My Oldies-but-Goodies Crushes (2)

Okeh, mari kita lanjutkan postingan sebelumnya yang bisa dibaca di sini. Enjoy, ladies!😉

11. Bruce Willis (58)

Aduh, ini si Om idola gue banget dari zaman TK/SD deh. Pertama inget dia lewat serial Moonlighting di TVRI dulu. Dan dia ini, IMHO, contoh nyata untuk phrase grow old gracefully. Meski sekarang botak plontos, eh malah tambah keliatan kece lho. Bahkan di film A Good Day to Die Hard, gue koq lebih napsir dese dibanding Jai Courtney yang jadi anaknya. Who’s with me? *lirik @anggit sesama fans Om Bruce*


12. Denzel Washington (58)

Ganteng, tegap, berbodi keren pluussss aktingnya ciamik banget, itu semua dimiliki Denzel Washington. Gue baru tau dia kayaknya pas dia meranin Malcolm X di film deh. Trus, pas zaman kuliah dulu gue pernah dapet tugas kuliah untuk bikin pementasan teater Much Ado About Nothing, salah satu dramanya Shakespeare. Sebelum bikin produksinya, gue dan temen-temen nonton versi filmnya dulu. Eeeh ternyata ada Om Denzel juga. Film-film lain yang dia bintangi juga selalu keren dan bikin gue tertarik untuk nonton. So he’s not only just another good looking guy ya. He’s way beyond that *lopelope*


13. Jon Bon Jovi (51)

Boleh dibilang, Jon Bon Jovi adalah rocker yang jadi idola perempuan sedunia, bukan hanya karena lagu-lagu, tampang dan bodinya aja. Dia dikenal bersih serta, terutama nih, family man dan setia banget. Dia merit sama wanita yang sama, yang udah ia pacari sejak SMA. Mereka punya anak 4, dan sampe sekarang pernikahannya baik-baik aja, nyaris tanpa skandal. Luar biasa banget deh buat seorang rocker dunia dan aktor yang punya segudang prestasi.

Makanya, dalam lagunya The Dance Company, dimasukkan sebait lagu tentang Jon Bon Jovi, begini ya kalo gak salah “Pengen kayak Bon Jovi (I’ll be there for you)/ Rock star yang sayang istri”. Rocker lokal siapa ya yang kayak gini? Udah pasti bukan Ar13l lah yaaa hihihi😛


14. Liam Neeson (61)

Kenapa ya kalo aktor yang tuwir-tuwir, gue selalu demen yang pintar dan jago in what they do? Beda banget sama brondong crush yang rata-rata ditaksir karena tampang+bodinya😛

Salah satu contohnya ya yang ada di nomor 14 ini. Liam Neeson pertama kali gue ngeh lewat film Schindler’s List. Abis itu, gue suka aktingnya pas jadi Alfred Kinsey, the infamous sexologist di film Kinsey. Wah, filmnya kontroversial banget deh, soale kehidupan Kinsey sendiri kan kontroversial. Dan Om Liam ini berhasil memerankannya dengan baik. Well done, Sir!


15. Viggo Mortensen (55)

Om yang ini mukanya lakiiiiiiiiiii banget menurut gue. Makanya tiap liat dia, rasanya pengen jadi dimsel in distress deh. Supaya bisa diselamatkan sama Om Viggo dari penjahat gitu😛

Ternyata, selain aktor yang mumpuni *tsah bahasa gue*, Om Aaragorn eh Om Viggo ini juga penyair, pelukis, dan musisi lho. Ya ampuunn hebring deh Om!


16. Colin Firth (53)

Sebagai bagian dari zaman kuliah dulu, gue jadi kenal sama Colin Firth saat nonton Pride and Prejudice (adaptasi dari novelnya Jane Austen), The English Patient dan Shakespeare in Love. Tapi rasa cinta gue baru membuncah *ceileh* pas nonton Om Colin di film Bridget Jones’ Diary. Ya ampuunn.. Gimana gak demen film itu? Wong ada dua om-om idola gue, Om Hugh dan Om Colin. Iri banget deh sama Renee Zelwegger yang ceritanya diperebutkan dua om-om ganteng itu😛

Muka Colin khas cowok Inggris banget yang lempeng, kaku dan terkesan gak romantis. Tipe yang humornya garing dan lebih suka nunjukin cinta lewat perbuatan gitu. Ay lap yu ful!

17. John Stamos (50)

Siapa yang masa kanak-kanaknya diisi dengan film Full House? And Full House I’m talking abt here is the one produced in 1987 when Mary Kate and Ashley Olsen were still babies, not Full House the 2004 Korean drama with Rain in it. *duh semakin berasa tuwir dah ogut jadinya*

Nah, ada satu om yang kasep pisan, yaitu Uncle Jesse, yang diperankan John Stamos. Duh waktu nonton ini zaman SD, gue aja udah naksir. Dan pas kemarin-kemarin iseng gugel, lah koq tampangnya Uncle Jesse eh Om John tetep seganteng dulu ya. Mantaappp!


