First Love (2)

Gara-gara komennya Mbak Della di postingan gue yang ini, gue pun jadi iseng gugling tentang film yang direkomen, yaitu Crazy Little Thing Called Love.

Ternyata, film ini produksi Thailand dan diedarin dengan judul First Love. Ceritanya bisa dibaca di sini dan amat sangat mengingatkan gue pada masa-masa SMP dulu. Baca ceritanya aja udah senyam-senyum sendiri, gimana nonton filmnya?

Saking penasarannya, gue nyari filmnya di yutup, eh dapet. Barusan baru kelar nonton di PC, tentu aja sambil cekikikan, cengar-cengir plus mewek sendirian.

Penasaran? Nonton sendiri deh filmnya, klik video di akhir posting ini ya. Menurut gue, sineas Thailand pinter mengemas cerita simple kayak gini tapi bener-bener bikin yang nonton bilang “ih ini film gue banget!”. Nggak terlalu fantastis, atau bahkan way beyond our wildest imagination macam Pocong Ngesot and the gank itu lah. Zzzz..

Kebayang deh, kalo gue nonton film ini pas masih ABG atau jomblo dulu, pasti bisa mewek sejadi-jadinya, hahaha.. Kalo sekarang, tetep mewek sih, namanya juga cengeng :P Tapi karena udah dewasa, bisa lebih realistis lah mikirnya. Wong jam terbang udah lumayan gini😀

Lagi pula, berdasarkan pengalaman pribadi nih, love is never enough to build a strong relationship and commitment. Even if it’s with the one you fell in love with for the first time. Butuh lebih dari itu, kayak pola pikir yang nyambung, kemiripan logika, background yang gak saling bertolak belakang, kemampuan berbahasa Inggris yang kurleb setara (this is serious, beneran) etc *idih curcol Mbak?*

Anyway, buat gue film ini tetep oke lah buat reminiscing masa-masa ABG dan monkey love dulu. Nggak beda jauh sama komik Candy-Candy, Seven Magic dan film-film Korea yang cute-cute itu. Silakan nonton sendiri yaa🙂

15 thoughts on “First Love (2)

  1. ahahahah ini filmnya bikin nangis emang. tapi sempet ilfil karena logatnya yang medok-medok thailand, tapi ya karena ganteng sudahlah bisa diabaikan. tapi bener mba ira…nonton film ini tu bikin ngakak karena banyak kejadian tu yang pasti bisa bikin kita komen ” ahhh…iyaa, itu gw juga dulu gitu tuu”. hahaha..yang adegan2 di latihan drama itu lho. atau yang pas nembak. hihihi

    yang belom nonton, seru lho buat ditonton….*tambah bikin penasaran*

    • Plus suara si Shone itu cempreng banget ya bookk.. Kayak nonton filmnya Vino Bastian deh. Ganteng tapi cempreng, jadi rada ilfeel hahaha…😀

      Kalo gue, yang bisa relate banget pas adegan si Nam nelpon Shone. Udah tutup-pencet-tutup-pencet, pas beneran nyambung dan yang angkat si Shone, eeehh dia lari dulu ke halaman buat jejeritan. Sumpe deehh.. ITU GUA BANGET! Ah I miss those days jadinya, serruuuuu!😀

  2. ya ampuuunn itu seven magicnya yu asagiri ah sukaa banget… #kebayang B, nana, sama siapa tuh cewe satu lagi…
    Dulu aq maniak komik jepang bangetttt. Dari mulai pop cornnya yoko shoji, sampe semua komik waki yamato (miss modern, yokohama, little new york), yu asagiri (seven magic, panic). Tapi, semua waktu kuliah diloakin sama nyokap karena dianggap kalo udah gede ga bakal baca komik lagi… hiksssssssss
    Bener-bener bikin pengen first love kayak-kayak komik itu #ngayal
    Ke TKP ahhhh buat nonton videonya😀

    • Yang gue inget cowok satu lagi Mel, si Michael. Yang akhirnya jadian sama Nana bukan sih? Gue lupa ceweknya sapa. Abis fokusnya ke Michael dan B sih😀

      Popcorn, Miss Modern, Panic juga aku sukaa.. Jangan lupa Topeng Kaca ya, yang sampe sekarang gak abis-abis. Gue udah hilang kesabaran deh nunggunya. Pegel neik, udah hampir 30 tahun gak kelar-kelar lho dianaaa..

      Ayo nonton yutup film First Love deh Mel. Pasti cengar-cengir sendiri🙂

      • Hahaha iyaa, horror😀😀
        Kirain lo suka *nyengir gagal ngerjain*
        Btw gue abis nonton film First Love itu, asli segank gak ada yang cakep yah ahhaha tapi bagus ya mereka bisa capture tipikal ABG asia jaman dulu (before technology came). Jadi gue google itu si Mario Maurer hahahahahahaha siauuulll tante tertarik pada remaja kencur😀😀

      • Eymbeeerr.. Mario Maurer meni kasep pisaann.. Sepintas mengingatkan gue sama Mike Lewis sih. Ayo Mario, ke Jakarta dong, nanti ketemu Tante Ira dan Amy deh *slurpt*

  3. Hee iyaa aku pertama kali liat film ini, langsung keingetan jaman dulu. Kekeek. Ganteeeng pisan yang jadi cowoknya😀. Nontonnya tak mute suaranya biar gak ilfiil denger suara logat2 thailand gitu :p.

  4. Sawadeekaaaaaaaaaapppp… Cakep2 kok suaranya rada ngondek hihihi. Tapi ya bener sih cakep cuy! Gue ntn pilem ini kapan ya… udah lumayan lamaaa… dulu main di Blitz kan ini. Tapi gara2 gue sekolah cewe semua, jadi susah ngerelatenya, cuma tetep kok, gue gemes2 banget sama kelucuan pemain2nya. Thailand tuh maju yah perfilman-nya.

    • Iya ya Le, karena lo dari dulu sekolah di Sanur, susah relate-nya. Tapi bukannya anak2 Sanur suka ngecengin anak CC?😀

      Iya perfilman Thailand lebih maju dari Indonesia, bahkan industri produksi filmnya juga. Makanya banyak film-film Indonesia juga iklan yang kudu menjalani pasca produksi di sana. Teknologinya gak beda sama di Hollywood dan Oz, tapi biayanya ofkors lebih murah.

Leave a Reply

