First Love

Bukan, ini bukan sekuel postingan yang dulu. Yang ini mah beneran soal first love di dunia nyata, bukan first love di mimpi tiap malem saat puber dulu😀

Anyway, menurut www.urbandictionary.com, first love itu begini nih artinya:

The one that you first truely have feelings for. One person that you will never forget, their love will leave an imprint on your heart which will be there forever. At the moment you don’t care that you will eventually lose them after a break up because that emotion is amazing. Falling in love was the best thing that has ever happened to you, but now that it’s gone you feel hopeless. Your first love will be the one who will be the hardest to get over, the one that can still make you smile even when you’re having the worst day ever, and the one who after breaking up with you, you’ll still love them. Your first love never leaves.

Aduuhh.. Meleleh banget nggak sih bacanya? *lirik kanan kiri cari yang mendadak galau :D*

Nah, waktu pertama kali baca komik Jepang macam Candy-Candy, Seven Magic, etc, gue terheran-heran koq tema first love bolak-balik diulang. Emang segitu dahsyatnya ya? Terus, kenapa juga sampe si Candy-Candy gede masiihhh aja terkenang sama Anthony. Begitu juga sama Nana yang terperangkap cinta segitiga sama Michael dan B.

Sungguh deh, buat gue waktu itu, gemes sendiri bacanya. What’s all the fuss about this thing called first love? Masa sampe segitunya?

Eeehh.. Begitu udah gedean, naksir-naksiran cowok, dan temen-temen gue juga begitu, baru deh gue ngerti kenapa tema first love selalu jadi ide besar di komik, film maupun lagu. Kayak yang dibilang di urban dictionary di atas, first love is a major issue for some people, especially girls kayaknya ya.

Dan, nggak semua orang “beruntung” bisa dapet kesempatan untuk memadu kasih *aduh bahasanya jijay amir*. Semakin sedikit pula yang bisa menikah plus langgeng sama first love-nya. Kayaknya lebih banyak yang cuma jadi pungguk merindukan bulan. Bahkan banyak temen gue yang memendam perasaan sampai sekarang karena nggak berani bilang cinta ke first love mereka. Duileh macam novel dan film yaak😀

As for me, nasib gue lumayan lah bisa pacaran sama first love. Bahkan menurut dese, gue ini (katanya sih) adalah first love-nya juga. Uhuy!

Makanya meski kita putus dengan kesepakatan bareng, nobody dumps nobody ceunah, tetep hati mah berasa patah berkeping-keping. Padahal kita sama-sama tau sih, bahwa kita emang nggak cucok dalam berbagai hal. Dan akan lebih baik buat kemaslahatan bersama kalo kita putus. Tapi ilusi first love itu tuh tetep bikin hati remet-remet deh.

Kadang gue suka bertanya-tanya, lebih baik mana ya, first love yang jadi the one that got away kayak di film-film fave gue atau sempet dipacarin, tapi end up with a bad break up like mine?

Kalo gue sih, kayaknya mending opsi kedua ya. Seenggaknya rasa penasaran terpenuhi, karena proverb aja bilang, curiosity could kill a cat. Besides, once you find your true love, the first love that used to exist, won’t matter anymore. Gimana menurut temen-temen?

Oh ya, ini ada lagu fave gue, yakni First Love by Utada Hikaru. Gue suka bukan karena terkenang first love sih, tapi simply karena lagunya enak dan jadi fave di karaoke. Lagian bahasa Jepang cyin, ora ngartos inyong.

Saking ngetopnya ini lagu, Eric Martin dan Boyz II Men aja sampe bikin remake-nya lho. Tapi yang nyebelin, masa ada satu resto Jepang all you can eat di mol yang pake lagu ini sebagai unofficial theme song mereka. Alhasil, sekarang tiap denger lagu ini, gue langsung kebayang sushi, sashimi, teppanyaki, etc (-_-)

31 thoughts on “First Love

  1. first love g jg jelek…karena g ngrasa ga cocok ama dia,ngapain d lanjutin cobaaaa…..ga kebayang kalo merit sama dia…masa g makan permen karet dianggap imej cewe bandel n harus alim (secara mantan2nya pake jilbab, so yg g tangkep itu alim=jilbab)…nah suami g ini bukan first love g,tapi the right man for me…bener2 the right man deh,jd g ga nyesel putus sama first love g itu hehe…

    • Lah koq idem tuh soal first love yang pacarnya kudu berjilbab. Eh mantan gue sih gpp gue pake rok mini, emaknya yang ribet hahahha…