18. Ralph Fiennes (50)

Kayak Liam Neeson, Ralph Fiennes juga baru gue kenal pas main film Schindler’s List. Trus peran lainnya adalah Maid in Manhattan bareng JLo. Seinget gue dia kan ganteng pisan ya. Kalo gugel foto-fotonya, banyak lho yang mirip banget sama Bradley Cooper.

Makanya kaget juga pas denger dia terpilih memerankan Voldemort di film Harry Potter. Secara Voldemort itu serem, sementara Ralph ini ganteng dan gentleman khas Inggris. Tapi ternyata he can pull it off koq. Thumbs up!

19. David Duchovny (53)

Kayak John Stamos, yang ini idola zaman baheula juga nih. Tau dia gara-gara serial TV The X-Files. Pas lagi browsing, ebuset, udah 53 tahun aja si om. Dan tetep kece lho! PS: He claimed that he used to be a sex addict. Anyone interested in being one of his “drugs”?😉


20. Daniel Day Lewis (56)

Dari wajah sih IMHO, dia emang ganteng tapi gak segitu bikin ngences kayak Bruce Willis, misalnya. Tapi prestasinya doonnggg.. 3 Oscar sebagai aktor terbaik, cuy. Hebat banget deh. Dan emang, tiap dese main film, penghayatan dan penjiwaannya top banget deh. Dijamin mantep!

2013 Vanity Fair Oscar Party at Sunset Tower - Arrivals

21. Gary Oldman (55)

Pertama tau Gary Oldman pas nonton film Bram Stoker’s Dracula zaman ABG dulu. Alih-alih naksir Keanu Reeves, gue malah tersepona sama Count Dracula yang diperankan Om Gary. Gile bener, karakternya intens dan dalem banget. Sekarang nih, setelah gue pikir-pikir, kayaknya tokoh Mina yang diperankan Winona Ryder beneran jatuh cinta sama si Dracula deh, bukan karena guna-guna. Abis Drakulanya keren begitu cyin!

Setelah nonton Om Gary di film itu, gue jadi suka iseng nontonin film-film yang ada dia, entah itu film lama or baru. Yang paling keren? Selain Bram Stoker’s Dracula, ofkors di Sid and Nancy lah yaa.., Udah deh, Gary Oldman pilihan paling cucok buat mainin Sid Vicious. Peran Sirius Black di Harpot juga cucok banget dimainkan sama dese. Akika suka!


22. Jim Carrey (51)

What’s better than a handsome guy if not a handsome AND funny one? Nah aspek itu bisa ditemui sama Jim Carrey. Emang sih, karena aktingnya suka lebay, jadi sering bikin ilfeel. Tapi, gara-gara penampilannya di The Truman Show dan Eternal Sunshine of the Spotless Mind gue jadi bisa liat nih orang sebenernya bisa akting rada serius tanpa aksi-aksi konyol. Keren euy.

23. Tom Hanks (57)

Dese ngetop banget lah ya di dunia film. Most memorable buat gue bukanlah Sleepless in Seattle tapi none other than Forrest Gum. Sukaaaaaa banget sama karakternya.

Personal life-nya Tom Hanks juga gak terlalu neko-neko ya. Standar aja. Pernah cerai, tapi sekarang adem ayem sama istrinya Rita Wilson, yang dinikahi sejak tahun 1988.

24. Christopher Meloni (52)

Gue naksir sama Om Chris gara-gara gue doyan banget nonton serial Law & Order: SVU. Pas iseng cari namanya di wikipedia, gue langsung terkaget-kaget sendiri karena “Hah, nih orang udah 52 tahun???”. Bodinya aja masih keren banget, lebih keren dari suami saya sendiri yang berusia lebih muda *maap ya Papih, ini realita lhooo..*

Christopher Meloni

25. Al Pacino (73)

Duh yang ini juga undeaniably hot ya. Tampangnya sih lumayan aja, tapi kualitas aktingnya yang luar binasa. Bikin speechless!

26. Robert De Niro (70)

Sama kayak Opa Al di atas, despite his age, this one’s also hawt!

27. Sean Penn (53)

Om yang satu ini dikenal sebagai temperamental, tapi aktingnya kece. Trus mukanya tipe bad boy banget. Pantesan dulu Madonna termehek-mehek abis sama dese ya bok.

