Mirip Seleb

Kemarin, setelah anter Nadira les nari (will write about this soon), suami ngajakin jajan di pujasera deket lokasi les. Dia bilang, penasaran sama baksonya. Yowis, kita pun ke situ.

Suami pesen bakso, Nadira minta sosis bakar, gue minum es cendol. Murmer, enak dan gak pake lama. Total kerusakan bertiga jauh di bawah 50rb. Hepi!

Tapi bukan itu yang mau gue ceritain. Jadi, setelah anterin pesenan Nadira, owner gerai sosis bakar ngeliatin suami gue mulu. Setelah basbisbus dikit, si owner sosis bilang gini:

“Mas, saya sangka tadi Mas itu Ad1 B1ng Slamet, lho. Abis mirip banget.”

Gue yang lagi minum es langsung ngakak sengakak-ngakaknya. Suami juga langsung ketawa mesem-mesem. HAHAHAHA!!!πŸ˜†

Trus si owner sosis ngasitau tukang makanan lain di pujasera itu kalo suami gue mirip ABS (selanjutnya ditulis gini aja ya supaya gak kegugelπŸ˜€ ).

“Mbak, mbak (manggil tukang nasi uduk), bener kan Mas ini mirip ABS. Eh Bang (manggil tukang bakso), Mas ini mirip banget sama ABS ya?” kata si owner sosis sambil pengumuman. Kalo ditambah toa masjid, pasti jadi berasa kayak ada tukang obat dehπŸ˜›

Ngakak gue tambah kenceng. Suami mesem-mesemnya tambah asem. Hihihi..

Untung suami gue suka becanda (meski seringnya garing sih). Dia bilang “Wah Pak, Anda orang ke-3567 yang bilang gitu. Harusnya sekalian jumpa fans ya.”

Si owner sosis pun langsung ketawa dan disambut derai tawa mas dan mbak lain di pujasera. Tapi lumayan sih, dari situ suami gue jadi asik ngobrol dan bertukar ilmu tentang kewirausahaan dari owner sosis.

Soal kemiripan suami gue dengan ABS emang bukan cerita baru. Kata suami, dia dibilang mirip ABS itu udah sejak kecil. Sodara-sodara dan temen-temen gue pun, rata-rata kompak bilang suami mirip ABS.

Bahkan, di geng emak-emak twitter, suami gue lebih ngetop dengan panggilan Mas Adi. Pernah ikut seminar SupermomsID, sama @indahkurniawaty, nama suami gue ditulis di daftar absen dengan “Mas Adi”. Jadi pas mau ngisi absen, suami gue bingung nyari namanya sendiri, hahaha.. Trus dikasih label nama pun, ya tulisannya “Mas Adi”πŸ˜€

Begitu juga pas @yudithmangiri nitip nastar bikinan tante gue. Waktu itu, nastarnya gue titip ke ipar gue yang berkantor di deket rumah Yudith. Saat ketemu untuk transaksi nastar, Yudith basbisbus dengan nanya gini ke ipar gue:

“Jadi, Mbak Dina ini adiknya Mas Adi ya?”

Dan ipar gue langsung bengong. Perasaan kakaknya dia cuma satu, dan namanya bukan Mas Adi.

HAHAHAHAHAHAHAHA!!!!πŸ˜†

Yang aneh, dari pertama kenal sampe resmi pacaran, gue malah gak ngeh kalo suami gue itu mirip sama ABS. Malah waktu itu gue lebih bilang dia mirip sama orang India, hahaha..

Sampe suatu hari, pas suami ke rumah, trus di rumah ada tante gue plus temen-temennya yang lagi main. Salah satu temen tante gue, sebut aja si Tante Uwi, yang ceplas-ceplos langsung heboh. Dia ngomong ke nyokap gue:

“Ceu Dedeh, Ira pacaran sama ABS ya???”

Gara-gara kehebohan si Tante Uwi itu, gue jadi melototin muka suami. Trus sibuk cari-cari foto ABS. At that time, gue gak terlalu menganggap itu serius. Ada sih kemiripan antara suami dan ABS, tapi gak plek-plek-plek gitu ah.

Tapi ada one shocking moment yang bikin gue akhirnya nyerah dan mengakui bahwa suami gue emang mirip ABS. Gara-garanya, di deket kantor ada baliho gedeee banget. Waktu lewat, gue cuma ngeliat sekilas dan kaget karena “lho koq ada muka laki gue di situ?”

Besoknya, pas jalanan macet, baru gue pelototin lagi tuh baliho dengan seksama. Ealah ternyata itu iklan sinetron terbaru ABS.

πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Anyway, pengalaman mirip artis ini juga pernah gue alami sendiri waktu zaman SMP/SMA dulu. Jadi, adik-adik sekalian, di dekade 90-an dulu, ada satu grup musik heits bernama Jingga. Gue suka lagu-lagunya karena liriknya gak picisan dan musiknya enak.

