My Fatty Stories (4)

Minggu lalu, di suatu acara liputan, gue ketemu temen yang udah 2-3 bulan gak ketemu. Sebut aja dia M ya. Setelah gue ber-hai-hai ria dengan teman-teman lain, dia manggil gue ajak ngobrol. Lalu terjadilah percakapan berikut ini:

M: Hei Ra!

I: Eh, Bang.

M: Ra, lo tambah gede aje. *diucapkan di depan umum, dengan suara kayak toa*

I: Bang, kalo muka dan bodilo udah kayak Brad Pitt, baru berhak ngomong kayak gitu ke orang lain. Muka pas-pasan aja belagu!

M: *diem dan speechless*

And the crowds were laughing at him. Yes, the joke’s on him nowπŸ˜‰

Moral of the story: Kalo mukalo ngepas dengan bodi jauh dari atletis dan otak hanya selevel di atas udang kayak si M, jangan pernah cari mati bikin komen tentang bodi/penampilan PEREMPUAN MANA PUN ya. Terutama kalo di depan publik ramai. Alih-alih dapet dukungan ketawa, yang ada lo malah diketawain orang, cuy. See who’s laughing now?

Anyway, here’s how I looked that day. Did I really look that BIG? *niat banget nih sampe dipoto demi menganalisa bodi sendokir*

ira kokas toilet

Mana sorenya lanjut acara makan-makan pizza pula. Gimana nggak tambah gede ya akuh? *sigh*

63 thoughts on “My Fatty Stories (4)

  1. Ah ekeee tau mak ini di Kokas bukan sih? *sotoy* ahahahahha
    Standar ah mba kalo uda punya anak jarang kali ya badan bisa setipis triplek lagi ahaha *puk puk mba Ira*. Gue aja yang cungkring abis mau gendut susahnya ampun, yang penting mah sehat ya ga ya ga? *makan Pizza*πŸ˜†

  2. sabar mbak…klo aku mungkin lgsg tak bales “koen durung tau dikaplok karo wong ayu tho” diterjemahin “kamu belum pernah ditampar ma orang cantik tho’….trus tak tinggal pergi…
    penampilanmu so hottt kok mbak iraπŸ™‚

  3. Kapan hari pas aku ngunjungi temen yg abis lahiran, si suami nanya ke aku (yg lg hamil 8bln waktu itu) “udah berapa bulan Fit?” ta jawab “8 bulan” trus dia langsung ngomong lagi “hah?! kok gede banget yah?”😦
    Padahal aku hamil sampe 9bulan cuma naik 10kilo total dan istrinya malah naik 18kilo dengan bodi yang lebih gendat…
    Duhhh harusnya aku bisa ngomong kaya kamu gitu ya Ra… *nerusin nyemil bikang*πŸ™‚

    • aku pernah dapat yang giniii.. waktu itu belum tau istrinya giman asih.. tapi aku jawab “istri bapak pasti langsing gitu ya..” dan dia menjawab pelan.. “enggak..” Hahaha

    • Eh gue pernah nemu foto ilustrasi ttg kapan waktu tepat untuk tanya seorang wanita apakah dia hamil/gak. Jawabannya, TIDAK ADA. Soale semua cewek nggak pernah suka diduga hamil karena artinya dia gendut, meski sebenarnya dia hamil beneran hahaha…πŸ˜€

      Itu si suami amnesia kali sama berat badan istrinya. Semangka Mbak Fit!πŸ™‚

  4. XIxixixi… Setujuuu mbaak..
    Klo aku baru terima komen yang kek gitu klo yang bilang ituh org2 yg sedek ama aku.πŸ˜€
    Klo ada orang yang bilang kek gitu ma aku n orang itu cuma kenal2 aja, isshhhh… malesin banget!

