Gagal Romantis

Seperti yang pernah gue ceritain di postingan-postingan sebelumnya (lupa yang mana aja saking banyaknya :D), laki gue tuh bukanlah tipe yang romantis. Boro-boro deh macam Noah Calhoun di The Notebook, lah kasih bunga aja nggak pernah samsek.

Diajak nonton film romkom di bioskop, males. Katanya  “Ngapain udah bayar mahal-mahal, nontonin orang ngobrol dan nangis. Kalo gitu mah di DVD or HBO aja yang gratisan. Di bioskop tuh asiknya nonton film orang berantem pake alat-alat canggih”. Zzzzz…

Banyak lagi deh contoh ketidakromantisan suami akyu. Ini bukan jelek-jelekin suami sendiri ya, tapi cuma buka-buka aib doang koq *sami mawon, Cong!* Trus dese kalo kasih komen, suka salah kasting. Awalnya terdengar menyenangkan, until he finishes his sentences. Gosh, he just doesn’t know when to stop!

1. Soal penampilan

G: Lieb, aku keliatan gendut nggak sih?

H: Nggak koq.*diem* Untuk ukuran ibu-ibu, kamu cukup oke lho.

G: Kenapa itu “ukuran ibu-ibu” disebut siihhh??

H: Lho tapi ini kan realita. Kamu emang ibu-ibu kan? Bukan gadis 17 tahun lagi?

G: *cemberut*

 

2. Soal baju

G: Lieb, aku pake baju ini oke nggak?

H: Oke koq. *diem* Perutnya jadi nggak terlalu keliatan nonjol.

G: *tujes pake gagang sapu*

3. Soal tampang

G: Lieb, masa aku dibilang cantik lho sama si X. Emang bener ya?

H: Iya dong. *diem* Kalo kamu kayak Omas, aku juga nggak mau lho.

G: *cabutin bulu dada hubby pake pinset*

Sebenernya masih banyak contohnya, tapi gue lupa. Again, saking kebanyakan😛

Nah, kemarin sore, gue kan pulang duluan sampe rumah. Trus tiba-tiba hubby telpon. Terjadilah percakapan berikut ini:

H: Lieb, sepatu kamu nomor berapa sih?

G: Size-ku beda-beda tergantung merek dan jenis sepatunya *mulai menjelaskan kalo sepatu sport size gue segini, sepatu high heels segini, sepatu open toes segini, etc*. Eh emangnya kenapa nanya-nanya?

H: Aku lagi cari kado buat kamu nih. Udah 1,5 jam muter-muter mol, tapi gak nemu yang kira-kira cocok. Aku bingung deh. *suara desperado*

G: Bwahahaha.. Udaahh. Ntar belinya wiken aja bareng aku supaya nggak salah nomor.

H: Oh ya udah kalo gitu.

Dalem hati sebenernya gue ngarep, hubby beliin kado apaan kek sebagai surprise. Maklum, seumur-umur pacaran dan merit sama dese, nggak pernah sekalipun dikasih kejutan yang oke.

Apakah harapan gue terkabul? Ternyata tinta lah yaaww.. Laki gue itu tipe lempeng yang nggak bisa dikasih hint tersembunyi. Tadi pagi, setelah ngucapin “Happy birthday!” dia kasih liat BB-nya ke gue. Ternyata isinya foto-foto barang yang kemarin sempet dia pilih buat kado ke gue tapi gak jadi dibeli.

“Aku mau beli takut kamu nggak suka. Jadi bingung deh,” katanya.

Hahahaha.. Luntur sudah impian dapet kejutan macam yang didapet @metariza pas ultah dari suaminya. Laki gue emang selalu deh, Gagal Romantis. Yo wis gak papa lah. Yang penting, duit belanja lancar dan nggak macem-macem ye. Awas lo!😀

61 thoughts on “Gagal Romantis

  1. Happy birthday mba Ira, aquarian yah? Hihi sama (padahal gak penting jg).
    Hehe suaminya lucu lucu nyebelin yah, tapi gpp jg sih kalo urusan uang belanja lancar, beres lah semuanya.

