Terakhir di 2013

Menutup 2013 koq rasanya kurang afdal kalo gak bikin blogpost. Tapi, kali ini gue gak mau bikin resolusi utk tahun depan. Abis, tiap bikin resolusi, pasti 100% gagal total😦

Kali ini gue bikin review aja ya ttg 2013. In short, just like I mentioned before, 2013 has not been a very good year for me and my family.

Trus jelang tutup tahun, adaa aja kejadian yang bikin hati nelangsa. Mulai dari nemu foto mantan gebetan jadul bareng istrinya di akun socialita (yep they’re now socialites. Jauh amat kastanya sm gue yg bak tukang ojek ini hahaha), kena denda karena karcis parkir hilang tadi siang di kantor (dan ternyata nyelip di celana dalem gue. Ngapain coba tiket parkir nyempil di situ?), harga katering rantangan naik mulai 1 Jan 2014 (gak mau kalah sm Fenny Rose nih), harga mangga mulai naik dan rasanya nggak semanis beberapa minggu lalu (tadi baru beli, yg manis skrg 12500/kg, naik 2500/kg!), temen-temen blogger koq sering banget traveling kemana-mana sementara gue kagak, tukang mi juhi langganan yang M.I.A selama beberapa minggu ini sampe denger lagu Waiting for Tonight-nya JLo dan kemudian sadar, lhooo lagu itu kan 13 tahun yang lalu! *pupuran skII* Duh, cediihhhhh T_T

Supaya kenelangsaan ini gak berlarut-larut dan sebagai ungkapan rasa bersyukur, gue putuskan untuk menulis beberapa great moments & achievements yang gue alami di tahun 2013. Beberapa ada yang pernah dibahas berkali-kali di postingan sebelumnya. So bear with me, ok?πŸ˜€

1. BB turun
Sutra lah ya, ini gue sampe bosen banget ngebahasnya. Dan pasti yg baca juga bosen hihihihi.. :p But this is one of the things that make me proud of myself. Secara ya bookkk, konsep healthy lifestyle had never occured in my mind til I started pilates. Mudah-mudahan bisa berlanjut selamanya, aminπŸ™‚

2. Nadira lebih pede dan berani
Nadira has always been a timid and shy girl. Aksinya baru keluar kalo di depan orang-orang terdekatnya. Gue pun jadi super gemes karena kalo kita pergi, dia jadi gandulin gue mulu.

Sejak masuk sekolah pelan-pelan pedenya nambah. Trus pas perpisahan TK B kemarin, Nadira & temen-temen di playgroup nari di atas panggung. Gue sih tahu dia senang nari, tapi karena dia gak pedean, gue deg-degan banget takut nih anak nangis.

Ealah, ternyata di panggung, Nadira bisa menguasai diri dan menari tanpa banyak salah. Gue tambah hepi pas gurunya cerita, saat latihan jelang pentas, Nadira sering dijadikan contoh untuk teman-temannya & ditaro di depan karena narinya paling hapal dan benar.

image

Gue juga jadi tambah kabita mau masukkin dia ke sanggar tari nih. Selain memupuk rasa pede plus menyalurkan hobinya menari, ini merupakan salah satu obsesi pribadi gue. Dengan menari daerah, Nadira bisa ikut melestarikan budaya Indonesia, plus sapa tau bisa jalan-jalan ke luar negeri gratis sebagai duta budaya. Kan nanti emaknya tinggal ngintil *ujung-ujungnya kurang sedep ye :D*

3. Naik jabatan
I’ve never been an ambitious girl like Madonna. Mungkin karena itu gue betah terus di kantor yang sekarang sampe 11 tahun ya hehehe..

Makanya pas kemarin dinaikkan jabatan, gue menanggapinya dengan santai. Yah lumayan gaji naik, meski cuma seiprit. Tapi beban kerja jadi nambah juga *pengsan*

4. Jalan-jalan gratis
Sepanjang 2013 gue sempat jalan-jalan alias kerja ke Malang, Yogya, KL, dan beberapa tempat lain. Alhamdulillah, gara-gara kerja juga gue jadi bisa nyicipin nginep di hotel berbintang di beberapa kota itu. Kan jadi gaya ye bok pas posting foto di socmed, gak kalah sama seleb dunia maya lah!πŸ˜†

Jelang akhir tahun, dapet rezeki nomplok diajak Budhenya suami piknik ke Desa Cinangneng. Udah lama emang gue pgn ajak Nadira wisata ke tempat-tempat yang ndeso gitu, eh kemarin malah dapet gratisan. Jadi, nikmat mana yang kau dustakan?πŸ™‚

5. Jadi biker
Udah pernah dibikin postingannya. Tapi serius deh, jadi biker tuh enak banget karena cocok sama kepribadian gue yang independent, outgoing dan mrekiπŸ˜€ Dengan bermotor ria, gue gak perlu tergantung orang lain (abang ojek, supir bis, supir taxi, suami) untuk berpergian. Tinggal cuss, langsung berangkat.

