(Ternyata) Nggak Kapok

Waktu Nadira ultah ke-4 dulu, gue sempet berribet ria bikin goodie bag, bento, tumpeng, etc. Trus abis itu encok dan mengibarkan bendera putih tanda kapok. Dan saat itu gue masih terheran-heran, kenapa juga gue mau bikin begituan?

Eeeh.. Tahun ini kejadian itu berulang lagi. Semua gara-gara liat instagram. Beberapa orang yang gue follow, anak-anaknya kan pada ultah. Trus mereka upload foto-foto goodie bag yang personalized gitu. Iihh lucu-lucu bangeettt.. Gue jadi napsir.

Dan ya, as usual, mulai mencari-cari alasan untuk pesen. Aha, kebetulan Nadira ultah Januari. Gue pun iseng-iseng watsap akun yang bikin personalized goodie bag yang lucu-lucu itu. Pas dikasih info price list-nya, terus terang agak bikin glug dan langsung sibuk ngitung celengan hihihi๐Ÿ˜› Tapi saat gue iseng nanya ke temen-temen yang jago desain, mereka bilang harga itu worth it. Soale, supaya bisa personalized gitu, susah dan ribet katanya.

Yaa baiklah, jadi deh gue pesen. Hitung-hitung sekalian jadi kenang-kenangan karena tahun ini adalah tahun terakhir Nadira bareng temen-temen dan guru TK-nya. Bentar lagi pada mau masup SD semua pan.

Gue akhirnya pilih pesen cosmetic pouch dengan nama tiap-tiap penerima di barangnya. Kenapa?

1. Gue pengen barang-barang itu kepake

Beberapa kali, gue liat anak-anak lain kalo ultah, goodie bagnya produk bertuliskan nama anak yang ultah. Mending tulisannya kecil atau nyaris invisible. Tapi ini gede-gede dan keliatan jelas, kayak T-shirt, topi, tas, etc yang tulisannya “X Birthday” dalam font segede gaban.

Kalo gambarnya lucu-lucu sih mungkin anak-anak masih suka. Tapi kalo tulisan aja, yang ada cuma numpuk gak kepake atau dilungsurin ke ART/satpam. Sayang kan, padahal harganya nggak murah lho.

Kalo di OLS yang gue order ini, semua terserah si pengorder. Kalo mau nama anaknya gede-gede, bisa. Tapi, gue liat lebih banyak yang pesen personalized. Jadi, tiap produk dikasih nama si anak/orang penerima. Trus identitas anak yang ultah gimana? Tetep ada dong, nama+ultah keberapa+tanggal ultah dicetak, tapi ditaro di bagian dalem produknya. Jadi kayak label gitu deh. Lucu kan, gak vulgar๐Ÿ™‚

2. Gak mubazir dan multifungsi

Namanya juga orang yang gampang galau, gue pun bingung sendiri milih produk. Tadinya pengen tas. Tapi, gue mikir, tas kalo nggak dipake, bakal mubazir. Apalagi kalo ada nama si pemiliknya. Susah dilungsurin ke orang jadinya. Trus, anak-anak nanti pas SD biasanya bakal ganti model tas lebih gede karena isinya lebih macem-macem. Nah, sayang amat udah dipesenin mahal-mahal tapi cuma jadi penghuni kotak “unused things”.

Akhirnya gue pilih cosmetic pouch aja deh. Alasannya, meski berjudul cosmetic pouch, tapi gunanya bisa multifungsi. Semua orang pasti butuh pouch-pouch-an untuk nyimpen beragam printilan. Untuk anak-anak, bisa buat simpen toilletries, mainan, baju ganti, underwear, bekel snack, krayon, alat tulis, etc etc. Kalo anaknya nggak pake, emaknya juga pasti butuh deh *curcol emak-emak yang gemar pouch*

3. Sesuai selera anak-anak

Untuk gambar, gue serahin ke Nadira. Namanya juga anak kecil, tiap hari ganti model mulu. Hingga akhirnya dia menetap pada, none other than Elsa-Anna. Yah sesungguhnya gue agak eneg, tapi mau gimana lagi, itu idola anak guwee.. Kalo ikutin selera gue mah, pasti gue pilih motif-motif yang edgy lah yaw.

Untuk anak cowok, gue pilihin gambar superhero kartun. Banyak yang nanya, kenapa nggak Olaf, atau Hans/Kristof aja dari Frozen untuk yang cowok supaya matching? Karena, lagi-lagi gue mencoba berpikir ala anak laki-laki umur 5-6 tahun. Cewek-cewek emang kena demam Frozen semua. Tapi kan nggak semua anak laki doyan/kenal. Daripada mubazir, gue pilihin aja yang kira-kira disukai anak cowok. Kelar deh.