  2. hihihihih sama bgt ama suamikuuu dan pas bgt bagian ini “Diajak nonton film romkom di bioskop, males. Katanya “Ngapain udah bayar mahal-mahal, nontonin orang ngobrol dan nangis. Kalo gitu mah di DVD or HBO aja yang gratisan. Di bioskop tuh asiknya nonton film orang berantem pake alat-alat canggih”. Zzzzz…”

    itu sama banget ama suami ku hahaha apalagi kalo diajak nonton film indon katanya tar juga 3 bulan ada ditipi zzzzz kan ambience nya beda yah hehehhe

    trus sama bgt ama bagian yang ini
    G: Lieb, aku keliatan gendut nggak sih?
    H: Nggak koq.*diem* Untuk ukuran ibu-ibu, kamu cukup oke lho.
    G: Kenapa itu “ukuran ibu-ibu” disebut siihhh??
    H: Lho tapi ini kan realita. Kamu emang ibu-ibu kan? Bukan gadis 17 tahun lagi?
    G: *cemberut*

    cuman bedanya jawab nya gini wajar lah perut kamu gendut pas untuk ukuran ibu2 yang udah hamil 3 kali zzzzzzzzz tapi kan anaknya ga ada yg slamet hehehe *lah jadi curhat* hihhii
    tapi itu yg penting ga macem2 ya ra hihihihi

    • Eyymm.. Film Indo tambah males dia. Cuma mau diajak nonton film-film kayak James Bond, Mission Impossible etc gitu deh. Zzzz banget euy.

      Bener, yang penting gak macem-macem, awas aja ntar disiapin golok di sini hahaha…😀

      Makasih Jeng Nurii🙂

  3. Wahhh…ultah ya Mak, selamat ulang tahun, semoga selalu mendapatkan yang tebaik dalam hidup dan yang penting selalu bahagia🙂
    Gpp deh suami ga romantis, yang penting kan setia🙂

    • Hahaha.. Makasih Mamina Katy. Iya, itu dari bahasa Jerman, kependekan dari Liebling alias darling/honey. Ceritanya sih supaya gak pasaran, soalnya bahasa Jerman kan katanya bahasa paling nggak romantis sedunia. Klop lah sama laki gue😀

  4. met ultah ya mbakkkk
    Aku seumur2 jg ga pernah dikasih kado suami yg surprise ….kasih kadonya duit trus bilang beli aja sendiri suka suka kamu biar ga salah…
    Hadehhhh kok bisa sich ada makhluk ga romantis.
    Dinikmati aja mbak asal ga macem2

  5. Happy birthday ya mba, aku jadi nyengir sendiri baca postingannya, abis suamiku juga sama aja mba. Nggak ada romantis-romantisnya. Sampe sekarang nggak ada yang namanya kasih kejutan. Nggak usah ngarep deh,yg ada kecewa. Hehehhehee:)

  6. happy bday mba ira…
    ihhh ternyata suami kita setipe. suamiku malah ga mau sama sekali nonton bioskop. dulu aja jaman pacaran tiap aku balik ke palembang (ceritanya masih ldr) pasti nonton dan makan diluar. tapiii pas udah ga ldr dan memutuskan buat nikah diajakin nonton ogah-ogahan, bilangnya ‘ah tunggu aja bajakannya’ (jangan ditiru). kemaren2 sih mikirnya masih positif ye, karna kita mau nikah jadi butuh biaya yg ga sedikit. sekarang udah nikah gini ternyata sama aja dong😦 #selfpukpuk

    • Makasih Mbak Novi🙂

      Lah koq mirip ya? Dulu zaman pacaran, kegiatan kita juga sama kayak Mbak Novi+suami, nonton plus makan/ngopi-ngopi. Setelah merit, bubar jalan semua deh. Pernah sih beberapa kali nonton, tapi HARUS film yang dia suka, which is film-film laga. Padahal dulu pas masih pedekate+pacaran, diajak nonton film apapun pasti mau-mau aja. Hih, dasar lelaki!

