Tak Seindah Lagu

Postingan berikut gue tulis gara-gara barusan baca link iniย  yang di-share seorang temen di facebook. Temanya, tentang wedding night experience.

Beberapa testimoninya bikin ngakak parah. And I must admit, my wedding night wasn’t perfect also. Padahal, waktu zaman single dulu, kebayang yang namanya wedding night itu syahdu, khusyuk, penuh lopelope, macam lagu Malam Pertama-nya Chrisye ini nih:

*maap referensi lagunya nunjukin umur bingits yes*

Trus gimana kisah wedding night gue? Duh nggak menarik banget lah, nggak seseru novel Fifty Shades of Grey yang pasti.

Jadi gini. Kayak yang pernah gue cerita, gue dulu nikah dengan serentetan prosesi adat Jawa yang panjang. Jumat pengajian dan midodareni. Sabtu akad nikah dan resepsi di rumah. Minggu resepsi ngunduh mantu di gedung. Alhasil 3 hari berturut-turut gue kudu pake konde segede ban vespa, plus paes Jawa, plus kain batik, plus stagen, plus kebaya, plus macem-macem deh.

Trus karena gak pake WO, gue pun kudu ngurus semua sendiri bareng nyokap. Jumat jam 3 pagi, anter nyokap beli kue di Blok M. Abis itu beres-beres rumah dll dsb untuk pengajian. Selesai pengajian, siap-siap midodareni. Selesai midodareni, tidur ditemenin BFF gue yang sengaja nginep untuk melepas masa lajang akik *wuf you heaps, biyotch!* Besoknya, bangun sebelum Subuh untuk dimakeup dll dsb, lanjut akad dan resepsi sampe sore.

Kebayang ya, getting laid wasn’t the first thing my body needed at that time. All I was craving for was sleep, sleep, and sleep! Hal serupa juga terjadi sama hubby yang harus anter nyokapnya kemana-mana ngurusin kawinan. Dari situ udah ketebak ya lanjutannya gimana, hahaha..๐Ÿ˜€

Tapi ya tetep aja sih, ada lah usaha-usaha untuk “nganu”. Berhubung resepsi di rumah, banyak tamu yang datang sesuka hati, di jam berapapun. Sementara kepala gue udeh nyut-nyutan karena konde yang berat dan tusuknya yang bikin linu. Belum lagi kebaya dan stagen yang bikin mati gaya. Akhirnya pas kira-kira tamu udah mulai sepi, gue pun minta ganti baju dan copot konde.

Di kamar, minta deh dibukain kebaya sama my fresh-from-the-penghulu husband. Oke, di pelem-pelem sih seksi ya, ngebukain kancing baju (kebaya) yang kayak semut beriringan kecil-kecil plus bustier dengan kaitan yang cilik-cilik itu. Bahkan beberapa orang bilang, itu salah satu teknik foreplay yang bikin deg-degan.

Di gue, kejadiannya nggak gitu. Yang ada bukannya turned on, gue malah streesss banget mikirin nasib kebaya. Maklum, jari suami gede-gede kayak pisang ambon. Plus kemampuan motorik halusnya minim, jadi meleset mulu nyopotin kancing. Trus dia gak sabaran, jadi ngebukainnya sambil misuh-misuh sendiri. Gue pun khawatiirr banget kebaya gue robek. Alhamdulillah wasyukurillah kebaya gue nggak rusak! *kekep kebaya bersejarah*

Dan, yah namanya aji mumpung lagi berduaan, iseng lah ya nyoba melakukan hal-hal yang halal. Tapi baru aja mau mulai, eeeeeeehhhh tiba-tiba pintu handle pintu kamar gue bergerak. Buset, rasanya kayak lagi digerebek satpam! Ternyata itu sepupu-sepupu gue yang mau naro tempat angpaow ke dalem kamar. Begitu liat gue dan suami lagi berwajah salting, muka mereka langsung senyum-senyum malu. Hahaha.. Ke-gap nih ye!๐Ÿ˜›

Malemnya juga susah ya. Soale, tempat tidur gue bunyi kriyet-kriyet mulu. Sementara, kamar gue berlokasi nggak terlalu jauh dari kamar bonyok. Nggak usah beradegan ala gulat WWF, wong kita pindah posisi tidur aja bunyi. KZL gak sih mz? Plus, kami berdua udah teler berat. Dan besok kudu bangun pagi-pagi karena masih ada satu prosesi lagi yang harus dijalani. Jadilah markibo, mari kita bobo, zzzzzz..

