The One That Got Away (part 2)

Pagi-pagi buka twitter, tiba-tiba baca mentionan dari @anggit. Isinya bikin hati girang bukan kepalang sampe hampir kejengkang. Padahal akuh lagi naik ojek dari rumah menuju kantor lho.

Anggit ngetwit foto poster film yang udah gue tunggu-tunggu selama hampir 10 tahun. Penasaran? Here it is:

Duluย gue pernah nulis soal rencana Richard Linklater, Ethan Hawke dan Julie Delpy bikin lanjutan Before Sunrise dan Before Sunset. Tentunya ditulis dengan segala ekspektasi dan, as usual, relasi yang gue rasakan antara film dan kehidupan nyata. I know I know, gue emang lebay hihihi..

Tapi serius deh. Dua film itu keren banget dan meski gue sering relating film-film dengan diri gue, tapi yang paling sering ya Before Sunrise dan Before Sunset. Padahal sih, sama orang yang mana juga bingung, karena seringnya gue mengkompilasi memori atas si A, B, C etc dalam satu konsep. Jadi ya gitu deehh..๐Ÿ˜›

Anyway, dari trailer yang gue tonton, ternyata Jesse dan Celine menikah dan punya anak. Berarti, ending dari Before Sunset itu, Jesse really missed the plane.

Sebagian diri gue gembira dengan hal itu. Tapi sebagian lain, kecewaaaaa berat. Soale gue kan identify my love life with both movies. Dan gue lebih suka dengan konsep “The one that got away” antara Jesse dan Celine. Jadi biarin aja mereka punya konsep ideal tentang diri masing-masing dalam benak. Sebab, kadang begitu beneran bersatu, kenyataan nggak seindah dengan imajinasi.

*been there done that once, and I know how awful it was*

Tapiii.. Bukan trio Linklater, Hawke dan Delpy namanya kalo bikin film klise yang pasaran. Ternyata, meski udah bersatu, tokoh Jesse dan Celine digambarkan tengah menghadapi krisis pernikahan. Nah, kembali gue gembira karena bisa relate lagi dengan what I’m going through in my daily basis๐Ÿ™‚

The conclusion isย I reaaalllyy can’t wait for the movie to come to theater! Apalagi baca review orang yang udah nonton di sini. Tambah bikin penasaran deehh๐Ÿ™‚

P.S: Barusan nemu review seorang kritikus di internet yang mengulas Before Sunset. Omagaahh.. Bacanya terhura sendiri. Read it yourself hereย :)

I don’t believe in anything that relates to love,
I don’t feel things for people anymore.
In a way…
I put all my romanticism into that one night and I was never able to feel all this again.
Like… Somehow this night took things away from me and…
I expressed them to you and you took them with you!
It made me feel cold, like if love wasn’t for me!
I… I don’t believe that.
I don’t believe that.
You know what?
Reality and love are almost contradictory for me.

[Celine in Before Sunset]

:’)

24 thoughts on “The One That Got Away (part 2)

  1. pertama nih… seriusan pertamaaa gituh? #nyampah๐Ÿ˜€
    aq belon pernah nonton before sunset, before sunrise, apalagi yang ini yak… wkwkwk
    soalnya aq sukanya film komedi euy, jadi dulu nonton before sunset itu ga masuk itungan….

    cuma… cuma… kok sekarang jadi pengen nonton yak

  2. aaaaaaaaaaaaah ga sabar ga sabar! dulu kirain ga bakal ada lanjutannya dan emang ga ngarep ada lanjutan sebenernya, pengen ngebiarin imajinasi main2 sendiri gitu hehee.. tapi kalo tau lanjutan nya gini, jadi seneng deh. mana setting nya juga bagus banget kayanya. ah ga sabar!

