Seleb Teridola

Kali ini nggak ngomongin artis idola gue as in my personal idol ya. Tapi ngomongin artis idola yang gue suka dan pengen jadi role model bagi Nadira kelak.

Gara-garanya sih kemarin baca berita tentang Miley Cyrus. Dalam acara MTV Europe Music Awards 2013 di Belanda, dia pake baju yang bikin sakit mata. Trus dia tampil di atas pentas dan kembali twerking yang sebelumnya bikin heboh banget di MTV Video Music Awards 2013. Nggak cukup itu, dia sempet mengisap selinting ganja di atas panggung saat menerima penghargaan. Aksinya ini disorot kamera dan disiarkan ke berbagai negara.

Reading the news I was like. WTF???

She desperately tries to get out from the public image as child star, particularly, Hannah Montana. Tapi caranya itu lho bikin ngelus dada Brad Pitt banget. Gue sampe khawatir kalo tingkah nih bocah bakal di-copy paste oleh fans-nya. Dan kekhawatiran gue nggak sendirian. Komen gue dan beberapa ibu lain pernah di-posting di Mommiesdaily ini. Di luar negeri sendiri, banyak ortu yang concerned dengan aksi si Neng satu itu. Dan ternyata, banyak juga cewek-cewek seumur Miley yang disgusted sama penampilannya itu.

*Duh gue pengen sharing link artikelnya tapi nyelip entah dimana. Nanti deh kalo ketemu lagi, gue update dimari ye.*

Selain Miley, banyak lah selebriti lain yang gue maleess banget bayangin sebagai anak gue. Kalo dari luar negeri, gue setuju sama list yang ditulis Fox News di sini. Miley Cyrus, Lindsay Lohan, Kim K, Amanda Bynes dan Farrah Abraham, semuanya kudu gue sensor nih dari kamusnya Nadira hihihi *rabid mom*

Untuk tingkat lokal, banyak juga seleb yang bikin garuk-garuk kepala meski gak gatel. Gak usah ngomongin Jup3, N1k1t4 M1rzani, D3w1 P3r551k dan sebangsanya ya. Banyak juga yang muda-muda yang bikin gue deg-degan. Sekolah nggak beres (katanya sih homeschooling tapi tiap hari foto di socmed lagi asik party or ngemol dan berita2nya di media lebih banyak tentang kasus ketimbang prestasi), jalan-jalan ke luar kota & negeri bareng pacar (ya ampuunn.. Zaman gue ABG dulu bisa dicincang sama enyak babe!), orientasi duniawi mulu gak ada jiwa sosial samsek, dst dst. Iiihhh.. Jangan sampeee anak gue kayak gitu, hiiiii..

But anyway, syukurlah masih ada sosok-sosok seleb yang bak oase di padang pasir, bisa bikin hati gue rada adem dikit. Seenggaknya, ngeliat seleb-seleb berikut ini, gue ngerasa masih ada titik terang untuk masa depan anak gue saat jadi remaja lah. Di antaranya adalah:

1. Tasya Kamila

Duh ini bocah dari dia kecil, gue udah sukaaaaaa banget. Cantik, lucu, adorable, smart dan ramah. Ortunya juga kompak dan bener ngajarin anaknya. Jadi inget waktu awal-awal meniti karier dulu, gue ngeliput pembuatan video klip Tasya yang judulnya Istana Pizza. Dan sekarang nih bocah udah 20 tahun aja gitu lho *pupuran krim anti aging*

Kemarin di WA grup sempet ngobrolin Tasya karena pada kaget, sekarang Tasya udah kuliah. Gue iseng gugel, dia kuliah di Akuntansi FEUI, lewat jalur PMDK. Gue bacanya ternganga sendiri. Hebat banget, salut! Setau gue, artis lain yang juga berhasil kuliah di UI lewat jalur PMDK adalah Rossa, the infamous singer.

Kembali ke Tasya, jika banyak mantan artis cilik yang pas gede hidupnya awut-awutan, hal itu gak terjadi pada Tasya. Kayaknya mah lempeng-lempeng aja. Pas stalking akun twitter-nya juga, ya gitu-gitu aja. Gak sok asik & sok gaul kayak ABG masa kini. Trus kepribadiannya juga tetap kayak dulu, ramah dan down to earth. Ih aku nge-fans!

Anak lucu ini

artis tasya cilik

Sekarang jadi cantik begini!

artis tasya gede

2. Mesty Ariotedjo

Mungkin banyak yang nggak kenal dia, karena Mesty ini lebih banyak beredar di dunia fashion dan iklan. Gue taunya gara-gara pernah ngobrol sama temen beberapa tahun lalu, tentang seorang model baru yang disebut-sebut bakal jadi the next Dian Sastro.

