#6 Drink-Drank-Drunk Experience

Oke tema kali ini datang dari May. Dese nanya apakah gue pernah mabok dan kalo iya, tolong beberkan ketololannya.

Yah, maap-maap nih May, meski dulu doyan clubbing, gue gak suka minum alkohol euy. Ada sih beberapa jenis minuman yang masih gue tolerir kayak Baileys, Kahlua, margarita, martini atau sangria. Lainnya, akik tinta suka. Alasannya:

1. Gak doyan yang pahit-pahit

Mungkin karena waktu kecil pernah sakit DBD dan beberapa penyakit lain yang wajib nenggak obat berjenis-jenis kali ya, makanya gue tuh antiiii banget sama yang pahit-pahit. Wong minum obat batuk sirup aja sambil tutup hidung trus langsung ditiban pake air putih. Gimana mau minum tequila?

Nggak cuma itu, gue juga gak suka kopi dan soda. Intinya, aku tuh cupu banget lah dalam pergaulan anak muda yang doyan ngafe sambil ngebir cantik, minum coca cola atau ngopi-ngopi gitu. Biasanya sih dulu kalo kepepet dan supaya keliatan gawol, tiap nongkrong di coffee shop, gue pesen ice blended, alias kopi banci karena banyakan es dan susu ketimbang kopinya.

Kalo clubbing, ordernya orange juice atau air mineral. Kalo kudu order alcoholic drink demi pencitraan sebagai clubber sejati, biasanya gue pesen screwdriver (orange juice+vodka), trus bisik ke mas bartender “esnya yang banyak yaaa…”. Jadi begitu es batu mencair, vodkanya gak berasa-berasa amat gitu😛

Bir? Kagak doyan, abis rasanya aneh. Pernah gue clubbing sok-sokan order bir. Dari awal masuk club sampe pulang, birnya cuma berkurang seruas jari. Itupun gue minum, trus pura-pura ke toilet dan buang di situ hihihi..

Cupu yaaa kakaaakkk..😛

2. Takut dikerjain dan melakukan kebodohan

Kalo mabok, banyak yang berubah jadi orang terbego sedunia dan asyik buat dikerjain. Nah, berhubung gue sebel kalo dikerjain, jadi gue berusaha ngebatesin diri banget untuk nggak mabok. Baileys atau kahlua gitu kan meski dibilang minuman cewek tapi kadar alkoholnya tinggi. Gue gak berani tuh minum banyak-banyak, takut puyeng trus dikerjain.

Trus, persiapan sebelum mimi-mimi cantik biasanya ya makan dulu yang kenyang. Kalo perut kosong, dan dihajar minum alkohol, dijamin maboknya cepet deh. Ini adalah tips dari om gue, mantan juara bertahan lomba minum bir di masa mudanya dulu. Sekarang dese insyaf dan aliimm banget *sekilas info*

Lagian nih, kalo mabok dan dikerjain, biasanya jadi joke bertahun-tahun setelah peristiwa itu terjadi. Soale oknum yang mabok pasti gak inget, dan terpaksa percaya apa yang dibilang sama orang-orang di sekitarnya. Kayak ungkapan ini:

3. Takut dimarahin bonyok

Selain dua hal di atas, ini nih yang cukup bikin gue takuuutt kalo sampe mabok. Bonyok gue bukanlah peminum. Bokap gue malah cupu banget kayak akuh. Zaman dahulu kala dese pernah minum bir segelas di acara Natalan om gue. Eh, pusingnya gak kelar-kelar.

Terus, meskipun kasih izin untuk clubbing, nyokap tetep gak bolehin gue bawa kunci rumah. Jadi mau pulang jam berapapun, nyokap akan bukain pintu. Tujuannya sih jelas, dese mau ngecek gue pulang dengan sadar/nggak. Trus dicium-cium deh mulut gue supaya kecium bau alkohol/gak.

Syukurlah, sampe sekarang gue lolos terus inspeksi nyokap karena, ya emang akika jarang minum lah yaaww..

party wine

*ini ceritanya lagi party bareng Joe Manganiello dan artis-artis di Hong Kong. Supaya meyakinkan gue bawa segelas wine deh. Padahal mah gak abis-abis juga segelas itu wong akika gak doyan*

Jadi, boleh dibilang, zaman-zaman doyan clubbing dulu, karena selalu jadi orang yang sober, gue pun selalu bertugas sebagai penjaga temen-temen yang mabok. Mulai dari megangin rambut temen yang  mau jackpot di toilet, nenteng temen yang lemes karena kebanyakan minum, sampe ngancingin baju temen yang nyaris striptease di atas meja bar.

