#10 Capres (Terganteng) 2014

Setelah Jokowi resmi menyatakan siap jadi Capres 2014, gue jadi keingetan sama tema capres terganteng yang pernah gue bahas sama Gina di twitter. Ceritanya, waktu itu gue dan Gina lagi ngebahas tentang beberapa blogger yang jadi buzzer seorang capres. Kata Gina (yang menulis skenario Habibie & Ainun, Ayat-ayat Cinta dll itu), jangan sampe gue mau nulis tentang capres tertentu untuk uang.

Ya iyalah, gue juga males Gin. Selain gak ada yang nawarin (rindu order Mbak?), nerima tawaran jadi buzzer politik itu risikonya gede cing. Selain merusak kredibilitas, aneh gak sih blog gue yang geje bin keemak-emakan ini ujug-ujug muji capres tertentu? Hahaha..😀

Makdarit, kalo pun ngebahas tentang capres, mending diliat dari sisi lain, misalnya, dari kegantengan mereka gitu. Hobi gue banget ini mah, cari-cari cowok ganteng hihihi…😛

Anyway, berikut beberapa capres lokal yang gue pilih berdasarkan kegantengannya. FYI, postingan ini bebas biaya ya, alias bukan sponsored post. Dan semua opini ditulis berdasarkan penilaian pribadi *buset serius amat mentang-mentang nyerempet politik*

1. Abraham Samad

Sesungguhnya, belum ada yang mengajukan nama ini untuk jadi capres secara resmi. Tapi gue sengaja masupin abis dese ganteng cyin.

Trus gue pernah ngedit tulisan tentang profil Samad. Salut deh sama komitmennya menegakkan kebenaran. Sebelum jadi ketua KPK, dia adalah advokat dan aktivis anti korupsi di Sulsel. Di tulisan itu, diceritakan bahwa Samad sering dapet teror, gak cuma ke dirinya tapi juga anak istrinya. Pernah pas lagi makan sama keluarganya di resto, pas mau pulang, tiba-tiba ban mobilnya udah kempes disayat orang. Belum lagi surat kaleng, dll yang berisi intimidasi buat dia.

Yah di luar komitmennya itu, tampangnya emang kasep ya bok. Laki banget, macho ceunah. Pleus, brewoknya itu gak nahaannn… Kabar terakhir, gosipnya dia mau digandeng jadi cawapresnya Prabowo. Yah, jangan mau Pak. Jadi capres aja dong supaya bisa bikin album *lah emangnya SBY?*

2. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Ini juga cuma kabar-kabur sih. Tapi gue demen aja masupin namanya ke sini karena, dese ganteng! Selevel sama Andy Lau or artis Hong Kong/Taiwan lain deh. Pada setuju kan?

Selain itu, dia juga bersih dan pekerja keras. Bokap gue yang PNS itu cerita, sosok Ahok ternyata gak “sekejam” yang diberitakan di mana-mana. Pas divisi bokap mengajukan anggaran, semua disetujui Ahok. Bahkan bokap gue ditanya “Ini cukup Pak cuma segini? Kalo mau nambah boleh lho, asal semua peruntukannya jelas.” Jadi bokap gue malah bingung, Ahok galak darimananya? Wong dia baik banget gitu.

Makanya nggak heran kalo Koh Ahok jadi sosok idola banget lah. Kayak iklan Brisk, Ahok ini disukai pria, dicintai wanita. Lopelopelope!

3. Gita Wirjawan

Yah sejujurnya rada males masukin nama ini ke postingan ini. Abis takut disangka postingan berbayar kayak blogger-blogger yang jadi buzzer hahaha..😛 Tapi nggak bisa dimungkiri, GW ini emang ganteng ya. Tampangnya terpelajar, high class dan ningrat gitu. Beda jauh sama tampangnya Jokowi😀

Trus dia itu balanced antara otak kiri dan kanan. Selain pintar di sisi akademis, GW juga jago main piano dan musik. Sayang, dia ambisius plus bantam (banci tampil). Nongol dimana-mana supaya populer.

