Cheating Week

Orang-orang yang lagi diet tuh biasanya ada cheating meal atau cheating day lah. Eh minggu lalu, gue malah cheating week. Huhuhuhu… Semua gara-gara PMS plus stres plus aktivitas segabruk. Hiks.. T_T

Berikut rekapannya ya:

1. Diawali dengan Minggu malam pekan lalu di Mal Kelapa Gading. Sebenernya hubby cuma mau anter SIL yang ada urusan di situ, tapi karena ajak MIL dan Nadira juga, jadi deh kita dinner di Eat & Eat. Dan langganan banget, kalo ke Eat & Eat, iman gue goyah tiap lewat kedai Bakmi Kepiting Pontianak. Plus siangnya gue udah olahraga membabi buta, jadi hati kecilku pun berbisik “Udah Ra, hajar aja!” Menang deh dia, nyam! *perut gembira, otot meringis karena terdesak lemak*

Blog mie kepiting

*itu pangsit gorengnya crunchyyy abwees!*

2. Hari Senin, gue baru inget bahwa ada janji liputan kuliner di The Cafe, Mulia. Adududuhh.. Langsung deg-degan takut gak bisa nahan napsu!

Untunglah, menunya disajikan ala carte untuk beberapa jurnalis yang datang, termasuk gue. Meski buffet-nya tetep boleh dicomot, tapi perut rasanya gak kuat banget. Dari appetizer aja ada Urap Buncis, Otak-otak Saus Kacang Mede dan Kroket Jagung. Main course ada Sop Buntut (super yum!), Sate Maranggi dan Ayam Bekakak. Trus dessertnya ada Es Doger. Cita-cita dari kantor pengen ngembat Garlic Cheese Naan di Indian Kitchen pun lenyap seketika!

Blog Hotel Mulia

Blog Hotel Mulia2

3. Selasa, gue cuti karena ada playdate sama ibu-ibu di sekolahnya Nadira, sekaligus arisan plus ngerayain ultah satu orang temennya Nadira. Lokasinya di Playparq Epiwalk, Kuningan. Dan berhubung ditraktir, gue pasrah aja makan makanan yang ada*padahal seneng* . I had a burger with french fries on the side for lunch. Untuungg Nadira berbaik hati mau ngembat french fries gue. Tau aja emaknya butuh diet!๐Ÿ˜€

4. Rabu, gue bertekad mau makan bener, dan bawa bekal tumis sayuran+kaki naga untuk dimakan pake oatmeal. Ealaahh.. Semua karyawan di kantor dapet nasi kotak karena ada media segrup yang ultah. Pas diliat, isinya ada nasi, gulai nangka, daun singkong, ayam bakar dan rendang. Aacckk.. Menggoda iman! Akhirnya gue minta tolong OB beliin nasi merah. Itupun seporsi gak abis karena lauknya buanyaakk banget. Trus malemnya, nemu Nasi Tim Ayam dari Bakmi GM tinggal separo bekas hubby, eehh gue embat loh!๐Ÿ˜ฅ Untung sorenya pilates. Lumayan, kata @sayarani kan ngebakar 400 kalori๐Ÿ˜€

Blog Pilates

*pilates sesi ke-30 (sesi ke-20 buat gue). And it’s not getting any easier, zzz..*

5. Kamis, ada launching Travelers Daily (TD) di Gancit. Gue berangkat dari rumah sama hubby, nyokap plus ngangon dua bocah rempong. Di Gancit, bocah-bocah pada teriak laper. Kita giring ke Eat & Eat. Dan yak, seperti bisa diduga, hello Mie Kepiting Pontianak, nice to have you again (not)๐Ÿ˜ฆ Trus pas ke Liberica, lokasi launching TD, eehhh ada RVC-nya @dapurq. Mana kuat gue kalo gak nyomot satu? T____T Untung siangnya karena kerja dari rumah, gue sempet olahraga sambil sauna di kamar.

Blog TD

*nih bocah tiap dipoto pasti gayanya Princess mulu dah*

6. Jumatย malem, ada undangan untuk talk show Vaseline New Insta Fair di Decanter (more on this later).ย  Karena itu, siangnya gue siap-siap dengan makan Gado-gado tanpa nasi dan lontong. Bener deh, pas acara di Decanter, ternyata talk show sambil dinner model ala carte lengkap gitu. Appetizer-nya salad, main course-nya grilled fish with mashed potatoes and veggies trus dessert-nya vanilla sponge cake with strawberry and buttercream. Semuanya gue makan, cuma sisa dikit T__T

Blog Decanter

*itu dessertnya gue yang menghias ya, makanya cupu :P*

Pulangnya karena susah nyari taxi, jalan kaki deh bareng @woroluvpink ke Pasfest. Lumayan ya Wor buat nurunin makanan hehehe..

