22 My Age

*judulnya terpengaruh Vickinisasi banget ya :D*

Beberapa hari lalu, pas lagi pencet-pencet remote TV nyari channel yang oke, gue nyangkut di MTV yang pas nayangin video klip 22-nya Taylor Swift. Wah lagu itu emang catchy, dan selama ini gue suka denger sepotong-sepotong. Baru ngeh kalo itu punya Neng Taylor hehehe..

Trus gue iseng gugling liriknya, dan ketawa-ketawa sendiri sambil terhenyak. Yaampun, itu koq penggambaran diri gue banget pas umur 22 dulu ya? Jadi terkenang-kenang masa-masa itu deh. Trus wiken kemarin pas ke rumah bonyok, nemu foto-foto jadul, di antaranya ya pas gue umur 22 tahun.

Di usia itu, gue ngerasa lagi on top of the world banget. Setelah struggling buat bisa cari duit sambil kuliah, gue bisa lulus bareng temen-temen seangkatan, tanpa perlu ngulang mata kuliah apapun. Buat gue ini, prestasi tersendiri berhubung kerjaan gue bikin begadang mulu dan gue jadinya sering bolos *awas ya Nadira kalo kamu nanti niru ini!* Tapi ya gitu, nilai ngepas banget, bikin nyesel sampe sekarang. Abis dulu orientasinya cuma supaya bisa lulus cepet, jadi gak capek kuliah sambil kerja.

Nih gue jembrengin sebagian poto-poto pas kuliah semester terakhir dan wisuda. Lunas ye utang eikeh buat ngelengkapin postingan ttg wisuda dulu. Yang ketawa ngakak, gue sumpahin pantatnya bisulan! *mata melotot, zoom in zoom out*

22 my age8

22 my age9

22 my age10

2013-10-15 12.52.32

2013-10-15 12.52.01

Trus, ya seperti disebutkan tadi, gue juga udah earning my own money. Di bidang yang gue suka banget pula, jadi jurnalis di sebuah tabloid hiburan. Jadi enjoy-nya abis-abisan deh. Mana ya salah satu kewajiban adalah dugem bareng seleb. Nah gara-gara kerja di tabloid ini, gue jadi doyan dugem. Lumayan buat olahraga😛

22 my age

*ikut kuis Siapa Berani ceritanya. Jadul banget ya :D*

Oh ya, di umur 22, gue punya pacar dan hubungan kami cukup steady lah. A bit boring sih sebenernya, tapi untung ada kerjaan yang fun. Jadi dibawa fun aja semuanya😀

Urusan temen, juga oke banget-nget. Meski udah lulus kuliah, tapi kita tetep keep in touch. Urusan keluarga juga oke. Bonyok hepi anaknya bisa lulus on time meski sambil kerja dan dugem melulu. Trus kehidupan percintaan juga keliatan mulus-mulus aja tuh. Jadi nggak banyak dirongrong macem-macem lah.

Plus, the most important thing, I could eat anything as much as I wanted, and didn’t have to worry about my weight at all. Beda banget sama sekarang, yang kalo makan dikit aja, langsung jadi daging!😥

Terus terang, setelah gue baca-baca lirik lagu 22, gue kok jadi kangen masa-masa itu ya. Dan berhubung eikeh lagi PMS, jadi terhura sendiri deh🙂

Lalu, gue baca komennya Neng Taylor tentang lagu ini pas diwawancara sama Billboard. Yaampuunn Neng, koq bisa samaan sih perasaannya sama akyu pas reminiscing my own 22 yo moment saat ini?

For me, being 22 has been my favorite year of my life. I like all the possibilities of how you’re still learning, but you know enough. You still know nothing, but you know that you know nothing. You’re old enough to start planning your life, but you’re young enough to know there are so many unanswered questions. That brings about a carefree feeling that is sort of based on in-decision and fear and at the same time letting loose. Being 22 has taught me so much.

Usia 22 mungkin nggak perlu dibikin pesta macam sweet 17, or sweet 16 di Amrik, atau usia 21 dimana lo bisa legal beli alkohol di negara Barat. Tapi buat gue, usia 22 itu bener-bener fase pertengahan dimana, kayak dibilang Neng Taylor tadi, gue masih belajar tentang hidup, meski udah punya pengalaman hidup yang lumayan. It was only 3 years before I hit my quarter-life crisis, ortu belum ngedorong-dorong untuk kawin, kerja masih dibawa enjoy karena, hey I’m only 22 for god’s sake! Jadi semuanya dibawa fun aja, no worries at all.