Awal-awal mungkin banyak yang belum ngeh. Tapi setelah keseringan, entah di media or socmed, kebaca deh kamsudnya. Judulnya, overexposed dan bikin orang (sori) eneg. Dan kayaknya sama timses dia, kegantengan GW ditonjolkan terus. Mungkin supaya bisa menarik perhatian cewek-cewek kali ye?

Kalo aja caranya smooth trus dia mengatrol popularitas dengan prestasi dan karya, mungkin GW bakal bisa kayak Enrique Pena Nieto, presiden Mexico yang gantengnya kebangetan itu ya (makasih lho Dhira informasinya).

4. Anies Baswedan

Ih gue suka deh sama Pak Anies. Gak cuma tampangnya yang sabar dan kalem, tapi perangainya juga emang begitu. Pernah nih, ada satu reporter magang di kantor gue yang wawancara dia. Dasar anak magang, wawancara isu serius, tapi dia gak ngerti apa yang dia tanya. Anies dengan sabar menjawab pertanyaan dan menjelaskan ulang apa arti dari pertanyaan si anak magang itu.

Setelah itu, Anies masih telpon bos gue, untuk mengecek apakah jawaban-jawaban yang dia berikan ditulis dengan baik dan benar oleh si anak magang. Dia takut si anak magang nggak ngerti dengan omongan dia tadi. Khas dosen yang baik banget ya?

Untuk prestasi, Anies sebenarnya udah oke ya. Dia bikin Gerakan Indonesia Mengajar, untuk menarik guru-guru muda ke berbagai daerah. Jadi tercipta sedikit pemerataan kualitas pendidikan ke seluruh Indonesia. Gue juga salut sama cara dia kampanye dan menggerakkan masyarakat untuk mendukungnya. Cmiiw, dia satu-satunya capres yang mengumpulkan dana langsung dari masyarakat lho.

Sayangnya, Anies ini kurang ngetop di kalangan grass root atau masyarakat kelas bawah. Plus dia kan akademisi banget, jadi pengalaman politiknya kurang lah. Trus di konvensi Partai Demokrat, saingan dia lebih kenceng beking dan duitnya. IMHO, dia akan bagus banget kalo jadi Mendikbud. Pasti kualitas pendidikan kita akan lebih bagus kalo dipegang dia🙂

5. Dino Patti Djalal

Dino ini juga mirip-mirip sama GW. Mukanya terpelajar, ningrat dan high class. Background keluarganya pun mirip sama GW, sama-sama dari keluarga berpendidikan dan kaya. Dan istrinya, Masya Allah, kece beraatttt!

Makanya, IMHO buat jadi presiden kayaknya agak kurang cucok karena dese kurang ngetop. Mungkin Dino bakal lebih oke kalo jadi Menlu kali ye.

6. Wiranto

Sejujurnya, Wiranto ini cukup cakep lho. Mukanya Jawa banget, dan mungkin karena dia mantan Jendral, jadi ada aura-aura pemimpinnya gitu. Plus, bodinya tetep terjaga. Rambutnya juga. Eh itu sih gara-gara pake hairclip ya😛

Tapi ya itu, ambisinya gak kelar-kelar. Padahal udah 3x jadi capres gak kepilih-pilih, tetap pantang mundur. Trus metode kampanyenya juga IMHO nih, aneh bin ajaib. Masa sampe nyamar jadi macem-macem karakter sih?

Gue baru ngeh maksud meme di bawah ini setelah dijelasin sama nyokap. Ternyata Wiranto di TV itu sering nyamar jadi kenek, tukang sapu, dll untuk bisa “lebih dekat dengan masyarakat”. Ya ampun Paakkkk…. X_X

meme jokowi

7. Prabowo

Karena punya nyokap Manado, Prabowo pun bertampang binyo, meski namanya jawir bener. Nih liat poto pas dese masih muda deh. Cakep kan?

Sayang sekarang mungkin karena nggak ada yang masakin dan kurang “olahraga” (alert buat yang hunting suami), bodi Prabowo jadi menggendut. Plus tudingan orang-orang bahwa dia dalang di balik penculikan dan berbagai peristiwa berdarah di Indonesia, jadi begitu liat mukanya, ada kesan angker gitu ya. Dan kalo denger-denger nih, Prabowo ini orangnya temperamental dan a bit loner.