Di bawah ini ada beberapa ketololan orang-orang saat mereka mabok yang pernah gue saksikan langsung ya. Cekidot:

– Jackpot

Suatu malam, gue dan my partner in crime, G, plus beberapa temen lain rencana clubbing di BC Bar. Nah si G ini sebelum clubbing jajan soto ayam dulu di deket Sarinah situ. Abis itu baru deh kita masup.

Si G ini doyan banget minum, meski udah tau kalo dia itu cheap date, alias gampang mabok. Dan bener aja. Gak berapa lama minum, kita bareng ke lobi club karena ada temen yang baru dateng. Trus ujug-ujug G jackpot alias muntah. Keluar deh semua soto ayam beserta kawan-kawannya di lantai lobi. Ini bikin ribet staf BC Bar karena mereka kudu buru-buru ngepel. Gak mungkin kan orang-orang yang mau clubbing dikasih pemandangan selamat datang dari soto ayam dkk? Kita pun jadi dijutekin sama orang-orang club itu deh. Sementara si G mah santai aja jogedan, wong lagi mabora cyiinn :D

– Curhat Non Stop

Nah ini banyaaakkk yang begini nih, terutama cewek-cewek. Kalo mabok, jadi mellow trus curhat macem-macem sambil mewek. Percis kayak acara Uya Kuya di TV deh!

Yang kasian ya cowok-cowok. Udah pada tau kan kalo cowok paling gak tahan liat cewek mewek? Nah, gimana coba disuruh ngadepin cewek-cewek mabok yang curhat sambil mewek? Mukanya pada binguungg semua😀

– Mabok Rese

Ada temen gue yang kalo mabok ngajak berantem benda-benda mati. Mulai dari tanda lalu lintas sampe tempat sampah. Ada juga yang bener-bener ngajak berantem orang lain, sampe akhirnya di-ban dari club karena kejadian itu berulang berkali-kali.

Yang kayak gini selain bikin malu juga bikin pusing. Soale kalo sampe ribut dan bikin korban jiwa, mau gimana dong? Temen-temennya yang gak mabok pasti ikut kebawa-bawa kan?😦

– Pipis Sembarangan

Ini kocak tapi jijik banget. Jadi suatu hari ada temen gue yang ultah dan ngajak buka kamar di sebuah apartemen, rame-rame ada 20-an orang kali ya. Dia nyediain segala macam perlengkapan deh, termasuk minum-minuman gitu. Jadi yang doyan minum pun pasti girang.

Tengah malam, sekitar jam 2-3an, tiba-tiba seorang temen, sebut aja si A,  yang kita sangka lagi tidur di kamar, keluar dari kamar. Trus dia buka pintu kulkas lamaa banget. Gue dan temen-temen lain yang lagi asyik ngobrol sambil main kartu di ruang TV pun bingung. Si A ngapain sih koq lama banget di depan kulkas? Gak lama terdengar suara orang pipis. Gilak, ternyata si A pipis di kulkas!

Besoknya pas A sadar, dese maluuuu gak kira-kira. Giblik banget kaann masa pipis di kulkas sih?😆

– Lampu Mati Jadi Terang

Di suatu hari zaman kuliah dulu, gue dan BFF gue, S, sleepover di rumah BFF kami, R. Tujuannya sih, nobar plus ngulik film Shakespeare untuk tugas kuliah.

Malem-malem, R ngeluarin Jack Daniels punya bokapnya, trus dikasih Coca Cola jadi whiskey cola. Itu merupakan pertama kalinya gue nyicip wiski, dan gue kagak doyan. Tapi temen gue si S, doyan-doyan aja, sampe abis 2 gelas.

Gak berapa lama, S bilang ngantuk dan masuk ke toilet mau pipis. Yang bikin gue dan R bingung, dia masuk toilet tanpa menyalakan lampu toilet. Kita pikir, si S bener-bener ngantuk, jadi gak kepikiran nyalain lampu. Okesip.

Besok paginya, pas kita iseng konfirmasi itu ke S, dia bilang “Ah masa sih gue gak nyalain lampu? Wong terang benderang gitu koq toiletnya!”

Sampe sekarang, hal ini masih jadi inside joke buat gue dan temen-temen kuliah. Sampe ada pameo “S, kalo rumahlo lagi mati lampu, lo minum whiskey cola aja. Pasti lo bisa nonton TV deh.” Hihihihi..😀

friends line

*suatu hari di tahun 2005 atau 2006*

Yak sudah segitu aja drink-drank-drunk experience sayah. FYI, karena akting gue (kayaknya sih) cukup meyakinkan plus hobi gue ngapalin nama-nama minuman di bar, sampe sekarang temen-temen gue masih percaya kalo gue itu doyan banget minum.

