Naik Motor = Murah?

Sesuai postingan ini, akhirnya niat gue untuk punya motor lagi tercapai. Tapi, gak jadi beli motor bekas. Gara-garanya sih, gue iseng tanya temen-temen dan sodara tentang motor yang mereka punya. Rata-rata kasih saran, lebih baik beli motor baru aja. Soale kalo motor bekas, biasanya pernah jatuh.

Plus, baik gue dan suami sama-sama nggak ngerti motor samsek. Gue taunya cuma naik doang. Laki gue, malah gak bisa naik hahaha *dibahas terus deh untuk mempermalukan suami sendiri :P* Lah sukur kalo dapet motor bekas yang kondisinya oke. Kalo dapet yang kondisinya jelek gimana? Jadi setelah gue pikir-pikir, beli yang baru aja deh. Uang yang ada, gue jadiin DP aja.

Eeehh pucuk dicinta ulam tiba, tiba-tiba bokap bagi-bagi hasil jual tanah warisan di kampung ke anak-anaknya. Lumayan ye buat nambahin beli motor secara tunai. Yaayy.. Alhamdulillah!

IMG_20130928_213351

Setelah penantian panjang STNK dan plat nomor yang baru jadi 2 minggu setelah motor dikirim, akhirnya gue bawa deh motornya ke kantor. Hari ini adalah hari kedua gue naik motor ke kantor. So far so good sih, gak harus bayar ojek yang pasti😀 Dan, gue bisa milih jalan sesuai mau gue. Kalo naik ojek kan, untung-untungan. Kadang dapet abang yang nyetirnya enak dan tau jalan tikus. Kadang nemu yang sruntulan, atau malah alon-alon waton kelakon.

Tentu aja sebelum bawa motor ke kantor, gue ribet sendiri menyiapkan berbagai perabot untuk keamanan dan kenyamanan motor. Murah? Ternyata tinta bok. Bahkan kalo diikutin semua, walaahh bisa tipis deh dompet!

Pertama-tama adalah kunci pengaman. Berhubung gue gak ngerti urusan motor, gue konsultasi ke bokap. Pengennya sih dipasang kunci rahasia kayak yang dipasang di motor lama. Ealah, ternyata kata bengkel deket rumah bokap, motor gue gak bisa dipakein kunci rahasia karena sistem mesinnya injection. Kalo dipasang, takut nanti mesinnya mati-mati. Jadi akhirnya gue dan bokap beli pengaman roda di toko. Bokap pula yang pasangin.

Siaulnya, pengaman ini ternyata malah jadi bumerang buat gue. Kemarin, di hari pertama gue bawa motor ke kantor, kunci pengamannya malah macet. Alhasil selama satu jam gue dibantuin beberapa orang mas-mas tukang parkir mencoba ngebongkar itu kunci. Hasilnya, nol besar. Kayaknya karena si kunci itu macet di dalem deh. Ujung-ujungnya, kunci pengaman gue digerinda bok. There goes my money, zzzz…

Sekarang, berhubung pencurian motor makin merajalela, gue jadi parno sendiri dan doyaannn banget browsing soal kunci pengaman motor. Ada yang tau kunci pengaman apa yang paling cucok untuk Honda Scoopy model Injection? Plus bengkel tempat pasangnya ya. Soale nemu di Kaskus banyak yang jual alat pengaman, tapi gue khawatir bengkel deket rumah gak bisa pasangnya. Maacih yaa🙂

Kedua, keamanan lain, yakni helm, jas hujan dan sarung tangan. Seperti layaknya perempuan, naik motor pun harus matching dong ya. Waktu beli motor sih gue udah dapet helm dan jaket sebenernya. Tapi, kurang matching cyin, plus gue khawatir disangka tukang ojek karena ada merek+nama tokonya😛

Untuk jaket, alhamdulillah gue punya jaket lari Nike yang, berhubung gue gak pernah lari, gak pernah gue pake. Jadi oke lah yaa buat naik motor. Sarung tangan, beli di pinggir jalan motif yang lucu cuma ceban. Nah untuk helm, gue pun semangat nyari yang kece, dan kudu matching sama motor eikeh.

