Obsesi Masa Kecil

Waktu kecil, salah satu obsesi gue adalah punya rambut keriting. Oh ya, keriting di sini maksudnya keriting wavy-wavy ya, bukan keriting kribo. Kayaknya tuh kecee banget deh punya rambut yang wavy-wavy gitu. Keren bingit!

Rambut gue sendiri sebenarnya lurus. Tapi lurus yang ngembang dengan tekstur tebel nan kasar. Jadi kalo pendek, bakal mengembang kayak kue bolu kukus kebanyakan sprite dan baking powder. Kalo panjang, lebih jinak dikit tapi tetep gak seindah iklan sampo. Makanya dulu pas jomblo dan masih punya banyak waktu (plus gak ada tagihan KPR kayak sekarang), gue hobi cuci blow di salon. Lumayan, rambut jadi sekece cewek-cewek yang hobi nongkrong cantik di mal atau kafe.

Karena nasib rambut geje gini, mood gue pun suka ikutan geje. Rambut gue di-smoothing, pernah. Dikeriting, juga pernah. Belum lagi dicat dan di-toning. Intinya mah, kalo ibarat manusia, rambut gue udah kayak Elizabeth Taylor yang kerjanya kawin cerai itu, lah :P

Kenapa gak pake hair straightener untuk dapet rambut lurus, dan hair curler untuk dapet rambut keriting sih, Ra? Nah ini dia. The thing is, I have veeeerrrry thick hair. Gak percaya? Silakan tanya kapster salon deh. Mau gue nyalon  dimanapun, pasti pas dicuci, kapsternya bakal bilang “wah rambutnya tebel banget kak.” Dan kalo mau diblow, kapsternya kretekin tangan dulu karena dijamin bakal lama dan panjang prosesnya nih😀

Kebayang kan kalo gue kudu nyetrika rambut atau ngeriting-ngeritingin rambut sendiri pake Babyliss. Okthxbye deh kakak. Bisa encookkk sayaahhh..

Anyway, setelah punya anak, urusan perawatan rambut rada-rada terlupakan. Pernah sih gue smoothing dengan tujuan supaya agak rapi dikit. Pikiran gue saat itu, yah meski masih overweight gila-gilaan, kalo rambut rapihan dikit, jadi agak berasa kece lah ya.

Paling pernah tuh diwarnain pas menang  makeover dari MD dulu. Warnanya kece banget, yaeyalah, wong di salon mihil gitu loh.

Pas Nadira udah gedean, dia posesip banget sama rambut  gue. Gak boleh dipotong coba. Sebabnya: “Kalo dipotong nanti Ibu nggak kayak princess lagi.” #okesip

Alhasil model rambut gue pun gitu-gitu aja. Paling cuma potong poni supaya, menyitir kata Sondang, mempermuda penampilan satu dekade😛

Pengen sih potong ala pixie hair yang super pendek. Tapi gue khawatir gak cocok sama muka. Kalo gitu kan, masa gue tiap hari pake topi?

Nah beberapa waktu lalu pas lagi browsing-browsing model rambut, gue nemu model rambut yang wavy-wavy gitu. Ah obsesi masa kecil pun kembali!

PhotoGrid_1425703551448

Gue langsung mikir (sambil ngitung celengan), apa gue keriting rambut lagi ya? Tapi gue khawatir rambut gue jadi rusak. Sekarang ini sih udah mendingan karena udah lama banget gak kena zat kimia. Diblow di salon pun udah jaraaannggg banget. Jadi kondisinya lumayan sehat dibanding dulu. Paling cuma ujung-ujungnya yang pecah-pecah karena udah kepanjangan banget.

Trus gue kepikir untuk nyoba keriting-keritingan tanpa zat kimia. Gugel tentang no heat curls, eh dapet! Di yutup pun videonya banyak banget. Salah satu fave gue yang ini nih karena ada 4 opsi yang bisa kita pilih

Menurut gue, dari 4 metode yang ditampilin di video itu, yang paling gampil dengan hasil lumayan natural adalah yang kepang. Biasanya gue melakukan metode itu setelah keramas. Jadi, pas rambut masih 1/2 basah, gue belah jadi dua bagian. Masing-masing bagian gue kepang dutch braid dari atas sampe bawah. Trus bawa tidur deh.

