Bridget Jones Wannabe

Around 2003-2007, my life was torn into two kinds of emotion. Pertama, ofkors happy lah ya. Secara masih single, ada kerjaan, punya duit buat jajan, punya banyaak teman, social circle oke, social life cihuy, manstap lah.

But on the other hand, I was also devastated. Ibarat kata kayak lagunya Dewa nih “Di dalam keramaian aku terus merasa sepi” *halah referensinya koq lagu indang -__-*. Tapi emang bener tuh. Gue ngerasa meski happy go lucky all the time, hati terasa kosong gitu. Teman cowok banyak, tapi nggak ada yang bener-bener stay dan bisa jadi partner sharing. Biasanya cuma bertahan beberapa bulan, trus udahan. Sampe gue mencurigai diri sendiri kena sindrom gamophobia, alias the fear of getting in a commitment, relationship or marriage.

Makanya, pas baca buku Bridget Jones’ Diary, gue langsung jatuh cintaaaaa banget. Sambil baca, gue pun bolak-balik ngebatin “Shit, this is sooo me!”

Ngerokok? Checked.

bridget smoke

Obsessed with weight? Checked *note: I didn’t know that I’d long for my then weight right after giving birth years later. Zzzz..*ย 

bridget weight

Terbelah antara dua jenis pria yang berbeda 180 derajat? Checked.

bridget men

Bedanya mungkin cuma gue gak suka granny underwear kayak Bridget yeee๐Ÿ˜€

bridget undies

Nah urusan cowok itu tuh yang bener-bener bikin dilema abis. Neng Bridget ini kan terbelah antara Daniel Cleaver dan Mark Darcy. Yang satu, si Daniel, tipe womanizer yang flamboyan, charming, attractive, Mr. Right Now lah. Sementara Mark itu tipe kaku, serius, boring, tapi dipercaya bisa jadi Mr. Right. And I was put in Bridget-Jones situation a couple of times. Boy, was it difficult to make the right decision!

Tipe-tipe Daniel Cleaver ini selalu deh merontokkan pertahanan batin. Yaabes, I’m a sucker for bad boys ya cyin. Jadi, ya begitulah. Waktu itu sih gue berpikir, lumayan aja lah karenaย Daniel Cleaver wannabes ini rata-rata representatif buat diajak kondangan dan hang out. Oke bok untuk jadi arm candy๐Ÿ˜›

Nah kalo pria-pria Mark Darcy wannabes, biasanya emang kaku dan boring. So when I was in my early 20s, I found them not appealing at all. Apalagi rata-rata ngajakin serius dan merit ya. Jadi ceyeemm kan akuh. Eh begitu udah masup late 20s, sedih bin nyesel deh karena yang deketin setipe sama Daniel Cleaver semua. Padahalย kan ibarat belanja, gue udah mulai capek window shopping. Pengen beneran beli baju/sepatu untuk dibawa pulang *duileh nyari jodoh disamain kayak belenjes :D*

Nah, begitu nonton film Bridget Jones, gue bener-bener larut ke dalam cerita dan akting Renee Zellwegger, Hugh Grant dan Colin Firth. Sampe bagian-bagian dimana Bridget mewek, gue ikut mewek. Padahal film ini kan genrenya komedi romantis. Keluar bioskop, mata gue bengkak๐Ÿ˜€

Nggak cukup, gue pun beli DVD-nya untuk ditonton di rumah. Dan ya seperti bisa ditebak, tiap nonton Bridget Jones di rumah, pasti setumpuk tisu isi ingus dan air mata bakal eksis di samping eikeh. Hahaha.. Kasian amat Mbaknya!

Apalagi pas Bridget bolak-balik patah hati dan galau. Sambil lagu Out of Reach berkumandang sebagai soundtrack, air mataku pun menetes bak air bah :’)

So confused, my heart’s bruised, was I ever loved by you…

Sekarang pertanyaannya, masuk golongan manakah suami gue? Kalo boleh jujur, dia mah Mark Darcy abis lah, hahaha.. Boring nih yeee๐Ÿ˜€ Tapi ya emang bener kok. Dia itu serius, lempeng, kaku, husband quality lah. Beda sama tipe-tipe Daniel Cleaver yang boyfriend quality, alias Mr Right Now. But my husband also has Daniel-Cleaver traits inside. Not much, but exactly what I need from a life companion๐Ÿ™‚

Btw I love love love Mark Darcy’s statement waktu “nembak” Bridget:

I like you, very much. Just as you are.