8. Rhoma Irama

Kalo gue gak masukin nama ini, bisa dikomplen sama fans-nya nih, terutama @SyafrinaSiregar si pecinta pria berbulu😆

Yah meski sampe sekarang gak jelas nih orang nyapres darimane (dari Hong Kong kayaknya), tapi tetep lah ya kudu dimasupin ke sini. Kak Rhoma ini kayak Ahok, disukai pria (pecinta musik dangdut), dan dicintai wanita (khususnya Angel Lelga). Kalo gue sih, TIDAAAKKK!

Kenafa? Abis muna banget, ceu. Ngomong sok religius, eh ketangkep berduaan cewek di apartemen. Terus masa gue pernah wawancara, dia gak mau natap muka gue. Gue sangka “wah PKS juga nih Kak Rhoma, gak mau natap mata lawan jenis”. Tau-tau, mata dia mengarah ke dada guwe doonggg… Pas gue cerita ke temen-temen lain, beberapa jurnalis cewek ternyata punya pengalaman sama kayak gue. Siakek!

meme rhoma

9. Hatta Rajasa

Buat pecinta Richard Gere, mungkin bisa lihat Hatta. Eh maksud gue, liat rambutnya aja lho. Mukanya sih bedaaa..😛

10. Jokowi

Meski personally gue suka sama dia, secara obyektif gue harus mengakui, Jokowi ini nggak ganteng. Kalo aja pemilihan presiden dilakukan dengan metode ala Miss Universe, Jokowi pasti kalah. Boro-boro jadi kandidat deh, jadi finalis aja nggak.

Untungnya, bodi dese kurus, bahkan kerempeng kayak bokap gue. Jadi seenggaknya gak terlalu mengganggu pemandangan lah ya. Trus kerjanya juga bagus, gak banyak ngomong. Kalo udah nggak ganteng, bodi gede, plus kebanyakan ngebacot, kan tambah senep yang liat ya? *kode buat Sutan Bhatoegana*

Segitu dulu aja ya postingan kali ini. Gak seger-seger amat pemandangannya karena emang susah nyari politikus ganteng di Indonesia. Susahnya sama kayak nyari politikus bersih deh *lah jadi serius*

Kalo ada yang tanya, kenapa gak semua capres masuk sini? Selain gak sempet, gue juga agak khawatir. Ada kan beberapa partai yang punya simpatisan fanatik berat. Gak usah deh capresnya dibecandain kayak capres-capres di atas. Lah kalo dikritik tentang kader dan pimpinannya yang jelas-jelas korupsi, poligami dll dsb aja, eh langsung pada marah dan nuding balik A-Z. Too much trust will kill you, you knooowww..

Anyway, jangan dianggap serius dan dimasukin ke hati ya. Cukup buat dijadiin bekel buat mimpi ntar malem😀

Ciao!

edited:

Karena ada beberapa yang tanya “Mana Farhat Abbas? Koq gak ada?” yak jadinya mari kita tambahin di nomor 11 yak.

11. Farhat Abbas

Kemarin kelupaan naro nama ini karena… Gue geli banget euy sama dese! Dari fisik sih sebenernya dia biasa-biasa aja ya. Gak jelek malah, tapi untuk dibilang ganteng juga nggak ah. S-T-D ceunah.

Gue tau Fsosok arhat dari tahun 2001-an cmiiw. Saat itu, lagi heboh kasus video porni dua mahasiswa di Bandung (hayooo yang pernah nonton tunjuk tangaann). Trus temen kantor gue berangkat ke Bandung untuk ngeliput. Dia bilang, pengacaranya N4nd4 & 4m3t (dua mahasiswa itu), adalah suami barunya Nia Daniati. “Masih brondong lho Ra. Beda umurnya jauh sama Nia,” kata temen gue.