Ternyata yang dimaksud adalah Mesty, yang waktu itu masih kuliah di FKUI. Rupanya Mesty juga sering beredar di antara young socialitas di Jakarta karena bokapnya pengusaha sukses cmiiw. Trus nggak berapa lama, Mesty yang jago main harpa, jadi musisi tetap di acara apa gitu di TVOne. Sekarang, wajahnya sering nongol di iklan sampo.

Yang bikin kaget, meski kaya, cantik, pintar dan ngetop, Mesty ini ramah lho. At least itu testimoni reporter gue abis gue suruh wawancara Mesty ya hehehe.. Trus gue pernah baca di majalah apaa gitu, Mesty ini jadi model cuma ngejar duitnya. Dia sekarang baru jadi dokter. Hasil modeling itu dia pake untuk proyek-proyek sosialnya gitu. How sweet is that?

artis mesty

Selain dua seleb di atas, gue juga suka sih sama Raisa Andriana dan Agnes Monica. Raisa itu cantik, suaranya bagus, ramah, smart dan gak neko-neko. Rata-rata pemberitaan tentang dia ya karena prestasinya aja, nggak lebih.

artis Raisa

Kalo Agmon, meski banyak yang sebel sama dia, gue tetep kagum sama dia ya. Dese bener-bener konsisten dan hardworking banget. Adik gue pernah cerita, beberapa tahun lalu, sebuah TV swasta bikin acara di JHCC. Acaranya malam, jadi dari pagi sampe siang, para artis pengisi acara harus melakukan sound check.

Adik gue yang saat itu masih kerja di sebuah production house, ikutan ribet dan terpaksa dateng pagi-pagi. Dan siapa artis yang sound check paling pagi? Yep, it’s Agnes. Sementara artis-artis lain pada males bangun pagi dan berebut sound check siang, Agnes sound check jam 7 pagi, on time. Padahal, sebagai artis top, dia bisa aja ngatur jadwal sound check sesukanya. Pasti panitia bakal ngizinin dan ngegeser jadwal artis lain yang dianggap kurang ngetop. Salut deh.

Banyak cerita-cerita serupa gue dapet dari temen-temen lain tentang Agnes. Gue sendiri pun pernah beberapa kali ngobrol macem-macem sama dia. Dan gosip-gosip tentang Agnes suka ngaret, sok diva etc gak kebukti tuh. Bahkan bertahun-tahun lalu, gue sempet ngobrol sama dia selama 2 jam karena, dia dateng on time, tapi pengisi acara lain belum pada dateng. Lumayan, waktu yang gue dapet untuk ngobrol jadi panjang🙂

Soal dia yang kabarnya gonta-ganti pacar, emang masalah buat lo gitu? Kalo gue jadi cewek sekece, sekeren, se-talented, dan setajir Agnes juga, pasti bakal begitu😀

artis agmon

*agak susah ya nyari foto Agmon yang pake baju normal :P*

Masih ada sederet nama yang kayaknya pantes buat masup daftar ini. Di antaranya adalah Sherina, Alyssa Soebandono dan Gita Gutawa. Semua sama-sama sukses, kece dan smart, tapi tetep nggak neko-neko. sebagai seleb.

Dan yang bikin gue suka banget dari seleb-seleb di atas adalah, they seem enjoying their lives so much. Tetep hang out sama temen-temen, pacaran, ngikutin tren baju masa kini, socmed friendly, hubungan sama ortu juga terlihat harmonis. Just like regular people, lah.

Gue gak mau munafik koq. I had so much fun when I was young back then. Jadi gue pengen Nadira kelak bersenang-senang saat tumbuh sebagai remaja. Tapi yaaa jangan kebablasan juga lah. Kayak dek N1kwil yang ngerayain ultah tiap tahun di luar negeri bareng pacar-pacarnya. Atau para artis ABG yang di socmed suka berlebihan.

Maksud gue, lo mau senang-senang, bercanda gila-gilaan, silakan. I did that too. Tapi, di zaman gue dulu, belum ada socmed jadi semuanya hanya nyangkut di memori gue dan teman-teman. Maksimal ya ditulis di diary, yang bisa disobek-sobek kalo kesel.

Nah zaman sekarang kan, segala sesuatu kudu di-sharing di socmed. Daily life thingies mungkin gpp. Tapi kalo sampe sumpah serapah, foto anonoh, etc di-share, trus akunnya gak diprotek, okthxbye deh. Nowadays, people tend to judge you from what you post online. Kayak di artikel ini  nih. Kasiman kan kalo sampe ditolak masuk kuliah or beasiswa atau pas udah gede, kerja, gara-gara postingan twitterlo yang nyebelin?

