Penggemar Kondangan

Buat yang kenal Nadira in real life, pasti tau deh betapa pemalunya ini bocah. Sekarang sih udah rada mendingan ye. Dulu, wuih, boro-boro. Kalo ketemu orang baru, langsung ngumpet di balik baju gue or hubby. Segala tingkahnya yang centil dan sotoy langsung sirna. Makanya gue jarang ceritain anak di blog takut dibilang mengada-ada. Khawatir ada yang bilang, koq pas ketemu anaknya pemalu bener padahal di blog misalnya gue cerita dia suka komentar lucu, suka nyanyi etc. *ibu-ibu pesimis*

Nadira itu paling takut sama orang asing, terutama laki-laki. Tapi, ada satu pengecualian, yakni tukang jahit. Dia gak bakal protes atau malu kalo diukur badannya sama tukang jahit. Kenapa? Karena dia tahu, kalo diukur sama tukang jahit, berarti dia bakal dibikinin baju baru buat kondangan.

Kondangan buat Nadira adalah kesempatan buat pake baju megar dan, kadang-kadang, baru. Soale gue suka melarang membatasi dia pake baju-baju megar favoritnya di rumah. Selain gerah, kayaknya  ribeet banget dia muter-muter di rumah pake baju megar-megar. Salah-salah nubruk kursi kan yee.. Sebagai kompensasi, gue bilang baju megarnya *plus segala aksesoris* dipake buat kondangan aja. Jadilah dia selalu menanti-nanti saatnya kondangan tiba.

Trus, gue kan suka dikasih bahan untuk seragaman saat kawinan sodara or temen. Atau, gue kecentilan aja mau mendayagunakan kain-kain tenun/batik yang numpuk di rumah. Jadi deh gue manggil tukang jahit langganan ke rumah, buat bikin baju kembaran sama Nadira. Atau minimal, baju gue warnanya disamain sama bajunya Nadira lah.

 

ibu nadira red

ibu nadira biru

Bapaknya sih pake baju yang ada aja. Yang penting senada lah warnanya sama baju gue dan Nadira. Abis gue males banget beli batik Mama Papa di pasar. Kayak kembar grup ya bookkk.. Mending modelnya beda. Banyakan yang modelnya plek sama gitu kan, sama-sama atasan batik misalnya. Kalo mau bikin baju kompakan sama pasangan, gue sih lebih pilih yang color coordinated, atau kalopun pake bahan bermotif sama, dibikin dengan model berbeda, atau cuma buat aksen doang. Pasti seru deh *sok tau padahal aslinya gagap fashion*

SAM_2282

SAM_1444

*baru sadar di foto-foto di atas sepatu gue yang itu-itu aja, hahaha.. T_T *

Anyway, kemarin ini kan gue nyoba tukang jahit baru, rekomendasi tante dan sepupu gue. Dese bisa dipanggil ke rumah lah. Suatu malam, dia janji mau ke rumah, anter final result kebaya gue plus dress buat Nadira. Dari pagi Nadira udah nagging “Bu mana om jahitnya? Koq belum dateng sih.” And she said it in like every 15 minutes. Padahal si tukang jahit janji datengnya malem-maleman  -___-

Trus abis Maghrib, nagging-nya tambah parah. Sampe suatu titik, tiba-tiba ada motor dateng dan bunyi pager rumah kita dibuka. Nadira langsung lari dari ruang TV dan teriak “Horeeee… Om jahit dateenngg..” dengan muka super sumringah. Ealah, ternyata yang dateng malah tukang sampah komplek yang dikaryakan hubby untuk bantu cuci mobilnya. Poor baby, kecele nih yeee hihihi..😀

Saat tukang jahit beneran dateng, langsung itu dress dipake dan nggak mau dicopot! Sampe-sampe dia bilang “Mbak Dira mau bobo pake baju megar ini aja, Bu”. Hadeehhh… Untung setelah dibujuk-bujuk dan dibilang, baju itu buat kondangan aja, dia mau copot juga.

Tapii.. Kisah gak berhenti sampe situ. Tiap malem, dia minta kondangan supaya baju barunya itu bisa dipake sesuai janji gue. Masya Allaahhh -___-

Ini penampakan bajunya ya. Gara-gara kebayanya kegedean plus udah mepet waktunya jadi gak sempet dibenerin lagi. Alhasil, bodi gue jadi segede tampah gitu padahal aslinya kan segede eerr… tampah ukuran sedang😛

ibu nadira kebaya merah

Oh ya, semalem kan gue nonton rerun Oscar tuh di TV. Biasanya, Nadira nggak pernah bisa liat gue asyik nonton TV. Pasti dia minta diganti ke acara anak-anak fave-nya. *maklum TV di rumah cuma 1*

Awalnya dia emang nagging mulu minta diganti. Tapi pas performance Catherine Zeta Jones, Jennifer Hudon dan Les Miserables casts, dia langsung diem. Rupanya dese terpesona dan bolak-balik tanya “Bu, itu artis ya? Bajunya ting ting ting ya? Mbak Dira mau dong.”

Aha! Gue pun mempergunakan kesempatan ini dengan memfokuskan perhatian Nadira ke baju-baju para seleb Hollywood yang ada di acara Oscar. Jadi gue bisa nonton dengan damai sentosa, dia juga bisa khusyuk melototin baju-baju para seleb yang menurutnya “Kayak princess ya Bu, megar-megar dan ting ting ting”.