Tapi temen-temen gue heboh. Katanya, vokalis Jingga itu mirip sama gue. Pas gue ultah, bahkan ada satu sahabat yang kasih kado album Jingga dengan tulisan “Menurut gue ini kado paling cocok buatlo karena ngeliat vokalisnya bikin gue inget lo. Mirip banget!”.

Gue sih gak ngerasa mirip-mirip amat ya. Soale gue kan berasanya mirip Dian Sastro hahaha.. *ditimpukin batu bata*

Sampe suatu ketika, gue lagi jalan-jalan ke Arion Plaza *duileh ini anak Timur banget mainannya*. Pas lagi nyobain sepatu, gue sekilas ngeliat ada dua orang yang lagi berbisik-bisik sambil ngeliatin gue dan nunjuk-nunjuk gue. Gue awalnya sih nggak mikir macem-macem. Mungkin mereka temennya temen gue, kali.

Abis dari toko sepatu, gue ke toko kaset di lantai bawah. Eh itu orang-orang masih ikutin aja, sambil saling dorong supaya lebih deket ke gue. Gue tambah bingung, aya naon iyeu teh? Tapi gue belagak bego aja. Nggak mau GR ceunah.

Di toko musik itu, gue sempet liat album Jingga dan ketawa karena inget omongan temen-temen gue. Pas gue liat album itu, orang-orang di sekeliling gue malah asik liatin gue, plus sampul albumnya. Akhirnya gue mikir, jangan-jangan mereka nyangkain gue vokalisnya Jingga nih.

Langsung akik kabur cyin. Kasian kan kalo pada kecewa, ternyata gue bukan artis yang mereka kira. Apalagi kalo sampe gue didaulat nyanyi. Pasti pada kabur semua, hahaha..πŸ˜›

Mirip seleb itu memang bisa dianggap kebanggaan, tapi banyak juga yang menganggapnya sebuah aib. Kalo gue mah, sering bilang gini ke suami “Gpp deh kamu dibilang mirip ABS. Asal jangan gampang ketipu 3yang Subur aja, ya.”πŸ˜†

Oh ya buat penutup, silakan nonton video klipnya Jingga di bawah ini ya. Pernah dinyanyiin ulang sama Andien kalo gak salahπŸ™‚

 

Newsflash:

Gara-gara komennya LiaKirana di bawah, gue jadi inget satu kisah lagi pas SMA nih. Jadi, waktu itu gue punya pacar, sebut aja namanya Joni. Si Joni ini tipe yang hobi nyimpen foto pacar di dompet. Jadi deh foto eikeh mejeng di dompetnya.

Di sekolahnya (gue dan Joni beda sekolah), si Joni pamerin foto gue ke temen-temennya. Dan komen temen-temennya begini:

“Eh Jon, koq bokinlo mirip sama B3cky Tum3wu sih?”

Yang kemudian di-reply sama Joni:

“Iya dia emang adiknya B3cky. Beda ibu aja. Makanya bokin gue Islam, B3cky kan Kristen.”

Temen-temennya Joni pun manggut-manggut. Dan abis itu, di sekolahnya, Joni ngetop abis karena “gile si Joni hebat amat bisa pacaran sama adiknya artis!”.

HAHAHAHA.. KAMPRET BGT YAK!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

23 thoughts on “Mirip Seleb

  1. Mak, gue suka banget lagu nya Jingga ini. One hit wonder ya mereka. Dan pernah suatu hari di tahun 2010 (kalau ngga salah) saat lagi di R0oftop, vokalis Jingga beneran (yang udah beranak pinak) dateng dan nyanyi lagu ini di depan khalayak. Nostalgia banget.

    • Samaaa!!! Gue kan awalnya cuma tau lagu Tentang Aku. Tapi gara-gara dapet kado album mereka, jadi dengerin semua lagunya, dan sukaaa semua. Bagus-bagus dan gak picisan euy.

      Gue dulu pernah wwcr DJ Romy, yang ternyata kakak tirinya vokalis Jingga. Gue sempet tanya tuh, kenapa adiknya gak rekaman lagi. Dia bilang sih adiknya udah males. Jadi skrg musik cuma untuk hobi aja. Sayang yaaa..

      • Kalo suamiku pernah disangka dede yusuf ama tukang koran dipinggir jalan. Pas beli ga turun dari mobil….matanya siwerrr kali tuh orang..dah malem soale…eh tapi another abang2 entah tukang apa..pernah juga bilang “mas..saya kirain dede yusuf”…dalem ati, Dede yusup kw 15…hahaha

  2. Mbaak iraa… Aku liat mba ira mirip bektum deh.. Hiii.. Ngomong2 tentang jingga… Kayaknya itu lagu jaman sd deh emang hits banget..

    Cintaaaa citaaa harapaaan dan ku terbawa dalam kisah yang lamaa hii

  3. Pantesan, selama ini gue inget2 suami lo mirip siapa, akhirnya terjawab sudah. Tapi ABS yang ini kan tanpa Eyang Subur ye ra…. :)))

Leave a Reply