Another thing is, gue pengen banget tanya ke ortu para seleb di atas tentang gimana cara membesarkan anak-anaknya. Nggak, gue nggak pengen jadiin Nadira seleb koq. Gue cuma pengen banget belajar gimana cara membesarkan anak-anak hebat. Di tengah glamornya dunia selebriti, mereka masih tetap bisa tumbuh jadi sosok yang normal, smart dan humble.

Apalagi sekarang zaman udah challenging banget buat jadi ortu. Nggak usah seleb, wong anak-anak biasa aja banyaaakk banget yang gak tau sopan santun, manja dan ujung-ujungnya, useless. Gue paling khawatir kalo kelak anak gue bakal kayak gitu karena gue salah mendidik dia. Idih amit-amit deh. Jangan sampe ah!

Kalo temen-temen, siapa artis idola yang diinginkan jadi role model untuk anak-anak? Nggak ada yang pengen anaknya jadi N1k1ta M1rzani atau Jup3 kan?😛

 

56 thoughts on “Seleb Teridola

  1. wuuuiiih. tasya d feui. kereeeen. pmdk pula? manteeb yee. yg mesty jg gak kalah kerenny tuh.
    klo udh dpt ilmunya dr ortu ny tasya atw yg lain share dimari ya mak🙂

  2. betul mb, yang disebutin itu memang ga kecentilan kaya seleb abege lainnya…yang pasti peran keluarga sangat besar, dan kayaknya seleb2 yang keren personalitynya ini keluarganya sangat concern sama anak-anaknya, btw eva celia ga dimasukin juga?hehe

      • Salam kenal Mbak, seru baca posting-nya nih. Kayanya ada 2 hal yang mirip. 1. anak kita sama-sama perempuan, 2. sama-sama khawatir akan jadi apa mereka nanti. Sungguh keluarga harus benar-benar bisa jadi panutan buat mereka ditengah hiruk pikuk gak jelas jaman ini ya…

  3. mbak iraaaa…lama ga posting,kangen ma tulisannya
    Aku setuju bgt ma tulisan mbak ira cuma satu yg kurang setuju yaitu @Gn€$ monikahhh…krn makin lama bajunya makin nyleneh dan pose2 fotonya makin enggak bgt
    Aku srg bgt jd SR di de*tikf*orum byk bgt yg bahas masalah artis yg satu ini
    Hehehheh tp smua kan balik lg soal selera🙂

  4. IMHO, jup3 itu gak senorak, seheboh dan semalesin yang ditampilkan di media. gw merasa apa yang dia tampilkan itu sebenernya sangat disengaja dan direncanakan oleh dia, kalau boleh pake istilah marketing, dia itu produk dan itulah positioningnya. yang menurut gw secara strategi sih luar biasa banget. bukan berarti kalau gw punya anak cewe pengen niru dia ya cyin…

    • Oh bener bangeeettt Mut! Jup3 itu mirip kayak Kim K dan Syahrince, sama-sama jago menciptakan a certain image ttg diri mereka sendiri, yang terkesan lebay dan dicaci sana sini, tapi di sisi lain, profitable. Buktinya mereka sukses kan dapet duit dan popularitas, meski kontroversial🙂

  5. Eh, kakaknya Tasya itu masuk Akuntasi FE juga lho, tapi di Univ. Brawijaya (sempet ketemu pas si kakak ini jadi mahasiswa baru tapi aku udah mau lulus, and it was like… 10 years ago? :D), dan denger2 Bapaknya si Tasya ini akuntan juga. Kok ndilalah anak2nya nurun semua ya. Keren. Kalo Agmon, aku juga salut sama dia, hardworking, talented, she knows what she want and she knows how to make it happen. Cuma aku sering sutris sendiri ngeliat bajunya kalo udah “pating mbejendul” di mana2 gitu, hahaha… *ini apa aku yang katrok sih, hahaha…*

    • Iya Cha, Tasya bapaknya akuntan juga. Itu yang bikin dia gak jadi pilih FKUI, dan instead, milih FEUI waktu ditawarin PMDK. Woowww hebring yaahhh… *ngarep Nadira bakal gitu juga someday*

      Agmon emang deh, pilihan bajunya yang suka nggak banget ye. Untung bodinya bagus, kalo nggak tambah sutris kita liatnya hihihi😀