Gak berapa lama, temen gue malah dapet kabar kalo Farhat itu sebelum sama Nia udah pernah merit dan punya anak. Lagi-lagi, istrinya jauh lebih tua dan janda. Gue kaget juga sih. Lah waktu itu dia kan masih berumur 25-an. Lah koq udah kewong 2 kali?

Saat itu, kejadian ini sempet heboh dikit, terkait dengan Nia-nya yang selebriti. Istri siri pertama Farhat pun rame diwawancara media. Tapi karena Farhat masih baru memulai karier, plus infotainment belum kayak sekarang, kasusnya gak berkembang.

Kalo soal dia mengklaim sebagai capres sih, itu bisa-bisanya aja deh untuk mengatrol popularitas. Plus cara-cara dia bikin sensasi di media dan socmed, mengkritik siapapun yang jadi media darling mulai dari Slank, Jokowi, Ahok sampe Ridwan Kamil. Tujuannya jelas, dese pengen ngetop.

Makanya gue demen banget pas dia diwawancara sama Najwa Sihab, dan ketohok sama omongannya sendiri. Hahaha.. Sukurin lo!😆

meme farhat

 

63 thoughts on “#10 Capres (Terganteng) 2014

  1. Hahahahaha Iraaa aku mau komen buanyaaak sebenarnya, baca setiap calon aku mau komen iiih tapi menurut prioritas lah ya. Aku ngakak beneran di bagian om Rhomaberirama melihat bagian asetmu. Maapekuuuuun.
    Aku juga sukaaan ANis Baswedan. Samaaaa menurutku Dino cocoknya di menlu, aku pas baca biografinya SBY yang dia tulis, aku ngerasa dia tipkal diplomatis tapi nggak terlalu memuakkan begitu.
    Dan wow, prabowo kece berat yaaaa duluuuuu

  2. Gw ngeFans beraat sama Ahok. Menurut gw sayang banget klo Ahok gak jadi gubernur karna isu rasis.
    Duet Pak Anis sama Jokowi keren kali yaaa..
    Sayangnya Pak Anies seperti halnya Gita dan dino pati djalal menurut gw milih jalur yg salah buat jd capres, saingannya duitnya berat. Kayaknya klo mrk 2014 jd mentri lagi 2019 br bisalahh..

    • Iya Nam, Ahok itu kerjanya oke lah. Makanya kudu didukung supaya gak goyah pas jadi gubernur nanti. Pasti banyak yg demo deh, terutama habib2 geje itu tuh *pites satu-satu*

      Jokowi Anies emang keren, tapi kayaknya agak berat karena Anies gak punya dukungan partai. Sementara Jokowi pasti butuh dukungan partai lain supaya gak digoyang di DPR mulu nanti. *ini koq serius amat bahasannya*

  3. wakakakak kocaak koplaaak. Seru mbak bacaannya, gw langsung googling doong si presiden mexico, ho oh ganteng kayak artis hollywood *cucok*
    Eh itu yg udah nggak ganteng, bodi gede, plus kebanyakan ngebacot koq pikiran langsung ke f4rh4t yak??

  4. Di postingan manapun sutan bhatoegana selalu di bully…hahahaha….
    *sukurin* :))))
    Ahhh aku napsir Ahok dan GW emang tjakep pol!!!
    Dannnn bang roma plisss dehhh! Munafiknya kebangetan..jadi inget pas jaman inul dan pedangdut lainnya yg dicekal…tnyta emang krn doi ga bisa tahan napsunya yak!! Errrrr…..yasudlahhh jokowi sajahh :))

  5. Oohh klo enrique nieto mah juara dihatiku hahaha…
    Aku juga suka sama anis baswedan ra.. d konvensi PD kan ada nama beliau juga..

