Review WL Waxing

Karena sekarang kantor lumayan deket sama Mal Ambassador, hati rasanya ketarik mulu ke daerah sini. Padahal tiap ke Ambas, pasti pulangnya nenteng kantong plastik. Entah itu baju buat bocah, baju buat emaknya, atau (yang paling sering nih) makanan. Zzzz… Gimana bodi bisa kurus dan dompet bisa gemuk, coba?๐Ÿ˜ฆ

Pada suatu hari yang cerah, gue ke Ambas bareng hubby+Nadira dan parkir di basement. Trus kita masuk lewatin deretan salon. Eh gue liat ada salon wax bernama WL Waxing. Wah, langsung kaget karena selama ini koq gak pernah ngeh ya ada salon wax di Ambas? Pasti gara-gara gue lebih tertarik sama dunia perjajanan dan perbajuan, jadi jarang ngelongok daerah persalonan di basement deh.

Saat itu, kebetulan alis gue udah gondrong abis macam alisnya Bert and Ernie. Gue juga belum sempet-sempet berkunjung ke salon waxing langganan, Narsih. Jadi deh, abis kelar ngambas, gue langsung mampir bentar ke WL. Hubby dan Nadira gue suruh nongkrong dulu di kafe/warung yang ada di depannya.

Begitu masuk, emang kecil sih tempatnya, tapi lebih bersih dan lega antara satu bed dan bed lainnya, dibanding Narsih. Tanpa antri, gue langsung di-handle sama salah satu terapisnya. Ya hasilnya not bad lah buat threading alis, meski belum secanggih threading-nya Ibu Narsih. Oh ya, di sini gue dikasih Aqua gelas, permen dan kartu member. Trus gue juga didata, termasuk diminta no telp.

Rupanya, WL ini minta no telp bukan buat basa basi doang. Secara berkala, sekitar 1 bulan sekali cmiiw, mereka akan kirim sms sebagai reminder bahwa saatnya waxing/threading telah tiba. Salut juga sih. Bisnis itu kan nggak cuma nyediain barang/jasa berkualitas. Tapi juga pelayanan untuk menjamin kepuasan pelanggan macam begini nih.

Meski begitu, gue nggak terlalu langganan ke sini. Baru 1-2 kali lagi aja balik laginya. Opsi utama gue tetep Narsih karena gue pengen alis yang cihuy. Tapi lama kelamaan, gue banyakan betenya sama Narsih. Udah macet, lumayan jauh dari kantor, eh pake antri panjang pula macam antri beras. Sementara kalo ke WL ini, deket dari kantor. Tinggal naik ojek lewat Mega Kuningan, gak sampe 10 menit udah nyampe. Trus pulangnya juga cihuy karena searah ke rumah gue. Palingan tekornya karena tergoda belanja-belenji dulu sih๐Ÿ˜€

Kemarin, karena males ke Narsih akhirnya gue kembali ke WL. Meski awalnya ragu, gue memberanikan diri mencoba bikini waxing di sini. Selama ini gue ke WL cuma buat threading alis doang.

I must admit, I’m impressed. Untuk masalah kebersihan, jauh banget deh WL sama Narsih. Mbak terapisnya pake hand glove karet untuk menjaga kebersihan. Terus disediakan tisu kering dan tisu basah untuk mengelap. Kalo di Narsih kan pake lap basah dan lap kering bok. Malah cmiiw lapnya yang kayak lap pel gitu deh *ingetnya jadi geuleuh sendiri*

Trus caramel-nya diambil semangkok khusus untuk kita. Sementara kalo di Narsih, caramel ditaro di panci gede dan dipake rame-rame. Bed di WL juga dialasi kain yang diganti setiap kali ganti customer. Gak kayak Narsih yang, yaa gitu deehh..

Untuk urusan telaten, terapis yang nanganin gue telateeeen banget. Beda banget sama Narsih yang kayak terburu-buru gitu. Bahkan di Narsih, biasa banget 1 customer ditangani 2 terapis supaya cepet. Kayaknya emang di WL ini terapisnya diajarin untuk sabar dan telaten ya. Soale, di bed sebelah, gue denger mbak terapisnya lagi ngobrol sama customer dan bolak-balik bertanya apakah sakit, caramelnya terlalu panas/udah pas, dsb, dengan suara menenangkan.