  6. apa kabar Maissy Pramaisshela? Cindy Cenora?
    deuh sumpe deh jadi flash back zaman eSDe. awalnya kan doyan dengerin lagu-lagu, eh jadi lanjut surat menyurat, koleksi foto (bisa deh someday share, gw masih nyimpen album foto artis cilik) dan tentunya belilah kaset/CD di toko-toko terdekat.😀

    Mbak irrr..gag itu aja yah, sekedar uneg-uneg gueh yang udah berumur 25 tahun, but patut berbangga hati sempat merasakan masa kecil diisi dengan lagu khusus anak-anak. but Nowsaday…we had missed it all for our child. T.T

    Back to topic.. “seleb teridola”
    Thumbs Up ama prestasi dan keramahan mereka.
    Apalah arti ke’artis’an without ilmu dan good attitude.

    Salam Ci-Luk-Ba🙂

    • Maissy sekarang jadi dokter, lulusan FKUI tuh. Kalo Cindy Cenora, beberapa bulan lalu gue ketemu. Sekarang dia jadi pencipta dan penggiat lagu anak-anak. Kata dia, dia sedih liat anak-anak zaman sekarang lebih banyak terpapar lagu-lagu dewasa. Hebring lah pokoknya si Cindy ini, gue aja sampe pangling liatnya🙂

  7. gw ngefans banget ama mesty ariotedjo..paket lengkap banget cantik, pinter, bisa main musik, dari keluarga tajir..coba mbak ira wawancara ibunya mesty, gimana caranya kok bisa keren banget begitu anaknya.

  8. Meisty ini ternyata salah 1 dokteryang jadi relawan untuk praktik di sebuah desa di pelosok NTT. Pas kemaren ketemu di sebuah acara, tadinya nggak ngeh, karena nyebutnya dr. Meisty. Pas MC bilang bu dokternya sosialita, baru ngeh bahwa ini Meisty yang itu. Salut deh!

  9. Mba yakin pilih Alyssa Soebandono buat masuk daftar????
    klo menurut pandangan pribadi aq dya ga sepolos wajah nya dech…
    terbukti dari video dya sama Psaha Ungu n Desta

    *dah pernah liat lom Mba? hehehehe*
    tapi tu menurut aku lho..pandangan orang khan beda2 yach…^^

    • Kalo menurutku, yang dilakukan Alyssa itu biasa aja Mbak. Ortunya pun langsung cepat tanggap mengatasi masalah ini saat videonya tersebar. Lagian nih, ciuman pas pacaran, menurutku lhooo, adalah hal yang biasa2 aja. I did that too in the past. Yang gak biasa adalah, si Pasha pake videoin ciuman itu trus disebar2.

      Ini bukannya buat ngebelain Icha ya. Tapi aku cuma berusaha proporsional melihatnya. Dan bener kata Mbak, pandangan orang emang beda-beda sih🙂

  10. iyaaaa bener sama yang dikomen ibu2 diatas..Maudy Ayundaa tuuh kereeen banget loh mba Ir…
    bener2 talented trus ga neko2 juga.. Apalagi kuliah di oxford..omg..keren banget dah ini anak..

    Raissa juga kereeen..aku syuukaaa jugaa… ;))

  11. Gara2 baca komen di atas, ada lagi artis yang ngga neko2, tapi sayangnya jadi gak ngetop juga ya. Yaitu… Leony huahahahaha. Bukan gueee! Leony yg trio kwek2. Menurut gue dia juga termasuk yang ngga neko-neko dan milih banget kalo buat ambil peran. Terus temennya si Affandi itu katanya juga sekolah kedokteran di Amrik ya? Padahal mereka kan pas kecil topnya minta ampun. *kutakutmamakumaraaaahhhh*

    • Leony sekarang jadi sutradara film-film indie gitu, Le. Dia kuliah di IKJ apa ya cmiiw, jadi bener-bener menggeluti dunia film secara serius. Kalo Affandi gue malah gak tau. Tapi kalo dia bener kuliah kedokteran di Amrik, hebat iihh🙂

  12. Tasya mahasiswa nya bokap gw tuh haha…ktnya sih kl dr akademis sih menengah dibanding mahasiswa2 lain tapi public speakingnya luar biasa, krn terbiasa jd mc x ya, jd kl presentasi bagus gt..

    Gw jg suka ama raisa&maudy ayunda…sebenernya kalo pinter mah jangan lupakan cinca lawra haha tapi yaa gitu deh

    Meisty gw suka liatin tuh ig nya, kayanya orgnya sweet bgt baca dari komen2 dia ke orang, tapi tetep suka ngilu liat baju2nya hehe btw dia mo jd mantu ag*s mart* ya?

