My Gaptek Self

I’ve never been a gadget enthusiast. Bahkan, boleh dibilang gue itu setia banget buat urusan gadget kayak setia sama pacar gitu deh. Kalo hape, BB or gadget belum rusak parah, gue gak bakal mau ganti.

Dulu gue suka bingung liat temen yang doyan gonta-ganti gadget. Menurut pikiran gue yang cetek ini, buat apa sih? Wong belum rusak aja udah ganti cuma karena versi barunya nongol. Apalagi sampe antre puanjaanng bener.

Bahkan ada lho temen gue yang demen gonta-ganti gadget dan barangt elektronik karena hobiii banget. Tiap ada produk baru, pasti dia beli, meski pake antre segala. Suami istri sama aja hobinya ngurusin gadget. Padahal sampe sekarang rumah mereka masih ngontrak. Tiap gue tanya kapan beli rumah, pasti jawabannya tarsok. Beda kalo gue kasih info mau ada BB baru, TV 3D, etc. Pasti dijabanin beli, meski kudu kredit.

Semakin tua dewasa, akhirnya gue memahami. Kepala boleh sama hitam, tapi isinya beda-beda. Mungkin buat gue, rumah adalah kebutuhan utama. Tapi buat mereka, gadget adalah hal paling penting. Jadi yah, beda orang emang beda prioritas hidup ya🙂

Personally, gue merasa cukup beruntung dapet laki yang sama-sama gak doyan gadget.  Jadi gue gak merasa kesulitan untuk menyamakan isi kepala. Saat ini, BB kita berdua sama-sama BB Tour, yang belinya nyicil dengan harga murmer di kantor. Dan kalo gak salah, BB Tour ini dianggap produk gagal karena nggak laku hahaha.. *pukpuk BB tercinta*

Sementara untuk ponsel, hubby masih lebih mendingan lah dibanding gue. At least hapenya masih Communicator apaan tuh yang paling baru. Sementara gue pake hape Nokia apa gitu yang dulu dibeli murmer. Gue ganti ke hape ini gara-gara hape lama lowbat dan error terus.

Karena untuk urusan browsing, dll udah didapet dari BB, gue cuma pengen punya hape untuk telepon dan sms-an aja. Jadi deh dicari hape yang murah, kecil supaya ringkes dan simple. Dapetlah si Nokia ini yang harganya gak nyampe 800rb cmiiw 3 tahun yang lalu. Saking sederhananya, salah satu aplikasi di hape gue adalah menghitung hasil panen!😆

hape nokia

Tab aja kalo nggak dapet dari door prize gue kayaknya gak bakal beli deh. Payah ye? Emang😛

Buat gue dan hubby, teknologi dan gadget itu sulit buat dikejar. Soalnya, tiap bulan, pasti selalu ada versi baru dan lebih canggih yang keluar. Jadi buat apa maksain diri? Selain emang gak minat, kita sadar diri bahwa duit kita belum nyampe untuk selalu keep up with the latest gadget. Jadi kita berusaha memiliki sesuai kebutuhan dan kemampuan. Maksudnya, kemampuan kantong dan juga otak hehehe😀

Salah satu kiblat gue dalam per-gadget-an (dan mudah-mudahan rezekinya juga nular, amiin) adalah Mas Adrie Subono, the infamous promoter. Udah pada tau dong kisah tentang dia dan hapenya? Semua orang yang kenal Mas Adrie pasti terheran-heran tiap liat hapenya. Hape Mas Adrie dulu (dan sampe sekarang cmiiw) adalah Nokia kecil yang udah penuh dengan lakban dan selotip. Kalo dicopet juga nggak laku bok😀

Dulu, waktu BB dan tab belum ada, banyak yang nyaranin Mas Adrie untuk ganti ponselnya pake Communicator. Tau nggak jawabannya gimana?

“Kalo gue pake Communicator dan setting Calendar, reminder dll di hape, buat apa gue punya sekretaris?”

