Quality vs Quantity

Keluarga gue dan hubby bertolak belakang banget. Keluarga hubby tipe yang sakelijk, tegas, penuh perencanaan, njawani, kaku, penuh basa-basi. Sementara keluarga gue tipe yang rileks, cair, spontan, go with the flow, fleksibel, cablak. Makanya dulu pernah gue cerita di sini tentang betapa menderitanya gue di awal pernikahan saat harus tinggal di PMI (Pondok Mertua Indah). Ibarat orang gak pernah olahraga terus tiba-tiba disuruh angkat beban 100 kg tiap hari lah gitu😀

Baru-baru ini gue menyadari ada satu hal lagi dari keluarga kami yang saling bertolak belakang, yang kemudian diwariskan jadi kebiasan gue dan hubby sampe sekarang. Hal itu adalah soal gaya berbelanja dan berpenampilan.

Hubby itu tipe orang yang nggak trendi samsek. Bajunya itu-itu melulu. Dulu pas baru merit, lemari di kamarnya kosong bener. Yang lumayan banyak yah paling jam tangan. Tapi sekalinya beli barang, dia cuma mau yang berkualitas. Alhasil harganya lumayan lah ya setidaknya buat kantong gue.

Nah hal itu bertolak belakang sama gue. Gue dari dulu selalu berpaham, the more the merrier. Alias, semakin banyak barang, semakin baik. Harga dan kualitas mah belakangan. Semakin murah, semakin demen dah gue. Jadi misalnya gue punya duit 2 juta nih. Instead of buying a piece of designer dress, I will spend the money on clothes in ITC/Thamcit/Tenabang/discounted products/OLS. Pasti dapetnya mayan banyak kan bok.

Alhasil, komposisi isi lemari gue+hubby itu njomplang abis. Lemari bagian gue sampe sesek gara-gara kepenuhan sama baju. Sementara lemari bagian hubby sesek juga, tapi isinya baju, celana, sarung, handuk, sampe dokumen asuransi segala, hihihihi.. Trus lemari gantung juga gitu. Meski baju hubby banyak yang digantung, tapi kebaya, jaket, kemeja etc punya gue  malah lebih mendominasi.

Beberapa waktu lalu, akhirnya gue memutuskan beli rak plastik laci-laci, dengan alasan “Buat naro handuk dan underwear kita nih. Jadi nggak menuh-menuhin lemari kan. Mungkin 1 bagiannya aku minta buat naro tas ya.” Ealah, itu rak malah jadi storage buat semua underwear, tas, jins dll punya gue. Untunglah suami tau diri dengan nggak minta jatah di rak itu😛

Kemarin gue dan hubby ngebahas soal ini. Setelah diliat-liat, gaya spending dan berpenampilan kita adalah warisan dari ortu masing-masing. Mertua gue dua-duanya nggak trendi. Biasaa banget. Lemari mereka berdua cuma 1 yang diisi baju mereka berdua. Jadi emang cuma dikit ya.

Tapi kalo diperhatiin, barangnya alm FIL gue merek-merek gitu lah, bukan barang ITC. Sementara MIL gue gak terlalu doyan tas. Dia lebih doyan sama perhiasan emas berlian gitu-gitu.

Beda banget sama emak bapak gue, terutama nyokap ya. Nyokap gue harus punya tas dan sepatu dari beragam warna dan shade-nya. Begitu pake jilbab, semua koleksi warna dan shade jilbab juga dia punya. Dari merah, pink, fuchsia, merah bata, hijau, hijau muda, toska, biru, biru muda, biru kekuningan, kuning, oranye, etc etc, lengkap deh. Padahal harganya murmer semua. Andalannya adalah belanja di PGC, Pasar Jatinegara, Pasar Tebet, Mangdu, dan Thamcit.

Alhasil emak dan bapak gue punya lemari masing-masing. Itupun masih nggak cukup buat nyokap gue. Dia pun menjajah lemari alm nenek gue dan lemari kecil di kamar belakang. Itu belum termasuk rak jilbab, rak sepatu dsb dsb ya😀

Kalo gue dan adik gue ngobrolin soal barang-barang branded yang lagi heits, komen nyokap “Ih mahal amat. Di PGC dapet 10 tuh.” The same comment that I said a couple of years ago (eh sekarang masih deh :P).

