Nadira Ikut Lomba

Rehat sejenak ya dari tantangan #25themeswritingchallenge yang baru sampe topik ke-8 padahal udah bulan Maret. Alamat itu tantangan bakal kelar lebaran monyet ini maahh.. *tutup muka*

Di postingan ini gue mau jadi rabid mom dulu ah, pamerin anak gitu cyin. Ceritanya, Sabtu kemarin, Nadira dan teman-temannya di sekolah ikut lomba drum band/marching band di Cibubur. Yang lomba anak-anak, tapi yang rempong ya ofkors emak-emaknya yee..

Apalagi buat gue, karena ini adalah pertama kalinya Nadira ikut lomba. Maklum, gue bukan ibu-ibu kompetitip dan tiger mom ala Amy Chua. Jadi anak gue gak pernah disuruh ikutan lomba macem-macem.

Sekolahnya Nadira emang lumayan lah ekskul drumband-nya. Beberapa kali dapet juara, bahkan tahun 2012 jadi juara umum lomba drum band tingkat nasional. Biasanya, begitu anak-anak masuk TK A, bakal dikasih opsi ikutan ekskul drumband.

Gue sih oke-oke aja Nadira ikutan drumband. Soale waktu SD-SMA dulu gue gak ada ekskul ini (nasib sekolah negeri gak bergengsi). Pas kuliah, gue sempet daftar Marching Band kampus. Tapi batal ikut karena temen gue bilang “Ra, ikut marching band kudu kuat panas-panasan lho. Latihannya di tengah lapangan mulu. Plus latihan tiap wiken, jadi gak istirohat.” Jadi ilfeel kan akik. Yang mana setelah diinget-inget sekarang, nyeselnya kebangetan.

Anyway, di sekolah Nadira, drumband melibatkan siswa-siswi TK A dan TK B, sementara di sekolah lain rata-rata anak TK B aja. Alasan utamanya sih karena muridnya dikit, hihihi.. Kalo TK B doang, jelek euy, cuma seiprit personelnya. Akhirnya TK A juga dilibatkan deh.

Cewek-cewek TK A biasanya disuruh jadi color guards, alias pembawa bendera yang nari-nari bikin formasi gitu. Sementara cowok-cowoknya jadi perkusi, bawa-bawa drum di perut. Begitu dibandingkan sama TK lain, ya ampun, keliatan banget deh kalo Nadira dkk masih piyik-piyik. Jadi liatnya pun antara lucu dan heran😀

Latihan drum band dimulai udah dari pas masuk TK A ya cmiiw. Tapi latihan intensif dimulai baru Januari kemarin, tiap wiken. Trus jelang lomba, latihannya lebih intensif lagi. 

Surprised juga lho liat bocah-bocah sekecil itu main drum band secara serius. Salut banget sama pelatih dan guru-gurunya yang telaten dan sabar ngajarin mereka. Kalo gue mah gak sangguuuppp… Sumbu emosi gue pendek bok😛

Jelang hari H, perut rasanya mules. Dan perasaan ini gak cuma dirasakan gue aja. Para ortu lain juga sami mawon. Trus gue kan juga diminta jadi Official Team, alias kuli panggul/penggembira/supporter, yang ngedukung anak-anak, bareng ibu-ibu lain. Di BBG pun isinya ya tadi, keluhan mules/meriang/panas dingin sebelum anak-anak ikut lomba😀

Alhamdulillah, di hari H semua berjalan relatif mulus. Ada sih temennya Nadira yang ngambek dan nangis beberapa jam sebelum giliran sekolah tampil. Tapi untung guru-gurunya hebat bisa ngebujuk supaya ngambeknya hilang.

drum band cibubur

*muka serius kayak begini pasti nurun dari babenye, pasti deh!*

drum band cibubur6

*ini TK A semua lho anggota color guards-nya. Piyik-piyik banget yaaa*

Buat gue, anak-anak, terutama anak gue yang pemalu itu, bisa tampil dengan baik aja udah bersyukur banget. Jadi gue emang gak pasang target juara atau apalah. Begitu anak-anak kelar tampil, perasaan mules dan meriang langsung hilang. Rasanya ploongg banget.