7. Sabtu, gue ngantor dengan gontai. Eh tiba-tiba dapet jatah nasi Padang isi rendang+ayam bakar dari temen kantor yang abis menang lomba. Hati kecil pun berbisik “Udah lah embat aja, wong kemarin-kemarin udah makan banyak. Dilempengin aje deh.” Jadi deh gue makan, meski nasinya cuma seiprit. Rada-rada amnesia kalo malemnya gue kudu kondangan, yang artinya bakal makan-makan juga. Zzzz…

Untuungg, bustier dan kebaya masih pada muat meski seminggu ke belakang gue makan mulu, plus bolos olahraga hari Jumat dan Sabtu.

Blog Kondangan

*Nadira teteepp lho gayanya. Sapa sih yang ngajarin, Nak?ย (tutup muka)*

8. Udah gitu, Minggu masih lho lanjutย cheating week-nya. Gara-garanya gue, hubby dan Nadira plus SIL dan MIL nyekar ke makam FIL di Tonjong, Parung. Pulangnya lapeerr banget dan as planned, kita mampir di RM Ibu Haji Cijantung Purwakarta di Bogor. Gue udah GR nyangka mereka sedia nasi merah. Ternyata tidak sodara-sodara! Jadi deh gue terpaksa makan nasi biasa 1 porsi full, plus ayam goreng yang super lezat, sambel dadak+lalap dan pepes tahu. Aduh Mak, endeeeuuussss!!! Pulangnya langsung olahraga 2 jam eikeh๐Ÿ˜›

Blog Sunda

Mudah-mudahan minggu ini dan minggu-minggu ke depan, nggak terjadi lagi Cheating Week macam ini ya. Kapan bisa punya perut rata kalo makannya begono dan pake bolos olahraga, Ra? *toyor diri sendiri*

P.S: Postingan ini bukan tipe fishing for compliments ya. Sungguh deh, aku jujur apa adanya lhooo… *tsah*

21 thoughts on “Cheating Week

  1. raaaaa suka kebayanya, itu kau matchingkan sama lampunya ya? ih aku sirik sama makanannyaaaaaaa…..udahlah gakpapa itu kebakarlah semua lemak itu dengan hati yang gembira dan badanmu udah okeh kok *sumpe bukan niat mensabotase biar minggu depan kau begini lagi hahahaha*
    hahahaha mbak Dira, sama banget sama Gaoqi tapi default Gaoqi chibby chibby gak jelas gitu ra huhuhu masa ini berlalu setahun lagi kali ya *ngeliatin semua poto Gaoqi sebulan terakhir*

    • Ini bahan kebaya seragaman Ndang, dikasih pengantennya. Eh ternyata matching sama lampunya ya?๐Ÿ˜€

      Setelah dipikir-pikir, jadi beneran curiga sama pujianlo. Kayaknya upaya sabotase nih *memicingkan mata*

      Hahaha.. Gaoqiii… Lucu amat sih gaya Chibi-chibi! Waduh, kalo Nadira gaya Princess sampe tahun depan, pegel juga ya. Soale gue dipaksa kudu bergaya sama kayak dia. Kalo nggak, ntar abis poto dia marah-marah deh -__-

  2. huakakakakak klo gw tiap abis mkn buanyak plg2 buru2 minum teh ijo trs lsg kayang stengah jam an pk berenti2 sih trs jln muterin cluster 5x hahahahaha tp tetep aja gw gede hahhaa nasyebbb :p

    • Hahaha.. Buseettt niat abis lo Ye!๐Ÿ˜† Etapi lo mending cuma minum teh dan jalan2. Temen gue ada yang beneran bekel obat peluruh lemak+kolesterol tiap mau jajan. Jadinya, yaa begitulah๐Ÿ˜€

    • Sama kayak belenjes ya Ran. Mending nyesel dibeli, kan bisa dijual lagi. Kalo nyesel gak beli, apalagi kalo di luar negeri, kebayang-bayangnya macam orang gagal move on๐Ÿ˜€

  3. Ah bohong kamu, ini jelas lagi mancing…hahahahaha *ampun Ra* tapi asli ya ini postingan kurang asem deh bikin ngiler kebangetan! Tapi ada pembenarannya lagi ra, kan kita udah mau memasuki bulan puasa, boleh dongg makan makan enak๐Ÿ˜€

    • Met, tapi ini kan semua gue makan Met. Gak kayak seorang oknum yang hobi pajang foto makanan tapi cuma makan 2 sdm itu tuuuhh…๐Ÿ˜›

      Ah gue suka optimisme lo Met. Bener juga ya, dikit lagi mau puasa, kudu puas-puasin makan nih, hahahhaa… *dapet salam dari timbangan+meteran*

  4. Gue suka komennya Rani!!! Lebih baik nyesel makan drpd nyesel ga makan. Kalo udah nyesel ga makan, terus kepikiran kapan nyobain lagi, terus merana… hwhaahahah…..