Gak romantis, tapi straight to the point kan? *meleleh*

Ah jadi pengen nyanyi lagu ini deehhh…

Btw,ย katanya mau ada sekuel baru lagi lho dari film Bridget Jones’s Diary lho. Judulnya Bridget Jones’s Baby cmiiw. Super penasaran!๐Ÿ™‚

42 thoughts on “Bridget Jones Wannabe

  1. yang lebih to’il adalaaaah…punya Darcy yang nungguin, tapi hati menunggu Mr. Badboy..(nunjuk diri sendiri) tapi kan kan kan Badboy itu lebih keren ya Mbak ya?? Keren buat digandeng tapinya…*curcol gini sayah*

    • Been there done that deh Ra! Waktu itu sih ngarepnya si Darcy mau nungguin bentaar lagi, karena gue masih pengen hang out dulu sama Cleaver-Cleaver lain. Such a selfish biyotch, eh?๐Ÿ˜›

      Listen to your heart. Besides, how old are you now? If you’re under 27 yo, you still have plenty of time to play around. C’est la vie, darla!๐Ÿ˜‰

      • Itu gue ambil dr pengalaman sendiri, Mbak. Soale pas 27 gue masih jomblo, bokap nyokap paniknya langsung maksimal hahaha… Padahal yang dipanikin masih asik-asik aja sendirian๐Ÿ˜›

      • gabungkan dengan si anak tunggal yang superduper ambisius dan punya segudang mau pleuss ga mau kalah you have super bitch ever…*tutup muka*

        and yeaa…aku baru 26 sekarang, kasih waktu buat Cleaver lain ya Tuhan..(dan lantas diputusin Darcy)

  2. Ra, gue juga suka bad boys, tp sejak dulu pun aku sudah sadar bahwa bad boys hanya boleh ditaro di luar kandang (ibarat burung kaliii..) dan gk bisa dibungkus ke rumah. Perjuangan gue nyari cowok yang cocok juga cape, berapa banyak kodok racun yang gue cium berharap jadi pangeran mwahahhahaha (sorry ya kiasan aja ini). Eeh alhamdulillah suami gue ternyata bad boy tobat hahahahahah.. Jadi kita pacaran gila bareng dari mulai tipsy bareng, sampe skrg kok bisa salat berjamaah pun bareng. Alhamdulillah, gk perlu cari org lain, ternyata suami gue bisa kayak uler, ganti kulit๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    • berapa banyak kodok racun yang gue cium berharap jadi pangeran mwahahhahaha

      I’m sooo relating to this!๐Ÿ˜†

      Etapi laki gue juga dulunya (mengaku) bad boy, My. Dia cerita, waktu masih lugu, pernah cita-cita pacaran lama trus kawin. Eh pas kuliah, tiba-tiba dia dapet pencerahan, bahwa dunia itu nggak selebar daun kelor. Eventually, dia putus dari pacarnya yang udah 6 tahun jalan bareng, trus mulai gonta-ganti cewek๐Ÿ˜€

      Pas pacaran sama gue, ibarat kata, kita sama-sama udah berada dalam tahap wajib kawin. Maklum diteror mulu sama ortu๐Ÿ˜€ Untungnya sih, kita berdua udah mulai capek dating kanan-kiri just for fun. Alhasil kita pun berusaha serius dan pake logika, nggak eksperimen lagi. Eh kewong deh๐Ÿ˜€

      • Hahaha emang bagusan cowo begitu ya ‘ra jadi pada saat dia menikah, emang di waktu yg tepat, karna udah ngerasain begajulan, udh cukup kenal karakter orang lain, dan cukup dewasa dan tanggung jawab.

        Yang males emang perjalanan dari satu kodok ke kodok lainnya hahahah.. Kalo inget masa jahiliyah itu, rasanya cape dan satu sisi juga gk percaya kalo gue ternyata berjodoh sm temen deket gue hahaha..

