Me, Makeup and Nadira

Gue selalu suka banget deh kalo dapet kesempatan untuk di-makeup or di-makeover. Maklum, talenta gue ber-makeup kan minimalis banget ya. Sementara muka koq pas-pasan. Jadi kalo liat wajah sendiri berubah jadi lebih kece, hati pun terasa girang.

Berkali-kali di-makeup-in MUA, berkali-kali pula gue memperhatikan dengan seksama teknik mengaplikasikan makeup. Bahkan gue pernah ikut kelas dandan dll dsb. Tapi tetep aja sampe saat ini, gue masih bloon amat merias diri sendiri. Paling maksimal cuma pake alis, eyeliner, blush on dan bedakan doang. Sisanya mah, gak bisa qaqaaqq..

Alhasil kalo kondangan, ya gue pake makeup seadanya dan sebisanya aja. Supaya agak mentereng dikit, dikasih lipen merah deh. Kan kayak pameo berikut ini, you can never go wrong with red lipsticks!๐Ÿ˜‰

Anyway, untuk urusan makeup, entah kenapa anak-anak itu agak rempong ya. Bukan, bukan rempong merias mereka. Tapi rempong karena reaksi mereka liat orang abis dimakeup itu suka ajaib bingit.

Ini berdasarkan banyak cerita dan pengalaman pribadi gue sendiri. Kayak wiken kemarin nih, pas ipar gue merit. Karena ini acara keluarga deket, jadi gue pun berupaya tampil agak beda dikit.

Pas nanya-nanya sama ipar, katanya disediain tim perias untuk keluarga. Tapi gue agak kurang sreg karena periasnya dari sanggar apaa gitu. Berdasarkan pengalaman pribadi tiap ada kawinan sodara, tim perias keluarga dari sanggar itu biasanya suka ajaib hasil makeupnya. Yang alis kayak golok lah, yang makeup 20 orang, tapi semuanya jadi mirip satu sama lain kayak anak kembar lah, yang pipi kayak abis digamparin lah. Gitu-gitu deh.

Tadinya gue pengen dimakeup sama temen gue, seorang MUA yang rumahnya deket. Tapi dia berhalangan karena ada acara keluarga. Akhirnya gue hubungin temen gue lainnya, sesama member @FemaleDaily, yaitu @helensiahaan. Helen ini udah jagoan banget lah ya. Makeupnya terkenal flawless dan keceh berat.

Yowis, di hari H, Helen dan hairstylist-nya langsung capcus makeup-in gue. Berhubung gue percaya aja sama Helen, jadi gue gak banyak rikues macem-macem. Palingan gue cuma minta bentuk alis tebel kayak yang lagi in belakangan ini.

*kebanyakan mantengin akun Instagram MUA jadi paham tren makeup deh, meski gak bisa makenya juga sih๐Ÿ˜› *

Hasilnya, begini nih. Kece nggak?

IMG_20141013_155833*taken from Helen’s instagram. I love the makeup bcoz it made me look like me in a prettier version, nggak bikin muka gue berubah jadi orang lain. Btw, gara-gara poni abis dikepang, rambut gue yang before makeup jadi kayak singa gitu ya. Alis juga kayak ulet bulu bingits, zzz*

Nadira pun ikutan terpana ngeliat gue abis kelar di-makeup. Pas gue tanya “Gimana Mbak, ibu cantik nggak?” dia langsung mengangguk tanda setuju.

Tapi, keesokan harinya pas baru bangun tidur, dia langsung bilang “Ibu cantikan begini daripada kemarin.”

Padahal waktu itu gue masih muka bantal, belum mandi, dengan rambut awut-awutan kayak singa bookkk.. Gue bolak-balik tanya, “Masa sih? Kan cantikan kemarin waktu ibu pake lipstip merah.” Tapi dia tetep keukeuh bilang bahwa gue lebih kece bermuka bantal tanpa makeup.

Nih anak sama aja kayak bapaknya deh yang suka merasa aneh kalo gue makeup-an lebih heboh dari biasanya. Bukannya meng-encourage istri untuk tampil lebih kece, suami seringnya ngatain “Kamu abis makan orok pake lipstik begitu?” atau “Mata kamu abis ditonjok ya koq biru-biru gitu?”

ZZZZZ…๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ

Tapi sodara gue lebih parah sih. Suatu hari ada acara apa gitu, trus dia di-makeup sama seorang MUA top. Waktu dia abis kelar dimakeup, anak-anaknya jejeritan dan teriak “Mama kayak pocong! Mama kayak pocong! Hapus Ma, hapuusss!!!”.

