Mantan dan Insecurity

Dulu beberapa kali pernah gue tulis tentang istrinya mantan yang doyan neror gue, atau pacarnya temen yang cemburuan sama gue. Padahal sungguh deh, gue kan nggak kece samsek ya. Gue pun sibuk mikir, kenapa sih ini cewek-cewek?

Setelah dipikir-pikir, jawabannya cuma satu, mereka merasa insecured. Istrinya mantan ngerasa insecured karena gue adalah pacar terakhir suaminya sebelum mereka menikah akibat perjodohan. Pacarnya temen gue merasa insecured karena gue lebih dulu hadir di kehidupan sang kekasih dan membuatnya nyaman, meski di antara kami nggak ada perasaan apa-apa. Nah, berarti yang salah kan mereka ya karena ngerasa insecured. Tapi, kenapa gue yang jadi tumbalnya?

Sebagai perempuan, gue pernah lah merasa insecured. Bukan pernah lagi ding, sering malah, secara gue kan gampang terintimidasi :P Tapi apakah gue meneror orang-orang yang bikin gue merasa insecured? Ngapain lah yaw. Buang-buang pulsa, tenaga dan pikiran aja.

Kayak sama suami nih. Kami tau sama tau lah bahwa masing-masing pernah punya pacar sebelum-sebelumnya. Bahkan hubby pernah pacaran lebih dari 5 tahun sama seorang mantannya sebut aja Mawar, trus masing-masing ortu saling kenal, serius deh pokoknya. Rasa insecured di gue, jelas ada. Tapi gue cukup nyimpen di dalam hati aja. Buat apa gue lalu neror-neror si Mawar? Kayak kurang kerjaan ya cyin. Wong pas kami merit, Mawar dateng bareng ortunya yang tampak sedih, gue biasa-biasa aja koq.

Lagian, gue kan gengsian abis. Plus gue juga nggak cemburuan sih, jadi cukup santai gitu lah🙂

Sekali-kalinya gue ngerasa terusik ya paling pas salah satu mantannya hubby,  hobi banget telepon. Padahal dia udah merit dan isi teleponnya gak penting pula. Dari curhat kerjaan, urusan performa suaminya di ranjang sampe nanya jadwal bioskop. She really annoyed me -___-

Tapi, apakah gue kemudian neror dia? Ya nggak lah yaaa.. Gue ngerasa cukup mengajukan keberatan gue ke si pacar dong. Ngapain gue menenggelamkan diri di emosi negatif sama orang yang gue gak kenal? Ngotor-ngotorin tangan aja deh.

Lagian nih, IMO, kalo lo menunjukkan insecurity-lo ke orang yang bikin lo merasa begitu, dia pasti akan bersorak kegirangan. Sebab, berarti dia sukses bikin lo merasa insecured, meski secara de facto, lo sebenernya udah menang karena dapetin si laki.

Kayak yang gue alami lah pas diteror istrinya mantan. Dengan dese neror-neror gue tiap hari, berarti there must be something wrong with her and also her marriage with my ex. Berarti juga, gue sukses membayang-bayangi dia meski gue gak pernah secara sengaja melakukannya.

Hmmm.. Setelah dipikir-pikir, keren juga yak hahaha😆

And of course, I will never let any of my husband’s ex GFs do the same thing to me. Kalo pun emang gue berasa insecured, ya disimpan dalam hati aja lah.

Beside, I do believe 100% in this next quote. Who’s with me?😉

Jealous-quote

 

22 thoughts on “Mantan dan Insecurity

  1. Eike cemburuan. Insecured pulak. Untung gengsinya gede. Jadi walau aku cemburu… aku tahan setengah mati buat ga ngomongin apalagi ngeributin. Hahahha. Untung ya… *lalu makan gengsi sampai gila*

    • Hahaha.. Tapi gengsi itu yang menyelamatkan muka Mak. Coba bayangin kalo lo gak gengsian. Di luar sana mungkin banyak yang ngomongin lo karena sering neror dan marahin mantan dan temen-temen cewek suami, hihihi.. Kalo skrg kan aman, yang diomelin dan dicemburuin cuma suami sendiri😀

  2. kalo mantannya hubby terobsessed gmn mak? gw pernah ni ngadepin org bgini. sumpah mati, bebal bgt n muka tembok. awalnya gw msh baik n santai, tp kok lama2 pgn tau kita bgt n bikin gw naik darah. pdhl tu org udh punya suami n anak pula. lha kok msh sibuk aja nelponin hubby ogut. pdhl baik gw ama hubby tu sama2 bukan tipe jelesan. #kok malah curcol

    • Iihhh kalo itu mah CINCANG, HAJAR, BAKAR! *lho ikutan emosi*

      Gue empet banget tuh kalo jadilo, Mut. Untung sih sampe sekarang mantannya hubby gak ada yang begitu. Paling parah ya itu yang gue ceritain di atas. Lagian kayak kurang kerjaan aja ya -__-

  3. hahahaha itu quoteeee…😀
    kalo gw bingung deh, dulu sama laki gw sampe beberapa tahun sebelum nikah sebenernya bukan pacaran, tapi TTM-an (dia punya pacar, gw punya pacar, dan itu udah dari jaman masih abu2ers :D), jadi kalau gw mau insecure suka bingung sendiri, lah gw aja sephia-nya dia, dia sephia-nya gw, jadi keder sendiri gw kalau mau jealous atau gimana.
    huahahahah..
    aih tapi serem amat sih Ra lo sampek diteror gitu…😀

    • Mel mel, jangan buka-buka umur dengan nulis Sephia doonngg… Itu kan ketauan banget generasinya😆

      Iyak, tau tuh bininya mantan gue insecured parah sampe neror-neror. Skrg udah gak pernah, hidup gue jadi less drama deh😀

  4. aku sering sewot karena suamiku suka gak mau kalah sama mantannya..kalo anak mantannya begini, anak-ku harus lebih dari begini laahhhhh kan tiap anak beda-beda ya..jadi aku kasih ultimatum kalo masih banding-bandingin gitu gak usah deh masih berhubungan sama si mantan atau aku ngambek tanpa batas waktu..

    situ kawin sama siapa yak….

    *curhatlah…

    • Lho koq bisa gitu Mak? Iya bilangin ke suami supaya nggak usah begitu. Soalnya nanti terkesan suamilo masih gagal move on karena masih gak mau kalah dibanding mantannya. Semoga cepet selesai ya kompetisinya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s