Taraaaa… Jadinya gini niiih..

IMG_20150120_124303

Oke, urusan pilih goodie bag kelar. Tiba-tiba Feni @besinikel watsap. Dia punya produk ready to wear eh ready to use di bawah label @helo.vily yang mau dirilis. Dese nawarin, mau nggak gue coba produknya? YA MAU LAH YAW!๐Ÿ˜€

Dari beberapa jenis warna yang ditawarin Feni, gue ambil warna biru kuning, supaya mecing sama cosmetic pouch pesenan gue. Lagian, pilihan warna pink-cewek dan biru-cowok itu kok klise amat ya. Pengen yang lain dikit ah.

Jelang hari H, gue mulai ribet nyiapin isinya. Gak macem-macem sih. Pouch gue isi makanan ringan+susu. Trus gue bikinin bento ala-ala yang terdiri dari nasi kuning, mi goreng, chicken popcorn dan telur dadar rawis. Semua goodie bag itu gue kemas dalam paperbag coklat yang talinya gue ganti dengan pita biru-kuning.

IMG_20150120_090854

Overall, lumayan lah hasil jerih payah kali ini. Masak-masaknya sih gancil, apalagi gue mengimpor nyokap untuk bantuin di rumah. Jadi meski gak ada pembenti, urusan dapur aman lah. Nah yang bikin stres itu urusan printilan, kayak pasang pita di paperbag, nempelin label di paperbag, susu UHT, bento box dll, plus yang paling ngezelin adalah nyetakin bento. Semua gue lakukan sendiri karena gue gak mau hasilnya error. Nyokap nyerah lah urusan gituan. Suami pengen bantu tapi gue khawatir ancur. Maklum, skill prakarya dia minim banget hahaha๐Ÿ˜›

Alhasil, acara ultah kecil-kecilan di sekolah pun jadi molor dikit karena gue, suami dan segala perabot ultah telat dateng. Untuungg tahun ini gue gak tergoda bikin tumpeng lagi kayak dulu. Kalo iya, bisa-bisa gatot deh tuh acara, hahahaha…๐Ÿ˜€

Buat yang mau order goodie bag, silakan buka instagram @kadotjes ya. Trus untuk label, silakan lirik-lirik the multitalented Feni di instagram @besinikel dan label barunya, @helo.vily. Makasih yaa semuanya yang udah bikin ultah Nadira tahun ini lebih kece. Didoain semoga lancar rezekinya *amiinn*

Oh ya, sampe lupaa.. Makasih juga buat adik gue @nenglita yang udah mau repot bikinin undangan ultah. Lumayan lah ya, proyek gretongan yang hasilnya kece. Makasih Tanta!

Anyway, here’s a sneak peak of the event at school last week. Mudah-mudahan hepi semua yaaa..

IMG_20150120_112351IMG_20150120_111812

IMG-20150120-WA0005IMG_20150122_120714

28 thoughts on “(Ternyata) Nggak Kapok

  1. Happy happy happy birthdaaaayyy anak tjantiiik bin ketjeeh.. Bener tuh.mbaaa.. Anak2 demen kalo dpt bingkisan yg personalized. Anakku kalo dpt tas yg dikasih tulisan si birthday boy/girl lngsg digeletakin entah dimana tasnya

  2. Sekali lagi.. happy Bday Nadiraaaa! Kok lu ga pake kebaya Frozen yg waktu itu sih Ra? Biar kumplit.

    Tetep gue kagum dengan kegigihan lu mencetak bento2an tersebut walo kata lu ‘cuma’ nasi kuning. Kalau buat anak, tenaga jd nambah 3 kali lipet ye.

    • Yah Le, masa acara ultah anak di skul, emaknya tampil heboh juga? Malu bok hahahha.. Nyetak frozen2an itu emg rempong ya. Sampe sekarang masih terheran2 sih kenapa gue mau2an bikin itu, zzz๐Ÿ˜€

  3. selamat ulang tahun nadira, udah gede ya tambah cantik, mau rotinya donk…salut ama mbak ira yg rela encok demi ultahnya nadira๐Ÿ™‚

  4. happy birthday ya nadira.. semoga selalu sehat dan panjang umur…

    lucu banget pouch nya. iya bagus tuh dipersonalized ama nama2 temennya ya, jadi pasti kepake banget….

Leave a Reply