      • Bener banget My. Soale banyak lho temen gue yang alim bin lempeng trus merit di usia muda. Eh abis itu, baru keluar bandelnya dengan selingkuh etc. Yaelah Mas, kemane aje? Bandelnya telat cyin. Masa muda kurang bahagia tuh!๐Ÿ˜€

        Ho-oh perjalan dari kodok ke kodok itu bikin capek bener. Mungkin patah hati sih nggak ya. Tapi lecet-lecet dikit ada lah yaaa๐Ÿ˜€

  3. Aku juga sukaaaaa ini Raaa. Tapi kalo aku sih dari awal pegang Darcy. Aku kayaknya emang kurang suka badboys kali ya soalnya..kayaknya badboys sukanya cewek kece hahahaha *kembali ke image diri kurang canteek*

  4. komen aaaah…g jg pernah ngrasain masa2 itu…punya banyak duit jiaaaah, kerjaan supersibuk (career woman wannabe),social life sucks soale g kerja terus kaya kuda cari duit…en Iam single…dan g jg sempet kepikiran,jangan2 g takut merit (emang iya sih…wong cita2 ga mau merit mocari duit yg banyak ajah) dan jangan2 g lesbong…haha pdhl banyak si cowo yg deketin cmn g tu mikir2 lah buat d jadiin pacar…dan emang g doyannya ama badboys..tapi bukan badboys yg tipe gitu, yg bener2 preman n metal lah..bukan tipe charming metroseksual gt…tapi kbayakan badboys metal itu egois,ga mikir masa depan…akhirnya g ketemu suami g, yang campuran badboy n tipe serius,senangyaaaaaaah pucuk dicinta ulam tiba๐Ÿ˜€

    • Ahahaha.. Toss banget deh! Iya ya, kayaknya banyak cewek yang punya masa-masa galau macam kita dulu Don. Meski sedikit devastated, tapi gue akui, it was one of the best moments in my life. Seru banget, tiap hari kerja, pulangnya hang out, wiken juga hang out. Work hard party hard lah!๐Ÿ™‚

  5. Aku jg gitu mba, sblm merit dptnya badboys trs. Bukan berarti sengaja cari badboys sih, tapi gak tau knp sll jadinya sama mereka. Sampe pernah bkn kesimpulan, aku ini heartache mania (sadar ga sadar suka di sakitin). Dari cowo yg santai abis cerita soal fans2nya, smp cowo yg bener2 helpless yg bs nolong cuma dirinya sendiri.
    Tapi dulu enaknya kl di sakitin ya putusin aja. Nah pas merit bingung sendiri kl ada masalah gmn atasinnya

    • Hahaha.. Heartache mania!๐Ÿ˜€

      Tapi ada temen gue yang kayaklo Mak. Tanpa disadari, dia selalu punya kecenderungan pacaran sama bad boys. Bahkan pas merit sama bad boys juga, dan berantakan. Masih mending lo dong kalo gitu. Sekalian belajar mengatasi masalah sekarang kan๐Ÿ™‚

  6. Sama suka bridget jones juga, my husband pun typical Mark Darcy , tapi untungnya gw emang lebih suka type Mark Darcy yg ngomong selalu apa adanya, jadi ga perlu mikir maksud2 tersembunyi di antara kata berbunga hehehe..smoga beneran ada sequel bridget jones’s baby dan ditayangin di Indo. Sukaaaa๐Ÿ™‚

    • Hahaha.. Iya sama. Laki gue juga Mark Darcy banget yang gak romantis samsek dan straight to the point๐Ÿ˜€

      Tapi film Bridget Jones’s Baby-nya masih tentatif dibikin Mak. Padahal kan gue udah gak sabar gini nih pengen nonton. Ntar keburu pemainnya pada tuwir๐Ÿ˜€

  7. jaman aku kuliah dulu ini filmnya Mak, sama kan?๐Ÿ™‚ nonton bareng-bareng teman yang sebagian besar jomblo, duh, penghayatannya tak terkira.
    Salah satu film favoritku dan Fitri ini…… tapi aku tak punya DVD nya๐Ÿ˜ฆ

    • Iyak betul. Paling seru nobar dengan teman sesama jomblo, trus terharu bareng sambil bilang “Ih gue bangeett!”๐Ÿ˜€ DVD-nya beli doong Mak. Kalo perlu yg original sekalian, supaya gak rusak kalo direwind bolak-balik๐Ÿ˜€

  8. wkwkwkw… suamiku mah tipe mark darcy bangeett…
    cuma emang deh badboys itu menggiurkan banget deh, secara rata-rata cakep, enak diajakin ngobrol, pintar ngegombal, tau kemauan cewe yabesss kalo mereka ga gituuu ga bakalan jadi badboys yang digandrungin cewek-cewek lah yaaa
    hadehhhh kalo ga pake logika emang bakal kelepek-kelepek yak

    • Bener Mak. Makanya kalo waktu ABG kejebak bad boys sih wajar ya. Nah yang rada-rada kurang wajar kalo udah tua trus masih kena juga. Duh amit-amit ah! *ketok-ketok meja*

  9. Pingback: Mizunderstood | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