Emaknya mesem-mesem KZL, MUA-nya pun ikutan mesem-mesem. Yaeyalah ya, udah capek-capek makeup-in orang dan dibilang kayak pocong itu, sakitnya di sini kakaaakkk.. *nunjuk kelingking yang melenting ke atas*

Anyway, pejengin foto hasil makeup kemarin lagi ah. Mumpung lagi agak rapihan dikit euy๐Ÿ˜€

IMG_20141012_161023

*di sini, Helen sebenernya males fotbar karena lagi kucel. Laah Len, kalo segitu kucel, apa kabar muka gue sehari-hari?*ย 

PhotoGrid_1413110117891

*kebaya akad 6 tahun yang lalu udah muat lagi dipake sekarang, horeee.. Btw di foto di atas keliatan banget ya bedanya antara makeup sanggar pengantin tradisional danย  makeup MUA. Oh how I wish I could turn back time*

IMG_20141012_183456

*ini dia nih yang bikinin dress gue plus kebaya gue zaman kawinan dulu. Cari aja di instagram @butik_hana ya sis. Kualitas oke, harga reasonable deh*

PhotoGrid_1413114906950

*setelah berminggu-minggu Nadira nanya “Bu, Tanti jadi temanten kapan sih?” akhirnya baju Elsa idaman dipake juga. Supaya agak seragam, gue pun bikin dress bernuansa sama. Tapi kata Nadira “Ibu payah ih nggak ada jubahnya”. Yakalee gue mau pake baju Elsa berjubah kayak diaa..*

 

P.S: Kalo ada yang nanya kenapa gak ada foto sama pengantin, jawabannya simple. Ipar gue mirip kayak abangnya, sama-sama gak suka publikasi di socmed. Jadi yaaa muka gue dan Nadira aja deh yang nongol, hihihi๐Ÿ˜›

33 thoughts on “Me, Makeup and Nadira

  1. Eh ini toh mba irassistible. Tadi pagi udah liat di insta-nya helen, skrg nemu blognya ira lewat Twitter. Duh seneng ya yang di jakarta ada MUA macam helen. Bagus hasilnya. Ngga beda2 amat tapi jadi fresh banget. Cakep!

  2. Cakep deh Ra. Tinggal joget2 terus nyanyi Let it Go sama Nadira hahahaha.

    Eh kok bisa sih kebaya manten udah muat lagi. Emang bener cantikan dan alusan yg skrg make upnya daripada pas lu merit hehehe. Gue jg merit kan pake MUA biar gak seragam make upnya dan bisa nonjolin personality.

  3. Iya nih ibu payah baju Elsa nya gak ada jubahnya… Huahahaha.

    Keren dah both make up dan bajunya…

    Itu komentar yg abis makan orok sama kayak potong asli bikin ngakak. Hahahaha.

  4. Hahahaha gue ngakak baca tulisan lo kali deh mau pake jubbah hahahahahahhaha..
    Btw makeup si Helen itu oke yaa..

    Anyway gue nikah pake MUA tante gue yang udah langganan si anu si anu gitu deh. Ngehits bener tante gue ini pokoknya. Trus gue nanya dia puasa dulu gk sebelom makeupin klien, dia jawab
    “Gak usah pake puasa ‘de.. Produk makeupnya pake yang bagus lah, kalo pake yang murah ya jelas aja hasilnya jelek”
    Oh oke deh, realistis bener tante gue hahaha..

    • Hahaha.. Gue ngakak omongan si tante, My! Dulu pas gue merit, karena pake MUA tradisional, jadi kudu puasa 7 Senin 7 Kamis. Gue sih gak masalah ya karena bisa sekalian diet๐Ÿ˜› Tapi laki gue dong, stres abis karena dia kan doyan makan. Jadi itu sungguh perjuangan berat buat dia saat itu๐Ÿ˜€

  5. Kapan hari temen aku di surabaya juga pas ada nikahan iparnya di jakarta mnt dirias helen.. bok, kece berat!!
    Ra aku sukaaa bangeet kamu yang pake baju ala elsa.. mukanya kece pun bajunya! Coba gih ngantor dandan ama pake dress gitu hahahaha

  6. ahahaha.. iya nih mba, punya pasangan yg “kurang peka sm make up” emang bikin tambah muales dandan.. udah capek2 dandan eeh dibilang “mata kamu kenapa kok item??” itu pertama dan terakhir kali saya pake eyeliner atas & bawah… ๐Ÿ˜…

  7. Baju birunya keceeee…..ya ampun gue nikahan adek gue kemaren kebaya gagal total mba๐Ÿ˜ฅ mana uda bayar mihil penjahitnya belaga bego hiks…..padahal itu baju jadi jauh banget dari gimana gue minta *curcol*

  8. Pingback: The Wannabes | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

