Nadira’s Most Favorite Dish

Topik kali ini tentang anak gue, Nadira. Jadi buat yang gak suka dengan topik anak-anak, please leave ya🙂

Seperti kita ketahui, makanan apapun yang dimakan seorang perempuan kala hamil, gizinya akan diserap oleh bayinya. Dari situ muncul kepercayaan bahwa jika seorang ibu ngidam makanan A, itu adalah rikues dari si jabang bayi dalam perut. Terus ada yang menghubung-hubungkan, kalo selama hamil si ibu sukaa banget sama suatu makanan, coklat misalnya, anaknya nanti pas lahir juga bakal ngefans sama coklat.

Nah, waktu hamil gue sukaaa banget sama dua makanan, yaitu martabak keju dan Bakmi Gajahmada alias Bakmi GM. Pantes ye naiknya 17 kg hahahaha *tertawa penuh penderitaan* Dulu hampir tiap minggu gue beli martabak keju buat cemilan di rumah. Dan saat kandungan gue dibilang kurang beratnya, nyaris tiap hari gue beli martabak itu.

Sementara untuk Bakmi GM, tiap ada rencana ke mol, pasti gue mengarahkan hubby untuk pergi ke mol yang ada resto Bakmi GM-nya. Sampe sana, langsung deh gue merajuk minta makan di resto itu. Jadilah selama 9 bulan laki gue tuh eneg gimanaa gitu karena selalu gue paksa makan di situ. Tapi mau nolak juga dia kasian karena kan pamali nolak rikues bumil hihihi😆

Sekarang, apakah Nadira suka juga sama martabak keju dan bakmi GM? Wuih buanget-nget-nget! Martabak keju dan segala jenis martabak manis, jadi salah satu makanan favoritnya. Untuk bakmi GM, wah kisahnya lumayan kocak nih, at least menurut gue ya🙂

Perkenalan pertama Nadira sama Bakmi GM terjadi di usianya yang ke -1,5 tahun saat kita hadir di M&B Fair. Waktu itu, gue beli Bakmi GM sebungkus buat gue doang ceritanya. Bukannya medit, tapi sebelum berangkat, Nadira udah makan dulu. Trus saat itu, Nadira lagi rada susah makan, jadi males lah gue gambling beli 2 porsi padahal cuma dimakan 1.

Ealah, pas gue tawarin, anaknya mangap. Dan abis itu mangap terus, plus cepeett banget makannya. Sampe 3/4 porsi Bakmi GM gue diembat dia sendirian. Lah tau gini kan gue beli 2 porsi ya? Mana antrinya parah lagi *nginyem*

Dari situlah ketauan kalo nih anak ternyata cinta dan doyan banget sama Bakmi GM. Pas gue coba kasih bakmi-bakmi ayam lain, dia masih mau tuh, asalkan gue bilang mi ayam itu adalah “Bakmi GM”. Bahkan, Nadira kan rada susah disuruh makan sendiri. Tapi kalo makan “Bakmi GM” (entah di resto Bakmi GM beneran atau mi ayam di resto lain/abang kaki 5), pasti semangat deh makan sendiri sampe licin.

nadira gm

Setelah melahirkan, gue udah sembuh dari sakauw terhadap Bakmi GM. Hubby pun gembira ria karena artinya, kita bisa makan di resto lain, nggak Bakmi GM melulu. Eeehh ternyata itu gak berlangsung lama karena sekarang gantian anaknya yang sakauw. Jadi deh tiap ke mol yang ada Bakmi GM-nya, kita selalu beli dibungkus khusus untuk Nadira. Lalu Bakmi GM-nya dibawa dan kita makan di restoran lain.