Lucunya, dulu pas Nadira lahir, dan gue belanja baju di OLS melulu, gue dapet dua komen yang berbeda dari MIL dan nyokap gue. Sama-sama negatif, tapi dengan alasan yang berbeda.

MIL komplen ke hubby “Itu Ira belanja terus. Nggak sayang uangnya?” Gue sempet tersinggung sih, wong duitnya duit gue sendiri nggak nyusahin hubby. Tapi begitu ngobrol sama hubby, ternyata MIL itu menyangka gue setipe sama dia, yang kalo belanja harus barang asli dan mahal. Lah ini pan ane belanja di OLS yang barangnya macam FO. Jadi kalopun branded, tetep murmer lah yaow😆

Sementara kalo nyokap komen begini “Kamu belanja baju terus buat Nadira. Baju kamu sendiri nggak ganti-ganti. Padahal kan yang keluar rumah setiap hari itu kamu, bukan Nadira.”

Iya sih, abis melahirkan itu penampilan gue buluk banget. Bodi masih gendats, baju yang muat terbatas. Alhasil cupu deh. Mau beli baju, males nyarinya karena takut sakit hati gak muat hahaha.. Trus yang terpenting, minat belanja teralihkan ke baby shop. Jadi ya gitu deh. Padahal buat emak gue, penampilan itu cukup penting, secara gue kerja kan.

Anyway, jadi mana yang bener nih, tipe belanja yang mengutamakan kualitas kayak keluarga hubby atau tipe belanja yang mengutamakan kuantitas kayak keluarga gue? Kalo menurut gue sih, dua-duanya punya kekurangan dan kelebihan masing-masing ya.

Barang-barang gue dan emak gue banyak, jadi kami bisa ganti-ganti baju tiap hari. Tapi karena kualitasnya minim, ya cepet rusak. Sementara barang-barang hubby dan keluarganya dikit, tapi awet. Kekurangannya, mereka penampilannya itu-itu mulu. Untunglah hubby dan SIL gue sehari-hari pake seragam, jadi gak perlu pusing dengan soal ini😀

Tapi satu hal yang pasti, kalo gue (sok) analisa, tipe yang mengutamakan kuantitas akan lebih berbahaya. Begitu orang tersebut punya duit lebih dan “melek mata”, biasanya jadi ikutan nepsong sama branded things, meski bukan luxury product ya. Bahayanya adalah, meski udah mulai beli barang di mol, bukan di ITC lagi, konsep the more the merrier itu tetep dipegang teguh. Alhasil kantong bokek melulu deh.

*curcol Mbak? :lol:*

44 thoughts on “Quality vs Quantity

  1. ” semua koleksi warna dan shade jilbab juga dia punya. Dari merah, pink, fuchsia, merah bata, hijau, hijau muda, toska, biru, biru muda, biru kekuningan, kuning, oranye, etc etc, lengkap deh”
    sama Ra, emak gw pun begini ahahaha…

    kalo gw maunya kuantitas dan kualitas ga boleh ya ra😀

  2. gue setuju…more or less.

    ortu gue ma sn sama-sama gak demen shopping yang kearah fashion items. alhasil anaknya juga nurun, hahahahaha. gue biasanya baru beli baju kalo kepepet. misalnya sobek, nggak muat atau ada event khusus. alhasil, biar diskon sampe 80% juga kalo gue lagi gak pengen beli, gak bakalan gue masuk tokonya.

    gue sama sn juga suka ‘pelit’ urusan beli baju. kita sering ngerasa sayang beli baju seharga lebih dari $20. bener-bener pake mikir deh itu belinya. bukan apa sih, tapi gue bukan tipe orang yang telaten sama baju. Jadinya sering banget rusak/luntur sama gue, hihihihihihihi. Daripada sakit ati beli mahal2 trus rusak, mending beli murah tapi banyak. Sementara untuk barang yang kita nggak bosenan *kayak jam, sepatu lari, gadget…dan PANCI*, kita berani splurge😆.