Over all, I’m satisfied with WL. Meski untuk threading alis agak kurang cihuy dikit hasilnya, tapi untuk urusan bikini, perlu gue kasih jempol. Apalagi harganya juga nggak mahal-mahal banget, meski emang lebih mahal daripada Narsih. Kemarin gue bikini kena 85ribu, alis 45ribu. Not bad, eh?

Oh ya, WL Waxing ini selain di Ambas ada juga di Tebet, PIM dan katanya mau buka juga di Kelapa Gading. Pas pertama waxing, kita akan didata dan dikasih kartu anggota. Jadi tiap kali waxing, kita bakal dikasih stamp+jenis servis apa yang kita lakukan. Macam beli Bubble Tea itu lho. Setelah 10x waxing/threading dalam 1 tahun, kita bisa dapet 1x servis gratis. Mayan deh yee..

Anyway,ย iniย alamat dan no telp yang di Ambas ya. Untuk cabang lain,ย gue lupa nanya. Tapi yang di Tebet sih setau gue ada diย deket Pasar Tebet Barat, sederetan samaย Dapur Coklat. Selamat mencoba!๐Ÿ™‚

wl waxing

IMG01096-20130204-1136

*alis made by WL Waxing. Lumayan lah daripada gonjes*

40 thoughts on “Review WL Waxing

  1. Kalo harganya segitu dan bersih plus hasilnya rapih mah not bad at all ra, eh tapi mayan juga kalo demi waxing gw naek ojek ke ambass secara di benhill salon bertebaran dimana-mana kayak bulu ketek๐Ÿ˜€

    • Di sebelah mana itu waxhouse? Koq dulu pas kantor gue di belakang Plangi, belum ada ya? *persoalan*

      Kalo waxdate yang ada susah ngobrol karena ada yang jejeritan atau tahan nafas hihihi..๐Ÿ˜€

      • di depan hobby craft. lebih mahal si dari yang di ambas ini๐Ÿ˜€ coba ntar gw coba yang di ambas terus banding banding sama yang plangi… tapi so far gw puas si sama si waxhouse.

      • Noted Li. Ntar kalo lo udah cobain WL, bikin review ya, comparing sama Waxhouse. Gue skrg ribet sih kalo ke Plangi karena melawan arah dari kantor gue. Deketan ke Ambas euy.

      • errr.. ngga seksama sih meratiinnya mba,
        kemaren cuma lewat trus liat daftar harga yang dipasang di depan trus ditarik menjauh sama suami๐Ÿ˜€ hihihihihi….

        tempatnya sih di seberang electronicsolution, sebelah-sebelahan sama toko matryoshka sama dental apaa gitu…

        bikini wax : 135ribu kayaknya.. *lupa*

  2. Gue selalu ke Caramello utk urusan per-waxing-an, belum pede utk pindah ke lain tempat. Apalagi gue pan rutinnya brazilian wax sama underarm wax, jadi gue deg2an aja kalo sama terapis atau tempat baru. Tapi krn review-lo meyakinkan, boleh lah gue coba tempat ini, tapi underarm dulu aja deh๐Ÿ™‚

    • Gue malah blm pernah ke Caramello. Abisan jauh semua sih hehehe.. Eh ini review dibandingkan sama Narsih ya Dev. Jadi nggak tau deh kalo dibandingin sama Caramello. Kabar-kabari ya kalo udah coba. Penasaran pgn tau review-nya dibandingin Caramello๐Ÿ™‚

  3. Threading alis sakit ga sih mba? Pain tolerance-ku rendah banget jadi maju-mundur mulu mau threading. Boro2 waxing, mikirin threading aja rasanya udah ciut sendiri nyaliku..๐Ÿ˜ฆ

  4. Dari jaman belom kawin pas masih di Jakarta niat banget mau bikini wax. Smp sekarang udah nikah belom kesampean, abis di palembang belom nemu yg oke (padahal belom pernah nyuba 1 pun salon waxing). Eh klo di wax itu pas numbuhnya kya habis dicukur ga sih mba? #seriusnanya. Udah kepikiran gatelnya klo abis nyukur dan udah kepikiran sakitnya pas waxing. Dilemaaa sungguh dilemaaa…. suami eke suka soalnya yg plontos2 gitu soalnya๐Ÿ˜€