Outgoing, ya mirip-mirip lah. Dengan naik motor, gue jadi lebih semangat pergi-pergi. Sementara mreki, ini sih emak-emak banget ye. Dulu kalo masih ngojek, sehari bisa habis lebih dari 70rb untuk ongkos. Sekarang, gue cuma butuh 3-5liter bensin perminggu. Karena gue pake premix/shell, seminggu gue cuma keluar uang 25rb-35rb untuk bensin. Ditambah parkir, seminggu paling hanya habis 60rb. Jauh kan bedanya?

6. Stupid comment
Alhamdulillah I’m not the one saying this stupid commentπŸ˜€

image

Apa lagi ya yang perlu disyukuri dari 2013? Harusnya sih masih banyak, tapi gue lupa euy. Yang pasti, 2013 banyak banget kasih kejutan, baik yang manis maupun yang asem-asem pahit *halah*.

So, will there be more surprises in 2014? Bring it on!πŸ™‚

20 thoughts on “Terakhir di 2013

  1. wuih.. nadira manis banget.. smg beneran jadi duta budaya yah…:)
    btw, itu beneran mbak jubirnya ngomong gitu xixixixiix, kok ya gak ngerti samsung buatan manaπŸ˜€

  2. Happy New Year ya. ..

    nadira printer bgt… iya mesti dimasukkin sanggar tari tuh…πŸ™‚

    btw yg terakhir itu beneran? Gile bener… trus gak dipecat itu orang? Kalo yg ahli ngomongnya gitu, yg gak ahli kayak apa coba ya. Hahaha

    • Yang deket SMP 252 ya Del? Gue sih dapet info di Cipinang Indah ada, murmer lagi. Udah gue telpon tapi belum sempet gue datengin karena masih konfirmasi jadwal latihan drum bandnya Nadira dulu nih.

  3. hepi nuyerr buat ira n family..

    pengen juga jadi yg no 1 dan 5..
    pengen kuruuuss dan pengen bisa naik kendaraan sendiri biar ngga tergantung sama orang lain.

    ditunggu review desa cinangneng nya ya.. seru banget pas liat di IG loπŸ™‚

    • Happy new year juga buat lo dan keluarga KeπŸ™‚

      Pengen kurus mah sabaarr.. Namanya juga baru melahirkan, pelan-pelan aja. Kalo naik kendaraan sendiri, itu asik banget Ke. Gak ribet, mau kemana-mana jadi gak tergantung.

      Reviewnya belum dibikin nih. Mudah-mudahan ASAP yaπŸ™‚

  4. mba irra…yang ketiga ko yah sama yah kita, not ambitious woman kalo soal karir..jalanin aja.kerjaan yang dihadapan dan sekarang juga aku dah 10 tahun di kantor hihihi..
    trus tahun ini baru naik level setelah sekian tahun kerja..*ngaca apa yang salah dengan kinerjaku selama ini*πŸ™‚

    Selamat tahun baru mba ira dan keluarga,, nadira makin keliatan berisi yah, bawaannya kalo ngeliat nadira pengen cubit gemes hihihi..

    .

    • Selamat tahun baru juga Bu Tyas. Amin-amin-amin, doa yang sama juga buatlo, suami dan dua krucil yaa.. Kalo gue kasihtau Nadira, pasti dia marah deh. Soale dia cuma mau dibilang cantik, nggak mau dibilang cakep, hihihiπŸ˜€

  5. Ra…. kamu brebes mili gak liat mbak Dira nari gitu?
    aku pernah udah hampir gak bisa nahan air mata liat anakku nyanyi sambil goyang diatas panggung….lha wong dia ini kan pemalu abis….

    • Gak brebes mili sih Lu, tapi terharu sekaligus khawatir. Alasannya, sama kayaklo. Nadira kan pemalu banget. Gue khawatir begitu dia naik ke atas panggung, trus liat banyak penonton, dia bakal mewek. Eh ternyata nggak, malah narinya lancar aja. Ih jadi terhura :’)

Leave a Reply

