Bulketan or Bulketless?

Hai saya kembali dengan postingan gak penting. Yang gak demen silakan skip ya๐Ÿ˜€

Kali ini topik yang mau gue bahas adalah underarm hair alias bulket. Buat perempuan, bulket ini penting lho. Tapi bukan penting karena harus ditampilkan secantik mungkin. Justru sebaliknya. Bulket ini penting untuk dibabat habis.

Kalo IMHO, bulketless atauย bulketan itu adalah pilihan pribadi. Apalagi kan cewek-cewek Indonesia gak terlalu yukensi minded ya dalam berbusana. Jadi tinggal tergantung preferensi pribadi dan pasangan. Ada lho suaminya temen gue yang lebih demen bininya bulketan. Katanya seksi๐Ÿ˜†

Yang jadi masalah ya itu tadi. Kalo pake baju yukensi tolong cukuran dulu kali ye. Supaya gak mengganggu pemandangan๐Ÿ˜€

Etapi, kalo kata beberapa temen gue yang lekong, bulket juga ngeganggu pemandangan meski ceweknya gak pake yukensi lho. Pendapat ini diucapkan oleh para lelaki berotak mesum yang suka curi-curi pandang lewat lengan baju perempuan. Istilah temen gue zaman SMA dulu mah, intelek alias intip tet* lewat ketek. Sungguh istilah yang bertolak belakang dengan makna kata sesungguhnya yaย *sigh*ย 

“Gue sering tuh Ra kalo naik bis, intelek ke cewek di sebelah gue. Nah biasanya suka ilfeel kalo pas baru ngintip, eh bulketnya nongol,” ujar seorang sahabat gue di SMA dulu, sebut aja namanya Asep.

Sebagai orang dengan gen bulu rada minim, bersyukurlah gue karena artinya bulket eikeh gak gondrong kayak cewek yang jadi korban intelek si Asep dulu. Bulket gue gak sampe 10 helai, dan cuma ada di sebelah kanan. Aneh banget ya?

Tapi secara centil, tiap waxing dan threading diย Narsihย gue tetep minta daerah underarm di-wax. Soale enak, jadi halus dan lembuut gitu. Meski mbak-mbaknya selalu bilang “Mbak ini apaan yang mau di-wax sih?” Ah diam kau, yang penting bayar kaannn..

Anyway, dulu gue pernah bahas soal bulket sama Intan, temen kuliah gue. Gara-garanya kita sering banget tuh ngobrol tentang Eva Arnaz yang kita tasbihkan sebagai The Queen of Underarm Hair. Kita berdua demen cari role model pada cewek-cewek kayak Eva Arnaz dan Suzanna. Soale merekaย semok-semok bok, macam bodi kitaย :D

Ada yang lupa sama Eva Arnaz and her infamous bulket? Check these out:

eva arnaz bulket

*foto dari sini*

eva arnaz bulket2

*foto dari sini*

Udah inget dong yaaa…๐Ÿ˜†

Nah, kata Intan, dia pernah baca di mana gitu, kayaknya budaya shaving dan waxing bulket pada wanita Indonesia belum lumrah sebelum tahun 1990-an. Contohnya ya Mbak Eva tadi. Di film apapun, doi santai aja pamerin bulketnya. Sementara pemain film “panas” di era sesudahnya kayak Yurike Prastika, Febby Lawrence dll udah gak bulketan. Berarti tren bulketless udah mulai mewabah di seleb-seleb Indonesia ya.

Trus trus, barusan gue iseng banget ngegugel dengan keyword “celebrity armpit”. Eh nemu banyaakk banget foto-foto seleb Hollywood yang ke-gap pake yukensi tapi bulketan. Apakah ini pertanda era bulket mania ala Eva Arnaz akan mengemuka kembali? Hahahaha…๐Ÿ˜†

armpit julia roberts

Julia Roberts *foto dari siniย *

armpit paris

Paris Hilton *foto dari sini *

armpit beyonce

Beyonce *foto dari sini*

bulket drew

Drew Barrymore *foto dari sini*

Sekian dan terima kasih.

*sodorin piso cukur ke Mbak Julia dan Drew*

49 thoughts on “Bulketan or Bulketless?

  1. Untung udah pake jilbab ya, Ra. Bajunya tangan panjang semua jadi gak bisa di intelekkin. hahaha…
    Etapi Hani juga gak suka sih sama cewek bulketan. Dan tokoh yang dia contohin juga sama-sama Tante Eva. :p

  2. qiqiiq… lumayan ngikikkk sore-sore… aq juga termasuk yang gen-gen bulunya dikit… jadiii sedikit banget bulu di kaki, tangan, armpit… makanya ga pernah kenal pisau cukur sampeee sekarang… wkwkwwk…
    eh tapii… katanya cewe yang buluan itu seksii kok… apalagi yang ada kumis tipisnya… #ngelantur