    • Numbuhnya ya kayak cukur sih, tapi lama dan lebih halus Jeng. Yang penting, abis waxing itu rajin di-scrub supaya pori-pori kulit terbuka dan bulu-bulunya gak numbuh ke dalem. Gatel sih tetep ya, tapi karena jeda numbuh kembalinya lebih lama dibanding cukuran, jd nggak parah-parah amat lah.

      Ayo sana cobain gih *kompor*๐Ÿ˜€

  5. hihihi…tadi ke ambas dan nyobain threading alis di sana…oke lho hasilnya. Akhirnya nemu juga tempat threading alis deket kantor n deket rumah (kan dia mau buka di kelapa gading hihihihii….)
    Makasih lho Mbak Ira atas inpo nya๐Ÿ™‚

  6. waaaaa…gw yang hampir tiap hari makan di ambas aja blum pernah nyobain hehehe..
    cuma pernah lewat2 aja beberapa kali, ragu ragu bersih nggaknya.
    berdasar review ini pasti akan gw coba, secara males juga ke Narsih sekarang karena kudu bela belain meluangkan waktu klo kesana๐Ÿ™‚
    klo yang ini kan pulang kantor bisa melipir ke sebelah hehehe

    • Ahai, gue kudu dapet stempel nih dari WL karena kan member get member gitu hehehe๐Ÿ˜€ Iya Mak, cobain aja. Gue sih ngerasa cocok ya. Narsih gak nahan sih, udah jauh bin ribet, antri pula.

  7. Hai Mbak…๐Ÿ™‚
    Gue juga udah beberapa kali wax di WL ambas, not bad yaaa, padahal kalo liat tempatnya rada gimana ga sih? kecil kaya barbershop gitu, hahaha. Lagi pengen cari alternatif lain malah nyasar kesini, hehehe.
    Narsih tuh gitu ya? Heran deh kok laris manis, cuma gara2 hasilnya cihuy kah? Makin males kesana walaupun belom pernah coba samsek, ga ada yang deket pula dari rumah yg notabene daerah bekasi melipir jaktim hahah..kapan2 aja deh giliran narsih-nya.๐Ÿ˜€

    • Halo June๐Ÿ™‚

      Iya bener, gue juga awalnya pesimis karena WL Waxing kecil banget. Ternyata oke juga๐Ÿ™‚

      Narsih ya gitu deh, sesuai harganya. Jadi kalo jijikan, jangan ke situ yaa๐Ÿ™‚

  8. Saya baru pertama kali nyoba waxing di WL Waxing, karena waxing langganan saya sudah tutup krn menjelang lebaran. Cukup sekali saya kesini kapooook… Cukup sekali saya disini, ngasih gulanya pelit, sakit pas nyabutnya kasar, tidak bersih masih banyak sisa bulu yang tidak tercabut walaupun sudah di threading. Threadingnya pun asal! Saya complain, eh malah mbak2nya bilang gini “biasanya juga orang2 juga gini pun gapapa”.

  9. Terima kasih atas review nya. Salam kenal, mba.
    Sy pencinta waxing. Sangat..
    Kebetulan sy jg pelanggan narsih sewaktu tinggal di bintaro (narsih cabang bintaro. Katanya sih anaknya. Sekarang ganti nama jadi “gula-gula”). Gak di pusat-gak di cabang, review nya emg sama. Tapi mau gmn lagi, narsih tuh emang murah nya sih yg bikin tergoda.

    Sekarang ada rencana mau ke wL waxing, cabang bogor (domisili sy di bogor). Semoga memuaskan nih.. krna di bogor salon waxing baru ada 2. MeGirls dan WL.
    Pengalaman buruk. Super buruk di meGirls ๐Ÿ˜ข. Makanya mau coba pindah ke WL..
    Wish me Luck ๐Ÿ˜›

  10. Pingback: Obat Ganteng untuk Alis | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