Beda ye orang kaya beneran sama orang kaya wannabe😆

Kisah yang kocak lagi adalah saat Mas Adrie ultah. Malam hari saat ada makan-makan di rumahnya, dia keliatan serius pake kacamata sambil melototin hapenya. Pas gue tanya lagi ngapain, dia jawab:

“Gile nih hape gue, hang gara-gara seharian gue dapet sms ultah. Kalo nggak gue baca dan delete satu-satu, sms-sms lain nggak bisa masuk.”

Dan yak tiap disaranin ganti hape, dia selalu bilang “Ngapain ah. Enakan juga hape ini, kecil bisa masuk kantong celana gue. Communicator mah nyangkut.”😆

Anyway, kemarin gue kena shock therapy pas lagi buka tab. Jadi ya, meski itu tab udah hampir 1 tahun gue miliki, terus terang gue masih suka gaptek. Di Instagram gue gak bisa reply komen-komennya lho masaaa *tutup muka* Terus untuk WhatsApp, gue nggak bisa gonta-ganti status dan profpic lhooo *nyelem ke dasar laut*

Nah, kemarin gue kan abis update kontak di WhatsApp. Trus gue iseng liat siapa aja kontak yang gue punya. Ealaaahh.. Ternyata Mbak-nya Nadira ada! Trus dia demen gonta-ganti foto dan yang lebih canggih, gonta-ganti status! Kalah deh majikannya ini T_T

*sms Roy Sayur minta kursus android*

32 thoughts on “My Gaptek Self

  1. hihihi… sama donk mak. gw ama laki gw jg bukan gadget freak. kata laki gw, kalo ngikutin arah per-gadgetan.. (*duileee kyk primbon aja), bikin sakit ati. tiap bulan ada aja yg baru.

    • Nah itu dia Mut. Kalo ngikutin dunia per-gadget-an mah gak ada abisnya. Kudu punya self control ye. Kalo gue sih sebenernya bukan self control tinggi, tapi emang gara-gara gaptek hahaha😛

  2. xixixixi.. Mbak nya nadira gaol juga nyak mbak..
    Klo aku sukaaa ama gadget. Tapi dikarenakan budget minim, ya akhirnya bisa ngerem jugak..😀
    Nokia ku yg jadul juga masih ada mbak. Tapi dipake adek, soalnya sekolahannya ada aturan boleh bawa hape tapi yang non camera.
    Tp klo aku ganti hape biasanya sih karena emang hape nya rusak siih.. Jadinya ya ujung2nya pas beli hape pas ada duit berapa yaudah itu deh yang kebeli.😀

    • Iya Mbaknya Nadira gaul banget. Punya Whatsapp, facebook, dll. Gue khawatir bentar lagi dia ngeblog dan mainan twitter nih😀

      Nah kalo gitu berarti Mbak Ilmiy punya self control Mbak. Meski demen, tapi gak membabibuta beli tiap ada yang baru kan🙂

  3. huaaa serius itu bagian mas adrie mba? baru tau aku gile ye org kaya bnran sungguh beda ama org kaya wannabe hihhihi yang kudu kredit dulu buat dptin gadget baru hihhii… akupun juga sama bb masih javelin antara ga mampu mau ganti ama ga update ama gadget hihhihihi

  4. aku dan suami jg sama. kami tipe lungsuran, adek gue lumayan gadget freak, biasanya gadget lama dia dikasih ke gue, gadget gue, ya gue kasih suamipo. kalau sampe terpaksa banget baru beli, contohnya BB buat urusan kantor. Kadang kalau udah pengen banget dan duitnya ada, tetep aja ga jadi beli akhirnya. Lebih rela buat beli buku atau lego.😀

  5. Kepala boleh sama hitam, tapi isinya beda-beda, nah klo gw mengumpamakan kenapa teman geng gw milih tas branded sedangkan gw mending beli Sony Xperia, harganya juga sama saja hihihihi. Gw mau dikasih merek lain secanggih iPh*ne, gak suka, punya BB saja kepaksa buat (perintah) kerjaan dr bos dan sdh 4th umurnya. Sudah cinta mati sama merek itu. Tp insyaallah ya gw akan ganti si SonRi gw kalo umurnya sudah 2 tahun dan ada uangnya, kalau gak ya tunggu tahun depan dech, gak mau cicil2x takut hyperbolic hanya utk sebuah HP saja gitu. Gw sempat sie dipanas2xin beli iP*d terbaru yg ada kamera secara punya gw cuma iP*d seri 1, belinya seri terlampau krn lebih murah. Tp gw pikir lah yg makai buat gw doang main Dinner Dash sama baca e-book, browsing dan nulis catatan, kalau mau foto ya pakai kamera saja, gak susah banget ya hahahaha.