Atas dasar rekomendasi @mommyummy69 gue beli helm di Siam Motor, Kampung Melayu. Ternyata emang beneran murah sih. Gue sebelum ke situ udah gugel model helm yang kira-kira oke di OLS. Di Siam Motor ini, harganya lebih murah 30rb-50rb lah. Plus bisa pake debit/credit card lho! *penting* Nadira juga gue beliin helm anak-anak, dan seperti bisa ditebak, dese milih yang gambar Barbie karena gambar Princess gak ada X_X

IMG_20131020_200846

*sampe rumah, helmnya langsung dipake dan gak mau dicopot. Duileh, liatnya aja gerah duluan :lol:*

Jas hujan juga gue beli di sini. Dan supaya matching, eikeh beli yang warna marun. Sekarang gue masih pengen beli ransel yang matching nih. Supaya paripurna head to toe kakak😀

Yang mana, setelah dihitung-hitung pengeluaran beli kunci pengaman, tips buat motong kunci pengaman yang macet, belenjes helm dkk, kok ya mahal? Belum lagi karena naik motor, kudu lebih rajin cuci rambut (boros shampoo), lebih rutin scrub/lulur, dan kalo jerawatan, beli skin care baru or ke dokter kulit. Trus karena naik motor bikin capek, kudu ada kunjungan rutin ke Bersih Sehat or panggil Mbok Pijet deh.

Zzz…

Komentar suami cuma gini “Dasar perempuan!”

Tapi tapi tapii… Dari sisi efisiensi BBM, parkir, dan waktu, untuk jangka panjang, tetep bakal lebih murah kooooqq… *konsisten mempertahankan argumentasi* *umpetin botol-botol skincare baru*

Hihihihi..😛

33 thoughts on “Naik Motor = Murah?

  1. Gw kalo naek motor ke kantor, bukannya butuh tukang pijet lagi kali ya, Ra…butuh tukang smack down saking pegelnya.
    tapi kalo ngiterin kompleks bareng Hani, gw demen deh tuh naek motor.
    kan bisa pelukan sambil nungging-nungging…
    *kemudian dikejar satpam*

    Coba, kalo naek mobil kan gak bisa pelukan sembari duduk nungging-nungging gitu ? :p

  2. selamat atas motor barunya Ra….dan selamat berjuang diantara para pemotor yang tak berperasaan.
    trus…beli sabuk bonceng, penutup dada, dan sepatu boot buat hujan juga….hahahaha

  3. Oalah Ra..printilannya banyak banget sih? hihihi😀
    Dulu pas motor baru aku juga gitu, semua2nya harus lengkap+match, sekarang?zzz..asal helm ada cukup deh.
    Tapi kalo ngomongin perawaran muka+body bener juga ya Ra, gara2 mulai males pake sarung tangan, jadi mulai belang deh😦

    • Iya Fit, jangan lupa pake sarung tangan supaya gak belang. Plus kaos kaki atau sepatu yang ketutup. Gue kemarin2 ini cuek pake flat shoes biasa tnp kaos kaki, eh skrg kaki gue belang😦

  4. Qiqiqi. emang cewee yaaaa, rempoong benerrrr.
    Tapi, kalo jauh sih lebih prefer naik transjakarta, biar bisa tiduuuurrrr
    Cumaaa, kalo antar jemput anak-anak sekolah, baru prefer naik motor, lebih cepetttt euy. Asal yang dijemput cuma 1 anak doang. Kalo lebih dari 1, yaaaa terpaksa pake mobil, masih belum pede euy, bawa 2 anak di motor, dimanaaa anak-anakku pada pelor semua (nempel molor) :))

  5. Pingback: Suka Duka Jadi Biker | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s