The Young and the Restless

Kalo ngomongin masa-masa sekolah, cuma ada 2 masa sekolah favorit di hidup gue, yaitu masa SMP dan kuliah. Masa TK dan SD nggak terlalu favorit karena yang diinget cuma sedikit cyin. Sementara masa SMA gue kurang berkesan karena gue kurang ngetop kayaknya di sekolah hahaha.. *cetek*

Gak ding, mungkin karena pas SMA itu nanggung. Pengen fun, tapi kudu belajar untuk masa depan *ceileh*. Gak kayak pas SMP yang masih easy going, atau masa kuliah yang bener-bener udah berasa struggle-nya.

Kali ini gue mau fokus ke masa SMP aja ya, berhubung kemarin baru reuni SMP. Sekaligus menyapa temen-temen SMP gue yang ternyata baca blog ini. Hai Ayu, Intan dan Ninuk :)ย 

Jadi khawatir, sapa lagi temen SMP yang baca tapi gak ngaku? Hahahhaa.. *keringet dingin, mules*

Kenapa SMP jadi momen fave? Mungkin karena masa-masa itu gue dan temen-temen baru mulai puber ya. Jadi baru mulai ngelirik lawan jenis, sadar penampilan, dan nge-gank. Dan ini ternyata bukan gue doang lho yang merasa. Pas kemarin reuni, rata-rata temen gue mengaku momen SMP adalah salah satu momen terbaik dan terfavorit dalam hidup mereka. Banyak hal lucu dan bodoh yang kami lalui bersama.

Waktu SMP, gue bersekolah di sebuah SMP di daerah Pondok Kopi. SMP-nya tergolong lumayan lah, dan jadi tujuan anak-anak yang tinggal di Bekasi (including me) karena jaraknya di perbatasan Jakarta-Bekasi. Alhasil, teman-teman sekolah gue pun berasal dari latar belakang yang berbeda.

Kelas 1, mulai lirik-lirik kakak kelas, terutama kakak kelas 3 dan pengurus OSIS yang keliatannya kereenn banget๐Ÿ˜€ Plus mulai beradaptasi dengan teman-teman baru yang berasal dari SD beda-beda.

Oh ya di kelas 1 SMP, gue ditaksir cowok, dikirimin bunga, dan diajak nonton lho. Padahal kalo liat foto gue zaman dulu, muka gue cupu abis. Kenapa dese bisa naksir ya? Hahahaha..๐Ÿ˜€

Tapi gue-nya gak mau pacaran karena gak boleh sama nyokap plus malu. Padahal sih naksir balik juga๐Ÿ˜› Tau lah, masa-masa ABG itu kan masa-masa labil. Kita bisa nolak orang cuma gara-gara diceng-in temen se-gank, atau mau pacaran sama orang cuma gara-gara dikomporin temen. Ya gak sih?๐Ÿ˜€

Pas kelas 2, mulai deh lebih berani dalam mencari jati diri, mulai nge-gank, mulai sering main, etc. Ikut-ikutan atau diikuti teman, so pasti banget. Malah dulu sempet se-gank pengen beli sepatu kembaran segala, hahaha.. *tutup muka*

SAM_2766

*poto asimetris karena dipotong-potong dan dibikin kolase di album foto, ala-ala tutorial di majalah Gadis ceunah*

Nasib percintaan rada nista nih pas kelas 2. Ada sih kakak kelas yang naksir, tapi gue-nya ogaahh..ย Sebabnya?ย Diceng-in teman-teman se-gank karena si kakak kelas itu (sori) ndut dan nggak ganteng. Padahal disalamin mulu gue, trus kalo ketemu dia sok-sok senyum dan nyapa. Tapi gue-nya malah kabur saking malunya dan takut di-ceng-in teman-teman. Hahahaha.. Maaf ya Kak, waktu itu aku shallow berat. Yah namanya juga anak 13thn๐Ÿ˜›

Pas perpisahan kelas 2 SMP ini, gue sempat jalan-jalan ke Pangandaran bareng teman-teman se-gank ke rumah neneknya anggota gank kita, Nia. Kalo dipikir-pikir, bonyok gue hebat ya, mau aja kasih izin ke gue untuk pergi ke luar kota bareng temen-temen. Iya sih, kita pergi bareng ortunya Nia. Tapi kalo sekarang terjadi sama Nadira, gue yakin pasti hubby bakal insist untuk ikutan juga deh, zzz….

