Wow, Magic!

Ide postingan ini muncul gara-gara kemarin sore gue tiba-tiba dapet BBM dari seorang teman SMA. Percakapan kita pun jadi kayak gini:

T: Ra, koq lo gedenya jadi cantik sih?
G: Berarti dulu waktu SMA gue cupu ya bok?๐Ÿ˜€
T: Gue gak bilang gitu lhoo, hahaha…

Awalnya gue rada GR. Ih, berarti gue cantik yaa.. Gue sih emang menyadari banget-nget-nget kalo waktu kecil gue jelek kayak yang pernah gue tulis dulu di postingan Ugly Duckling (wordpress lagi ble’ek jadi kagak bisa kasih link :(). Makanya buat anak yang sejak kecil dibilang jelek, tiap ada yang bilang gue kece, pasti gue langsung girang tapi malu tapi hepi tapi rikuh. Labil nih yeee๐Ÿ˜€

Pas gue ngetwit soal BBM temen gue tadi, eh temen SMP gue yang kemudian kuliah sefakultas bareng, Ayu @kakipendek, ngebales. Isinya begini nih (malu nge-RT di twit tapi di-copas di blog, hahahhaa… :P):

sekar ayu โ€@kakipendek :
@irrasistible ah jaman smp lo juga cantik koook raaa. Akuh iri sama dirimuh jaman dulu

Uwoooww… GR-nya maksimus optimus deh! Tapi sebagai orang yang pesimis, gue langsung mikir-mikir ala Murphy’s Laws. Pasti ada yang gak beres ini, pasti deh.

Dan gue teringat pada profpic BBM plus profpic fesbuk yang fotonya diedit pake aplikasi Instagram dan Camera360. Langsung lemes deh akuh. Kalo si temen SMA dan Ayu yang udah bertahun-tahun nggak ketemu trus liat gue in real life, pasti nyesel udah muji gue setinggi langit, hahahaha… *lap air mata*

Buat yang gapteknya selevel sama gue, mungkin udah pada tau Instagram yee sebagai aplikasi yang bikin foto-foto tampil kece. Tapi ada yang baru lagi lho ternyata. Minggu lalu gue direkomen @Shinod0912 aplikasi Camera360 yang menurut pengakuan dese, bisa bikin muka mulus kayak abis perawatan di dokter kulit dan bodi selangsing Distro yang baru keluar dari Marie France! Gosh, I was sold right away! Langsung deh akika donlot aplikasinya di Google Play Store.

Hasilnya, mayan lah yaaww.. Kerut-kerut di mata dan garis senyum yang menandakan usia tua dewasa serta merta hilang. Pori-pori gede, komedo, dan uneven tones? Kabuur semuanya. Duh berasa foto-foto di Freeze Frame deh! *referensinya koq 90-an amat yak?*

Gak percaya? Coba bandingkan foto-foto berikut.
PicsArt2

picsart1

Anyway, hatiku agak terhibur dikit setelah baca twit partner liputan kriminal dan perkotaan semasa jomblo dulu yang sekarang jadi sesama emak-emak rabid, @indirarez. Gue copas lagi ah, buat narsis-narsisan hihihi.. *pasti Kiki nyesel deh udah ngetwit beginian :P*

Indira Rezkisari โ€@indirarez :
@irrasistible ah km emang kece kok mbak ir๐Ÿ˜‰

Oh ya, terus semalem gue cerita soal komen temen SMA gue ke hubby. Reaksinya:

Ya pasti lah lebih cantik, kan sekarang udah merit sama aku, jadi lebih terawat.

Terawat apanyaaaa??? Nyesel deh cerita ke dese -____-

*menatap kuku yang boncel-boncel gara-gara marut dan ngulek*

30 thoughts on “Wow, Magic!

  1. Biar kata baru sekali ketemu, jujurly gw blg lo kece lhoo mak.. penampilan heits ala mamah urban masa kini๐Ÿ˜€
    Gw juga pake itu app. Biarlah dirumah pake daster butut dan bra sobek, asal dipoto utk disebarluaskan di sosial media penampilan musti paripurna, yaa kan? Hidup aplikasi camera editaan! Hahaha..

    • Ih ya ampuunn.. Jadi selama ini kita baru sekali ketemuan ya Hen? Ketemuan lagi yuk kapan-kapan. Supaya bisa foto bareng pake Camera360 *teteepp :lol:*

      Bok, jangan dibuka-buka dong soal daster butut dan bra sobek. Yang penting kan leher ke atas pake mikap kinclong + editan yahud jadi fotonya kece!๐Ÿ˜€

  2. marut sama ngulek kan bikin body makin seksoy mak. apalagi kalo nguleknya sambil zumba dance.๐Ÿ˜†

    ah aku ngga gitu liat banyak perbedaan foto before afternya ko mak, jadi intinya Mak Ira mah emang aslinya kece..
    dan satu lagi ni mak, aku ulangin lagi ya,aku naksir kakinya.. sini sini tukerin aja sama akuuu..

    • Gak cucok marut+ngulek sambil Zumba. Cucoknya sambil dengerin campursari bok๐Ÿ˜€

      Ih ya ampuunn.. Ini ngetiknya sambil pegangan lho. Takut terbang karena ke-GR-an! Makasih yaaaa *muka memerah*

  3. Haha ah g jauh beda kok mak before after nya,aslinya juga kaya gitu,g ngagetin deh kalo yg uda lama g ketemu hihi…

    Gw punya bbrp temen yg kecilnya biasa aja,gedenya jd luar biasa kece bak princess…kuncinya pemutih yg bs bikin putih dalam sekejap,contact lens&dendongan yg no make up make up gt… Tapi yg gini malah biasanya jadi bahan gunjingan,apalagi cowo2,temen gw yg cowo suka komen ke cw2 itu ‘lo kl pake pemutih yg rata dong,jgn muka doang,noh kaki lo masi item’ hihi parah yak..