      Untuk suami, setujuu.. Gue gak nyesel samsek putus sama mantan yang dulu. Soale sama suami, gue bener-bener bisa jadi diri sendiri, gak ribet kayak pas sama mantan🙂

  2. Hihihihi, maap langsung ngikik pas tau mbak Ira bacaannya Seven Magic, gue juga soalnya😀 komik2 dulu itu ceritanya keren ya, biarpun temanya first love dan sekitarnya tapi nggak cheesy *lah jadi bahas komik*
    first love gue juga berkesan banget, sempet pacaran 2 tahun, tapi ya pacaran ala ABG era 90-an, surat2an donk. sampe sekarang masih ada surat cintanyah ihiy! Sama pacar pertama ini hubungannya paling baik sampe sekarang, tapi suwer mbak nggak CLBK kok!🙂

    • Iyaaa.. Gue suka banget lho Seven Magic dkk. Trus kalo serial sambungannya belum keluar, bela-belain ke Gramedia tiap minggu naik angkot untuk ngecek. Padahal zaman dulu, Gramedia terdekat dan terlengkap itu cuma ada di Matraman. Dan rumah gue di Bekasi aja gitu T__T

      First love gue temen masa ABG, tapi baru sempet dipacarin pas udah umur 20-an. Jadi rada dalem ya perasaannya, wong sampe nabung bareng buat biaya kawin segala hahaha.. Tapi yah, karena gak cocok, plus ortu dia kurang demen sama gue, putus adalah jalan terbaik. Daripada bikin satu sama lain stres dan gak hepi kan😀

  3. First love gw bad boy abis,putusnya jg gegara cwnya banyak haha, don’t get me wrong,gw yg titisan detektif ini udah nyelidikin segala aspek hidup dia (dia kuliah di LN jd nyelidikin lwt dunia maya haha) dan kesimpulan gw bersih dah,lolos u/ dipacarin tsaah…tapi ini orang kaya emang playboy dari lahir,pembawaannya santai&cool bgt sehingga membuat kesan ‘ya kalo cw2 pd naksir bkn salah gw dong,bukan gw yg godain kan’ anyway setelah putus,seperti abg2 lain,gagal move on dah gw,walopun kalo balikan juga g mau tapi gw selalu membandingkan tiap cowo yg deket ama gw dengan dia, brp kali gw htsan tapi dalem hati masih ‘ah tapi dia g secool X deh,he’s trying too hard’ anyway taun berganti taun,kedekatan gw sama cowo2 lain pun makin serius (mule ngmgin kawin) tiba2 si X ini negor gw di fb trus mulai komunikasi lg walopun g mengarah balikan, berbarengan juga mulai kenal ama suami gw skrg…hts2an gw pd bertumbangan,sisa suami gw ama si X,trus gw ngerasa kok gw ngobrol ama si X garing ya,g ada bahan pembicaraan seru,trus g lama gw pake jilbab, si suami gw makin gencar,si X makin garing,tiba2 ilang aja semua rasa gw ama si X ini,g ada banding2in,g ada ngarep2,blas ilfil udah…

    Trus gw mikir,oh itu mungkin cara supaya hubungan gw sama suami lebih mantep,g dibayangin masa lalu…ternyata suami gw jg gt,pas sblm dia deket ama gw,dia jg pas baru membereskan perasaannya sama 1st love nya hehe

    • Wah Lin, kisahlo hebriinngg!!! Soalnya pake acara kompetisi macam The Bachelorette segala hihihi..

      Tapi bener sih, proses yang lo lewatin itu emang bagus banget untuk menguji kemantapan hati tanpa dibayangi masa lalu. Jadi bener-bener no regret dan bisa bandingin suami vs si mantan plek-plek. Thumbs up ah ceritanya, me likey!🙂

      • Ah akyu jadi maluw hihi…haha g bachelorette juga sih,kalo bule casually dating beberapa cowo,kalo gw casually smsan ama beberapa cowo halah…

        Iya mak dan gw bersukur setiap hari g lanjut ama X gw itu,g kebayang tiap saat cemburu&was2,walopun….aduh kayanya komen ini lbh cocok di postingan bridget jones dah,pindah yak *melipir

  4. uwoooh topiknya mengilik-ngilik hati yaaa. First love aku ternyata nggak susah buat get over lho. Sampai sekarang malah lebih tepat disebut family friend, soalnya sampai keluarga besar pun jadi ikrib bwahahaha. Pas nikahanku, yang dateng itu ibunya, kakak2nya, ponakannya sama pacarnya si mantan. Mantanku malah nggak dateng karena lagi tugas kantor. Untungnya suamiku baik-baik aja sih, karena kan cuma sebatas menjaga silaturahmi ya🙂

    • Ya ampuunn.. Hebat amir! Ih asli deh, salut gue. Soale gue rada gak yakin bisa jadi family friend first love, begitu juga sebaliknya. Wong meski endingnya gpp, tapi gara-gara istrinya yang aneh, jadi awkward semua deh hahaha..