    • Nah itu, laki gue kayaklo dan SN, Er. Bajunya itu-itu aja sampe bikin gue bosen. Tapi begitu urusan jam, sepatu apalagi velg, splurging banget. Kmrn aja gue suruh beli kaos di Topman yg lg disc 50% komennya “ah kemahalan”. Zzzzz…

  3. Aku juga sukaaa belanja di ITC, Thamcit, Tenabang. Kayaknya, mau beli apa aja juga ada di sana. Semenjak pake kerudung, ada satu (baru satu) jatah laci di lemari punya suami yg “kujajah”. Cuma, untuk barang-barang tertentu aku lebih memilih quality over quantity. Utamanya, tas😀 bisa dibilang baru beli tas kalo tas yang lama udah (agak) rusak hehehe , meskipun tasnya juga masih tergolong brand menengah (cenderung ke arah brand sejuta umat), bukan (dan gak mampu beli) yang ala ala koleksi tante princess itu..😀

    • Dulu gue mah hajar bleh, semua barang beli yang lucu tapi murmer. Belakangan ini setelah punya duit lebih, jadi milih beli tas yang rada branded dikit (brand menengah kayaklo. Gak sanggup beli tas kayak si Neng Princess :D). Tapi ya namapun kebiasaan. Yang gue pake sehari-hari, tetep tas murmer. Yang branded dikekepin di lemari dan dipake sesekali aja. Takut rusak bok secara bawaan gue tiap hari buanyak banget macam Pak Janggut😀

  4. Eh dulu kukira itu beda pandangan cowok cewek Ra. Maksudnya cewek cenderung kuantitatif cowok kualitatif. Karena adikku yg cowok kualitatif , aku kuantitatif. Hubby dan abang-adiknya yg cowok jg kualitatif, tp adik ipar cewek kuantitatif abis nyaris kayak nyokapmu. Padahal didikan ortu yg sama kan ye. Tapi persis kayak teorimu, setelah usahanya berhasil, adik iparku belinya tetap banyak macem, tapi brand nya dinaikin. Hihihi Kayaknya karena tipikal kuantitatif ini belanja atas dasar want bukan need ya biasanya.

    • Tapi ipar gue (SIL) mentingin quality daripada quantity, Ndang. Padahal dia pereu lho. Emang sih dia ini orang yang financial-wise gitu. Jadi irit dan buat beli sesuatu aja dipikir-pikir lamaa banget antara want vs need-nya.

      Beda bener sama kita yak, yang impulsif gini like most women are😛 Nah apa yang iparlo rasakan mirip kayak yang gue rasakan saat ini. Alhasil tongpes cyin hihihi😆

  5. hai ira🙂 suka baca blog lo intip2 sekarang baru komen dehhh hihihi .. ini sama bgt kejadiannya sama gue .. mertua gue minim bgt tas dan baju sementara nyokap gue lemari baju nya aja dikmr ampe 3 biji bederet dan itupun sebagian besar buat baju nyokap, bokap paling setengah nya doang ahhha blm lagi diluar jemuran besi buat baju2 gamis nyokap hihhihi berbeda ama mertua gue yg emg bnr2 minimalis punya lemari satu biji tp barangnya awet semua hihihihi .. kalo menurut gue sih mending kuantitas jadi bs ganti2 baju tas atau yg lain nya*alibi* biar ga keliatan itu2 aja tp kualitas penting juga sik secara barang jd awet hihhihi*labil* :))

    • Hai Nuri, makasih udah mampir ya🙂

      Buat kita yang prinsipnya “7×7 = 49, setuju nggak setuju yang penting penampilan” kuantitas emang nomor 1 deh. Tapi kalo gue sih, beberapa items ada lah yang agak mahal, terutama celana jins. Soale gue nyaris tiap hari pake jins, jadi emang butuh yang awet. Selain itu, dulu pernah beli jins di ITC, cutting-nya nggak pernah pas. Giliran pinggang oke, eh panjangnya kagak. Atau pinggulnya aneh. Nah untuk tops, banyakan ITC/OLS, tapi ada juga yang branded. Di-mix n match aja supaya keliatan lumayanan😀

