Pungguk Merindukan Bulan

Gara-gara ngomongin wisuda,  jadi inget masa-masa kuliah, masa lalu dan kisah-kisah cinta tak terbalas. Trus jadi pengen bikin postingan deh. Hahaha.. Aduh kasiman amat ya, kisah cinta nggak berbalas yang malu-maluin malah dipejengin di mari. Tapi gpp lah ya, buat lucu-lucuan, seenggaknya buat gue sendiri😀

Sepanjang perjalanan hidup, gue udah lupa deh jumlah cowok yang gue taksir. Maklum, naksir itu kan manusiawi banget ya. Urusan dibales atau nggak, itu mah belakangan. Yang penting kan udah naksir! *apa sih, kok nyolot sendiri*

Definisi naksir tak berbalas, sesuai namanya adalah taksir-taksiran tapi gak ada kejelasan ya alias penuuhh tanda tanya dan bikin penasaran. Jadi kalo yang sempet jadi pacar atau HTS-an, nggak usah diitung ah. Ntar kebuka semua, mokal aing :D

Sependek ingatan gue, kisah naksir tak berbalas yang paling memorable palingan cuma ada beberapa. Malah perasaan cuma ada dua deh yang masih gue inget sampe detil. Dan dua-duanya itu sama cowok dengan ciri sama. Sama-sama pinter, tinggi dan yah, lumayan lah meski nggak ganteng-ganteng amat juga.

Kriteria pinter dan tinggi emang udah jadi semacam syarat wajib yang bakal bikin gue klepek-klepek sama cowok. Bahkan dari zaman ABG, kalo dikasitau ada kakak kelas yang tinggi dan pinter, biasanya gue ucluk-ucluk naksir aja gitu lho. Yang tentunya gue bakal bersaing dengan sederetan cewek-cewek lain, karena cowok yang pinter dan tinggi emang banyak fans-nya.

Balik ke cinta tak berbalas gue, cowok pertama yang gue maksud adalah cowok di masa kuliah dulu. Sebut aja namanya si Kumbang. Pertama-tama dia nyedot perhatian (duileh nyedot kayak vacuum cleaner aje) gue karena tinggi banget. Trus pas gue denger-denger, dia itu pinter karena segudang prestasi waktu di SMA. Tapi ya akyu tau diri ya, secara temen-temen kampus banyak yang artis plus kece, gue cuma melototin dari jauh aja.

Trus suatu malam gue pulang naik kereta sendiri, eh ada dia duduk di samping gue karena kereta kosong. Pas keluarin tiket dari dompet, tiba-tiba si Kumbang bilang “Eh koq dompetnya sama kayak gue?” sambil nunjukin dompet miliknya. Aduh, jantungku pun berdegup kencang dan lidah terasa kelu, bingung mau ngomong apa. Yah gue cuma senyum (yang kayaknya mah lebih mirip meringis) trus jawab seadanya.

….Aaannddd that was our first and only “conversation” in college. Bener-bener cinta tak berbalas ya neeiikk hahahaha.. Tapi sih, selain “conversation” tadi, kita sempet lah berinteraksi dengan liat-liatan (artinya: gue ke-gap lagi liatin dia, or the other way around) dan senyum-senyuman (artinya: dia senyum, gue meringis). Udah, cuma gitu doang.

Mungkin karena gue ini tipe yang nggak bisa make the first move buat pedekate-in cowok kali ya. Biasa, karena nggak pede, jadi gak maju-maju acara sok akrabnya. Cuma bisa mengagumi dari jauh aja. Payah euy.

Semakin lama, gue jarang ketemu sama si Kumbang karena kesibukan berbeda dan juga jurusan plus fakultas kami berbeda. Apalagi gue denger dia punya pacar. Trus gue juga punya pacar. Yo wis, si pungguk ini pun bisa move on dan melupakan bulan, hihihi.. Abis lulus, sempet sih gue beberapa kali ketemu dia. Tapi selalu deh, entah gue lagi sama cowok, atau dia sama cewek. Gimana mau sok ikriibbb..😦 Latest news I got, dia udah merit dan berkeluarga. Good for him then! *padahal hati masih suka H2C :P*

Kisah pungguk vs bulan season 2 dengan tokoh pria yang berbeda terjadi beberapa tahun sebelum akhirnya gue merit. Males ye diceritain detilnya, takut orangnya baca hahahhaa.. Tapi season 2 ini lebih interaktif lah dibanding season 1 yang cuma liat-liatan doang. Pake nonton bareng, hang out bareng, dll dsb.

