#4 Opposites Attract

Dari LeecaLulu dan Memez, gue diminta untuk nulis kisah romantis sama suami, termasuk kisah cinta masa lalu plus kalo lagi berduaan sekarang ngapain aje. Reaksi gue, iihh pada kepo-kepo amat deehh!! hihihihi…😛

Gue akui, gue emang jarang cerita soal suami di blog ini. Yah paling sesekali doang kali ye. Bahkan, gue perasaan cuma nyebut nama suami di blog sekali-kalinya di sini deh, pas cerita nostalgia pacaran dulu. Di socmed dan percakapan dengan teman-teman yang dikenal di dunia maya juga nggak pernah nyebut namanya.

Gue selalu mention dia dengan “suami/laki gue”. Nggak kayak blogger lain yang menyebutkan nama suaminya dengan jelas dan tegas *apa sih* Bahkan di socmed, nama suami gue lebih dikenal dengan Mas Adi, gara-gara emak-emak twitter bilang dese mirip Adi Bing Slamet😀

Kenapa begitu amat sih Ra? Takut pasaran turun? Bukaaann.. Jadi sebenernya, suami gue tuh orang yang tertutup sekali. Beda banget sama bininya yang, kalo menyitir kata Sondang, kayak open book. Suami gue sih friendly, ramah dan doyan basbisbus. Tapi dia nggak suka diomongin, atau dijadiin bahan cerita *padahal di blog ini sering dicela ya hihihi* Menurut dia, lebih enak jadi orang yang invisible tapi tahu segala hal, ketimbang sebaliknya.

Bahkan, dia itu nggak demen socmed lho. Punya fesbuk pun baru beberapa tahun belakangan aja, dan fungsinya cuma buat nyari temen-temen lamanya. Maklum, dese sekolah pindah-pindah karena ngikut babenya yang tugas pindah-pindah keliling Indonesia.

Jadi boleh dibilang, kami berdua ini semacam opposites attract. Buanyaaakkk banget perbedaan di antara kami berdua yang sering bikin berantem, tapi juga saling melengkapi. Contohnya suami doyan bangun pagi dan beberes, sementara istrinya doyan bangun siang dan nggak suka beberes😛

Begitu gue cerita tentang rikues tema teman-teman di atas ke suami, reaksinya dia gini “Ih ngapain sih nulis-nulis soal itu? Malu ah, nggak pantes dikasitau orang.” Ya enveloopeee… Kurang gaul dia! Gak tau apa di dunia blogger dan socmed, nulis tentang suami romantis dan kegiatan romantis waktu berduaan itu bikin hit stat naik plus fans nambah?

Tapi ya berhubung suami ogah, jadi gue sesuaikan temanya aja ya. Masih seputar hubungan antara gue dan suami sih. Mungkin semacam trivia tentang kami berdua gitu deh. Anyway, here they are:

– First date was going lunch together in 2003-2004 (forgot the exact time). I found him snobbish and obnoxious, so I deleted him from my prospective-guys-to-date list. We stayed friends, though. And we flirted through phone and text messages, a lot.

– We reconnected through an office problem and cigarettes. Ruangan dia di lantai 1, gue di lantai 3. Tapi, dia jadi sering nongkrong ngerokok di smoking room lantai 3. Pasti supaya ketemu gue deh tuh! *ke-GR-an*

– First date (again) was in 2007, dinner di RM Babe Lili yang ada di Kelapa Gading. Pulang dari situ, dia anter gue pulang dan sukses merebut hati nyokap gue karena jago basbisbus sama si emak😀

– Setelah date kesekian, kita jadian tanggal 21 April 2007. Lokasi, Planet Hollywood 21, lanjut ke Chopstix Kemang. I forget what we watched (does it really matter? :D), but I still remember what I ate, Bihun Goreng Chopstix, my favorite😛

– Setelah jadian, dia langsung bilang gini “Wah Ra, berarti nanti pas eyang gue ultah minggu depan, lo gue ajak ya.” *masih lo-gue, maklum baru beberapa jam jadiannya*

– Gue, si cewek parnoan sama komitmen, langsung melongo. Ebuset, baru jadian beberapa jam aja udah mau diajak ultah neneknya! *goosebumps*

– Untung adik gue besoknya lamaran, dan dia rikues paksa untuk ngajak my then-boyfriend ke acara tersebut. Fiyuh.