Everything will be alright, if we just keep dancing like we’re 22

Ah I miss that moment :’)

Anyway, here’s the song that inspired me to write this post. Great one, Taylor!

Btw, kalo temen-temen, umur 22 tahun lagi pada ngapain? Ada yang udah merit dan punya anak kah? Kalo iya, buset gile beneerrr… *lirik Dhira dan Rani*

34 thoughts on “22 My Age

  1. Umur 22 adalah umur tersantai dalam hidup gw. Periode bikin skripsi terus lulus. Jadi tiap hari kerjaannya ngotak ngatik skripsi, main the sims (banyakan main the sims malah drpd ngetik skripsi), main sama temen, kerja free lance -yg gak berasa kayak kerja yang penting dapet duit-, ngabisin duit free lance. Selama setahun begitu terus ritmenya. Hehehehehe. Bener banget Mbak jadi kangen umur 22…..

    • Hahaha.. Iyaa enak banget ya. Apalagi kalo gue bandingin sama hidup gue sekarang. Dulu masalah terberat paling kalo bokek blm gajian or belum dikasih duit sm ortu. Skrg, tetep sama tapi dengan banyak beban kayak sekolah anak, cicilan KPR, etc etc😀

  2. Umur 22.. aku udah nikah iraaaaaaaaa!!!!! Hahahaha
    buseet dipajaang kalo aku nikah umur segitu di blog nan terkenal inii hahahahahahaha.. kalau boleh memutar waktu, aku mau kembaki ke usia itu.. i will change a loot of things!

  3. ya ampun Irra jangan nyumpahin gitu dong err…itu bibir kayaknya lentik banget ya Ra, di foto pertama *aku nggak ketawa loh*. Ih kayaknya kau nggak usah takut Ra, kau pasti grow old gracefully, makin ke sini kau makin cantek *ini pujian ya, sungguh kakaaaaak*. Umur 22 aku udah naksir si hubby, udah tau maunya nikah sama dia dan krn dia seumur udah tau palingan kalo sama dia ya nikah 3 taun lagi, jadi aku putuskan untuk selesaikan S1 di UI. Kan keren bisa ngaku lulusan UI, emangnya ada yg nanya extention apa program reguler hihiy

    • Bibir lentik itu maksudnya monyong Ndang? *kitik-kitik Sondang pake gergaji :lol:*

      Wow, lo hebat banget, umur 22 udah menambatkan hati pada satu laki-laki dan tau bakal merit sama dia, trus kesampean pula. Gue mah jauh dari itu hahaha😛

  4. Wah baca postingan ini aq jd takut tua… Hahahaha…
    Yupz sampai sekarang bisa makan semua mua mua makanan tanpa takut gendut dan bisa melakukan semua mua mua mua hal yang disuka.
    Dan yg paling disuka adalah bisa pake gaji buat diri sendiri tanpa harus mikirin tabungan buat anak, cicilan rumah, dsb. 🙂

  5. Umur 22 gw msh suka hura2 alias lg menikmati hidup banget hihihi
    Ga kepikiran buat mikir yg serius2, parah abis deh hahaha

    Ya ampyun itu kuis nyaaaa hahahaha

  6. Umur 22 Ra? Masih di bully cinta Ra.. muahahahaha.. #pret ah
    Btw yaaaah, gw pernah ikutan kuis siapa berani juga loh, dan duduknya persis di posisi lo juga.. hahaha..😛 Sekali2 masuk tipi😀

  7. Kok cewe cewe jaman dulu *siap siap ditujes mba Ira* make up-less yah kalo kuliah, kalau sekarang maaaaaaaaah hebriiiing beneeeeer😆. Gue 22 baru 2 taun lalu jadi eeeeem……..iya sih. Itu awal lulus kuliah trus kerja trus baru tau kejamnya dunia ini aslinya ahahaha. Keceh banget mba Ira bisa masup tipi🙂

  8. Wah gara2 postingan ini gw jd inget2 waktu umur gw 22 perasaan gw apa ya…ternyata mirip2 hehe, waktu itu gw lg skripsi jd udah seneng krn bentar lagi jd sarjana hihi…pertemenan gw juga lagi seru2 banget, ikut 2 apa 3 arisan gt..curfew juga makin longgar..trus uda ngerti dandan, kalo liat2 foto2 dulu suka ngenes juga, kok skrg g sekece dulu haha…oya di umur 22 ini juga gw memutuskan pake kerudung&alhamdulillah buka jalan buat ketemu suami gw..