Oh ya, meski cinta banget sama Bakmi GM, Nadira nggak pernah mau makan ayam, bakso maupun pangsitnya. Yep, dia cuma mau mi-nya thok. Alhasil, daripada ayamnya gue yang makan melulu *dan nambah berat badan ya cyin*, gue selalu pesen Bakmi Doank, tanpa kuah. Mayan, dengan 12 rb, Nadira langsung hepi😀 #makirit

Yang rada nyebelin, semakin gede, memori lidah Nadira untuk rasa makanan semakin tajam. Dulu dia masih bisa ditipu dengan “Bakmi GM” yang dibeli dari resto lain/abang-abang kaki 5. Tapi belakangan ini, dia udah tau mana Bakmi GM betulan dan mana “Bakmi GM” abal-abal. Dibeliin “Bakmi GM” made by Bakmi Golek, cuma abis 3 suap. Begitu pula dengan “Bakmi GM” made by Es Teler 77, “Bakmi GM” made by Bakmi Naga, apalagi “Bakmi GM” made by Abang-abang mi ayam. Yang masih dia tolerir cuma Bakmi Gondangdia alias Godila. Nggak pake dilepeh, menurut dia itu selevel sama Bakmi GM idolanya.

Agak nyusahin sih karena artinya, mol yang kudu kita datengi terbatas dan itu-itu aja. Tapi buat gue, ada hikmahnya juga. Kalo Nadira sakit atau tiba-tiba susah makan, tinggal ditawarin Bakmi GM, biasanya langsung mengangguk penuh semangat. Ya gapapa lah yaa daripada anaknya gak makan samsek😛

Pas gue ngobrol-ngobrol sama teman dan saudara sesama ibu-ibu, ternyata Nadira nggak sendirian. Banyak anak-anak lain seumuran dia yang juga ngefans berat sama Bakmi GM. Dan, emak-emak plus bapak-bapaknya pun bernasib kayak gue dan hubby. Semua langsung inget anak dan, yaaa rada eneg juga sih, tiap liat logo Bakmi GM😆

38 thoughts on “Nadira’s Most Favorite Dish

  1. wah Ra lu sama ky gw, jaman hamil makan nya keju mulu, ga heran deh gw naek lbh dr lu hahahaha *ngunyah bata*

    skrg anak gw lg susah mkn,gw bikinin mknan yg ada keju nya lsg semangat wlopun kdg ga abis tp lumayan bqt deh hihihi

  2. Hai Mba Ira,
    Salam kenal. Hehehe selama ini jadi follower silent, tapi sekarang gatel pengen komen.
    Sama bangeeeettt inih ceritanya. Dulu waktu hamil doyan banget sama sop kambing n cah kangkung… Maunya makan itu muluuuu… (banting timbangan yg nunjukin naik 27 kilo, hahahaha)

    Eh sekarang anak gw kalo makan 2 menu itu, 15 menit aja ludes… bersiihhh bookkk…. Dan ini anak yg sebenernya susah makan, kalo udah nyium wangi sop kambing langsung bilang “mamam… mamam… lapaaarrr” Hahahaha *tutup muka*

    Apa emang mereka inget kali yah makanan favorit dulu waktu dalem rahim? :p

    • Hahahahaha.. Aduh sumpah deh Mbak Irni, gue ngakak parah baca anaklo minta makan tiap nyium bau sop kambing😆 Kocaaakkkk😆

      Kalo Nadira, waktu kecil tiap liat mi ayam pasti langsung minta. Sekarang karena udah mulai kenal huruf, jadi hapal logo Bakmi GM. Jadi meski abis makan, tapi kita lewat resto Bakmi GM, dia langsung jerit-jerit lapar deh hahaha.. *tutup muka juga*

  3. azka awal2 doang demen bakmi GM ra. sekarang2 biasa aja..dimakan tapi ga seberingas dulu. paling 1/2 porsi udah bagus. dia juga suka sama pangsit goreng dan rebus nya

    tapi emang GM enak sih ya..gue juga ga bosen2 makan itu hihi

  4. Hi Ira, salam kenal ya..
    bener juga sih, dulu aku suka makan mi, skrg anakku jg demennya makan mi.
    kalo ga salah pernah baca sih, versi ilmiahnya tuh makanan yang dimakan ibu hamil itu mempengaruhi rasa air ketubannya.. jadi itu anak dari dalam kandungan udah kebiasa sama rasa makanan fave mamanya, jadi pas lahir jg doyan sama makanan itu.. make sense jg ya hehehe..