  3. akupun jatuh cinta dengan 2 film pertamanya. hehehe…jatuh cinta juga dengan film sejenis, Cairo Time. Memang yaa, yang rada2 got away itu yang asoy. hahahaha. kalau kata slank terlalu manis untuk dilupakan walau juga kadang terlalu sakit buat dikenang karena penasaran nggak dapat. We’ll have so many what ifs along the way. But i’m so glad they made this one. Can’t hardly wait!

  4. jarak antara film 1 dan 2 , terus 2 ke 3, emang lama banget yak…9 taun each! hahaha…tapi kok tampangnya masih pada keren aja siih, heran๐Ÿ˜€ anyway, setuju ra, lebih suka kalo mereka tetep menyimpan memori dibanding bersatu di realita…tapi tetep penasaran sama film ke3 nya sih… btw everybody has their own jesse/celine ya. and i just had news that mine is getting married now๐Ÿ˜€

    • Nah itulah rahasia orang bule. They stop aging at 25 I think. Atau cuma artis-artisnya aja ya?๐Ÿ˜€

      btw everybody has their own jesse/celine ya

      Yep, can’t agree more. Kalo lo mah jelas ya, Jesse buatlo = 1 orang secara spesifik. Kalo gue mah, Jesse versi gue itu bisa merujuk ke si A, B, C, macem2 deh. Makanya mewek nggak kelar2 tiap nonton film ini๐Ÿ˜›

  5. Pengen nonton sekaliiii
    Tp blom jg dpt dvd-nya udah mikir itu kapan yah sempat nonton tanpa digangguin anak? Kapan bisa nonton sendiri tanpa suami nimbrung? Udah pasti si suami bakal bikin nonton gak asik krn smua pelem dijadiin komedi sm dese -.-‘

    *lesu*

    • Huahahaha.. Gue juga nggak berniat nonton bareng suami Mak. Soale dia pasti komen “Film apaan sih nih, ngobrol mulu gak ada tembak-tembakannya” -__-

      Enakan sih nonton di bioskop, abis itu untuk lebih meresapi adegan2nya, nonton di DVD. Malem minggu aja Mak, pas semua orang udah pada molor. Jadi bebas deh mau mewek atau ngakak๐Ÿ˜€

  6. aaaa ini juga kesukaan kuuuu, meskipun aku lebih suka before sunrise ya. Kayaknya masih lugu-lugu idealis romantis gitu, banyak mempermainkan “what if what if” di kepala kita. Katanya di Before MIdnight mereka ceritanya udah punya anak hohoho can’t wait penasaran twist ceritanya

    • Kalo gue suka dua-duanya, tapi Before Sunset itu lebih jleb karena kondisi Celine pas banget sama kondisi gue waktu nonton. Lagi jomblo dan susah punya pacar yang se-frekuensi. Begitu ketemu sama the one that got away, eh dia udah merit. Frustrasi rasanya hahaha..๐Ÿ˜€

      Tapi Before Sunrise itu emang kece banget ya. Bikin gue terbawa ke cinta remaja yang masih penuh optimisme, romantisme dan keluguan. Jadi kangen sama masa-masa ABG๐Ÿ™‚

  7. aaaak.. aku suka banget ama before sunrise dan before sunset.. konsepnya simpel
    tapi manis dan keren banget ceritannya, banyak banget quote2 cantik yang makjleb banget di hati.suka, suka..
    mau nonton yang ini juga

  8. waaaah mba Iraa,makasi loh atas inpo-nyaa. Akuh dan suamikuh sukaaa banget sama film ini, cerdas gimanaa gituh. Asiik assiikk asiiikkk…

  9. Gue jadi ga sabar nonton juga. Eh setuju juga guw suka konsep the one that got away, ada unsur penasaran sih hihi…

  10. Hi mba ira salam kenal ya..blogwalking ketemu tulisan ini. Aku juga sukaaaaaaaa bgt film before sunrise n before sunset.. Realistis bgt walopun sefilm2 isinya ngobrol mulu.. Jadi ga sabar nonton before sunset.. Udah ada dvd (bajakannya) blum ya? *hahaha langsung ngubek2 ambasador*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s