  6. ira.. nyokap lo sama kya nyokap gw bangeeet.. doi mah yg penting trendy, matching warnanya dan beragam.. ga peduli merk deh.. semakin murmer semakin seneng doi😀
    jajahan nyokap gw itu tanah abang sama mangdu.. dan dia pun cuma hapal jalan klo ke dua tempat itu.. yg lainnya ngga hapal..parah deh ahhh -__-”

    tapi ada untungnya juga punya nyokap yg koleksi jilbab dan baju nya banyak.. jadi sering eikeh pinjem barangnya :)) *anakgataudiri*

    • Hahaha.. Buset itu nyokaplo kocak banget sih, masa cuma hapal jalan ke Tenabang dan Mangdu?😆

      Kalo gue jaraanng banget pinjem baju nyokap karena size-nya beda. Diana kuruus bener cyin. Tapi koleksi baju+printilan nyokap sering dipinjemin sodara-sodaranya. Macem salon dan sanggar busana deh😀

      Bahkan dulu ada temen gue yang jadi diplomat trus tugas ke luar negeri untuk pertama kali. Dia wajib bawa kebaya, tapi nggak sempet bikin. Akhirnya pinjem kebaya emak gue deh😀

  7. mbak irra,klo dulu sblm kerja msh minta uang ke bokap smua barangku branded smua….semenjak krj sendiri jd suka brg yg murah meriah n banyak krn sayang beli yg mahal secara udah tau susahnya nyari uang…..
    Klo dulu kan tinggal minta jd mahal kagak masalah🙂

    • Lo kayak laki gue deh Mak. Dia mikir-mikir banget mau beli kacamata Rayban dan jam tangan Tag Heuer-nya yang rusak dan ilang. Soale dulu belinya pas masih single dan dibeliin bonyok. Sekarang katanya, mending buat bayar duit sekolah anak, hihihi..

  8. hm kalo nyokap sama gw sama banget soal beginian. kami kombinasi dari mertua dan ibu lo, Ra. jadi untuk beberapa barang seperti baju, gw sama nyokap sama sekali ga keberatan bebelian di ITC. tapi untuk tas atau kostum buat ‘tampil’ gw menganut ‘gapapa mahal dikiiiiit’. kalo tas sih jelas lah emang doyan, tapi kalo kostum ngemsi atau syuting gw masukin overhead kerjaan, soalnya kan emang buat kerja *alah alesan* :p

    soal perhiasan juga dulu kan gatel bener beli aksesori yah. beberapa tahun belakangan ini gw malah jarang banget bebelian gelang kalung dll yg umurnya ga panjang. mending beli cincin emas satu biji atau anting emas gitu2 lah. pemikirannya, bisa dipake kalo kondangan, bisa dijual kalo perlu. buat kepentingan ngemsi? kalung gelang anting cincin gue ga pernah lebih dari 100 rebuan HAHAHAHAHA😀

    soal sepatu, berhubung kaki gw gede jadi lebih seneng beli yang murmer tapi awet dan nyaman. kalo heels, ya itu, biasanya masuk budget kerja. makanya mahal dikiiit gapapalah. tapi gw beruntung, biasanya yg mahal2 banget ga enak dipakek juga hihihihihi😀

    • Sekarang gue lagi berusaha memadukan kedua konsep itu, Und, kayak yang lo dan nyokap terapkan. Abis emang bener sih pepatah “Ada harga ada rupa”. Tas-tas gue yang beli di OLS or ITC nan murmer, cepet bener rusaknya. Secara gue kalo make tas di-abuse banget hahaha.. Jadi sekarang beli yang rada mahalan dikit supaya lebih awet. Tapi tetep sih beli yang murmer juga kalo cocok, buat variasi gitu *teteepp*

      Sepatu sama banget! Flats shoes gitu banyak yang murmer dan nyaman ye. Tapi khusus untuk heels, susah dapet yang murmer dan oke. Kudu mihilan dikit deh.