Seiring bertambahnya usia, dia mengalokasikan kelebihan emosinya ke hal-hal positif kayak kemanusiaan. Bahkan sekarang dia diangkat jadi Ambassador-at-Large-nya Haiti karena dia amat peduli sama negara itu.

artis sean penn

28. Damon Wayans (53)

Ini satu lagi laki-laki yang, kayak Jim Carrey, punya perpaduan good looking plus sense of humor tinggi. Aseli gue kaget lho pas tau dia tahun ini genap berusia 53 tahun. Soale Damon terlihat masih muda banget!

29. Alec Baldwin (55)

Sekarang sih dese udah endutan dibanding masa muda dulu. Tapi tampang tetep kece. Matanya itu tuh yang bikin gak tahan!

30. Harrison Ford (71)

Yak akhirnya ditulis juga deh Opa satu ini. Sebenernya gue gak demen-demen banget sama Opa Harry, tapi karena banyak yang rikues, yah terpaksa ditulis. Daripada didemo gitu lho *ke-GR-an lo Ra :P*

Without further ado, here’s the picture ya. Silakan mengagumi🙂

Sebenernya masih banyak lagi yang pantes masup daftar ini. Tapi capek ya bok nulisnya plus cari fotonya. Jadi segini dulu deh yang gue masupin. Satu hal, setelah nulis daftar ini, gue baru menyadari ternyata gue lebih doyan English men than American ones. Dunno why, but probably it’s because of their accent ya bok😛

Oh ya, ada beberapa artikel lucu nih tentang selebriti yang udah jadi kakek-nenek di sini, sini, dan sini. Suka deh bacanya. Gue juga berharap, suatu hari nanti kalo gue jadi nenek, bakal bisa sekeren mereka. Adios! :)

37 thoughts on “My Oldies-but-Goodies Crushes (2)

  1. syukurlaaaah….kang Har tayang juga😛
    sudah deg2an ini tadi…hahahaha….
    bicara soal Denzel, dia nih emang keren bgt aktingnya….
    bungkus yang banyak ya Mak….😛

  2. uncle jesseeeeee……idola guee di masa lalu. dan gue ngerasa uncle jesse charming banget dibanding uncle joey yang suka konyol. gue jadi googling pengen nonton lagi deh.

  3. waaa… samaan lagi nih Ra, pas dulu nonton Dracula juga rasanya kok pengen digigit Gary Oldman yah hihihihi… dan malah bersimpati banget ama drakulanya😛 ehhh… Brad Pitt kemana Brad Pitt, kok ga ada di daptar???

  4. Hah ? Denzel udh 50 thn lebih ?
    Hah ? Iiih pada ga nyangka udh pd 50 thn lebih.
    Cocok bgt nih pilihannya mbak iraaa,banyak yg satu selera kalo yg oldies2 ini mbak. Cucooooo

  5. Full house…aku lebih suka om bob saget deh, mbak! Ehehehe beda selera yah?
    Eh ngomongin full house jd inget mcgyver *loh*, itu juga cakeps….:p

    • Kalo Bob Saget itu mukanya kebapakan dan baiik banget. Kalo John Stamos mukanya charming dan sedikit nakal *tsah*

      Oohh Richard Dean Anderson ya Mak? Iyaa itu juga keren. Kemarin pas bikin daftarnya lupa gue. Sekarang udah berumur 63 tahun lho!

  6. what? om Chris itu 52 tahun?! *sesama penggemar Law & Order : SVU yg nggak ngeh umur si om*
    aih mbak, gue langsung merem melek baca serial post soal ganteng2 ini. kepingin bikin list ganteng sendiri deh😀

  7. hugh laurie….walopun dah mulai botak. englishman yang main perfectly jadi dr house md. n ga keliatan aksen brit nya sama sekali… an a great musician. – silent reader yang akhirnya ga tahan…

    • Aduuhhh.. Iya bener banget, Hugh Laurie! Gue sukaaa banget sama dia. Apalagi ternyata karakter dr. House yang dia perankan berbeda 180 derajat sama kepribadiannya yang humoris dan kocak ya. Lopelope banget deh🙂

  8. uncle jesse udah 50 tahun????…hiyaaampuunn kok tampang masih awal 30an ya…napsir beraatt *lap iler*

    mba request yang tengah2 antara brondong dan om2 ini dong..yang 30an gitu hahaha *ngelunjak*

    keren banget deh postingannya

  9. Mak soal daniel day lewis, ini orang kalo maen film jadi penjahat kan mukanya bengis bgt ya, tapi gw pernah liat di oprah wawancara dia buat film apa gt (full cast dateng) terus oprah bilang daniel ini gentleman banget&sangat menghormati perempuan&disetujui ama cast yang lain, trus si daniel ini senyum malu2 ky abg gt hihihi gemes..

    Hah? Damon wayans??? Dia obat anti tua nya apa ya?asli masi inget bgt serial awal2 dia pas gw masi sd-smp, g brubah mukanya..

