ikut main. Atau bahkan bokap gue kalo main ke rumah, juga diajak main basamo. Lumayan lah untuk bonding sambil seru-seruan sama keluarga🙂

IMG_20150312_190154*Mbak Dira jadi princess, Engkung jadi pangeran dan kuda unicorn ya*

10 thoughts on “Play It Safe

  1. Sama kayak komen gue di postingan Darina. ELC ini juara selama mainannya kagak pake batere hahahaha. Kualitas bagus banget, plastik dibanting2 gak rusak. Kokoh lah pokoknya. Tapi begitu ada baterenya… mgkn bisa milih merek lain.

  2. Setujuuu… Emang siiih ada harga ada barang ya mbaa…
    Beberapa mainan oddy yg ELC sampe sekarang masih awet (karena sama emaknya juga disayang2 yaaak😛 ), kalo yg beli di toko2 biasa atau di abang-abang mah paling lama umurnya satu bulan aja..
    Baru aja minggu lalu oddy beli coloring set di toko serba murah, harganya cuma 16ribu.. Pas aku buka, oalaaah bau cat airnya nyengat banget & catnya ngga hilang dicuci, nempel ditangan.. Langsunglah aku buang…

    • Nah yang kayak cat bau nyengat itu Ndah yang bikin deg2an. Aplg gue pernah baca testimoni orang yang a mainan anaknya di mobil kena panas dan mengeluarkan bau2an kimia sampe bikin pusing seisi mobil. Serem gak siihh😦

Leave a Reply

