Why You Gotta Be So Rude?

Belakangan ini, kuping gue lagi kenyang banget sama lagu heits sejuta umat milik Magic! yang berjudul Rude. Lagunya emang enak sih, ngajak badan goyang. Yah minimal jempol goyang deh ala-ala hansip lagi joget dangdut. Liriknya sendiri sederhana, tentang curhat seorang cowok yang ditolak oleh ayah pacarnya dengan kasar.

Tiap denger lagu ini, imajinasi gue terbelah ke masa lalu dan masa depan. Gini kira-kira pembahasannya ya:

1. Masa lalu

Gue ngebayangin gimana kalo gue jadi si penyanyi or pacarnya. Cinta lagi membara terus ortu menghalangi itu rasanya pait-pait-pait banget ya… *curcol Mbak?*

Rasanya pengen bikin berjuta strategi supaya bisa bersama sampai mati. Mulai dari bawain martabak buat camer *yaelah old school amat Mz*, bantuin cuci mobil camer, mengubah penampilan supaya lebih bisa diterima sama camer *lebih klimis, lebih sopan, lebih kurus*, sampe berusaha ngomong langsung ke camer. Semua demi dapetin restu ortu.

Kalo nggak dapet juga, ancem aje kayak lagunya Magic! bagian yang ini nih:

I hate to do this, you leave no choice
Can’t live without her
Love me or hate me we will be boys
Standing at that altar
Or we will run away
To another galaxy, you know
You know she’s in love with me
She will go anywhere I go

Gak mempan juga? Ya udah nekad aja lah buat kawin lari. Atau kayak yang dilakukan oleh beberapa temen gue, “hajar” aja si cewek sampe hamdun. Kaloย  udah tekdung kan biasanya malah disuruh merit tuh sama ortu. Perhitungannya, kalo udah ada cucu, ortu pasti bakal luluh deh.

Masa muda emang dinamis ya. Penuh idealisme, penuh keinginan membara, penuh cinta buta. Yang dilihat lebih banyak perasaan dan momen saat ini. Ke depannya gimana, liat ntar aja deh๐Ÿ™‚

Padahal, emangnya disangka cinta doang cukup ya neik buat modal kawin. Belum kenalan sama yang namanya KPR, cicilan mobil, dan duit sekolah anak siihhh๐Ÿ˜€

2. Masa depan

Nah di sini gue memposisikan diri sebagai camer dari si penyanyi. Rela nggak gue kalo anak gue mau dilamar sama cowok yang nggak sesuai (atau bahkan jauuhh) dari harapan gue.

Misalnya, semua ortu pasti pengen anak merit sama pasangan yang responsible, dari keluarga baik-baik, nggak pernah tersangkut masalah hukum, punya pekerjaan yang baik, gak kaya gpp asal punya masa depan cerah, sopan, wajah gak ganteng gpp asal santun. Pokoke gitu-gitu deh.

*dari paparan di atas, gue jadi pengen turut bela sungkawa sama mertua-mertuanya Andh1k4 kan63n band deh*

Trus gimana kalo dapetnya malah kayak si Andh1k4 eh maksudnya, yang beda 180 derajat dari calon mantu idaman? Rasanya nightmare banget nggak siihh… Anak yang udah kita lahirkan dan rawat sejak kecil, trus mau “diambil” sama cowok yang zzz banget. Apalagi kalo orangnya sampe berani ngancem meski cuma lewat lagu. Gak rela, gak rela, gak rela!

Bayanginnya aja ngenes banget gueeee.. Huaaaa๐Ÿ˜ฅ

Tapi sekali lagi, harusnya semua ortu sadar ya bahwa anak adalah titipan Tuhan. Bahwa anak-anak adalah jiwa-jiwa yang bebas, yang memiliki otak, minat dan keinginan masing-masing. Persis kayak puisinya Kahlil Gibran yang berjudul On Children ini nih

 

Aduh berarti dari sekarang indoktrinasi Nadira ah supaya mengidolakan bapaknya terus. Jadi kalo dia kelak nyari cowok ya yang kayak papanya aja. Bukan kayak Andh1k4 *kasian amat tuh orang dibawa-bawa mulu di postingan ini๐Ÿ˜› *

Anyway, untuk menutup postingan ini, gue mau kasih lanjutan dari postingan kondangan mantan pacar kemarin.ย  Ternyata ada videonya, cuy.

Kasus Rais-Risna ini juga bisa dijadikan contoh bentuk campur tangan ortu dalam kisah cinta anak ya. Denger-denger sih mereka gagal nikah karena Rais gak sanggup memenuhi permintaan uang panaik ortu Risna. Akhirnya, kisah cinta yang hampir 10 tahun itu terpaksa berakhir deh. Kasiaannn *pukpuk*

13 thoughts on “Why You Gotta Be So Rude?

  1. akupun lagi sering banget denger lagu magic mbak….dan kemudian setiap lagi jalan di mall, di supermarket, di kampus, lagu ini suka tiba-tiba muncul

  2. ealaaah ada videonya toh tentang Rais – Risna…๐Ÿ˜€

    ngomong2 tentang Andh1k4, itu dia pake ilmu apaaa coba yak,,cewe2 bisa luluh ama dese..dan cewenya juga yang lumayan cakep2 …๐Ÿ˜€

  3. Lagu Ini aku bgt duluukkk ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Setelah melalui perjuangan yg teramat panjangggg, Alhamdulillah sik akhirnya bokap luluh juga *lah curhat* .Btw, masalah si 4ndhik4, dulu mantan istrinya yg pertama itu temen kerja aku, padahal dulu punya pacar ganteng2, tajir pulak. Aku juga heran kok tiba2 mauk yaa sama 4ndhik4. Hahahaha.. Jadi gosip.. โœŒ๏ธ

  4. Mba iraaaa gimana kalo kasusny ini yg cewe yg ‘ngga banget’ mengingat anak sy dua laki semua..haha
    Kalo dpt calon estri kyk n1k1t4 m1rz4n1 mayan Zzzz jg kannn..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s