Jadi begitu gue bikin pengakuan bahwasanya gue gak doyan minum, komen mereka biasanya begini nih: “Ah bokislo gak doyan minum. Pencitraan ya supaya nyokap gak tau?” atau “Gak mungkiinnn deh Raaaa secara lo dulu yang hapal semua nama minuman!”.

Yaelaaahh.. Pada gak sadar apa ya. Kalo mereka ngejoprak karena teler, siapa yang ngurusin selain akuuuhhhhh… Kalo pada mabok, yang nyetir pulang siapaaaa selain akuuhhhh… *jitak sayang satu-satu*

Yah mari kita tutup postingan ini dengan lagu yang cocok dengan temanya, yakni Like A G6 dari Far East Movement. Tarik Maaannggg!

12 thoughts on “#6 Drink-Drank-Drunk Experience

  1. Raaa, astagaa BC Bar ya bowww jaman lo ahhaha *sama dong jaman gue juga*
    DJ si BC itu sepupunya temen deket gue, tapi gue jarang kesana karna crowdnya itu hadoooh..
    Mata Bar pun aku jarang, palingan ke Lava aja hahaha duh memalukan ini clubs yang namanya udah pada masuk museum deh..😀😀
    Btw kmaren2 di instagram tuh gue juga lagi sibuk ngebahas sama temen kampus gue dulu masalah mabok. Katanya
    “Ah iyalah kita di kampus kan jurusan bahasa, spesialisasinya grammar, yaitu drink – drank – drunk”
    Hahahah siaaal..

    • DJ Akhda ya My? Yg rambutnya kayak abis main layangan? Hihihi.. Dia ngetop banget kan tuh sbg resident DJ-nya BC. Gue demen ke BC karena kita gak perlu dandan heitz. Pede aja lah kalo ke situ karena isinya juga santai-santai, nggak kayak Embassy yang kudu rapi dan dress up abis.

      Mata Bar gue dulu sempet suka, tapi isinya banyakan ABG bener. Jadi lama-lama males hehehe..

      Ketauan ya bok kita koq ngebahas nama klub jadul. Kebaca bener angkatannya😆

      Drink drank drunk til you drooppp😀

  2. ya ampuuunn… ngikik aja pas baca itu temennya yang mabok ngajak berantem tanda lalu lintas.. hiiihihii… ngebayanginnya aja udah geli banget😀 trus misahin berantemnya gimana tuh?

    • Nah itu, gue aja sampe maluuu bener. Untung jalanan sepi, kalo pas lagi rame kan kita-kita yang sadar tengsin berat bookkk.. Misahinnya mah tinggal ditarik aja. Biarin deh masih ngedumel tapi drpd ditangkep polisi gara-gara mengganggu ketertiban umum kan?😛

    • Eh iyak maap ya Maayy.. Udah dibenerin yang penting lah yaw🙂

      Iya itu pipis di kulkas epic banget deh. Gue gak kebayang owner apartemennya besok segimana shock nemu kulkas bau pesing X_X

  3. Sama mbak, akika juga ga doyan yang pahit2! Wong minum coca cola aja gua keliyengan, disuapin whiskey modar kabeh!😀
    Btw jadi inget ada temen yang kerja di perusahaan wine trus bawa 2 botol ke rumah. Hampir aja dicekokin, untung ga doyan. Curiga tuh anak mo ngerjain gue -_____-

    • Hahaha.. Toss dulu ah!

      Nah urusan dicekokin, berdasarkan pengalaman pribadi, akting gue yang belagak jago minum itu ngebantu banget lho. Sepanjang karier perdugeman, gue gak pernah dicekokin samsek. Pas gue tanya ke temen2 yang doyan cekokin orang, komen mereka “Ngapain nyekokin lo Ra? Lo kan udah jagoan minum.”

      Fiyuuuhhh.. Aktingku juara ternyata!😀

    • Oh iya, temen gue juga ada yg gitu Le. Kalo gue malah pernah jadi korban cowok yang bermodus gitu tuh. Grepe-grepe trus mau nyium segala dan gue hajar dong ya. Alasannya sih dia mabok, padahal gue yakin dia gak segitu maboknya untuk sampe begitu. Itu traumatis banget deh sampe sekarang. Hih!

Leave a Reply