  5. Mashed potato nya Decanter sumpah endeuuus mbak, dibanding ikannya ahahaha rasanya pengen minta tambah tp malu๐Ÿ˜†

    Kurang jauh mba kita jalan kakinya aturan sampe perempatan Kuningan ahahaha๐Ÿ™‚

    • Banget! Gue kemarin tuh udah niat pengen makan ikan+veggiesnya aja, Wor. Ealah pas iseng nyobain mashed potatonya, langsung gak bisa brenti ngunyah, hahaha.. X_X

      Ho-oh, malah kalo gue mah kudunya jalan sampe rumah Wor *sigh*

    • Kaki naga itu kayak nugget, tapi dia terbuat dari campuran udang, ayam, tepung dan ada wortelnya juga. Trus dikasih tusukan gitu Non. Enak deh, di supermarket biasanya dijual frozen, tinggal digoreng๐Ÿ™‚

  6. Ketawa baca reply yang: “Gak kayak seorang oknum yang hobi pajang foto makanan tapi cuma makan 2 sdm itu tuuuhh..”
    Bowk..mudahan bukan temen ya. Saya jengkel berat tuh ama tipe orang yang lagi crash diet. Ngeselin tingkahnya…tapi mungkin karena asupan gizinya kurang kali ya, katanya itu ngefek (banget) ke perilaku. Pamer makan banyak di mana-mana, diomongin makan ini itu, padahal nyaris semaput karena gak makan -_-*
    Eh mbak, ini yaaa yang kata mbak seminggu kalap pas ak bilang langsing di IG. Tapi olga sempet 2 jam tu mbak di no. 8. Lenyapp laah itu makanan dr peredaran tubuh๐Ÿ™‚
    Cheating itu perlu banget kok mbak imho dalam diet en olga.
    Supaya kita awet mempertahankan kebiasaan baru yang sehat: makan makanan sehat dan rutin olga.
    Beradasarkan pengalaman en baca2an, segala sesuatu yang ekstrem yang dilakukan dalam waktu singkat, terutama dalam diet dan olga, gak berdampak bagus long term dan biasanya juga gak bertahan lama.
    Awal saya mulai olga itu saya malah makan ba-nyakkk…kek kesurupan. Hahaha. Tp saya turutin aja napsu makan yang gila2an. Sampe bulan ke-4 begitu. Pelan2 di bulan ke-5 pola makan saya berubah sendiri. Saya gak lapar terus2an seperti awal nge-gym. Badan kayaknya sudah terbiasa dibawa olahraga. Lalu, intensitas gym yang awalnya hanya 2 kali seminggu, sekarang udah 4-5 kali seminggu. masuk bulan ke-7. Rada nyandu malah keknya sekarang *pencitraan bu?๐Ÿ˜›
    Hasilnya?
    Dengan tengil saya bisa bilang kalau ukuran baju saya sekarang turun 2 size. Celana yang gak muat sekarang jatuhnya pas. Saya gak pernah nimbang sih..memang sengaja, karena saya ingin langsing berotot, bukan kurus kerempeng (pan berat otot ama lemak sama tapi penampakan otot lebih kecil, ha!). Saya ingin sehat, feel good dan sekali lagi..sehat. Saya gak pernah sakit lohhh sejak mulai gym. Sekantor pada tumbang flu saya sehat walafiat. Jaya. Ahahaha *mulai lupa diri
    Jadiii…cheating sih kudu mbak, ngyahahaha, demi program jangka panjang jadi sehat. Hadiah terbaik yang bisa kita kasih untuk orang-orang terkasih kita. Yuk yukkk semangat *crunching lagi demi perut idaman

    • Waahh selamat! Iya gue juga pengen banget sehat, feel good dan langsing berotot. Bukan kayak binaragawan ya, tapi berotot kayak artis Hollywood gitu dehh๐Ÿ˜€

      Yuk mari kita olahraga dan jaga makan lagi. Watermelon!๐Ÿ™‚

Leave a Reply