  9. Nah tos lagi kita pan!! Kalo gw itu yg bertolak blakang itu mak bapak gw,emak gw ya sperti emak2 laen deh demennya bli barang itc,smentara bokap gw ya sperti bapak2 lain,bli baju ya di mall dan asli

    Kalo gw? Gabungan 22nya deh,buat baju tentunya makin banyak makin bagus,yg penting g pasaran! Itu udah kunci gw! Bli di toko yg barangnya paling pasaran pun gw cari barang yg bner2 g pasaran,tapi kalo ky spatu, make up, skin care&jam gw milih beli yang jelas,maksutnya beli di counter/mall tapi g harus mahal yg ala sosialite gt, kalo tas gpp d beli di itc2 asal g pasaran&g kliatan tas kw,mending gw beli tas di matahari dgn harga sama drpd bli tas kw nya lv misalnya…

    Nah kl nyokap gw tu gw suka gregetan deh,demen bgt beli brg abal2,misalnya sendal,namanya ibu2 ya pasti nyarinya sendal yg empuk2 gt,masut gw beli kek ky scholl ato apa deh tu yg setipe,skali mahal tapi awet walopun modelnya kurang ok,eh ini beli sendal yg gaya2,tp cpt rusak,yah ampun…tas jg gt,gw blg ‘mama skrg uda waktunya bli tas yg bagusan,jgn tas itc mulu’ tetep aja g bergeming, paling koleksi tas yg bagus&bermerk itu oleh2 dari bokap gw hasil dines keluar negri, jadi gw sama deh,perpaduan 22nya hehe

    • mending gw beli tas di matahari dgn harga sama drpd bli tas kw nya lv misalnya…

      Idem! Makanya dulu tas gue made in ITC or Melawai mulu saking nggak mampu beli yang branded😀

      Emak gue juga sama Lin, sepatu doyan banget beli di PGC or Tenabang. Katanya, buat apa beli sepatu mahal-mahal, wong buat diinjek koq. Untuk yang satu itu, gue mayan setuju sih, hehehe😀

  10. Hahaha.. suami lo mirip2 sama si Bubu nih, walaupun si Bubu ga harus bermerek sih belinya. Cuma doi ngirit banget. Bajunya itu lagi itu lagi. Sementara gw lebih suka beli yang murah2 tapi sering. Hasilnya sih sama aja yah.. ahaha.. tapi kan setidaknya dapet banyak.

    Kalo soal merek sih, berhubung di sini ga ada ITC, jadinya ya musti sabaran nunggu SALE deh. Tiap kali sale bisa kalap belinya. Itung2 nyetok buat musim berikutnya gitu *dikata sembako, distok segalaaa*😛

    • Oh kalo nyetok tiap Sale itu mah lumrah Be. Di sini ibu-ibu biasa tuh nyetok baju anak tiap ada sale mothercare or GAP, bahkan sampe usia 5 tahun, padahal anaknya baru brojol *curcol :D*

  11. Kalo aku lebih pecinta quantity deh Mba. Habisnya kalo harus nungguin duit buat beli barang yang branded kelamaan, keburu ngga kepengen lagi ntar. Hahahaha.. *curcol*
    Buat aku, belanja di ITC itu ada kepuasan tersendiri juga. Dari barang yang harganya X misalnya, bisa kita dapetin dengan harga 3/4 atau bahkan setengahnya.
    Padahal sih emang ngga ada duit aja buat beli barang branded. Hahahaha..
    Kalo cowok-cowok emang banyakan gitu deh Mba, suamiku aja suka ngga mau kalo aku beliin kaos 40ribuan. Yang katanya lehernya gampang mbrudullah, yang apalah. Alasan aja, padahal kan kita sebagai istri harus berhemat demi masa depan ya Mba?😆

    • Makanya kalo pengen 1 barang yang agak mahal, bikin akun khusus aja Mak. Jadi bisa nabung dengan fokus barang itu. Buat belanja barang ITC mah dari anggaran sehari-hari😛