But a girl’s gotta do what a girl’s gotta do, right? Begitu gak ada tanda-tanda kejelasan setelah beberapa saat, ya mari kita capcus. Biar jelek-jelek gini, banyak koq yang mau sama akyu *kibas rambut* *kenapa jadi inget lagunya Nuri Shaden ya?*

Anyway, gara-gara rambling-an gak jela, gue jadi keinget postingan ini dan cencu ajah, beberapa lagu yang bikin hati nyeess banget. Tiap denger, selalu deh, gue kayak kebawa ke posisi saat masih jadi pungguk zaman dulu, hahaha..

Here are the songs:

Versi realistis

Cause I can’t make you love me if you don’t
You can’t make your heart feel something it won’t
Here in the dark, in these final hours
I will lay down my heart and I’ll feel the power
But you won’t, no you won’t
‘Cause I can’t make you love me, if you don’t

Versi (terlalu) optimis

Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku
Meski kau tak cinta, kepadaku
Beri sedikit waktu biar cinta datang karena telah terbiasa

Versi nelangsaaa banget yang heits di tahun 90-an

*liriknya gak usah di-copas, pasti pada hapal deh. Ya nggak, ya nggak?*

Lumayan lah ya buat ide lagu-lagu di karaoke😀

Oh ya, ada yang pernah jadi pungguk seperti saya? Cerita-cerita dong, supaya gue gak sendirian dan ada temennya nih😛

27 thoughts on “Pungguk Merindukan Bulan

  1. Yg Rita Effendy aku gak hapal😛
    Wah kalo cerita naksir gak terbalas mah dr jaman SMP sdh TERLALU BANYAK sampe aku bingung mo mulai dari mana, hahaha…

    Tp klo naksir gak berbalas mah gak ngenes. Yg sedih klo pas udah masup usia kebelet nikah… Cinta udah berbalas tp ga bs jadian krn…… Beda agama……..

    • Idem mem, aku juga gak apal yang versi Rita Effendy.
      Naksir yang gak berbalas… ama siapa ya.. heheh.. kebanyakan euy.
      Nelangsa klo ujung2nya dia jadian sama sahabat sendiri. Ouuch

    • Masa sih Mem? Rita Effendy itu lagunya pernah dinyanyiin ulang sama Kahitna lhoo.. Ih eksis banget, sampe pengen mewek dengernya (apalagi kalo lagi patah hati :P)

      Ehm, yang beda agama kayaknya curcol tuh😀

  2. halo mba iraaa maap yak kalo aku komen mulu di post nyaaaaa abisannn seneng bgt tiap mba iraaaa ngepost diblog cerita hari-hari :’) kalo cerita merindukan bulan aku banyak bgt hahahaha dari SMP ada yg aku naksir berat suka main basket tinggi anaknya cool bgt tp ya gitu dia juga kayanya ga ngeh kalo aku suka hihihihi sempet-sempetnya waktu valentine aku kasih toblerone putih diem-diem buat diaaa hahahaaaaaa amit2 deh kalo inget lucu bgt hihihihi dan yang aku dgr sekarang dia juga dah married dan punya anak :’)

  3. Gw niiiih si tukang naksir,gebetannya banyaaaaak bener,tapi gak pernah berani pacaran,pertama karna g boleh ortu trus gw takut ketauan,jadi cuma htsan aja,pas udah kuliah juga berani pacaran krn LDR…gebetan tergres adalah senior di kampus beda jurusan,yang bikin gw sebel adalah sodara jauh gw yg juga temennya si gebetan selalu bilang gw dapet salam dari doski dan dia juga napsir,tapi di kampus biasa aja dianya,paling cuma liat2an aja, tapi puncaknya adalah ketika gw deket ama suami gw ini,gw tau bahwa si gebetan ini adalah temen genknya bahkan temen dari kecil,trus yang bikin doeng bgt adalah ketika si gebetan ini yang motoin poto prewed gw (doi emang fotografer) walopun waktu itu udah gak naksir tapi tetep aja malu2 kan dan suka wondering kalo gw jadi ama dia gimana ya…suami gw sih g tau detil,dia taunya si gebetan ini gebetan bersama gw&sepupu2 cw gw…sekarang dia uda kawin&pas mo kawin gw&sepupu masih gosipin dia haha…kadang2 kalo ketemu masih suka yang ‘anjir emang ganteng ni org,tapi pasti dia gak bla bla bla kaya suami gw’ hihi *istrisolehah