Pengalaman pertama ke Pangandaran, seruuu banget. Apalagi bareng temen-temen se-gank, heboh bareng, saltum bareng (sapa yang ngeh kalo Pangandaran yang pantai itu ternyata dingin banget??? Well definitely not us :D), ngecengin cowokย bareng, kecebur di pantai bareng, macem-macem deh.

pangandaran

*cewek-cewek ABGย umur 14 tahun nyewa perahu rame-rame ke tengah laut. Ya Allaahhh untung gak dibawa kabur abangnya ya Neng (linu bayanginnya)*

Begitu naik kelas 3, kita (or lebih tepatnya gue), mutusin untuk kasih nama gank kita dengan nama Rayuan. Norak abis yak? Hahahaha.. Kan ceritanya akronim dari nama kita berenam gitu cyin. Dan pas banget, kita berenam itu terbagi rata ke dalam tiga kelas. Gue sekelas sama Nia, Resik/Ayu sekelas sama Nina, dan Anin sekelas sama Yuni.

berempat

*cuma foto berempat karena dua member gank lain lagi sibuk pacaran kayaknya hahaha.. (tebar fitnah)*

Meski se-gank, kita nggak eksklusif kayak gank Plastic di film Mean Girls. Kita masih main sama temen-temen lain, nongkrong bareng, macem-macem lah. Jadi banyak teman-teman di luar gank yang embedded ke kita, tapi yang selalu bareng ya kita berenam aja.

Nah di kelas 3 ini, temen-temen gue banyak yang pacaran sama gank cowok yang sering nongkrong bareng. Gue sih nggak, abis nggak ada yang napsuin, hahaha.. Tapi meski gitu, rumah gue sering dijadiin tempat buat (pura-pura) belajar bareng padahal mah pacaran. Gak cuma itu, temen-temen ini juga pada numpang makan. Alhasil tiap pulang kantor, nyokap gue bingung karena stok indomie, beras dan telor abis mulu๐Ÿ˜†

Tapi yah anak SMP zaman dulu pacarannya ngapain sih. Nggak macem-macem lah. Pegangan tangan juga udah girang. Beda sama anak zaman sekarang ya *Gosh, suddenly I feel very old*

Begitu lulus SMP, kita pisah semua, cuma gue dan Nina yang satu sekolah bareng. Meski begitu, persahabatan kita terus jalan. Bahkan dulu gue tiap malam Minggu pasti “ngapel” ke rumah Yuni bareng temen-temen lain, hanya untuk sekadar ngobrol plus minum sirup. Kita juga kenal dengan keluarga masing-masing, bahkan suka nginep di rumah satu sama lain sesekali.

Persahabatan ini juga terus lanjut sampe kita udah kuliah segala lho. Tapi ya gitu, begitu gue pindah rumah dari lingkungan teman-teman, jadi kian jarang ketemu deh. Makanya tiap ada kesempatan ketemuan, pasti gembiranya luar biasa. Kayak pas reuni SMP, 5 tahun setelah kita lulus. Gue girang banget karena artinya, bisa ketemuan sama temen-temen jadul.

reuni 99

*Yuni nggak dateng, diganti Yunita*

Waktu reuni wiken kemarin pun, kita hepi-hepi bareng. Meski nggak banyak yang datang, tapi justru kekompakannya berasa. Gue emang gak pernah suka reuni heboh yang ramee banget karena bakal bikin susah ngobrol. Nah kemarin ini, yang datang hanya 40-50-an orang. Jadi seru, bisa ngobrol, saling becanda dan mengenang masa lalu. Saling mengingatkan kebodohan satu sama lain dulu, dan bertukar memori. Dan tak lupa, saling ceng-in satu sama lain seputar mantan pacar dan gebetan di masa SMP๐Ÿ˜€

Sekarang, masih pada kebawa euforia reuni, jadi banyak rencana meet up tersusun lagi di masa depan. Nggak cuma kita-kitanya, tapi juga anak dan pasangan masing-masing. Oh I really can’t wait!๐Ÿ™‚

SAM_2745

*my Junior High gank, minus Nia yang tinggal di US*

25 thoughts on “The Young and the Restless

  1. Huwahahaha I feel you banget ra!
    Sampe skrg gue juga masih kayak begitu sama cecunguk2 temen smp gue, gue bahkan temenan sama mereka dari SD, cuma baru pada nakal gila pas smp lah, yah hormon yahhhh.
    sbnrnya kita punya privilage sbg abege jaman dulu, ketika belum ada internet, persahabatan lebih erat dan pure. =)

    • sbnrnya kita punya privilage sbg abege jaman dulu, ketika belum ada internet, persahabatan lebih erat dan pure

      Ah bener banget May. Sekarang dengan adanya internet, jadi lebih mengglobal dan kurang asik ya. Dulu mah, mau janjian aja, gak usah pake telepon, BBM or email. Tinggal dateng doang. Foto seru-seruan, nggak perlu diposting di socmed. Ah I miss those moments๐Ÿ™‚

  2. masa-masa indahku mah di kuliah euy…
    secaraa waktu SMP n SMA cupuuu abiesss, paling kecil, paling kurus, n paling muda wkwkwkw, dan kebayang ga sihhh waktu SMP ituuu aq manggil semua temen cewe di angkatan aq itu dengan embel2 Mbak. ya Allah cupuuu bangeetttt, manaa ada cowo seangkatan yang bakalan naksiiirrrrr hahaha…

    Tapiii, biarpun kecil, kurus, dan tidak seksi pas kelas 6 SD aq udah ditembak pake bunga lhoo, dan aq nya kabuurrrr karena takuttt padahal sih dalem hati mau wkwkwkw

    Ahh sudahlah kelas 6 SD itu masa-masa 20 tahun yang lalu… ya ampuun tua amaat yaakkk aq :))…

    • kebayang ga sihhh waktu SMP ituuu aq manggil semua temen cewe di angkatan aq itu dengan embel2 Mbak.