    • Lo tuh kayak sepupu gue deh, Mak. Dia paling nggak bisa pindah ke lain merek selain Sony. Jadi begitu dapet kerjaan dengan gaji lumayan, langsung nyicil Sony Xperia baru. Merek lain gak demen dia, di hati cuma Sony lah. Tapi yang kasian nyokapnya. Hape Sony lamanya dilungsurin ke tante gue, padahal dese gaptek. Mau dijual, gak boleh. Kasian deh jadinya tante gue cuma bisa teleponan doang karena gak mudeng hahaha😀

  6. sama Mak, untungnya suami juga gitu. Jadi meski punya ya karena HP lama sudah rusak
    ini aku punya andro aja karena dibeliin suami, kalau gak dibeliin palingan aku juga nunggu SE ku yang udah sekarat itu gak bisa dipake lagi.
    prioritas orang kan beda-beda

  7. wahaha.. aku juga termasuk gaptek, jadi pake prinsip asal apa yang kita butuhkan terpenuhi, g usah lah sampe ngejar versi dan keluaran terbaru.,
    jadi selama hape bisa pake sms, telp, dan onlen, masih belum minat ganti hape

    • Idem! Ini aja pake 1 hape+1 BB+1 tab yang semuanya produk generasi jadul, udah ribet banget. Gimana kalo ngejar generasi terbarunya ya Mak? Bisa-bisa tas gue isinya gadget semua😀

  8. Gw jg dulu make hape cuma 1 ampe bertaon taon..si kecil motorola gw🙂 ampe buluuk bgt! Tp skrg berhubung disini sistem telecom nya pake nya abonemen per 2 thn jd tiap 2 thn dapet hp android baru trus dapet BB standar dari kantor buat kerja. Akhirnya ade2 gw deh tuh brangasan pada mintain hp lungsuran abonemen gw tiap 2 thn..>,< Hihi urusan gaptek ga jg sih krn gimana ya wong kerja di IT jd ya ga gaptek2 amat sih klo gaptek dikit gw minta diajarin ma kolega gw hihihi

  9. Iraaaaa!!! Gue punya HP nokiyem yang ituuuuu! Nih dipake sampe saat ini, khusus buat nelepon doang! Hihihi… Tapi gue yang putih!

    Duh Ra, ART itu, lebih pengen eksis dibandingin kita, prioritasnya juga laen. Kadang gadget mereka jauh lebih canggih drpd nyonya-nya. Dan ya, mirip sama temenlu itu, gpp ga punya rumah, asalkan gadgetnya keren. Mirip juga sama yang gue tulis di entry gue kmaren, ngapain rumah bagus2 ga ada yg liat, kalo gadget kan eksisss ! HUhaahaha.. (soalnya ga mampu beli LV).

    • Iya bener banget, Le. Soale kan mereka butuh simbol sukses pas mudik nanti, plus pas bergaul sama temen-temennya. Jadi gadget lah yang paling cucok yeee..

      Ho-oh sama banget kayak postinganlo yang tentang orang Eropa vs Asia. Berarti orang Asia mirip kayak pembeti dong?😆

  10. Hahahahaha.. kalo gw buat gadget sih agak2 napsu Ra. tapi untunglah gw dapet suami yang walaupun suka gadget juga tapi jauuuuh lebih wise kalau mutusin untuk beli sesuatu. sampe sekarang hapenya si bubu masih hp Soner yang belum touch screen, itu juga hape dapet dari kantor. Tiap kali gw bilang “ganti napa bu hapenya?” jawabannya cuma “buat apaan sih? orang aku pake cuma buat nelp sama sms doang” hahaha.. Bubu pinteeeer..