    • Oh iya bener Mbak Bonnita. Aku juga dulu pernah baca artikel tentang itu deh cmiiw. Nah lucunya, kata temenku, waktu hamil dulu, dia tergila-gila banget sama kacang ijo. Tapi skrg anaknya gak suka. Bisa jadi karena udah eneg dengan rasa kacang ijo selama di dalem rahim ibunya, hahaha..😀

  5. Anakku jg suka mi mba, ealah, tp plg cinta mi instan, lahap bgt, kl mi gm kan b’kelas ya, sehat jg, jd emboknya kl mw mi instan nunggu anaknya skul/bobo, hehe

  6. kalau aku dulu suka banget soto.
    anakku dulu kalau makan sama soto lahap banget
    jadilah itu menu sekali seminggu
    trus bosen kali ya, sekarang udah dipecat sama dia😦 trus jadinya emaknya kekurangan 1 menu andalan deh

  7. Hidup Bakmi Gondangdiaaaa!! Bakmi Golek kata gue mah kaga enak loh, malah lebih enakan Bakmi 5000 yang sederetan (tapi lebih sepi).

    Anak kecil jaman sekarang, gara-gara kebanyakan diexpose ke makanan enak, jadi jago milih yah hihi.

    • Oh Bakmi 5000 enak ya Le? Gue malah belum pernah nyobain itu lho. Gue suka Bakmi Golek karena lengkap banget pake segala telor puyuh. Nasi timnya enaaakk deh IMHO.

      Iya bener, anak zaman sekarang lebih peka rasa. Nggak kayak kita yang waktu kecil makannya itu-itu aja😀

  8. Idem Mba. Anakku juga fanatik sama bakmi gm. Umur 2 tahun dan udah bisa ngabisin seporsi bakmi gm plus pangsit goreng (emaknya juga doyan bgt sih.. hehe). Kalo mi lain yg selevel buat dia itu bakmi boy. Heran, giliran makan disitu dia bisa tenang bgt bahkan sampe tandas licin itu mangkok. Padahal biasanya pecicilan gak bisa diem.

  9. Gw pas hamil g ngidam apa2…makanya anak gw kayanya g punya makanan fave deh, makannya sih susah2 gampang(banyakan susahnya drpd gampangnya),tp g ada makanan andelan deh kecuali buah,oiyaaaa gw inget pas hamil gw makan buah mulu hehe…

  10. aku suka sama bakmi GM meskipun ga hamil *siapa yang nanyaaaa*…jadi mbak Nadira, nanti kalo mama/papa eneg dan gak mau nganterin, kita makan berdua ya di bakmi GM

  11. Hihihi jadi inget dulu mamahku pas hamil aku hobiiii banget beli nasi goreng. Bisa ditebak, skrg kalo lg males makan, yg aku cari duluan pasti nasi goreng.😀

  12. Hihihi, lucu banget sik bisa kayak gitu ya?
    Btw, naik 17 kg? aaaah nggak keliatan kok di foto yang ada di posting sebelumnya, hehehehehe.. :p

  13. Laras jg suka Bakmi GM, apalagi kl udah byk jamurnya.

    Eh tapi teori yg lu blg itu mgkn ada benernya ya? Waktu hamil, gw doyan bener makan pempek, secara lg eneg kl makan asem gitu, jd seger ya bok. Laras skrg jg doyan ama pempek. Kl di ksh pilihan makan pempek ato bakmi, dia pasti pilih pempek :p

  14. Sekarang aku lagi hamil (5bulan) setelah inget2 makanan yg sering masuk 5bulan tsb
    Waduh kebanyakan makanan pedes *tutup muka* dan sarden..
    tiap hari nyemil es cream
    Semoga si baby dlm perut sehat walafiat aamiin..
    Mulai skrg mau makan yg sehat ah *merasa bersalah kebanyakan makan cabe*

    • Gue dulu pas hamil, selain makan Bakmi GM dan martabak keju, juga doyan indomie. Payaah bener yee.. Makanya berusaha dikompensasi dengan makan buah+sayur supaya balanced😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s