Makanya kaget juga sih pas dikasitau kalo timnya Nadira jadi juara 3 keseluruhan, plus juara di beberapa kategori lain kayak melodi, color guards, perkusi, field commander, dll dsb. Trus, kata Kepsek, tim kita juga diundang tampil di Kementerian Pariwisata minggu depan. FYI, tim sekolahnya Nadira ini jadi satu-satunya tim yang diundang lho. This is a nice surprise, IMO. Gak nyangka abis!

Oh ya, yang bikin hepi juga, lewat lomba ini, gue jadi nambah kenalan di kalangan ibu-ibu di sekolah Nadira. Untungnya, kita semua kompak banget, gak pake acara jaim lah. Saking kompaknya, semua kudu patuh pada dresscode, termasuk pake jilbab tanpa kecuali.

drum band cibubur2

*ibu-ibu TO dan para guru, biar soleha tapi tetep alay*

drum band cibubur4

*siap nyanyi “perdamaian, perdamaiaaannn..”  ala Nasida Ria*

Berhubung gak punya koleksi jilbab bangsa sehelai pun, jadi deh akik cari pinjeman inner sama adik gue. Trus pagi-pagi rempong minta dipakein sama ibu-ibu yang jago pasang jilbab secara ciamik. Alhasil selama acara lomba, gue wara-wiri berbusana soleha. Gue yakin tuh, kalo ketemu temen trus gue tegor, pasti dese gak bakal mengenali akuh, hahaha..😛

Demi tampil kece, gue pake inner dobel tuh, sesuai saran ibu-ibu yang lain. Sebelum lomba sih gak berasa panas, gerah atau pusing. Mungkin karena nervous nunggu anak mau tampil kali ya. Setelah Nadira kelar, baru deh tuh terasa kepala nyut-nyutan karena jilbab yang kekencengan. Payaahh :D

drum band cibubur3

*udah jadi Dian Pelangi KW1000 begini, eh malah diketawain sama hubby, plus diprotes Nadira “Ibu jelek pake jilbab. Ayo dibuka!” T_T *

Anyway, here’s the video from Nadira and her friends’ performance last week. Jangan dibandingin sama grup drumband profesional ya. Namanya juga anak TK🙂

39 thoughts on “Nadira Ikut Lomba

    • Alhamdulillah, itu alis hasil melototin eyebrow tutorial di yutup Del😀

      Kalo gue gak nangis saat Nadira pertama tampil nari pas playgroup dulu. Gue lebih sibuk deg-degan takut anaknya ngambek dan mewek di atas panggung hahaha😛

  1. Biar soleha tapi ttp alay…hahaha ngakak…
    Btw dibalim performance kece anak2 diskolah tk gitu ada keringat darah sang guru tk sebagai pelatih….*hikksss sebagai guru TK yang kalo tiap latian musti pasang 1000 strategi supaya pada mau nari* :))))

    • Ya ampun Mbak, dirimu guru TK toh? Sembah sujud kalo gituuu… Aseli salut banget deh buat guru-guru TK. Gue aja ngurusin anak 1 suka puyeng. Gimana yang ngurusin anak kecil 1 kelas? Thumbs up lah!🙂

  2. lucu lucuk bikin terharu, Nadira anak yg serius ya…tar pasti anaknya tekun. Hehehe, kalo udah lomba lombaan anak TK gini yg sakit perut ibunya. Saya kalo anak mau lomba pasti didoadoain dalam hati biar menang…

    • Amiinn.. Mudah-mudahan dia lebih tekun dari ibunya dulu hehehe.. Bener Mbak. Dalem hati udah komat-kamit doa segala macem lah. Malah temenku ada yang baca-baca ayat kursi segala supaya anaknya gak ngambek di tengah lomba😀

  3. Hahahaha… kalau kampus lu kan sudah kelas GPMB. Sama kayak sekolah gue dulu. Bahkan kita berbagi pelatih hahaha.

    Dulu pas TK gue jg ikut MB loh. Main snare hihihi. Nadira hebat deh!! Ayo donk ada foto yg senyum biar tambah ciamik. Dan elu Ra, cocok pake jilbab kok. How come si Nadira blg jelek?

    • Dia mah susah difoto senyum Le. Kudu candid, beda banget sama emaknya hehehe..

