Tua VS Dewasa

Beberapa waktu lalu, di fesbuk tren banget kan soal mental age test or personality age test gitu. Gue iseng-iseng ikutan dan hasilnya bikin ketawa. Masa tingkat kedewasaan mental gue masih berkisar di usia 19-21 tahun gitu. Gue lupa tepatnya yang mana, 19 tahun or 21 tahun ya. Tapi ini kan lumayan beda sama umur gue yang sesungguhnya.

Trus sampe rumah, gue suruh suami ikutan tes ini. Hasilnya dong, bikin tambah ngakak. Masa tingkat kedewasaan dese selevel usia 46 tahun!๐Ÿ˜†

Langsung kita berdua saling ceng-cengin satu sama lain. Suami ceng-in gue dengan bilang, gue kekanak-kanakan. Masa mental age masih 19-21 tahun padahal udah jadi ibu-ibu beranak satu (gak pede bilang mahmud abas karena mamah-mamah muda itu kategori usianya di bawah 25 tahun pan ya?). Kata dia “berasa nikah sama Agnes Monica di sinetron Pernikahan Dini.” Hahaha.. Kampret!

Sementara gue juga gak kalah ceng-innya. Gue berasa kayak nikah sama om-om. Lah wong suami gue usianya kan baru late thirties, tapi koq tes kepribadiannya udah 46 tahun?

Ya begitulah. Kalo dari hasil mental age test, kami berdua kayak pasangan ABG dan om-om. Padahal in reality, beda usia mah cuma 3 tahun๐Ÿ˜€

Jadi inget jargon sebuah iklan gak sih? Itu lho yang berbunyi “Tua itu pasti, dewasa itu pilihan”. Gue ngerasa jargon itu bener banget. Bukan karena hasil mental age test ya, tapi karena emang gue melihat kenyataannya seperti itu.

Kayak suami gue deh. Sebelum ada mental age test pun gue nilai dia itu lebih tua dari usianya. Secara ya bok, dese itu seriuuss dalam segala hal. Hobinya aja baca segala sesuatu yang berbau militer, dan politik. Selera musiknya berhenti di tahun 90-an, bahkan mungkin 80-an. Musisi idolanya pun ya band-band rock 80-an macam Europe dan Bon Jovi gitu. Diskusi kita tiap hari ya pasti seputar berita-berita politik, ekonomi dst gitu. Trus, kalo ketimpa masalah, stresnya lamaa banget kelar. No wonder ya, tes kematangan mentalnya jauh lebih tua gitu. Dewasa bingit ih!

Situasi ini beda 180 derajat sama gue. Hobi gue adalah memperhatikan tren terkini dan kalo gue rasa oke, gue bakal aplikasikan dalam kehidupan/aktivitas harian gue. Makanya suka dikatain hipster sama laki gue *yang mana istilah hipster pun gue yang jelaskan artinya ke dia, zzz* Alasan gue sih, kalo ada update sesuatu yang lebih oke dari yang dulu, kenapa nggak dicoba, ya nggak?

Selera musik gue juga gitu. Gue suka musik lawas, tapi gue lumayan update dengan musik masa kini. Makanya nggak sabar nih nunggu One Direction konser di Jakarta. Sebagai satu-satunya Directioners di kantor, kesempatan meliput 1D ya ofkors gue embat tanpa perlawanan dari yang lain dong. Horeeee.. Zayn Malik, aym kamiinggg!!!

Apa lagi ya. Gue hobi nyoba sesuatu yang baru. Mulai dari olahraga sampe makanan. Gue juga cepet bosan dan always craving for adventure. Trus gue kalo kena masalah, jarang dipikirin sampe stres berhari-hari kayak suami gue. Jadi lebih santai gitu. Kayaknya semua sifat-sifat itu kali ya yang bikin tingkat kedewasaan gue masih minim sampe sekarang๐Ÿ˜€

Oh ya, yang nyebelin, suami gue tuh sampe bilang, kalo dibandingin adik gue @nenglita pun, gue dinilainya masih kalah dewasa. Lita itu emang lebih kalem dan reserved, plus lebih dewasa dalam menghadapi orang. Sementara gue lebih meletup-letup, ceria, easy going. “Kamu tuh lebih cocok jadi adiknya Ita dibanding kakaknya tau,” kata suami.

Yah gpp deh dianggap gitu. Gue kan jadi bisa berasa kayak para Playboy Playmate yang dinikahi sama Hugh Hefner itu ya. Atau kayak Winona Ryder di film Autumn in New York yang beradu akting sama Richard Gere deh, hahaha.. *padahal penampilan akik mah jauh banget dari para model or Winona๐Ÿ˜€ *

Anyway, ada yang ngerasa kepribadiannya lebih muda dari usia kayak gue, or lebih tua kayak suami gue? Atau malah ada yang sejalan sama usia masing-masing? Apapun itu, yang penting mah hepi hepi yey yey ya. Carpe diem, seize the day! *quote yang cucok banget sama pemilik kepribadian kurang dewasa๐Ÿ˜€ *

27 thoughts on “Tua VS Dewasa

  1. Wkwkwkwkwkwk blm nyoba test mba Ira :p

    Dan yesss aku setuju sama “Tua itu pasti, Dewasa itu pilihan” setuju buanget..๐Ÿ˜€

  2. Waduh berat ya topik bacaan suami lu. Gw dulu suka mikir kenapa ya orang orang tua suka baca berita politik. Apa ntar kalo jd tua emang begitu. Eh sampe skrg udh tambah tua kok gw tetep gak suka ya… Hahaha.

  3. keknya aku dan suamiku di generasi entah yang mana, suka nya nonton film Casablanca, tapi sering dengerin musiknya David Guetta jg, asli lah gak jelas pokoknya, generasi mana aja hayooo๐Ÿ™‚

    • Sama koq Fab. Selera gue juga eclectic banget. Film lawas dan baru suka, musik lawas dan baru juga suka. Tapi pas tes kedewasaan ternyata emang masih gak dewasa hahaha๐Ÿ˜€

  4. Wah, mba Ira sama kayak saya, hasil mental age test saya berada di bawah 25, padahal udah 35๐Ÿ˜€
    kenyataannya, kadang suami, bahkan teman juga, bilangin saya ini suka kayak anak kecil. Sudahlah badannya kecil, kelakuan kadang kayak anak kecil kata mantemans :p

    • Hahaha.. Toss dulu ah kite!๐Ÿ˜€

      Dulu aja temen2 kantor gue gak percaya kalo gue ini anak sulung. Kata mereka tingkah laku gue kayak anak bungsu. Siwalan yee๐Ÿ˜›

  5. Seinget gue pas ambil test itu… mental gue kayak nenek-nenek deh hahahahaha. Mungkin efek karena gue anak pertama yang sudah gak ada bokap. Jadi kudu menambah kadar kedewasaan sebelum waktunya. Kudu jadi leader buat nyokap dan adek gue, ya gimana gak jadi kayak opa-opa??

  6. Hi blogwalking sering lihat di teman2 blogger lainya..mampir sini. Gue pernah nih ikutan test ini dan hasilnya gak sesuai umur jauh dibawah umur hihihihi. yaahh emang sedikit banyak ada benernya juga dari hasil penjelasanya.
    anyway, salam kenal ya Ira๐Ÿ™‚

  7. Pingback: Panggilan OTM | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