  5. kalau segitu gede.. waktu masih langsing dirimu semana mbak? se-anne hathaway? semok kog.. berisi iya.. tapi berisi seksi gitu…

    hahaha.. gw ga berani jawab gitu.. cuma berani mikir.. soalnya kalau gendut kan bisa diubah ya.. kalau tampang? kasian dia

    • Ah nggak mau kayak Anne Hathaway. Kurus bangeett.. Pengennya kayak Miranda Kerr hahaha *pecahin kaca di rumah*

      soalnya kalau gendut kan bisa diubah ya.. kalau tampang? kasian dia

      Ahahaha… Dalem tuh!πŸ˜†

  6. Iiih maaak seandainys gw seberani lo, masalahnya yg suka komenin gw itu sodara mak,org2 tua,baik om tante kandung atau sodara jauh..dulu sih awal2 lahiran masi yg ‘ya eyalah br jg lahiran’ tp setelah 2 th kok segitu2 aja,kan tengsin yak,jd paling gw senyum sepet aja menandakan bahwa gw g suka pembahasan tersebut, rasanya gw pgn ngmg ‘dari semua bahan pembicaraan,harus ya ngmgin body gw,trus kl gw masi gendut urusannya ama lo apa?’ Sebbbelll

    • Perasaan lo gak gendut deh, Lin. Biasa-biasa aja ah menurut gue. Serius!πŸ™‚

      Kalo sama sodara dan lebih tua, emang bingung sih balesnya karena khawatir dibilang gak sopan dan anak durhaka, hahaha.. Tapi kalo keterlaluan, bales aja. Gue pernah cerita kan di fatty stories ke-3 *ceileh berseri nih ye*πŸ˜€

      • Ya Allah mamak iraaaa *sembah2, tulisan lo musti gw pigura nih

        Sebenernya gw pas perawan jg badan gw emg g kurus sih,semlohay deh (pret..) pas hamil jg naiknya cm 13 kg,tp g tau knp org kl liat gw skrg kayanya pada histeris amat komen gw gemukan…mana skrg kayanya ibu2 masa kini pd cepet bgt badannya balik normal,gw curiga bgt pasti ada rahasia dibalik itu smua… Ini konspirasi against cw2 berbadan curvy seperti kita nih mak *sipit2in mata ala sinetron

  7. Jawaban yg sungguh menohok mba.. *jempol*
    Akupun sering dapet kata-kata gitu, tapi biasanya aku cuma senyam-senyum padahal dalem hati gondok..
    Segitu mah mana bisa dibilang gendat mbaaa .. *lirik perut sendiri*

    • Kalo kita senyum-senyum doang, orang-orang akan berpikir kita gak sebel kalo digituin. Makanya kudu berani bersikap sesekali. Jangan keseringan juga, ntar malah dibilang galak lagi hihihi..

      Lo juga gak gendut ah Ndah. Sungguh dehπŸ™‚

  8. Wah kalo gue bukan masalah badan. Tapi masalah pasangan hidup mwahahaha.. Secara suami gue bukan WNI, justru WNA yang konotasinya porno. Yes, campuran Pakistan – Austria – Itali (baca: p*nis, sosis / bratwurst, dan mafia *tepok jidat*) dan beberapa kali diledekin gak senonoh depan temen gue yang lain, oleh cowo yang mulutnya jg kayak toa.

    “My apa rasanya sama orang Pakistan? Lo kan tipe bule gitu” Sambil ketawa2 ngajak yang lain buat ngetawain gue juga (padahal gue blom kawin waktu itu, dan gue bukan yang sengaja ngincer bule lho).
    “Wah gue gak tau bow namapun gue masih perawan yee.. Mungkin lo bisa cerita dengan pengalaman pant*t lo?”
    Yess.. Doi diindikasi sejenis walopun gak open. If he wants war, bring it on bβ€’tch! Hahahahaa..

    Nyokap gue pernah bilang, kita yang terpelajar / yang normal, yah yang ngalah lah.. Jangan mau serendah mereka bercanda gak sopan. Tapi saya tidak tahaaan! Trus kalo gue berpendidikan, salah gue?! Salah temen temen gue?! Sekali kali lah gue ngomong kasar, karna emosi udh di ujung bener. Mwahahahahaaa..

    • HOAHAHAHAHA… Aduh maap Jeng Amy gue jadi ngakak dulu nih baca komenloπŸ˜†

      Stereotyping itu nyebelin ya. Apalagi kalo kita jadi korbannya, kayak yang lo rasakan. Mantap tuh jawabanlo ke temenlo hahaha.. *thumbs up*

      Nyokap gue pernah bilang, kita yang terpelajar / yang normal, yah yang ngalah lah.. Jangan mau serendah mereka bercanda gak sopan. Tapi saya tidak tahaaan!

