Kulit Sehat Berseri dengan Susu dan Beras

Waktu kecil dulu, saya selalu terperangah saat membaca kisah-kisah masa lampau, terutama dari Mesir. Saya terpukau sekali dengan Ratu Cleopatra, yang dikenal berkuasa dan gemar memperhatikan penampilan. Banyak warisan yang diberikannya hingga ke generasi masa kini. Salah satunya adalah kebiasaannya mandi susu.

Lalu, saya juga sering melihat almarhum nenek saya gemar memakai masker beras alias bedak dingin sebelum tidur. Kata beliau sih, supaya kulit kencang, sehat dan putih.

Makanya, saat dewasa, saya senang mencoba-coba produk yang ditulis “mengandung susu”. Cita-citanya sih supaya kece kayak Cleopatra hahaha.. Trus saya juga kerap iseng minta masker beras punya nenek. Supaya kulit oke ceritanya๐Ÿ™‚

Jadi bisa disimpulkan, perawatan kulit amat penting bagi saya. Oleh karena itu, saya juga ingin kulit Nadira terawat dengan baik. Langkah pertama tentu saja mencari produk yang sesuai dengan kulitnya.

 

Waktu baru melahirkan dulu, saya kebanjiran produk perawatan kulit bayi dari beragam merek sebagai hadiah melahirkan. Salah satu yang saya dapatkan adalah Johnson’s baby milk bath. Saya sukaaa sekali wanginya. Dan tiap habis mandi pakai itu, kulit Nadira jadi terasa lebih halus. Sampai sekarang pun, dia cocok pakai produk itu.

Bak pucuk dicinta ulam tiba, beberapa minggu lalu, saya dapat undangan ke acara Jumpa Pakar Johnson’s baby dan Ayahbunda di Playhouse, Jakarta. Saya semangat datang karena saya memang pemakai produk Johnson’s baby. Selain itu dikatakan, Johnson’s baby sekaligus akan memperkenalkan varian barunya. , yaitu New Johnson’s baby milk + rice.

Wah, saya penasaran sekali. Gimana sih perpaduan susu dan beras? Saya langsung terbayang kulit yang lembut dan berseri, seperti hasil yang saya dapatkan setelah mandi susu dan memakai masker beras punya nenek dulu๐Ÿ™‚

Ternyata, benar lho dugaan saya. Varian baru ini menjanjikan kulit sehat dan berseri. New Johnson’s baby milk + rice ini tersedia dalam dua produk, yakni baby bath dan baby lotion. Produk ini cocok digunakan untuk bayi dan anak-anak berusia 6 bulan ke atas, yakni mereka yang sudah mulai aktif. Pas lah yaaa dengan Nadira, yang meski sudah berumur 5 tahun, masih cocok memakai produk Johnson’s baby.

Btw, dari acara Jumpa Pakar itu, saya dapat banyaaakkk sekali pengetahuan baru. Baik dari dr. Ari Muhandari, SpKK sebagai pakar kulit maupun pembicara lain dari pihak Johnson’s baby. Beberapa di antara poin yang disampaikan adalah sbb:

  1. Kulit bayi dan anak-anak itu sebenarnya sama aja sama kulit orang dewasa. Tapi kulit mereka lebih gampang kering dan lembab.
    Membersihkan kulit itu wajib kudu harus hukumnya. Karena kalo nggak dibersihkan, anak bisa iritasi, terkena penyakit dan nggak nyaman.
  2. Bayi butuh pelembab, lho. Jadi jangan pernah berpikir “ah anak gue kan laki, santai aja nggak usah dirawat-rawat banget.” Itu salah cyin! Anak laki maupun perempuan cuma beda gender aja. Kulitnya mah sama-sama butuh perawatan.
  3. Hindari bahan yang “keras”. Contohnya? Minyak kayu putih, minyak telon yang berlebihan, pewangi, antibakterial, dsb. (Info penting nih secara saya fans minyak telon sejati)
  4. Jangan mudah “tergiur” dengan produk yang berlabelkan “clinically tested”, “dermatologically tested”, atau tested-tested lainnya. Artinya, itu hanya pernah diujicoba tapi nggak jelas hasilnya gimana. Pilih yang mencantumkan label “dermatologically proven” dan proven-proven lainnya. Sebab itu berarti, sudah ada hasilnya dan disetujui.

Untuk poin yang terakhir, sumpah lho saya baru tau dan kaget sendiri. Soalnya selama ini kalo pilih produk untuk anak yang penting wanginya enak dan ada label tested-tested itu. Ealaahh.. Ternyata salaahhh!

Untunglah, produk-produk Johnson’s baby semua diberi label CPM, atau clinically proven mildness. Jadi udah diujicoba dan hasilnya cocok untuk bayi. Fiyuhh… Selamet deh yang selama ini pilih produk Johnson’s baby, termasuk saya dan Nadira๐Ÿ™‚

Btw, di acara kemarin, saya sempat mencoba photobooth yang disediakan. Lumayan yaaa.. Pengalaman jadi model sampul Ayahbunda, meski cuma di photobooth doang๐Ÿ˜€

ย aybun photobooth

12 thoughts on “Kulit Sehat Berseri dengan Susu dan Beras

  1. sama…pecinta minyak telon,hihihi naira anakq ga cocok aq kasi milk bath,krn dia sering kringetan akhirnya jd iritasi,entah kebetulan apa emg ga cocok,pokonya pas pake itu lgsg deh merah2,tp klo pke johnson top to toe cocok dia,aq jg suka,krn kyknya ringan gt sabunnya di kulit๐Ÿ™‚

  2. makasi sharing nya, bener kata baginda ratu baru tau juga kl bocah juga perlu pelembab…ntar pulang langsung balurin bocah2 pake lotion..mumpung lotion baby Wildan juga msh banyak stoknya…๐Ÿ™‚
    btw…masalah bedak dingin, ibuku sampai sekarang masih hobi bikin sendiri..jd lumayan msh sering pake bedak dingin sampai sekarang…dan emang bener kl abis pake berasa kenceng..

  3. kunjungan perdana dan salam perkenalan, silahkan berkunjung balik, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran anak2, sangat cocok sekali untuk mengasah kecerdasan dan kemampuan anak serta membantu mendidik ,membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan ditunggu kunjungan baliknya, mohon maaf bila tdk berkenan ^_^ terima kasih

Leave a Reply