  3. Hahahaha.. iseng banget ni sampai niat gugling artis bulketan. Tapi ngga nyangka ya itu si Julia sama Drew sampai kaya gitu? Lagi ngga sempet cukuran kali ya Mak?๐Ÿ˜†

    • Mbok ya kalo gak sempet cukuran, pake baju berlengan dulu ye. Secara mereka kan seleb. Gak usah nyeleneh pun dicari-cari kesalahannya sama fotografer. Ini mah jadi sasaran empuk๐Ÿ˜€

  4. Buahahahahaha… Astaga Iraa.. Gw udah pernah liat yg si julia roberts tuh, tapi yang paris hilton baru disini.. Haduuuh, itu mba drew kok tebel bener ya? Ga gatel apa.. Hahaha

  5. Huahahahaha!!! aduh langsung ilpil deh kalo liat idola kita berbulket. mana tebel2 banget lagi..eniwei, gw sama ky lu ra, minim bulu bahkan cenderung ga ada. jd ga pernah repot2 harus nyukur bulket dr jaman pubertas. anugrah yang terindah.๐Ÿ˜›

  6. aku anti bulket๐Ÿ˜€ walo jarang pake yukensi
    waxing itu penyelamatku banget….males kalo pake piso cukur, pas tumbuhnya jadi gatel2๐Ÿ˜€
    eniwei, itu yg artes2 kok bisa dng pedenya yukensi tanpa cukur bulket yaaa

  7. Ahaha mba iraaa astaga aku baca ini lgsg ngakak =))
    Tp emang rada ilfil sih liat cewe cakep2 pake yukensi eh bulketan.. Pernah ketemu pas lagi jalan sama temen2. Udah cantik banget badan langsing make up sempurna kaki jenjang eeeeh ternyata bulketnya mengintip malu2. Yikesss langsung jd bahan ketawaan & gosipan =))

  8. wahihihi..ilpillll…
    alhamdulillah bulket cuma halus2 doang..tp tetep dicabutinnnn risih cuy..tp kaki n tangan mayan tebel ni..kata suami si seksi ahemm!

    tar besok2 ngepost ttg kumis tipis pereu ini dongg yahh hihiih
    bisa aja kepikiran ngepost beginian..Teruskann!:D

    • Iya Mbak, katanya kalo cewek kumisan seksi. Plus bulu-bulu di leher belakang itu lho, hahahaha.. Ih jadi inget di Jepang zaman dulu, sampe cewek2 pada tato kumis tipis di atas bibir supaya dibilang seksi X_X

  9. Duh, itu photo2nya eva arnas nggilani banget.. Merinding aku liatnya.. :))
    Tapi emang urusan bulket tuh emang penting ya.. Mau secantik apapun kalo bulu ketek lebat jadi jikin ilfil๐Ÿ˜€

  10. wkwkwkwkwk aduuhh jadi numpang ketawa dulu nih…:D
    iihh kok iso ya celeb2 itu ga nyukur ketinya..? hihihi apalagi si jeng drew, amppuun dah.
    Jangan2 emang bener mba Ir, era eva arnaz strike back !! hahahaha

  11. Gyahahaha *ngakak bolak-balik*, aih sumprittt, si bos di belakang sampe ikutan terpesona liat foto-fotonya hyahaha. Kalo liat yang begini ni…ketiak diriku yang tak kunjung ditumbuhi bebuluan sejak akil baligh (ada paling sehelai) sepertinya patut disyukuri atuh yes huahaha, dulu dipikir kelaenan…*tepak jidat temen sebelah*.

  12. Baca ini jadi cengar cengir sendiri..Abisan, dulu pas di Indo aku ga pernah tuh waxing mentok ya cukur ketek pake cukuran biasa. Nah pas pindah negara baru deh centil tp msh dlm skala rumah krn kl nyalon pasti mahil๐Ÿ˜ฆ Dan yg suka gw wax adalah wax bulu diatas bibir atas,rajin bener seminggu sekali.Lucunya pas dl tinggal di Jerman pereu nya disana yo owoh,ga kenal sama piso cukur apa wax..Wuih mbaj nya Eva arnaz boo! Padahal cakep2 tp jambrong,ilfil ga sih?wkwkwkwk

  13. Wkwkwwk… Ira..postingan lo geli-geli, jijai tp bikin gw ngakak-ngakak nih..:-D
    Jadi inget cerita teman kakak gw, lagi asik-asik cabut bulket, tiba-tiba ada temen abangnya dateng, trus nanya, ‘Hary ada?’ Dan teman kakak gw ini yg lagi asik nyabutin bulket sampe gak nyadar n gak nengok cuma ngomong ‘ada di kamar’.
    Gak lama dia baru ngeh atas perbuatan nistanya itu, dan udahannya sampe malu bener dgn teman abangnya itu.. Wkekekw

  14. Pingback: Do Judge A Book By Its Cover | The Sun is Getting High, We're Moving on

  15. Pingback: Susahnya Jadi Seleb | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s