    • Hahahaha.. Buset, jadi sampe sekarang lakilo gak tau kalo lo beneran naksir abis sama sohibnya, Lin?😆

      Iya emang, salah satu upaya supaya gak tergoda adalah dengan cara-cara istri solehah kayak yang lo bilang. Sambil jangan lupa bawa bawang putih kemana-mana *lah disangka ngusir vampir? :D*

  4. gue temenin Ra… gue ada kok kecengan sepanjang masa, sejak jaman kuliah. Saking hebohnya gue naksir, temen seangkatan tahu semua, bahkan ybs pun mungkin tau, tapi dasar anaknya baek, ya tetep aja dia mau maen ama gue. Gue pernah nih, hampir mau pingsan krn deg2an ditelpon dia setelah 4 ato 5 thn gak ada kontak, norak sih tapi ya seru. Tapi gue jiper klo misalnya bisa jadian, nggak mau ah, ntar gue posesif bener… mendingan naksir2 aja, lucu sampe skr gue suka nyengir2 klo baca berita ttg dirinya. Yoi, doi sdh terkenal skr, maklum cyiin… pinter dan berprestasi, tapi skr gue antara kagum sama sebel, kan dese saingan gue dulu, kok dese lebih hits skr?!
    Skr sih kata fesbuk dia lagi gak punya pacar… hahahaha entah gak punya entah kebanyakan😆

    • Ini kayaknya pernah lo cerita pas kita renang dulu deh Tjep. Ah lo mah emang dasar kompetitip, jadi sama gebetan sendiri aja bawaannya gak mau kalah hahahaha😀

      Coba dong di-follow up lagi. Lumayan lah buat iseng-iseng berhadiah. Tapi nunggu sesi akupuntur kelar dulu ya supaya lebih heitz😀

  5. wah, tipe kita samaan mbak. aku sih yg nomor 1 pinter. jd klo dia pinter wlopun tampang ancur, ayoklah *kesannya murahan bgt ini. klo yg paling aku inget itu naksir kk kelas sma. ganteng, anak basket, pinter, perfecto lah kesannya. nah waktu itu maen ke komplek kelas 3, ada tulisan dlm bahasa sunda (akunya orang palembang) trus aku baca lah dan nanya artinya sama temen, eh tiba2 dia nyeletuk (ga tau ini orang munculnya darimana) “artinya aku cinta sm kamu, kamunya gmn?” wiih,,langsung klepek klepek merona. ya abes itu, baru tau klo dia hobi nonton film bokep, image dia di depan aku ancur dan say goodbye. haha…

  6. Ahahaaaa jaman SMP tiap naik kelas ganti taksiran eyke. Jadi selama 3 tahun smp ada 3 cinta tak terbalas huahahaaaa. Seru nih, kapan2 dijadiin post di blog ahh :))))

  7. sayaa *angkat tangan tinggi-tinggi :p* Gara2 jadi si pungguk ini makanya sukses melewati masa-masa pencarian identitas tanpa sekalipun punya pacar hehehe..kalau sekarang ingat saat-saat itu, lumayan untuk bahan tertawaan dengan suami😀

    • Huahahaha… Lo kudunya bilang gini ke suami dong Mak “Aku tuh sengaja nggak pacaran karena mau menunggu the right one, yaitu kamu”. Yah sapa tau dibeliin LM barang 100 gram gitu lah😀

  8. Ra, pilihan nama lo tepat banget dah nih, SI kumbang yang dikelilingi bebungaan. Sahhh.
    Anyway, gara2 post lo ini gue jadi inget2 lagi “kumbang”2 gue jaman kuliah juga. emang jaman kuliah paling asik naksir2an yaaa. =)
    Kayaknya belum sah kalo belum gebet-menggebet.
    Cerita lagi dong yang begini2 yang details dan banyak. Hahaha

    • Ebuset jangan detil-detil, May. Nanti gaswat rahasia kelam eikeh kebongkar semua hahahaha..