image

*bagian mata ditutupin karena belum pake alis hihihi*

Besoknya ke kantor, gue tetep masih berkepang 2 macam Pippi Longstocking. Maklum, namanya juga biker. Takut keritingnya kempes kalo pagi-pagi rambut dipakein helm bok😀 Pas sampe kantor, mampir dulu ke toilet dan copotin kepangnya. Tadaaa.. Jadi deh begindang:

IMG_20150227_083917

*ini percobaan perdana dan kepangnya dibiarin selama lebih dari 12 jam. Makanya hasil pun wavy banget meski tanpa hair spray dkk. Muka ditutupin karena belum mandi bok😛 *

IMG_20150303_120303

*foto ini dijepret sehari setelah kepangan ala no heat curl dibuka. Rambut pun udah dikuncir-kuncir. Hasilnya jadi nggak terlalu wavy lagi deh*

Meski gak mirip-mirip amat sama foto bule di atas, hasilnya not bad lah ya. Menurut Nadira dan suami pun lumayan oke. Trus reaksi temen kantor gimana? Yah namapun kantor banyakan laki, gak pada notice tuh. Paling ada yang bilang gue dari belakang kayak Janis Joplin. Ih nggak ada yang bilang akik mirip Shakira apaaaahh.. *sodorin kaca ke diri sendiri*

But anyway, I’m happy with the result. Dompet pun aman, secara biaya keriting di salon papan atas itu bisa kena 3 juta cyiinnn.. Selamet-selameettt… *elus-elus dompet tipis*

36 thoughts on “Obsesi Masa Kecil

  1. Aku juga lagi suka model wavy beach buat rambut apalgi pas summer kmren.awalnya suka nyatok tp capek akhirnya liat di youtube pasca rambut basah pake oil khusus buat wavy n iket jd bun gitu trusss jadii deh. Tapi itu wavy nya bagus kok😉

  2. Cantik sekali..aku juga pengalan mirip Ira. Rambut tebel banget..megar pula…jd dulu seminggu 2-3 kali nangkring di salon untuk blow..kalo diitung itung duit buat salon selama berthn thn bisa buat renov 1 kamar hihihi, pernah di rebonding 2 kali, dan buat aku seperti sanchai nya meteor garden…hihihi, petualangan ke salon berhenti setelah aku make jilbab. Dan perlu keihlasan luar biasa waktu ke salon dan memotong rambut yg sepanjang Ira menjd sekuping. Sekarang pengen manjangin lagi, walopun make jilbab, belon jelas bisa or ndak,,,

    • Aduuh hebat banget Mbak bisa ikhlas potong rambut dari sepinggang ke sekuping. Meski pake jilbab tetep rasanya nyes yaa liat rambut yang kepotong. Tapi gpp, nanti bakal tumbuh lagi kooqq🙂

  3. Wah mba ira, aku punnnn pinginnn punya rambut keriting” wave gtu..tapi sayangnya rambut aku super lurusss dan lemess mess mess, ga tebel padahal untuk ngeblow natural aja ga pernah bisa bertahan lama, alias kena angin bubar jalan back to basic rambutnya😀

    Pernah satu kali penasaran nekat ngriting walaupun udah diwanti” ama mba salonnya kalau hasilnya ga akan seperti yang normal, namun aku ttp nekat dannn bener aja dong ga jdi kritingnya (padahal udah di pakein obat 2x takaran normal) jadinya kayak malah zig zag gtu deh rambutnya aneh banget wkwkkwkw dan dlm waktu 1 minggu sudah lurus lagii :)))

    • Wahahaha.. Temenku juga ada yang kayak dirimu Mbak. Kalo nyalon, sebel banget karena hasil blow selalu ilang dalam tempo beberapa jam. Padahal aku kalo liat rambutnya hepi karena kayak rambut di iklan sampo. Lurus banget dan lemes tergerai!😀

  4. gua jadi inget jaman dulu pernah beken yang namanya keriting kepang. kakak gua suka banget dikepang2 trus dilepas biar jadi keriting2 beginin tuh dulu. hahahaha.

  5. Hahahaha ide keren secara rambut gw juga kaya gitu, apalagi kalo bangun tidur…persis rambut singa kalo kata Fadly *sigh

    etapi rambut gw mana bisa dikepang bok..lah cuma seuprit gitu panjangnya….

  6. Dulu pas kecil juga suka kalo abis dikepang, rambut jadi curly2😀

    Btw, kalo rambut masih setengah kering udah dikepang gak bau ya?

Leave a Reply