    Suami gw jg pernah cerita,sahabatnya lg naksir salah 1 cewe dengan tipe diatas,suatu hari lg ngobrol dia kaget liat jari-jarinya yg masi coklat sementara mukanya kulitnya ky artis korea,drop lah ya pastinya…

    Untung gw g pernah digituin hihi,pengen putih pasti,tapi gw g pake obat pemutih yg extrim2 gt…somehow kalo ada yg komen ‘muka lo g brubah ya dari kecil’ gw anggep pujian hihihi

    • Hahaha.. Ya ampun itu temen-temenlo koq jadi terkesan maksa ya. Masa cuma putih mukanya doang? Kalo kayak gitu mah, mending warna kulit asli aja. Tapi dirawat, jadi kulit bersih. Kalo ada duit lebih, ya rajin-rajin ke dokter kulit supaya kulitnya bersih, sehat dan kenyal. Yang penting warnanya rata, nggak belang-belang hihihi..

      Gue rada khawatir nih sama Nadira karena dia kan kulitnya nggak putih. Takut dia minder gitu sebagai cewek berkulit eksotis. Makanya dari sekarang gue sebel tiap ada sodara yang bilang dia item. Gue aja emaknya gak pernah ngatain dia, zzz…

      • Mak soal Nadira,gw waktu kecil pernah kaya dia,keluarga nyokap gw putih2,bahkan kakek gw agak2 bulai2 gt penampakannya,jadi sepupu2 byk yg lebih putih dr gw..trus pernah waktu gw sekitar tk pulkam ke rumah kakek gw itu ada tetangganya negor gw ‘ooo iki putune sing ireng dhewe’
        kt nyokap gw,pas pulang gw crita sebel bgt ama tu org,nyokap gw jg jd ikutan kesel,ngapain ngmg ky gt ke anak2 kan,trus gw jd terobsesi ama bedak,pgn putih gt ceritanya…tapi nyokap gw ky lo gt deh,g pernah komen kulit,ya disemangatin deh,pas musim org pake pemutih jg nyokap gw g yg mensponsorin gw buat pake,paling ke dokter kulit beneran atau pake krim tapi yg dijual umum gt,paling pas mo kawin aja yg lbh intense,sementara cw2 yg gw sebut diatas itu biasanya didukung sama nyokapnya jg mak,nah jd emang peran nyokap tu penting supaya si anak merasa content&pede ya mak,jd gw jg yg yawdalah emg segini takdirnya,yg penting g kucel hehe,insyAllah dah Nadira mah bakal pede gedenya hihi

      • Amin amin Lin. Yah gue sih nggak mau dia berubah ikutin orang lain atau terobsesi jadi orang lain. Pengennya dia bisa menyadari bahwa perbedaan itu selalu ada, tapi nggak bikin dia ikut-ikutan what’s hype gitu๐Ÿ™‚

  4. Ahh..mbak Ira emang cantik koq, pas pertama kali ketemu di seminar super mom
    *dan diriku terlalu malu untuk menyapa.. ntar dikirain sksd =P
    langsung mbatin “Iih..tinggi..cantik” ^^

  5. hahahahaha, that’s why I love Jonas, ra. Kalo foto di sana ditusir sana-sini, bekas jerawat mana bekas jerawaaat? tak adaaaaa! Nah temenku yg mukanya mulus malah sebel kalo foto di situ, soalnya dia bilang berasa kayak Bride of Chuky gitu , mukanya udah halus cantik tetep ditusir. Tapi kalo kuliat foto masa lalu emang cakepan aku skrg sih, jadi kalo dikomen begitu, dalam hati aku berterima kasih pada penemu rebonding dan penemu kacamata lensa tipis. Btw seiap lihat fotomu aku selalu pengen mencoba treading alis deh jadinya Hiks. cakep banget sih alismu.

    • Hahaha.. Muka ala Bride of Chucky itu serem ya. Soale kayak kebanyakan botox jadi nggak ada kerutan ekspresi sama sekali๐Ÿ˜†

      Tapi kalo kuliat foto masa lalu emang cakepan aku skrg sih, jadi kalo dikomen begitu, dalam hati aku berterima kasih pada penemu rebonding dan penemu kacamata lensa tipis.

      Eh sama!!!๐Ÿ˜† Dulu gue emang lebih kurus, tapi perasaan mah lebih jelek. Mana belum selesai pake braces lagi, jadi tambah cupu hahaha.. Trus kulit lebih mending sekarang karena udah jarang panas-panasan lagi kayak dulu๐Ÿ˜€

      Ayo coba threading, Ndang. Kalo ke Jakarta kabar-kabari ya. Nanti gue anterin ke tempat threading deh kalo waktunya cucok๐Ÿ™‚

      • hahahahaha asiiik ih moga berjodoh ya Ra waktunya biar akuh makin cakhep haha. Aku pengeeen. Smeoga nanti ada seminar apa gitu yang keren-an dikir biar aku minta ijin sama hubby ke jkt dapet restu yang enak, kayaknya pegimana gitu ya alesan ke jkt mau ngurus alis.

Leave a Reply