  11. Mbaknya anak kakak gue juga pake BB, nyokap gue diajarin dong..
    “Gini nih bu upload foto ke fb *jepret foto kucing gue, trus di upload*
    Hihihi..

    Kalo menurut gue sih gak masalah untuk ngikutin teknologi, its always fun to keep the pace with the world. Tapi yang jadi pikiran gue, sampahnya mau dikemanain? Sampah elektronik tuh kan termasuk sampah berat yang ngotorin bumi *eaaa jadi duta lingkungan hidup*

    • *kasih label Miss Environment buat Amy*

      Hihihi.. Iya MY, gue juga gak masalah ngikutin teknologi. Malah hukumnya wajib supaya kalo anak-anak kita gede nanti, kita gak dikadalin sama mereka untuk urusan teknologi2an. Makanya meski gue gak jago, tapi berusaha paham lah sama teknologi. Gaptek sih tetep, tapi gak parah-parah amat kayak emak gue, hahhaa..😀

  12. Toss dulu Mbak. Sama nih hapeku juga masih hape nokia jadul yang dijual paling2 laku gak sampai 100rb. BBpun dapat dari Bank hihihihi…Banyak kog mbk, temen2 di sekililingku yang lebih ngejar gadget ketimbang prioritas lain yang lebih urgent semestinya, misal rumah, dll😀

  13. wah, mbak-nya nadira canggeh benerrr🙂
    Masa kini gadget emang dianggep jadi identitas kemapanan seseorang. Kalo gue lagi naek kereta, semua orang (mas2, mbak2, abang2, om2, sampe abege) ngeluarin gadget2 terbarunya. Gue? keluarin bb pas udah mau sampe stasiun, utk kabarin minta dijemput hahahahha.

    • Eh iya tuh Vin. Temen gue kan baru jadi geng roker nih. Trus dia amazed gitu pas naik kereta dan isinya lagi asik sama gadget masing-masing. Makanya dia betah jadi roker. Kata dia, cakep-cakep pula yang naik😀

  14. aq sih gadget mania…. tapi tetep aja disesuaiin kebutuhan en harga…. dulu waktu BB baru muncul walopun pengen beli… berhubung hape masih bagus yaahhh dipake aja truss sampe rusak baru beli *sering-sering aja kasih ke anak buat dibanting-banting #modus*… wkwkwkw…
    ato perlu banget phablet buat dipake kerja selagi nidurin n nganterin anak… yahh dikumpulin dulu uangnya baru beli… cari aja pocin yang spesifikasi, benchmark dan reviewnya bagus… lumayan bisa menghemat 1/3 anggaran daripada beli yang brand dengan spesifikasi en benchmark yg hampir sama…
    kalo punya anak kecil mah… ngikutin tren gadget truss gadgetnya habiss dipencet n dibanting anak mah bikin nangis yak… qiqiqi…

    • Hahaha.. Itu modus banget deh Mak. Nyuruh anak banting-banting hape sampe rusak supaya bisa beli yang baru😀

      Tapi serius, pocin alias hape cina sekarang teknologinya juga nggak kalah lho. Modelnya juga keren-keren, dengan harga murmer. Kalo diliat sepintas kan gak kalah sama produknya apple, yang penting fungsinya lah yaaw hihihi🙂

  15. samaaa….hape juga beli lagi karena hape lama ancur dimainin si kecil. sempet pake hape jadul misua, tapi menyerah juga. akhirnya beli hape yang prinsipnya bisa nelpon ama sms.

    ada seh yang sampe nanya: hari gini ga punya BB, ga keren amat.

    dan jawaban ekeh dong: keren ato nggaknya orang nggak ditentuin dari kepemilikan BB😀

    sampe sekarang puwas banget kalo inget ekspresi wajah tu orang ha ha ha

    • dan jawaban ekeh dong: keren ato nggaknya orang nggak ditentuin dari kepemilikan BB

      😆

      Kudunya ditambahin Mak “Meski gak punya BB, tapi LM dan deposito alhamdulillah numpuk”. Nyombong dikit gitu hahaha😀

Leave a Reply