      Serius??? Hahaha..๐Ÿ˜†

      Maap Mak, I can’t help laughing nih jadinya hihihi..

      Eciyeeehh.. Kelas 6 SD udah ada yang naksir nih yee.. Thumbs up deh!๐Ÿ˜€

  3. Gue malah gk inget apa-apa waktu SMP, soalnya kagak populer, hihihi.. etapi waktu SMA juga enggak sih, rrrrr..
    Kayaknya yang perubahannya enggak terlalu drastis cuma lo ya, Ra๐Ÿ˜€

  4. huaaa.jaman SMP,beneran deh pertama kali mrasa gimana gitu sama lawan jenis,tapi ga PD abis krn genduutt hahahaha
    btw,seneng deh bs komen disini lg,stelah ganti mozila,krn sbelumnya selalu eror klo mau komen *penting ini*๐Ÿ˜€

    • Hahaha.. Jadi inget satu sohib SMP gue dulu Mak. Dia cantik tapi ndut. Fans-nya sih banyak tapi dia suka gak pede sendiri. Pas reuni SMP 5 tahun setelah lulus, dia dateng dengan bodi udah langsing. Waahh banyaakk banget yang ngerubungin buat di-pedekate-in๐Ÿ˜€

  5. Waah..jaman paling menyenangkan buatku juga pas SMP sama Kuliah mbak.
    Masa kejayaaan banget deh. Jaman naksir menaksir cowok =P, sahabat2 yang menyenangkan.
    Eia..itu yang pas pake topi mukanya mirip bangeet sama Nadira, mbak๐Ÿ˜€.

  6. masa indah g? yang pasti pas SMP…hehe,soale waktu itu g d taksir salah satu cowo tercakep di SMP trus ya g jadian gara2 g di paksa temen2 g (mereka racunin g untuk pacaran soale tau g blm pernah pacaran,,hadeuh) trus g jg bingung kok banyak yg rebutin g yak pas SMP?narsisnya mulai muncul deh….pdhl waktu SD dibilang itik buruk rupa ama orang2….abis itu masa KULIAH….jadi ada 2 masa indah g, semuanya si karena g punya temen yg asik2 mpe sekarang, kalo soal pacaran mah standar aja namanya masi abg lah…

    • Hahaha.. Iya SMA itu menurut gue biasa banget karena gue mulai menyadari, tanpa belajar gue gak bakal bisa jadi juara kelas kayak waktu SD dan SMP dulu. Jadi terpaksa belajar deh๐Ÿ˜€

  7. Persis ama elo Ra, gw juga masa2 paling berwarna *tsah* ya SMP. Kelas 1 udah pacaran tapi terus diputusin di kelas 2 tanpa alasan jelas… sampe gw nangis bombay sembari ndenger lagu Memori nya Ruth Sahanaya di kelas sebelum istirahat pertama. Eh setelah istirahat kedua malah udah cekikikan lagi (ga penting). hehehe..
    kelas 3 pacaran lagi tapi garagara dikomporin tementemen padahal ga suka ama si cowok, walhasil selesai SMP selesai jugalah kisah cintaku..hihihi..
    soal perngetopan, sepertinya SMP dan SMA sama deh ngetopnya, secara kakak gw yang cuma beda seangkatan ngetop abess.. kedongkrak lah image gw.. hihihi… tapi gw juga lumayan aktif loh, paskibra, basket, renang… macem2 deh.
    Masa2 ngetop akhirnya pudar waktu kuliah… karena banyak banget ya bo’ manusianya, terus anak Bogor mana mungkin bisa bersaing ama anak2 jakarta ye… di UI yang anakanak Jakarta merajalela hehehe..๐Ÿ˜€
    Seru ya ingetinget masa cupu bin culun… tapi emang masa paling yahud…๐Ÿ™‚

    • Bwahahaha.. Itu epic banget sih adegan nangis bombay sambil dengerin lagu Memori!๐Ÿ˜†

      “Kau lari, kukejar, tertawa bercanda… Sumpahmu, sumpahku yang kini tak tercapai..”

      AHAHAHAHA.. Aduh gue ngakak sampe pengen pipis nih. Soale gue dulu juga sempat beradegan kayaklo, gara-gara denger cowok yang nembak gue dan gue tolak, tau-tau nembak cewek lain. Sok jual mahal sih!๐Ÿ˜€

      Ih hebring deh di SMA ngetop. Gue mah kagak. Mana rumah jauh, jadi mau main pun maleess๐Ÿ˜›

  8. setuju mba…
    SMP emang masa paling favorit buat gw..dan gw harus berterima kasih sama sosmed yang bikin gw ketemu lagi sama temen-temen smp gw yang sempet ilang hahahaha

  9. Pingback: First Love (2) | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s