– Berhubung gue udah lamaaaa banget nggak pacaran, trus kita berdua sekantor, jadinya gue pura-pura nggak ada hubungan apa-apa sama si pacar. Padahal sekantor udah mengendus dan kasak-kusuk nanya.

– Beberapa minggu setelah jadian, kita pergi kemping bareng temen-temen kantor. Gue tetep pura-pura nggak ada apa-apa sama si pacar dan bikin kesel dese hihihi.. *maap ya Car*

– Dua minggu setelah jadian, langsung diajak ketemu emak, bapak dan keluarganya. Nervous luar binasa!

– Aktivitas selama pacaran: ngopi-ngopi, nonton, dining out. Tapi itu cuma berlangsung selama 3 bulan. Karena abis itu, langsung berganti dengan aktivitas: cari gedung, food tasting, hunting vendor undangan dll, pokoke yang berkaitan sama kawin deh.

– We’re officially engaged in September 9, 2007, a day before he turned 31 yo. Eh sebenernya gak engaged ya, soale dese gak mau tunangan. Takut gue terpicu untuk selingkuh katanya *lah kenapa guweeee yang dituduh???* Tapi gue juga gak demen pake cincin, takut hilang pas naik angkot. Trus ortu-ortu kita juga kurang demen sama istilah tunangan. So we agreed that there’s no engagement. Jadi cuma lamaran keluarga gitu.

– No, he didn’t propose to me personally. Siakek.

– We got married on April 5, 2008. Lanjut dengan resepsi ngunduh mantu keesokan harinya.

– A month later, I got pregnant.

– On January 20, 2009, we became parents🙂

– He helps me doing house chores and taking care of Nadira. Just exactly what I expect from a husband as my lifetime partner.

– Sifat kita nggak banyak berubah. Gue tetep spontan *tanpa uhuy*, extrovert, cuek, dan impulsif. Sementara dia tetep tenang, lempeng dan doyan basbisbus. Sifat ini tercermin dari pilihan kita pas naik mobil bareng. Dia lebih suka dengerin CD atau MP3 yang lagu-lagunya dia udah tau dan kenal. Sementara gue lebih suka dengerin radio karena menurut gue, pilihan lagu di radio itu banyak kasih kejutan. We don’t know what the upcoming song will be, right? Kayak Forrest Gump dan chocolate wisdom-nya itu lho. Plus, celotehan penyiar-penyiarnya juga seru.

-Terbukti dari nilai tes kepribadian di internet bahwa gap antara kita mayan jauh. Personality age gue 21 tahun, sementara dese 46 tahun. God, I’m married to an om-om!

-Selera musik juga sih. Selera gue update sama latest artists, sementara dia kayaknya berhenti di tahun 90-an, bahkan seringnya di tahun 80-an.

– Untuk urusan parenting style, agak beda juga. Gue tipe santai, dia tipe overprotektif. Yang pasti, we both love our baby so very much!

– I love traveling so much, while he prefers to stay at home.

– Gue hobi naik motor dan berkelana naik angkot, nyoba trayek-trayek baru for the sake of having fun. Dia? Gak bisa naik motor dan naik angkot kalo bener-bener terpaksaaaaaa banget.

– One thing we have in common: we both love talking and arguing. Jadi ya, jawaban atas pertanyaan “ngapain aja kalo lagi berdua?” adalah ngobrol dan berdebat. Gak seru yah?😀

– Trus kita berdua sama-sama liberalis banget. We can discuss love, marriage and sex tanpa harus ngerasa tersinggung atau cemburu. Kayak dua temen aja gitu lagi ngobrol.

– Honestly, sometimes I think this quote from Before Sunset is oh so true: “I feel like I’m running a small nursery with someone I used to date.” Risiko merit sama orang lempeng tanpa romansa kali ye. Tapi, menurut pakar kan, marriage is a hardwork. Jadi tiap ngerasa kayak quote di atas itu, gue berusaha ngobrolin sama dia supaya bareng-bareng make things work again like they used to be. Apalagi kenyataannya nih, nggak semua laki-laki di dunia ini kayak Henry Roth di 50 First Dates. Bahkan boleh dibilang, populasi yang begitu mah minimalis😀

Apa lagi ya? Segitu aja dulu ya postingannya. Oh iya, untuk memenuhi rikues Indah, Etty, Izoel, Lulu dan  Sondang, di sini, nih gue kasih transformasi Mas Adi ya. Tapi ofkors lah ada guenya hihihi😀

Hah!