      Kayaknya Nadira itu tipe yang sulit menerima perubahan. Jadi begitu gue pake jilbab gitu, dia gak suka. Maunya gue yang sehari-hari aja hahaha😀

  4. Ih masa ibu jelek nadiraaa??? Ibu cantik loh!
    Iya ra emang ya itu guru TK emang sabarnya tingkat dewa.. bisa gituloh ngarahin anak jadi manis gitu.. banyak lagi!! Lah kita aja anak 1 emozi meluluuuu…
    Selamat yaa buat nadira dan team-nya!

  5. iiihhhh maaaak… liat videonya kok senyum-senyum sendiri dengan mata berkaca-kaca yahhh.. ihik..
    seneng dan haru aja liat anak-anak piyik ini, kebayang latihannya lama dan serius,,, aaaahhh,,, *brb ambil tissue

    • Ahahaha.. Ih Pit, komenlo bikin gue ikutan terharu edisi ulangan lagi deh *halah*

      Bener emang, meski misalnya kemarin gak menang pun, gue bakal tetep terharu lho. Soale effort mereka latihan dll itu gede banget. Hebat lah pokoknya🙂

  6. Idiihh..harusnya anakku juga ikut lomba yang kemarin itu. Tapi apa daya persiapannya belum maksimal. Untungnya udah pernah juara Marching in Harmony yg tahun 2013 (iihh..kurang rabid gimana pula aku ini.. *toyor kepala sendiri)
    oh iya, silent reader memberanikan diri ikut komen ya Ira.. (ga pake ‘mba’ boleh kan?) *salaman dulu*senyum sepuluh senti

    • Halo Intan🙂

      Waah hebring tahun kemarin juara umum. Tahun ini yang juara umum Alsen bok. Gue sih gak menang juga udah girang hahaha *murahan😛 *

      Salam kenal juga, sering-sering mampir yaa🙂

  7. Eyalaaaah lucunya Nadiraaaa…
    Mak Iraaaa.. kok elo mengurus terus sih sementara akika menggendats terus *nangis guling2*
    Ra.. itu #25themeswritingchallenge itu event opo toh? maap yaa gw dateng2 nanya, udah lama ga gaul nih di dunia ngeblog, ini baru kembali idup dan bangkit dari kematian (blog dan hosting) *horor amat*. Akhirnya pindah alamat blog pulak.
    Ah gw rindu blogging. Ajarin aku jadi blog seleb dong Ra, kayak eloo hihi.. keep me updated! cium buat Nadira si anak kecil cantik pinter nari..

    • Eeehh Cicha, kamana wae, Neng?

      Oke berarti blog-lo udah ganti ya? Sip sip kalo gitu ntar gue kunjungi balik deh.

      #25themeswritingchallenge itu mah bikinan gue sendiri Cha, usaha supaya blog ini rutin diisi meski gue lagi mati gaya hehehe😛

  8. Aww..itu pipi Nadira lucu bangeeet *pengencowel*. Gak nyangka anak2 TK dah pada pinterrrr d^^b Saha eta pake kerudung merah? Cantik euy! ^^ Salam kenal mba!🙂

  9. Pingback: Nastar Hunting | The Sun is Getting High, We're Moving on

  10. mba Ira, salam kenal.
    saya baru survey ke bunga amalia tadi siang dan naksir sama kegiatannya yg banyak itu. tapi masih kurang sreg di gedung yg ngga ada outdoornya. kayaknya pengap aja gitu. satu lagi yg ngga bikin sreg toiletnya yg menurut aku kurang bersih. huhuhu sayang bgt padahal mupeng bgt sama programnya. berhubung ni sekolah lumayan jauh dari rumah (4km), jadi masih galau (panik..kursi2 udah mulai penuh nih)
    sebagai alumni tk bunga amalia mba ira puas ngga?

    • Halo Mbak Vini,

      Aku sih puas2 aja ya karena guru2 Bunga Amalia oke banget lah, terutama yang senior2. Mereka sabar, telaten dan jago banget ngajarin anak belajar macem2 tapi tanpa bikin anak bete. Untuk bangunan, mungkin karena lahannya terbatas jadi dibikin naik ke atas ya Mbak. Tapi gak sumpek koq karena ventilasinya banyak jadi sinar matahari tetep masuk.

      Kapan2 aku bikin blogpost review ttg Bunga Amalia deh. Udah niat sejak lama tapi belum sempet2 ditulis.

Leave a Reply