    Btw foto wisuda nya ok2 aja deh mak..dan setuju makin nambah umur makin kece..👍

  9. Cool clip! Hip nya dpt bgt yaah.. 😉😎

    Umur 22 udah lulus kuliah sibuk interview sana sini, persis umur 22.5 thn dan pilih tempat kerja yg kasih bayarin plg okeh di antara lainnya, for some (so many) reasons eik pamit dehh sama no-nyok utk nge kost deket kantor.. ✌😁 Gileee pokoknya dehhh umur 22 bak roller coaster.. Satu tahun penuh makna yg jd penentuan masa depan pokoknya.. Oiyaaa udah tau jg sih bakalan kewong sama pacar yg udah pcrn hampir 5 thn wkwkwkwk..

    Yukkss nonton lg v.clip si cantik! 😘😍

    • Ih enak banget boleh ngekos pas udah kerja. Gue gak boleh bookk.. Jangankan ngekos, bawa kunci rumah aja nggak boleh. Jadi tetep harus nyokap yang bukain pintu, sekalian ngecek apakah gue pulang dalam kondisi sadar atau mabora, hahaha😀

  10. Cool clip! Hip nya dpt bgt yaah.. 😉😎

    Umur 22 udah lulus kuliah sibuk interview sana sini, persis umur 22.5 thn akhirnya pilih tempat kerja yg kasih bayarin plg okeh di antara lainnya, and for some (so many) reasons, eik pamit dehh sama bo-nyok utk nge kost deket kantor.. ✌😁 Gileee pokoknya dehhh umur 22 bak roller coaster.. Satu tahun penuh makna yg jd penentu masa depan pokoknya, hedeeehhh.. Oiyaaa udah tau jg sih bakalan kewong sama pacar yg udah pcrn hampir 5 thn wkwkwkwk.. Jd flashback gila2an euy!

    Yukkss nonton lg v.clip si cantik! 😘😍

  11. aku,aku! hehehe sekarang aku sih 23 mbak ira, tapi aku udah nikah sejak umur….. 16 tahun! dan punya anak di umur 19 tahun. heuheu gatau deh dulu aku mikir apa sampe2 mau diajak nikah pas kelas 2 sma -_-. tapi itu ngga nurunin kemauan aku untuk terus maju. aku lulus dari sma favorit, masuk universitas oke sambil hamil dan ngurusin anak, dan berhasil lulus s1 dalam 3 tahun 3 bulan. mungkin buat orang lain ini biasa aja ya, tapi buat aku ini termasuk prestasi hehehe. anakku sekarang udh 4 taun setengah.
    jadi, di umur 22 itu… aku udh bertanggung jawab untuk keluarga kecilku hehehe tapi tetep enjoy my me time sih secara anakku kan mandiri banget dan keluargaku juga pengertian sekaliii🙂

    • Serius merit umur 16 tahun??? *nganga lebar* Hebat juga Mbak ortulo kasih izin. Soalnya kalo ortu gue kayaknya bakal ceramah panjang lebar dan nggak kasih izin samsek deh hehehe..

      Salut tapinya dirimu bisa tetep lanjut sekolah+pendidikan sambil berkeluarga. Hebat ih!🙂

  12. Umur 22 ituuuu, masa-masa indahh. udah kerja tapi masih kuliah😀. Bisa lumayan foya foya, mikirin skripsi doang tapi ga dikerjain wkwkwkw. Dannn, kalo ga salah sih, baru ngehitz hape dimana-mana, jadiiiii dipedekate tiap saat by sms, telpon, ato 3 detikan dan makin ngerasa sok cantiiik wkwkwk

  13. Pingback: 23 | thecupus

Leave a Reply

