Atur Kebutuhan Rumah Tangga dengan Mandiri E-Cash

Hidup di zaman canggih kayak sekarang emang enak ya. Apa-apa lebih simple dan within reach. Contohnya, transaksi bank deh. Dulu saya ingeettt banget, waktu masih kuliah, jumlah ATM di Jakarta masih minimalis, dan terpusat di wilayah perkantoran aja. Alhasil, untuk narik duit, saya pun bela-belain antri di teller, padahal cuma mau ambil 50 ribu aja lho, hahahaโ€ฆ๐Ÿ˜›

Sekarang, jumlah ATM berjibun, terutama bank-bank besar seperti Mandiri dan lainnya. Para bank juga banyak yang bekerjasama sehingga kita bisa transfer dan bertransaksi di ATM yang bukan dimiliki bank tersebut. Pokoknya, asik banget lah.

Nah, baru-baru ini, ada lagi layanan yang bikin hidup jadi lebih simple lagi. Setelah era e-banking dan sms banking, kini muncul layanan yang menggunakan ponsel. Di Mandiri namanya mandiri e-cash. Untuk pake layanan ini, kita bisa menggunakan ponsel biasa, atau download aplikasinya di Google Playstore, App Store dan Blackberry World. Tapi, jaringan yang kita pake harus sesuai dengan jaringan yang masuk link Mandiri, di antaranya yaitu Telkomsel dan Indosat.

 

Berhubung tablet android yang saya punya tidak menggunakan operator yang ada di daftar, akhirnya saya menggunakan layanan mandiri e-cash dengan ponsel biasa. Iya, ponsel jadul murmer yang pernah saya cerita di postingan terdahulu itu lho. Tapi biarpun murmer, nomornya pascabayar yang saya miliki sejak lebih dari 10 tahun *gak penting ya infonya*

So far, saya udah nyoba pake mandiri e-cash untuk beberapa transaksi. Yang paling sering adalah untuk transfer belanjaan di OLS dan untuk keperluan rumah tangga. Hah, keperluan rumah tangga? Apa aja emangnya? Weits, jangan salah. Fungsi mandiri e-cash ini macem-macem banget dan amat sangat membantu kelangsungan urusan rumtang, aseli deh.

Biasanya, saya pake mandiri e-cash untuk beliin pulsa si Mbak di rumah. Jadi berhubung suami saya tipe yang overprotektif, dia selalu memantau Nadira pulang sekolah lewat si Mbak. Nah, supaya dia bisa telpon atau sms ke saya atau suami, saya selalu beliin dia pulsa. Dulu sih, saya lebih suka kasih uang mentahnya. Tapi kok kadang-kadang uangnya malah dia pake untuk jajan *tutup muka*

Gara-gara itu, saya akhirnya membelikan dia pulsa di tukang pulsa atau minimarket terdekat. Repot sih, karena berarti saya harus mampir ke tukang pulsa/minimarket saat pulang kerja, hanya untuk membeli pulsa untuk si Mbak.

Makanya, saat tahu di mandiri e-cash bisa beli pulsa, saya pun jadi senang. Ya iya dong, kan semuanya jadi lebih simple. Nggak usah keluar rumah, hanya modal pencet-pencet hape, kelar deh.

Selain itu, saya kan juga suka nitip sayuran segar sama si Mbak, atau peyek udang rebon di dekat rumahnya yang enak luar biasa. Karena dia baru sampai di rumah saya sekitar pukul 8 pagi dan pulang jam 12 siang, kami pun jarang ketemu.

Dulu-dulu biasanya saya suka meletakkan uang plus catatan apa saja yang saya titipkan ke dia untuk dibeli. Tapi kadang saya kelupaan meninggalkan uangnya. Kalo begini, yang repot kan saya, nggak punya sayuran segar untuk dimasak buat makan malam.

Dengan adanya mandiri e-cash, saya jadi nggak perlu khawatir kalo misalnya saya kelupaan meletakkan uang untuk titip beli sayur ke si Mbak. Tinggal transfer ke ponselnya, nanti dia cus ambil ke ATM Mandiri terdekat. Nggak pake kartu, nggak pake apapun. Cuma modal hape. Asik banget deh!

Anyway, buat yang masih bingung dengan apa sih mandiri e-cash ini, bisa lho di-klik situsnya www.mandiriecash.co.id.ย  Kalo mau lebih jelas lagi, silakan nonton tutorial transfer/belanja/dll step by step di youtube, seperti cara tutorial tarik tunai di ATM tanpa kartu berikut ini ya. Gampang kan?

11 thoughts on “Atur Kebutuhan Rumah Tangga dengan Mandiri E-Cash

  1. Ra, ini bantu banget loh. Apalagi buat gue yang gajiannya ke Mandiri. Jadi, kalo awal bulan itu, isi eMoney, dansebagainya. Dan Mandiri ini memang atmnya dimana-mana, waktu gue ke gili trawangan, cuma ada satu atm, dan itu pun Mandiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s