    Btw ini yg lo tulis bener2 yang muda biasa aja,tua malah ganteng..tapi ada juga yg muda ganteng bingit, tuanya jadi gak kece, macem clint eastwood hehe

  10. Eh Ra, gue di Jakarta ini sempet dikenalin sama salah satu rekan bisnis gue ya, yaitu temennya seorang lelaki expat umur 43 tahun hahahah yang namanya kebetulan ada di beberapa berita gitu.. Settt gue ternganga2, pas dia bilang dia 43 ahaha soalnya keren bgt mamiiiih berenang lari tiap sore, ada tato di pergelangan tangan gitu, gayanya masih kayak 30an, kayaknya gue juga ada senior crush deh hahahahahah astagfirullaaah *inget inget suami nun jauh disana*

    • Hahaha Amyyy… Eling woy, eling! *rebut gebetannya Amy*😆

      Tapi emang ya secara di Indonesia rata-rata orang yang berusia di atas 40 itu bertampang kebapakan semua, jadi pas nemu kayak yang lo cerita itu pasti jadi termehek-mehek deh😀

  11. nomer 15….15 ! head over heels sejak nonton a perfect murder (padahal disitu ada michael douglas yang gw demenin –> btw kok om douglas gak masup ? gak seselera ya kita ?). temen serumah yang hobi nonton film ngasih tau kalau dia yang main di g.i jane, hah ? langsung gw beli itu dvd bajakan gi jane untuk nonton ulang dan mengamati lebih lanjut. pas banget pula itu pas dia mau main aragorn (kayanya ini alesan terbesar gw setia nonton LOTR sampe abis :D). untung udah jaman internet, langsunglah gw googling2 dan termehek2 begitu tau dia juga pelukis (semua work art di perfect murder bikinan dia sendiri lho! *trivia gak penting*). tapi itu fotonya masih jaman beberapa taun lalu ya, sekarang dia tampangnya udah lebih tuaan. setuju, mana om mcgyver, masa dulu gak ngepens sih sama doi ? satu lagi, akika juga demen gabriel byrne ! beuh, cuman tau dia main di stigmata doang sih, tapi sumpe bikin ngeces benjettt…..terutama adegan dia pas lagi jalan terus digodain prostitutes…*pengsannn*

    • Oh iya, Michael Douglas kelupaan! Ah gpp deh, gue kurang demen juga sik hihihi😛

      Iya Viggo Mortensen itu emang gimana ya, lakiii banget. Trus ternyata juga pelukis dan seniman. Ya ampyuunnn.. Wajah Rambo hati Hello Kitty banget deh kayaknya! Duh Gabriel Byrne kurang kenal Mak. Maap yak🙂

  12. Gerard Butler ga masup yak? Belom over 50 sih tapi aduh pas liat di PS I Love You, pengen digendong deh jadinya, ihiks.
    Dulu aku juga ngefans Viggo tapi pas liat adegan dewasanya di film A History of Violence, aku coret karena aku cemburuuuu *sapah guwe yak?*

    • Gerard Butler juga idolakuu tauuukkk *gandeng tangan Mas Gerard* Tapi berhubung di sini kriterianya kudu 50 tahun, jadi gak bisa masup euy.

      Hahaha.. Ah cari DVD-nya di Ambas ah. Pengen liat Om Viggo adegan uhuk-uhuk😉

  13. Selain penampilan fisik yang hawt abis…beberapa dari mereka punya latar belakang pendidikan yang kece abis. Semisal Hugh Grant yang dari oxford atau David Duchovny yang punya Master Degree dari Yale….alamakkkkkk gimana nggak tambah naksir :))))

    • Benuuulll sekali! Tapi itu kenapa dua contoh yang lo kasih tingkahnya aneh-aneh ya bok. Hugh Grant pernah ditangkep polisi lagi “nganu” sama PSK di tempat parkiran. Sementara David Duchovny mengaku kecanduan seks hahaha😀

  14. whaaattt…C. Meloni udah 52?,,hastagaaahhh..kukira usianya masih 35an, dese masih muda banget, n postur body masih okedoke sekaliiiii..nambain mbaa, akik suka James Spader, di serial The Blacklist😀. Gimana ya, kliatan berkharisma, baik tapi jahat, jahat tapi baik,,ah gitulah pokoknyaa😀 hihihihih

  15. neng ira, setelah baca pos ini, gw jadi curiga ente punya daddy issue, soalnya demen ama om om…
    bwhaha, becanda.
    Ralph fiennes will alway and forever be my “love”. demen banget dia di english patient.
    kalo boleh nambah 1 lagi, viggo mortensen my aragorn

  16. Pingback: New Addition to My Crush Lists | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s