      Nah, emang banyak tuh barang di butik yang mirip kayak di ITC. Terutama baju ya. Gue tuh suka bingung kalo ada barang yang dibilang KW-nya Mango atau Zara. Lah dua brand itu aja kan nyontek abis brand lain yang upscale. Jadi ibaratnya, kita fotokopi kertas hasil fotokopian. Yah gpp lah, yang penting murmer tapi kece😀

  12. Ahahaa.. Nyokap gw juga gitu tuh, segala warna dibeli, padahal yang miriiip udah ada di lemari. Alhasil di rumah jadi banyak barang, terutama baju + kerudung. Kalo dulu gw malah kayak suamimu, jarang belanja. Sepatu aja beli kalo yang biasa dipake udah rusak hihii. Tapi sekarang, malah gampang tergoda euyyyy. Baju sih masih jarang beli. Tapi sepatu, tas, make up huhuu… godaan terlalu besar:p. Tapi selalu setuju yang pilih kualitas daripada kuantitas. Ribet beresinnya Bo *pengalaman kalo mudik, ga nyaman lo tinggal di rumah yang ‘penuh’🙂

  13. Ira, sekalian tanya dong, blogger jarang ngeblog dan gaptek soalnya:p. Gimana sih biar di avatar kita ada link ke blog. Gw liat di semua blogger yang komen di sini avatarnya pada ngelink ke blog.. hihii, sori ya numpang tanya di sini, mumpung komennya di moderasi:p. Tengkyuuuh

  14. wah mbak nyokap kita setipe nih.. harus kudu wajib ain matching warna atas ke bawah -_-‘
    kalo nyokap sih udah pasti ngejajah lemari di kamarnya.. yg 3 pintu, hampir 4/5 nya isi baju dia semua :p
    dia juga pecinta tanah abang, jd lebih mentingin kuantitas ya
    kalau aku jaman belum kerja malah ngga berani minta beli yg mahal2, toh emak babeh juga ngga ngerti brand yg terkenal itu apa.. selama ada yg murah meriah semua gembira, ya hayuk diborong.. jaman kuliah kayanya udah kece berat modal ganti2 kaos itc yg 20 ribu an sama cardigan warna warni doang hahaha

    baru pas punya uang sendiri, mulai pilih2 ‘naik kelas’ nya. yg boleh beli agak mahalan yg emang butuh kualitas bagus sih dan bisa dipakai tahan lama, kaya tas, blazer, jeans.. melek brand nya jg gara2 join FD.. :)))
    kalau sepatu, baju, masih bisa mix and match, yg murah bisa kelihatan mahalan ya asal pinter ngakalinnya

    oh iya tapi sekarang aku seneng ngreracunin emak sendiri buat beli tas branded pemula.. hihihi abisan sayang kalau belinya buat barang2 kw yg ngga awet, sekalian aja buat yg keliatan kualitasnya.

    • Ih toss dulu ah! Dulu pas masih minta duit sm ortu, emang bener, nggak berani beli mahal-mahal. Lah emak gue juga kagak ngarti soale. Lagian duitnya juga pas-pasan sih😛

      FD emang racun ya. Tongpes massal deh kita hahaha😀 Iya gue setuju tuh mix and match. Misalnya tas lumayan, tapi baju beli di Ambas or OLS, kan tetep keliatan cihuy. Pinter-pinternya mecingin aja lah🙂

  15. Gue bandingin sm mertua aja kali ya, krn laki gue bukan tipe yg peduli merek. Buat dia comfort penting, kalo mereknya kebetulan oke dan mahal, ya dibeli jg. Kalo murah jg hayuk haha.

    Nah, mertua gue itu tipenya demen beli banyak biar bisa ganti2, sementara gue satu aja cukup. Tapi banyak biar bisa ganti2nya itu jg mahal macem Coa*h/ Longch*** dan BANYAK BO! Sementara gue pake merek lain yg 4 atau 5 kali pricenya yg di atas, tapi cuma pny dikit dan ga sering ganti2. Trs gimana tuh? Kalo gue jumlah, jauh lebih banyak spendingnya mertua. Bingung kan? For me, gue lebih mentingin quality. Tapi kalo daster batik adem, gue gak butuh yang dari sutra kok. HAHAHA.