    • Masa Lin? Soale IPK Tasya di atas 3,5 lho. Buat gue mah itu pinter, hehehe.. Cinca Lawra emang smart. Ibunya juga mantap tuh ngedidik dia. Tapi ya gitu deh, gaya ngomongnya bikin ilfeel hahaha.. Trus kata temen2 gue, di Amrik dia ngakunya bukan orang Indonesia, tapi Jerman. Jadi bikin ikatan mahasiswa di sana (Permias ya?) suka keki sendiri.

      Mesty menurut gue oke2 aja bajunya, mungkin karena gue cuku liberal urusan baju ya hehehe.. Iya dia tunangan sama anaknya Agus Marto.

      • G tau ya mgkn di mata kuliah bokap gw x dia kurang, tp di mata kuliah lain bagus ya makanya ipk nya bagus..tar gw tanyain deh hihi

        Haha malas bangat si cinca lawrah itu..

  13. Maissy yang jaman jadi penyanyi cilik dulu lucu gemesin dan genit, juga skrg udah mau jadi dokter lho, Ra! Sekarang sibuk sama tugas akhir dan jadi koas di LKC dan juga puskesmas. Saluut banget🙂

    Btw Raisa jadi inspirasi nama lengkapnya anak kedua gue (Alika) hihi, artinya dlm bahasa yahudi “bunga mawar” sedangkan dlm bahasa arab artinya “pemimpin”. Well tapi memang yang paling menginspirasi itu prestasi dan cantiknya itu sih😀

    • Iya Hen, gue pernah dikasitau siapaa gitu di twitter ttg Maissy. Berjilbab juga ya cmiiw dia? Ih saluutt🙂

      Raisa itu cantik+suaranya gak nahanin ya, lopelope banget deh. Bikin tambah ngefans. Mudah2an Alika bisa kayak Raisa yaa.. Nanti sini Tante Ira yang jadi manajernya *tetepp komersil :D*

  14. Gue punya teman-teman dan kenalan di kantor, yg kebetulan mereka cantik-cantik, anak orang kaya atau pejabat, pintar pula tapi mereka sederhana baik dan santun. Yang gue tahu orang tua mereka terdidik. Gue suka ngobrol sama Yuga, pengen nanti kalau Zia sama Syifa besar, bisa cantik dan pintar, tapi sederhana dan santun. Jangan mentang2x misal anak gue sama laki gue (siapa tahu kita jadi pejabat hahahaha) terus pada belagu. Ada anak Direktur Eksekutif di kantor (suaminya partner di Lawfirm terkenal Jakarta), karena ibunya santun, anaknya pun santun juga. Benar, memang didikan orang tua adalah penentunya.

    • Benar, memang didikan orang tua adalah penentunya.

      Setuju, Yas! Makanya beban ibu itu berat ya, karena kudu kasih contoh yang selaras dengan harapan, ucapan dan perintah ke anak. Kalo mau anak baik, ya kita harus baik. Kalo mau anak santun, ya kita harus santun. Haduuhhh.. Ikut kelas kepribadian John Robert Power ah! hihihi..😀

  15. setau aku, maissy udah jadi dokter. kalo kakaknya tasya dulu seangkatan ma aku di FE brawijaya tapi beda kelas (sekelas ma suamiku hahahhaa). Seingetku selain ambil akuntansi, di tahun kedua di masuk di FH juga. jadi kuliah 2.

  16. Aku suka sherina donk…tapi berhubung anak ku cowo siapa artis cowo Ɣªηƍ bisa dijadiin panutan yaa?
    #bingung
    #jarang nonton tv ga tau nama artis

    • Hahaha.. Kalo artis bule, coba liat James Franco, Mak. Dia multitalented, aktor nominasi Golden Globe, sutradara, penulis naskah, penulis buku, dan sekarang lagi jadi kandidat PhD di Yale University. Hebat banget gak siiihhh..

  17. Salah satu artis masa kecil yang sekarang beranjak dewasa dan semakin keren itu menurutku Maissy mba. Yang acara cilukba itu hehe. Setauku dia kuliah di FK UI, sekarang sibuk coass dan kegiatan sosial lainnya.😀

    • Hihihi. Iya Dek Nikwil itu sayang ya. Cantik, pintar, talented tp makeupnya bikin dia kyk umur 30an. Blm lagi bebas bgt sm cowok2. Gue penasaran pgn tau ortunya gmn, koq anaknya bs begitu amat.

  18. Pingback: Seleb Teridola 2 | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s