  7. setipe ama suamiku.. hahaha.. seumur2 belum pernah ngasih bunga atau surprise..
    dari yang awalnya sampe ngiri2 ama temen lain yang pacar/suaminya romantis abis..
    sampe akhirnya kebiasa..
    setuju deh ama poin terakhir, yang penting duit belanja lancar

  8. Ada yang lagi ultah ternyataaa…
    Selamat ulang tahuun ^^…
    yang keberapa nih? *dibekep sepatu
    semoga hidupnya tambah berkah, keluarga bahagia, dan sukses selalu. Amiin

    Somehow klo suami tiba2 romantis jadi geli sendiri mbak.
    Apalagi klo romantis2 kealay2an..ugh..merinding malahan. =P

    • Makasih Jeng Uul.. Ah baru ke-24 koq. Masih muda kaaan? *senyum manis*

      Hahaha.. Aduh ngikik gue baca komenlo, Mak. Iya sih, terbiasa punya suami lempeng, begitu romantis malah bingung, bahkan curiga. Apakah dia begitu gara-gara selingkuh? Oh tidaaakkkkkk….!!!😀

  9. met ultah Ira! sehat terus, tambah cantik dan sejahtera, aamiin

    ih mending ya mak, suamiku malah H-1 kasi duit, udah nih, kamu beli aja kadonya, kamprettt
    tp ya emg bener kalimat terakhir, asal duit belanja ngalir dan gak macem2 aja, yg lain bisa lha🙂

  10. Wkkwkwkwkwk….ihh agak mirip ama laki gw ra hehehehe

    Tp mungkin karena kita jg krg romantis mungkin..tuh di akhir tulisan blog pun jdnya mengancam suami hahaha

    Oiya..happy birthday yah ira, semoga bertambah umur bertambah semua kebaikannya..tercapai keinginannya dan sehat selalu

  11. Mak Ira selamat ulang taun yaa.. moga makin seksih aja. :p

    Samaaaa… suamiku juga ga romantis bangeeed.
    alhamdulillah sih selera film kami sama. Dia juga suka comedy romantis juga. *sujud syukur*
    tapi kalo masalah surprise2 gt jangan ngarep. kemaren aja pas lg liat2 tas di toko dia bilang ‘yaudah ntar ultah km aku kadoin itu’.. iih sebeeeel.. ga kejutan dong namanyaaaa… T.T ultahnya juga masih lama,keburu basi tasnya.. *curcol*

    • Amiinn.. Makasih ya Maakk.. Duh itu doanya bikin niat diet tambah kenceng deh😀

      Lah ini laki gue, tiap mau ultah pasti gue ditanya mau kado apa. Begitu gue bilang “surprise me”, dia puyeng. Ended up beliin kado yang fungsional macam jam tangan atau koper. Yang penting kepake katanya😀

  12. Salam kenal Ira..
    Selamat ulang tahun ya🙂.
    Gw sambil baca bolak balik mbatin ” eh kok sama”
    Padahal dulu pas pacaran kayanya lumayan romantis deh😀

  13. sebenernya mau komennnya lebih ke komen suamimu yang lucu kaliiiii , raaa. Hahaha, bener. Dia nggak tau kpan mustu berhenti ya. Awalannya selalu bagus, tapi tak tau kapan harus berhenti. Hahahhaa Masih ngakak bacanya apalagi yang soal Omas dibawa bawa hahahahahaha. Happy birthday lagi, ya. Itu dioain molegh karena lebih enak dipegang pegang daripada kurus. Badanmu udah oke aaaaaah. Titik. *nggak tau ya kalo mister suamimu bakal melanjutkan apa kalimatku*

    • Hahahaha.. Gue bacain komenlo ke hubby dia tetep keukeuh bahwa dia nggak salah. “Semua omonganku kan realita, kenapa harus bikin kamu sebel?” Emang ye tuh orang, bener-bener deehhh… *unyel-unyel pake ulekan*

      Makasih ya Ndang..🙂

      • ahaaaaii… dipanggil Cici sama mba Iraaa… (kl di twitter dipanggil Anggit biasanya) hihihihiih..

        thankiees mba Iraa….

        kadang sekalinya romantis, romantis abeeeiiss…. trus udah, entah kapan dia bisa romantis lagi..😀

  14. Pingback: 100 Years | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s