  6. kesengsem sama foto Pak Anies hihihi. tapi bener juga sih kata temen2 di atas, selain yang emang punya pengalaman politik lebih lama, capres yang asalnya akademisi atau diplomat gitu sebenernya lebih cocok jadi menteri. soale capres itu mesti bisa merangkul seluruh lapisan, untuk satu ini Jokowi lulus. yang lain…hmmm……atau karena Jokowi media darling ya jadi lebih populer? *serius amet bahasnya*

    • Nah itu dia Mbak. Kalo akademisi biasanya emang kurang ngetop di grass root. Jadi emang banyakan lbh cocok jadi mentri yang bikin program2 gitu. *lebih serius lg reply-nya😀 *

  7. Kalo dari seleksi foto, aq pilih Anis Baswedan aja…
    oia, kenapa Farhat Abbas ga dimasukin mbak..pengen tau gimana kamu bakalan nulis profilnya di sini, biar tambah seru..Kalo si bapak ini jadi nyalon pasti bakalan lebih sering tampil di infotainment drpd di debat capres…:)

  8. Gue malu-malu bolak balik buka post ini karena ada laki-laki mature pertama yang gue napsir zaman kuliah yaitu Pak Dino hahahaha. Beda 14 tahun kita nie Pak. Enw dia bikin gue gitu dech, termehek2x tingkat dewa. Dan ngerti kan kenapa gue ngotot banget belajar agar masuk Deplu wkwkwk. Btw di akhir tingkat gue pernah magang di Deplu and guess what, gue satu divisi sama Pak Dino. Rasanya Ra, pas makan siang (sedivisi tentunya) di Hotel Hyatt bareng dese sebelah gue dan dese bertanya: Mbak Tyas sudah memilih menu yang mana, saya tunjukkin ya yang enak?? huhuuuuuuy *pengsan habis itu*. He’s a gentleman habis dah di mata gue. Lope lope lope.

    • Hahaha.. Etapi kabar-kaburnya Pak Dino ini rada ganjen kan Yas. Entah beneran atau banyak cewek yang ke-GR-an karena sifatnya gentleman kayak yang lo ceritain yeee. Padahal bininya kece beraattt..

  9. Jangan percaya banget sama media mainstream ya mbak, hehe.. karena too much trust will kill you, you knooowww..
    Mari bijak pilih pemimpin, dan yang penting jangan golput. Merdeka!!

    • Aku gak percaya banget sama media mainstream koq Mbak. Tapi kebetulan aku punya banyak info behind the scene untuk berbagai isu, termasuk politik. Jadi suka kasian sama yang terlalu naif memandang partai🙂

  10. Cuma mau komen satu kaka “masih inget aja tagline iklan brisk” ? Hauahahaha 😝😝😝 Yaoloooohhh minyak rambut kesukaan bokap gw ituh selain tancho gayung cencunya wkwk 😁😁😁

  11. “Masih brondong lho Ra. Beda umurnya jauh sama Nia,” kata temen gue. —> Gw pikir temen loe (secara tersirat) mo ngasih tau loe ‘gebet, ra…gebet!’. *geli sendiri*

  12. gw ngakak liat gambarnya wiranto pake topeng jokowi.. trus sama rhoma irama yg ngga natap lo ra.. gileee yeee ntu org..

    soal farhat abas juga.. geliii bangeeeetttt…

    GW emg ganteng ya tp lebih ganteng prabowo waktu muda😀

    • Itu gue nemu foto Prabowo muda juga gak sengaja, Ke. Pas nulis poin Prabowo, kow rasanya agak senep majangin foto dia yang sekarang ya. Gugling cari foto masih muda, eh nemu yang beneran ganteng. Seneenng deh😀

    • Aduh gue jadi ketawa baca komenlo “Prabowo unyu-unyu”. Dengan imejnya sekarang yang angker dan pembunuh berdarah dingin, kata unyu-unyu itu kontradiktif abis deh Mak hihihi😆

  13. Ternyata Abraham Samad itu ganteng juga yak😀. Tapiii bener tuh mbak Ganjar mesti dimasukin jugaaa, walopun ubanan tapi ganteeng euy.
    Istri-istri capres doong mbaak😀.
    Eh iya, lihat GW, jadi inget penggantinya M Luthfi, ternyataaa istrinya itu Bianca yang model VC Dewa Bukan Siti Nurbaya yak, aihhh cakepp benerrrrr yaaaak, mana suaminya ganteng pulak

  14. Pingback: Nyoblos | Keluarga Rahman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s