Makanya kalo denger lagu Malam Pertama-nya Chrisye, gue suka ketawa-ketawa sendiri deh. Apalagi bagian yang ini nih:

Kutidur di dalam pelukmu
Di antara rambut yang terurai
Dan degup di dada
Kudengar kurasa
Membisikkan kata bahagia

Yang bener di gue cuma satu, yaitu tiduuurrr๐Ÿ˜€

Jadi, ya begitulah. There goes my wedding night. Kalo boleh diputar ulang, gue mungkin bakal get a room in a hotel for minimum 2 nights. Nggak usah yang too fancy juga gpp. Yang penting nyaman, bersih dan bebas gangguan, supaya bisa istirohat dan ehm, gitu deehhh..๐Ÿ˜‰

So, how’s your wedding night, ladies? Kayak di film-film atau lempeng kayak gue? Hihihi..๐Ÿ˜€

25 thoughts on “Tak Seindah Lagu

    • Jangan2 suamilo sebenernya pengen Del. Tapi liat bininya semangat banget buka kado, langsung KZL. Udah dikasih kode gak sadar2, akhire dia pilih molor deh, hahahaha๐Ÿ˜€

  1. Hahahahhaha aku malah repot ngelepas konde dan bersihin muka yg ga bersih2, tebel bnr polesan nya.. Kelar2 udah jm3 pagi, telerrrrr dahh trs bobokkkkk ZzzZ hihihi

  2. Nasib gw juga gak lebih baik sih ra, secara suami gw masih masa recovery abis types pas nikah. Yang ada gw bantuin minum obat trus dia tidur, Gw ngapain? Ngitung angpaw bareng bonyoks :)))

    • Bahahahaha.. Ah gue mah yakin, kalo lakilo gak recovery abis tipes juga lo tetep bakal ngitung angpaw, Et. Secara duit lebih menarik dibanding “anu” kaann hihihi๐Ÿ˜€

  3. Hahaha…bener deh itu intinya malem pertama mbak: ketiduran karena capee. Akik kan ada acara lanjutan setelah acara gereja dan adat dari pagi; malem lanjut acara di rumah tetua dari apalah udah lupa. Itu udah setengah nangis minta suami copotin konde yang bikin kepala nyut2an. Sampe suami sblm acara yang malemnya itu minta tolong sama ketua adatnya spy jangan kelamaan karena gw, sang istri, mukanya udah mau makan orang. Hahaha…

  4. Sudah konde susah dilepas (Tuhan, kenapa ada 100 jepitan di konde gue), mana hairspray-nya banyak bener plus make up hitam yang dijidat itu benar2x hitam tebel ya, mungkin laki gue berpikir kawin sama mak lampir kali ya hahahaha. Gue kecapekan cuci rambut sendirian pula, lalu laki gue pakai acara kopernya ketinggalan di hotel keluarganya menginap hahahaha. Jadi dech gue berbagi baju gitu. Terus dasar pelit ya, gue kan kelaparan Ra sejak akad gak dikasih makan, laki gue malah mesenin sop jamur doang dari room service hotel. Aku kapok resepsi kawinan (lho ya kawin cuma sekali yaaaa hahahaha).

  5. Kayaknya kalo kawinan org asia, most of the time wedding night wouldnt be romantic karena ribet bgt acaranya. Waktu itu aku nginep di hotel tetep jg ga bisa berasyik masyuk krn in law semuanya di hotel yg sama dan mereka pada ga bs bhs inggris jadi ngapain dikit ke kamar kita hiks

  6. hahahahahaha… kalo gue dulu abis akad langsung check in di hotel, sayangnya baru kejadian seminggu kemudian. Karena pinginnya tuh tidurrraja, capek benerrr

  7. Pingback: Posisi Menentukan Prestasi | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