    • Eeeh ibu baru udah aktif blogwalking aje nih!🙂

      Itu MIL-lo gak ada niatan buat bikin garage sale apa Le? Mayan kan kalo punya tas banyak dan doyan ganti-ganti. Jadi tas2 lama bisa dilego buat modal beli yang baru. Soale biasanya tipe yang kayak MIL-lo itu tipe bosenan. Beda sama lo yang lebih setia sama 1 barang doang *yaeyalah wong Chanel gitu lhooo :D*

      Daster batik FTW! Yang sutra-sutra malah gak enak. Suka bikin kedinginan kalo bobo di kamar ber-AC😆

  16. Kalo aq kayaknya mentingin kualitas deh… hmm tapi ga mahal-mahal banget juga, secaraa kalo beli baju diatas 200K itu udah mikirrr bangettt… sebelas dua belas ding sama suami.
    Cuma, baju itu aq pasti milihnya yang long lasting (eh bener ga siy :D) yang ga ngikutin trend tapi bisa dipake kapan aja sampe 10 tahun ke depan. Tetep siy beli baju, tapi bisa diitung jari lah, palingan dua bulan sekali, kalo lagi impulsif ada diskon, bener-bener aq pikirin itu bisa dicocokin sama baju dan jilbab apa yang aq punya di rumah.
    Aq itu masih punya lho baju yang udah 12 tahun lalu aq beli dan masih sering aq pake, dan malah punya tuh baju nyokap yang umurnya masih 30 tahun lalu… kayaknya dari dulu selera aq udah “tua” ya :D… tapi tetep aja ga ngerasa minder, soalnya walopun pake baju dari duluu-dulu asal kita bisa nyocokin dan pede dengan penampilan, its OK kok, apalagi aq tipe orang cuek lah yaa.

    • Naah suami gue juga masih punya tuh baju yang dibeli 15 tahun lalu. Gile bener deh, hahaha… Kalo gue, untuk baju-baju yang branded, emang dipilih yang long lasting supaya nggak sayang kebuang. Kalo baju murmer baru deh yang ngikutin tren. Masalah utama biasanya bukan di trendi atau nggak baju-baju lama, tapi muat atau gak muatnya. Maklum, berat badan gue beda lumayan jauh sama zaman kuliah dulu😀

  17. Baru menemukan blog nya mbak ira, dan langsung dapet artikel ini. I feel you mbak! Suamiku pun gak ada fashionable nya dan tidak ber-merek orangnya hahaha.Selama nyaman pasti dipake terus (gw juga gitu sih), ada plus minusnya sih. Plusnya pengiritan kelas dewa, minusnya pasti si sang MIL komennya ke gw (bukan ke cumamih) “itu tuh baju suamimu kok yang di pake itu2 aja beliin yang baru dong” padahal selalu beliin, tapi tetep yang dipake itu2 aja.. hahaha! Salam kenal ira🙂

  18. Omaigat! sama banget, suami aku sangat tidak modis dan irit bgt sama fesyen.Tp semenjak aku kerja di perusahaan fesyen ini,suami jd lumayan lah dia ngegunain korting pegawai jd melek dikit deh penampilannya.Aku sendiri malah sekarang ketularan suami jadi males belanja & kl beli baju paling yg perlu2 bgt (pullover buat winter) Dan kl beli jd yg ga muraaahh bener karena sakit ati barang2nya kok cepet rusak nya ya?Lucu jg baca pengalaman orang2 hihihihi..Nice blog :)))

  19. percaya ga kalo bajuku lebih dikit dari baju suami? hihihi… itu gara” dulu kebanyakan beli baju kerja yang rada lumayan harganya, jadi baju sehari” malah dikit bgt.
    eh diperparah lagi sekarang aku lebih seneng pake baju” suami :p

Leave a Reply