*selfie dulu ah*

 DSC_8160

*aku dilamar!*

 

DSC_0123

*foto prewed apa foto untuk nakut-nakutin tikus? Jutek bener Mas dan Mbaknyah!*

 

resepsi candid-nyangkut

*tugas pertama jadi suami: benerin roncean melati di sanggul istri*

Mudah-mudahan nggak ada yang sakit mata atau nightmare nanti malem abis liat poto-poto di atas yaa… Anyway, untuk menutup postingan yang harusnya pendek tapi koq jadi puanjaanngg ini, mari bernostalgila bersama Jeng Paula (Abdul, bukan Soroinsong). Yiuk marii…

50 thoughts on “#4 Opposites Attract

  1. eh ternyata suaminya mbak ira beneran mirip lho sama adi bing slamet. baru tau kalo nama mas adi itu bukan nama sebenernya *sungkem* thanks ya rikuesnya dah dijawab mb..

  2. Mbak maap yaa, itu poto pake baju dan kacamata item jagoan amat deh, apalagi caption potonya, bikin ngakak hahahhahaha…
    I love to read your blog😀
    *silent reader yang kali ini ga tahan untuk keep silent*

  3. Horeeee…akhirnya wish list akikes dikabulkan !
    Foto Mas Adi lucu-lucu jenaka gitu ya.
    We want more photo ! Photo Mas Adi, tentunya ! hahaha…
    *Gw jago kandang banget ya. padahal IRL, kalo ketemu Mas Adi, gw mah malu-malu jaim gitu yeee…hahahaha*

  4. Akhirnya… kita tau cerita ttg si Mas Adi Bing Slamet ini ya… Karena gue belum pernah ketemu Mas Adi ini, gue sih agak ngebayangin dia dan lo kayak yin yang ya Ra, secara lo kan rame dan hore banget…sementara dia yang lempeng gituhhh hihihihihiii… Tapi, kita memang butuh pasangan yang melengkapi, bukan yang sama dengan kita. -uhuyyy sok bijak deh gue-

  5. sumpah, geli sampe terngikik-ngikik baca postingan ini! beneran mirip adi bing slamet, tapi gue yakin suami mbak ira pasti lebih ganteng! errr….itu kok yg benerin roncean melati posenya seperti punya arti lain?😀

    • Yaampuunn.. Laki gue kalo baca komenlo pasti GR maksimal deh!😆

      Foto benerin melati itu tergantung pikiran yg liat sih. Kalo hatinya bersih, pasti gak keliatan macem-macem. Hayo looooo… hihihi😀

  6. gw baca ini kok jd kyk berkaca ya. misua gw jg bertolak blkg bgt sifatnya dgn gw yg extrovert dan bawel ini. hihihihi… btw, itu foto yg lg jd penganten n benerin ronce, kyk lg dicipok leher ya mak. bhuahahahaha….

  7. kaka iraaa, iya beneran mirip Adi bing slamettt!!! *ini komen dalam hati pertama setelah scroll foto pertama * hihihihi
    semoga langgeng!! emang bener, opposite attract, sama kyk gw sama suami :p

  8. ahahaha karena kau jarang ngomongin soal suami *biasanya keselip selip gitu ya Ra di postinganmu* jadinya sekali dikhususkan buat mas Adi kw super ini kok aku merasa ini kau ih SO SWEEEEEEET beneran *kalo aku kan suka pamerin Edi ya kayaknya masih kebawa-bawa deh perasaan lama HTS jadi kompensasinya skrg pameran ihik*
    Dan kenapa ngeliat foto yang ngebetulin ronce pengantin aku ngebatinnya di awal “tampang Ira kok kayak buang muka gitu sih ihihi Ra badanmu oke banget di kebaya ituuuuu, nasib kaki panjang yaaaa

  9. Ya ampun mbak Iraaa,saya silent reader selama ini,tapi beneran ga tahan pengen komen untuk postingan ini. Saya seneng liat foto prewednya mbak,tapi begitu baca tulisan di bawahnya saya jadi ketawa ngakak, hahahah..
    Semoga langgeng terus ya mbak,dan jadi orangtua yg luar biasa buat Nadira

  10. eh iya beneran mirip cynnnn sama Adi Bing Slamet!😆
    ini baru mirip beneran. nggak kayak blogger siapa gitu ya yg ngaku2 suaminya mirip Fedi Nuril, wkakakaka….

  11. Pingback: Love on Top | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