      Kalo lo dan mantanlo itu hubungannya kayak suami gue dan mantannya. Masih baik2 semua, sampe keluarganya juga. Gue sih gpp, yang penting gak aneh2 aja🙂

  5. Seru nih pembahasan first love, deg deg ser gimana gitu..hahaha

    Kalo aku firstlovenya cukup berkesan mba, udah lama berhubungan ujung2nya pisah karena dia dijodohin keluarganya, mana tanpa permisi pamit pisah pula *tenda birunya desy ratnasari berkumandang* hahaha.

    Tapi alhamdullah, aku jadi lebih bersyukur banget dapet suami yang sekarang, ah emang Allah lebih tau deh jodoh yang terbaik😀

    • Eeeehh koq mirip? Hahahaha.. Tapi first love gue sih putus baik-baik. Gak ngaku kalo mau kawin karena dijodohin. Bulan depannya, ternyata beneran kawin dese sama cewek pilihan emaknya😀

      Tapi nasiblo lebih parah ya maakkk… “Tanpa undangan diriku kau lupakaann… Tanpa putusan diriku kau tinggalkaaann..”😆

      Eh iya serius banget. Gue juga meski dulu sempet yang gagal move on lamaa banget, tapi begitu merit sama suami, jadi bersyukur banget. Soale suami gue much much much better than him. Gak kebayang deh kalo gue jadi merit sama si first love. Setres kali gue😀

  6. Bwhahahahhahahahahhaha.. Gue kebayang mungkin ABG lagi mau galau abis putus sama first love, trus nyetel lagu Utada Hikaru, lah kebayang sushi teppanyaki😀😀
    Gelo hahahahahahha..
    Gue gak ada first love kayaknya yah, cuma selain suami, ada 2 org lain yg membuat gue galau hahaha jadi 3 cowor termasuk suami gue skrg ini yg gue berprospek kawinin. Sayang gk bisa poliandri, hahhahahahahaha akhirnya gue comot suami gue deh😀😀

    • Nah itu My. Kampret banget itu resto. Lagu menye-menye nan galau gitu masa jadi theme song mereka? Kasian lho yang kalau galau pasti makan. Jadi tambah pengen makan sushi, sashimi, dll kan?😀

      Poliandri!😆 Parah lo My!😆

  7. first love? hhh membuka cerita lama… wkwkwkw…
    ga usah diceritain deh… yang pasti bersyukur banget g jadi sama first love tapi jadinya sama suami deh
    eh tapi kalo deg deg serr gituhh termasuk first love ga sih? qiqiqiq

    • Rata-rata sama ya, pada merasa beruntung gak jadi sama first love masing-masing. Kalo gue, kadang suka mikir, kenapa dulu bisa segitu tergila-gilanya ya? Perasaan biasa aja deh orangnya, hahaha..

  8. Pingback: First Love (2) | The Sun is Getting High, We're Moving on

  9. kalau first love gw, sejujurnya sampai sekarang masih penasaran, soale gak pernah ada kejelasan. terlalu complicated juga situasinya. tapi tetep penasaran. *hayyah, keukeuh*

  10. Td nanya kan ya sapa tiba2 galau. Sayaaaa:p entah gmana posting ini kelewatan baca. Eh begitu baca jd galauuu hahaha. My first love is my best friend ever! Dari sd bareng sekelas mulu, smp sma satu skolah, kuliah ke LN jg brg. Entah knp ga jodoh bgt gak pernah pas sama sama single zzzzzz… I cried on his wedding day.. Untung gw kawin duluan! Hahaa sayangnya abis dia merit malah ga pernah ngobrol. Walopun ada di contact bbm. Ironic:p Now i keep wishing his wife’s keep getting fat! Kejam ya. Itulah hidup… Hahahaha *ktawa jahat

    • HUAHAHAA.. Jujur kacang ijo nih yeee😆

      Aduh Mbak Titin, gue bacanya aseli ngakak deh. But it’s so human sih. Kayaknya semua cewek juga berharap hal yang sama kayaklo, eh apa gue doang ya hahaha😀

Leave a Reply