Dan matanya super melotot pas liat baju yang dipake Jennifer Lawrence. “Kayak Aurora Bu, cantik!” kata Nadira. FYI, gaun Dior-nya Dik Jen ini ternyata masup kategori Best Dress juga lho di berbagai majalah fashion dan tayangan hiburan. Wah Mbak Dira seleranya oke juga euy! *thumbs up*

Jennifer Lawrence

*foto: AP*

 

34 thoughts on “Penggemar Kondangan

  1. Wah Nadira kecil2 udah ngerti fashion yah..
    Klo soal kondangan aku juga hobi mb.. Soalnya suka bereksperimen ama make up atw baju jugak.. Xixixixi..
    Tos dulu donk mbak dira sesama pecinta kondangan.. *tos😀

  2. mbak Dira liat bajunya Adele pas nyanyi Skyfall juga nggak? ting ting ting ting ting itu mbak…. 😀

    iya mbak Ir, kayaknya kl “sarimbit-an” yg samaan persis model dan warnanya itu malah sedikit berlebihan diliatnya….😀

    • Iya liat Ci. Langsung tersepona juga dia karena ting ting ting-nya buanyaaakkkk.. Tapi berhubung bajunya Adele kurang megar dan princessy, dia lebih demen bajunya JLaw😀

      Ih banget deh. Kalo kembar plek-plek-plek sama suami, berasa kayak anggota majlis taklim yang jadi penontonnya Mamah Dedeh gak siihhhh -___-

  3. Hahaha..megar ting ting!..istilah baru tuh😀..

    Spt yg gw blg bu ir..gw g mau batik mama papa anak krn bikin gw kayak mo ngajar diskolah (˘_˘”)..mungkin salah model jg gw bikinnya..walhasil klo kondangan biarlah azzam n bapake yg batiknya sama’an..gw pake baju yg warnanya senada..nahhh..insyaAllah bntar lg ada temen seragaman jg nih gw hahaha..mo gw bikinin megar ting ting juga ah bajunyaa..biar sama kayak mbak dira hehehe🙂

  4. nyengir sendiri baca paragraf pertama, anakku Kanaya juga pemalu abwess…. klo di blog aku ceritain dia aktif, ceriwis, suka nyanyi… eh pas lagi kopdaran sesama blogger dia diem aja… langsung aku bilang, aduuuh nak, ntar bunda crita di blog dikira hoax deh….:)

    • Hihihihi.. Gue tuh suka gak pede Mak sama anak sendiri. Abis kan menurut kita lucu, bisa aja menurut orang lain biasa aja. Apalagi banyak tuh orang yang gue kenal yang suka jelek-jelekin anak orang. Akhirnya daripada anak gue diomongin jelek di belakang, mending gue keep the story for myself deh. Payah ya, ibu macam apa ini aku😛

  5. Feminin yaa Nadira, beda jauh sama Alea yang hari gini paling jauh kenal ‘baju balet’ doang alias tutu dress.. beda didikan kali ya emang, emaknya nih kurang telaten dandanin anak cewek, dan keseringan kemana2 pakein jeans supaya ringkes dan nggak masuk angin, hahaha😀

    • Hahaha.. Gue sebenernya juga gak feminin-feminin amat Hen. Makanya pengen dandanin Nadira yang edgy-edgy gitu deehh.. Tapi gak tau pengaruh darimana, ini bocah malah demen amat sama segala sesuatu yang feminin. Pink overdose gue jadinya😀

  6. Ih cute bangettt..gw belon punya anak sih cuma kali ya kalo anaknya perempuan gw demen bgt ngedandanin…Hihihi istilah nya cute bgt, baju megar ting ting ting ^^ Btw baju2 kondangannya cihuy2 banget deh!

  7. Awww so cute! You really can see the resemblance of you on Dira’s way of posing yah. Hehehe.
    Dia ngikutin emaknya tuh, tolak tangan di pinggang bak model2 gitu. Lucu sekaliii mungkin udah gedenya jadi desainer kondang. amiiiin

    • Itu sebenernya gue yang ikutin dia gaya tolak pinggang neik. Abis dia tiap begaya, selalu begitu. Jadi kebalik, hihihihi… Duh diaminin ah doanya. Lumayan lah ya, gue kalo bikin baju bakal gratis!😀

  8. baju nya JLaw emang keren nya kebangetan deh.
    duh seru banget ya matching2in baju ama anak cewek *eh ini bukan berarti gue harus nambah anak cewek loh ya* haha

    btw itu kain tenun daerah mana ra yang merah? keren deh motifnya

    • Aduh Dhit, itu tanda-tanda lhooo untuk punya anak cewek. Didoakan deh adiknya Azka nanti cewek, hihihi..

      Itu lupa gue. Kalo nggak salah tenun Bali deh. Cari aja di toko oleh-oleh Krisna or Airlangga. Gak terlalu mahal pula, mayan yaa🙂

  9. Mbak Dila feminin banget ya Ra…coba main main sama Leandra biar mau pake rok😀
    Tukang jait lo kayanya oke Ra…gw sampe sekarang masih pusing klo mau jait baju dimana. Tiap taun pengen bikin seragaman buat lebaran gagal terus. Abis lebaran bertekad mau bikin at least bulan januari *ambisius* tapi kenyataannya sampe akhir bulan puasa tetep ga punya baju jait kembaran. Aku kan mauuu

    • Oh iya, Leandra tomboy abis ya Met. Gpp sih, kan kalo nanti jadi finalis Gadsam dan bilang “Waktu kecil aku itu tomboy banget” dia gak bohong karena itu beneran terjadi, hahaha..

      Kalo mau, lo cobain aja tuh tukang jahit yang kemarin gue jajal. Enaknya dia bisa dipanggil ke rumah, harganya juga lumayan lah gak bikin pusing. Btw gue jadi kepikiran bikin baju kembaran untuk lebaran. Bikin aaahhh *kompetitip sm Meta*

Leave a Reply