      Dulu pas kuliah sebenernya gue punya banyak gebetan sih. Selain si kumbang masih ada 2-4 orang lagi lah yang se-fakultas. Trus di fakultas lain juga ada, plus di universitas lain. Hahahaha.. Banyak ye?😀

  9. Lo ga sendirian Raaa…. Gue juga punya cerita tuh. Dulu jaman SMA gue naksir kakak kelas gue. Gue dengan semua kepedean yang ada berusaha make a move dong. Semua tampak baik-baik, sampai hari ulang taun gue ke-17. Jeng..jeng.. Dia ngaku aja tuh udah jadian trus malah curhat2 lucu gitu tentang ceweknya. Itu patah hatinyaaa lama beneer. Tapi sekarang klo liat status2 dan poto2nya di pesbuk, gue bingung sendiri kenapa dulu gue bisa naksir tuh orang ya? huahahahhaha

    • Hahaha.. Kampret ye emang kalo udah sok-sok make a move trus si laki ujug2 curhits soal pacarnya. Pengen dikitik-kitik aja rasanya pake golok! *been there done that zzz..*

      Nah kalimat terakhirlo bener banget tuh Yu. Gue juga suka heran kalo liat foto masa kini mantan pacar atau mantan gebetan di masa lalu. Ada yang masih oke lah. Tapi ada juga yang bikin gue mikir “what the hell was I thinking?”😀

  10. newbie baca blog dirimu…inspiring,lucu n jadi pengen komen…
    ahahah..sama mba…g naksir cowo pertamakali pas kelas 1 sd!deuuuh tu orang(bocah)ganteng banget dehhh, mirip2 tommy page waktu kecil (ahahahah,kayanya qta deketan ni tahun lahirnya mba..sampe g mikir, ni emaknya tau ga si kalo punya anak ganteng buangetttt…dan yess lah,dimana ada cowo ganteng pasti banyak cewe2 kece dan dia tebar pesona (hahahah padahal masih kelas 1 SD yah) dan g cuman bisa ngliatin dia dari ujung pojok ruang kelas (disetrap kaliii)..dan g ga pernah interaksi sama dia saking gugupnya…si pungguk ini pun tetep ngecengin orang yang sama sampe kelas 3 SMP dan bisa moved on at last..:D…btw untung g moved on, karena g satu SMA lagi dannnnn ternyata dia jadi adek kelas g…(dia pindah ke SMA g pas g kelas 2, sebelumnya dia di SMA gaoool) serta dia pemadat!!!giginya item2 dah kroposss….deeeeh madesu deh,kalo cuman mikirin gantengnya dia doang…trakhir si g pernah ngliat dia, tapi g males negor ahhh,hahahahah..
    Next pungguk, ketemu lama waktu SMP di jejaring sosial…sering chat,telp,sms…digantung setaooon…akhirnya g braniin nembak (haha….seumur idup baru nembak cowo yg bikin g mati kleyengan ga bisa napas ginihhh saking nepsongnya,biasanya g yg dikejar2 cowo…sok laku banget ya g),untung nembaknya di telp soale qta beda benua,alhamdulillah dia nrima karena dia jg sebenernya suka ama g (ciehhh) tapi ga yakin g bisa menjalin LDR sama dia…(kesannya g player banget yakk) dan alhamdulillah lagi berlanjut kewong deeeh,hihihihi…(kalo kewong doi yang ngajak lohhh bukan g…hahahahaha…biar pada tau dia juga ada rasa ama g, ga cuma g doang😀 )

    • Ih koq kita sama sih, pernah naksir pas zaman SD? Hahaha.. Gue dulu sih naksir kakak kelas yang naik mobil jemputan bareng. Tapi karena gue pindah sekolah, jadi nggak tau tuh nasibnya gimana.

      Aduh, happy ending yaa kisah pungguk vs bulannya. Gue yakin deh, pas nembak dulu itu, lo pasti dagdigdugplas trus keringet dingin. Untung di telepon ya, jadi nervousnya bisa diminimalkan. Kalo nembaknya langsung kan, tambah nervous euy🙂

  11. err.. dulu sempet sih naksir kakak kelas.. tapi ya cuma naksir-naksiran biar ga kalah eksis pas sesi curhat di kosan..
    he.. aku jarang naksir cowok sih.. palingan cuma crush biasa terus udah gitu.. ga ada kelanjutannya

    • Nah sesi curhat itu emang yang bikin seru dan hidup lebih heboh ya. Bahkan kadang, meski nggak ada yang ditaksir banget, sampe bela-belain naksir siapa kek cuma supaya gak garing sendirian *kompetitip*😀

Leave a Reply

