Seleb Teridola 2

Postingan ini merupakan lanjutan postingan terdahulu ini. Idenya udah lama ada sih sebenernya. Tapi koq ya as usual, lupis mulu buat diketik.

Sampe hari Senin lalu, gue browsing kantor berita, dan nemu berita tentang Emma Watson. Ih itu bocah, beneran Hermione Granger in real life deh. Truly inspiring pinternya! Mudah-mudahan Nadira bakal kayak gitu ya Nak *amin*

Anyway, ini ada beberapa seleb bulai di bawah 25 tahun yang gue suka. Dan gue berharap, beberapa aspek hidup mereka bisa jadi contoh untuk Nadira kelak.

1. Taylor Swift

Iyaaa.. Pasti banyak yang komplain soal Dek Taylor ini deh. Soale, meski banyak fans-nya, dese juga banyak yang sebel.

Banyak yang nuduh dia gak bisa nyanyi. Lagu-lagunya dibilang cetek. Trus kamseu pula. Macem-macem lah.

Di luar itu semua, gue sih kagum ya sama dia. Meski cantik dan berbodi ciamik *I loooveee her long legs!*, dalam hal berbusana, Taylor gak doyan yang terlalu buka-bukaan nan sensasional macam Miley Cyrus. Cukup sopan lah kalo dinilai based on American values.

Emang sih, waktu awal-awal jadi seleb, dese sempet tampil norce layaknya penyanyi country masa lalu *haloo Oma Dolly Parton*. Tapi semakin ke sini, penampilannya semakin modis dan tsakep. Suka deh!

Yang gue salut, dia jago banget monetize all of her broken hearted experience. Tiap patah hati atau putus sama cowok, dijadiin lagu dan sukses di berbagai tangga lagu dunia. Ini hal yang harus dicontoh ya adek-adek. Patah hati trus nenggak baygon atau iris urat nadi mah sooo yesterday. Bikin karya yang menghasilkan duit dong kayak Taylor!

2. Jennifer Lawrence

Aktingnya keren, mukanya kece dan yang terpenting, dia gak khawatir dengan body image. Ini menurut gue harus dicontoh sama anak-anak masa kini, terutama para pereu.

J-Law ini gak peduli dan gak pernah pengen tampil skinny kayak seleb-seleb lain di Hollywood. Dia olahraga, iya. Dia makan sehat, iya. Tapi dia nggak mau membuat dirinya lapar cuma demi bisa diterima di pergaulan aktris Hollywood yang rata-rata skinny itu. Thumbs up!

And she’s got a great sense of humor too. Waktu jatoh di panggung Oscar 2014, dia malah menanggapinya dengan ketawa dan bikin joke dari peristiwa itu. Gak banyak yang bisa gini lho, karena pasti rasanya mokal bener cuy. Trus minatnya sama cowok juga menarik. Ssstt.. Dese sekarang lagi pacaran sama Chris Martin lho.

Jadi penasaran, gimana ya perasaan Chris sekarang? Secara dulu dia menikah dengan Gwyneth, si pecandu diet, dan sekarang pacaran sama J-Law yang doyan makan dan gak suka diet itu. Jangan-jangan menu makannya sekarang berubah dari full sayur ke burger lagiπŸ˜€

3. Lorde

Ini bocah anti-mainstream banget deh. Waktu tau penyanyi lagu Royals itu baru berumur 17 tahun, gue kaget lho. Soalnya pilihan tema dan pilihan kata-katanya gak klise samsek. ABG masa kini kan kalo bermusik ya ujung-ujungnya jadi kayak fotokopian musisi yang udah eksis saat ini. Jarang yang bikin terobosan kayak Lorde.

Trus, dia gak hanya piawai menulis lagu dan bermusik. Lorde juga sangat berhati-hati dengan pembentukan citra di media dan di tengah masyarakat. Foto dia gak banyak dirilis di media dan beredar di internet. Sebagian mungkin karena dia berlokasi di New Zealand ya. Tapi sebagian lain karena emang dia yang minta untuk membatasi peredaran foto dirinya sendiri, cmiiw. Kesannya jadi eksklusif ye, gak pasaran diumbar-umbar.

Untuk penampilan juga dia gak mau ikut tren. Makanya jadi keliatan toku gitu ya neik. Umur 17 tampang 37 bener. Tapi, ini justru bikin dia jadi trendsetter sih. Buktinya, MAC aja sampe ajak dia kolaborasi lho. Gile beneerr, salut!

4. Emma Watson

Nah ini dia nih yang bikin gue nulis postingan ini. Jadi Neng Emma ini gak cuma jago akting sebagai Hermione di film Harry Potter. Di kehidupan nyata, dia juga smart lho, 11-12 sama Hermione lah. Bahkan dia kuliah di Brown University, one of the best unis in the world yang masup dalam jejeran Ivy League. Gak hanya itu, Emma juga sempet jadi visiting student di Oxford. Mei lalu, dia baru aja lulus dengan gelar bachelor di bidang sastra Inggris.

Yang bikin gue tambah demen adalah, she declared herself as a feminist. Karena itulah dia baru aja diminta jadi UN Women Goodwill Ambassador yang mempromosikan kesetaraan gender di seluruh dunia. Minggu lalu dia diminta untuk pidato di markas PBB di New York dalam peluncuran kampanye HeforShe. Isi pidatonya kewreeennnn!

Intinya sih, dia bilang saat ini, kata “feminist” sering disalahartikan. Padahal, gak ada yang salah toh kalo seorang perempuan itu bisa mandiri, kuat, berjiwa pemimpin, dan ambisius, ya gak? Dan, jadi feminis itu tidak selalu berarti anti-pria. Itu tuh makna yang sering salah kaprah di tengah masyarakat.

Makanya Emma menegaskan bahwa isu kesetaraan gender bukan hanya milik kaum perempuan, tapi juga kaum pria. Dia pun minta kaum pria untuk mau speak up dan mendukung para perempuan yang tertindas di dunia.

Berikut videonya ya. Kalo mau baca transkrip pidatonya, silakan liat di sini

Udah ya segitu dulu nama-nama seleb bulai yang menurut gue inspiring. Kalo ada yang mau nambahin, sok atuh. Adios!πŸ™‚

18 thoughts on “Seleb Teridola 2

  1. Wah, aku juga suka sama semua nama dalam list postingan ini, kecuali Lorde. Bukan apa-apa, karna aku malah dengar namanya, ya dalam postingan Mbak Ira ini, wkwwkk…
    Nice post mbak…as usual, selalu suka baca tulisan2 mbak IraπŸ˜‰

  2. halo mbak ira…mo komen lagi hihi
    mo nambahin nama rachel weisz ama kate beckinsale, dua2nya lulusan oxford dan cambridge hihi
    ntah kenapa artis english banyak yg kesannya smart

    • Iya bener, dua2nya smart banget Mak. Tapi di sini gue masupin yang masih muda-muda, jadi terpaksa Rachel dan Kate gak ditulis deh, hehehe.. Satu lagi yang gue suka, Natalie Portman. Bisa 5 bahasa, smart abis, akting keren. Top lah!

  3. ini dia, di dunia yang gila ini, kita butuh lebih banyak seleb-seleb semacem ini, biar generasi berikutnya nggak salah pilih role model, bukan yang bisanya tebar sensasi tapi justru tebar prestasi *tsaelahhh…hihihihihi

  4. Pingback: Baper sama Taytay | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s