      Ih bener banget! Emang sih ada benernya juga pepatah “Sing waras ngalah”. Tapi kalo ngalah mulu, nanti kita malah terus dijadiin bulan-bulanan karena terkesan pasrah dan nrimo. Malesin lah yaaawww..

  9. iiih kakinya langsing.. mau dong mak tukeran kaki sini..
    bodynya mah masih keitung langsing buat emak2 beranak satu. aku yang belum ada anak aja guedaaay gini.. :p

  10. Aduh minta di gampar ya mulut si bapak itu..ira!!bagus gitu bodi nya aduh gede darimana coba? Pede aja ra. Disono emang gitu ya ceplas ceplos bgt ngomentarin berat badan orang seenaknya aja. Kurang kerjaan aja tuh kenalan loe<–sumpah ikke gemes bgt sama orang yg suka ngomentarin berat badan orang apalagi klo tampang sendiri ga jelas. Btw, biker boots nya ciamik euy.

    • Gede lagi Pi, terutama di bagian perut hahahhaa.. *pasrah* Iya emang, di sini banyak yang mulutnya comel, nggak laki, nggak perempuan. Pengen gue sosotin sambel deh rasanya satu-satu.

      Btw biker boots-nya beli aja di online store-nya M&S. Lagi sale lho. Bisa kan dikirim ke Belanda?

  11. Dirimu gendut apanya sih mba, engga ah *meneliti pic*, tapi emang kadang sebel kalo ada yang ngomong begitu didepan umum, lah emang kenapa kalo kita gendut, salah gitu?.

    • Iyak, 100 kamu Memes! You know lah dese, mulutnya kan sering gak educated gitu. Masa abis gue omelin, dia dengan innocent minta gue duduk di sampingnya. Ih malesin deh yeee ntar gue disangka bodrek lagi😦

  12. ira, dikau sintal dan enak dipandang kooook *tabok si bapak M, kalo aku di sampingmu dia bilang aku apa? Lumba-lumba?* Ya jangan bandingin sama runaway model yang masih belum diyakini keberadaannya dong, mak, atau sama Victoria Beckham yang makannya stroberi sama timun doang. Sudahlah, abaikaaaan . Di dunia nyata, dah ponten 8,5 bodymu. 9 itu ponten buat Anggun di usianya yang sekarang hahaha.

    • Hiyahahaha.. Sondang komentarlo bikin gue GR setengah mati deh! Trus langsung pengen makan nasi sebakul. Jadi curiga, sebenernya lo puji gue itu karena pengen sabotase diet gue ya? Hihihi..

      Makasih ya Ndang. Akuh GR!πŸ˜€

      • Hahaha Irra, kau naluri auditor banget sih curigaan melulu. huh. Itu kan naluriku. Tapi aku sih kebalikannya Ra, kalo ada yang bilang “kurusan, Ndang?’ jadi semangat nahan makan. Kalo dibilang gemukan, makin sutris dan pelariannya…makan. Hiks.

    • Hah, serius bok? Hidiihhh malesin amat sih! Eh di kantor gue ada juga sih temen laki yang suka sok asik, tapi garing. Masa nyapa gue dan temen2 cewek dgn gini “Hai Ira. Koq perasaan tiap gue lewat, lo lagi makan mulu deh.” Lah sapa suruh lewat meja kita tiap lunch. Zzzzz *getok pake garpu*

  13. Gak gede lah, Mbak. Sedeng aja kok. Suer. Mungkin karena dulunya Mbak Ira pernah lebih kurus dari ini ya, jadi sekarang berasa gede gitu. Tapi karena aku liatnya pas udah sekarang2 ini, kayaknya pas2 aja sih. Gak skinny banget macem Anne Hathaway emang, tapi pas lah… Itu pahanya Mbak Ira masih jauuuh lebih kecil lho daripada punyaku *lah kompetitip* *terus ngunyah martabak*πŸ˜€

  14. ajegile maaaakk…segini diblg gede?! gimana dg ogut ya? mana toket busui bginih. jd tambah gak pede nih… #tutup muka pake karung

  15. Paling malesin emang laki-laki yang suka komen badan perempuan. Mantep banget jawabannya Ira…dan dari foto diatas, mm gede dari sebelah mananya ya?
    Salam kenal, btwπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s