Nostalgia Masa Kecil

Gara-gara multiply mau ngapusin blog dan foto karena mau konsen ke e-commerce, minggu lalu gue jadi panik. Langsung gue import postingan di MP ke blog ini pake sistem yang di-RT sama @chrysantie. Lumayan jadinya cepet, less than 15 minutes lah.

Gara-gara itu gue jadi baca-baca lagi deh postingan jadul di MP. Salah satunya postingan awal gue yangย iniย dan ini. Dan langsung cekikikan sendiri saking malu bacanyaย :P

Berkaitan dengan dua postingan itu, hubby sampe sekarang masih ngefans berat sama Gaban, Goggle V dkk dan ofkors, Europe Band. Bahkan dia berusaha mengindoktrinasi Nadira supaya sealiran sama dia. Maklum, sehari-hari Nadira kan lebih nemplok sama gue. Jadi hubby berusaha ngedeketin Nadira pake hal-hal yang dia gemari.

Pas Nadira lahir, setelah adzan, dia langsung nyanyiin lagu Europe -___- Pas udah gedean, Nadira disetelin VCD Europe andalannya tiap lagi naik mobil, trus dikasitau nama-nama personelnya, yang dikasih embel-embel “Om”.

Jadi deh Nadira hafal tuh personel Europe, terutama “Om” Joey (Tempest) dan “Om” John (Norum). Sekarang tiap pergi, di mobil dia sering rikues minta “VCD Om Joey nyanyi” alias VCD lagu-lagunya Europe. Gue yang sepet dong ye, sementara laki gue nyengir penuh kebanggaan.

Setelah sukses dengan Europe, akhir-akhir ini, hubby berusaha memperkenalkan Nadira dengan hobinya nonton Gaban, Sarivan, etc. Buat Nadira sih, film-film ini disebut sebagai film robot. Dia belum hapal namanya, cuma bilang “Lobot melah” buat Sarivan dan “Lobot putih” buat Gaban. Nanti mungkin kalo VCD Goggle V ketemu, dia akan seneng karena robotnya lebih berwarna-warni lagi, gak cuma putih dan merah aja๐Ÿ˜€

*issshhh gayanya keren banget yaaaa… (keren di tahun 80-an kamsud gue :P)*

Gue sendiri waktu kecil, cukup ngefans sama Goggle V dan Gaban. Bahkan gue pernah nonton waktu mereka datang ke Jakarta lhoo.. *somse* Tapi waktu itu yang asli dari Jepang cuma Gaban dan Goggle Black aja. Sisanya orang Indonesia dipakein kostum. Bahkan ada salah satu (Goggle Pink, cmiiw) yang dari suaranya sih gue curiga itu Renny Jayusman. Jeezzz… -__-

Yang paling memorable waktu si Gaban (yang IMHO muka asli pemerannya kayak Eddie Silitonga) bilang begini “Saya suka makan tempe.” Wuiihhh.. Langsung deh gue dan anak-anak seumuran ngefans sama tempe supaya bisa sehebat Gaban!๐Ÿ˜€

*tuh ada Eddie Silitonga nongol*

Trus waktu kecil gue dan sepupu-sepupu gue suka main jadi Goggle-goggle-an. Seru deh, mungkin karena kita kan keluarga besar ya. Trus waktu itu hiburan cuma dikit. Jadi begitu Goggle dan Gaban heits, semua ikut ngefans karena adanya itu doang.

Liat Nadira sekarang, suka kasian. Dia hobiย pretend playย tapi karena di rumah gak ada temen sebaya, ya dia pura-puranya paling sama gue, ART, atau ART-nya MIL. Seminggu sekali ketemu Langit, itupun interestnya belum tentu sama karena Langit lebih demen sama Barney. Sementara kalo sama temen-temen di sekolah, dia masih mengkeret, belum nyambung. Risiko jadi keluarga modern kali ya. Jumlah anak semakin dikit, suasana rumah pun semakin sepi.

Anyway, sebagai penutup postingan gak jelas ini, mari kita bernostalgia dengan opening soundtrack Goggle V berikut *my fave, yaaayyy! :D*

 

33 thoughts on “Nostalgia Masa Kecil

  1. Dududu, anak zaman sekarang kalau dikasih film serial kayak Power Rangers atau Ksatria Baja Hitam plus lainnya, masih suka gak ya? :))

      • Iya sih. :)) Beda banget jadinya.

        Makin kesini, pilihan hiburan itu makin beragam. Ada yang emang tambah bagus, ada juga ya justru sebaliknya. Cuma bisa geleng-geleng kepala aja deh jadinya.๐Ÿ˜€

  2. wkwkwkwk mirip edi silitonga.. etapi iya juga yaa, kalo diliat sekilas mirip. Cuma agak sipit dikit..๐Ÿ˜€

    Btw, seriusan misua masih punya koleksi vcd gaban ? lucu juga kali ya nonton pelem2 waktu kita kecil dulu *kitaaa???* hihihihi..;p

    • Terutama alis dan rambutnya tuh yang mirip banget hahaha..

      Iya laki gue punya koleksi VCD Gaban, Sarivan, Goggle V, etc, beli di Poins Square, sampe abis bbrp ratus ribu gitu cmiiw. Dan itu koleksi VCD disayang-sayang banget. Ditaronya di laci lemari bok. Macam perhiasan aje ye๐Ÿ˜›

  3. eh Ra gimana caranya tuh import blog dr mp ke wp cuma 15 menit aja? temen gw pake httptrack sampe 5hari baru beres! *phiuuh
    minta doong caranya..punya gw blum gw apa apain. .huhuhu.. niatnya sih nanti aja abis lebaran

  4. goggle red, goggle black, blue, yellow and pink… *masih hapal*. ingetnya minjem video (BETA) sama bapak2x pake tas gede, isinya video semua. ngomong2x si Mimi temennya Gaban kemana ya akhirnya? masih punya burung parkit gak ya hihihihihihi

  5. mbak….postingan yg ini lucu bgt,bikin aku terkikik kikik…
    Smoga nadira keracunan selera ayahnya biar mamanya sewottt…

  6. ihh waktu google v dateng ke jakarta, gue juga nonton๐Ÿ™‚ ember…. katanya yg jadi google pink itu renny jayusman -.-” waktu itu adek gue sempet punya tuh koleksi lengkapnya google v. kalo skr mau cari lagi dimana ya? tanyain dong ra sama mas adi๐Ÿ™‚

    • Iih koq kita gak bersua ya Ri? Hahaha..

      Laki gue beli di Ratu Plaza cmiiw. Di lapak-lapak DVD bajakan gitu deh. Terus kayaknya di kaskus or di inet ada juga koq. Coba aja lo cari Ri.

  7. Hallo Ira..salam kenal..:) sya slient reader nih kebetulan tinggal di deket2 Durensawit juga hehehe #gak nyambung….boleh tau gak cara import blog multiplynya itu? makasih yaa…

  8. alhamdulillahhhh ga didelete yang di MP… secaraaa blog mama nadira di MP itu jadi pedoman buat bikin masak yang gampil2 euy… mudah dimengerti en hasilnya enaaakkk :D…๐Ÿ˜€

  9. iraa…kamu angkatan mayan jadule juga tooh *ehhmm tp tetep siiih lebih jadul gue,hikss* masih terkontaminasi ama GABAN dan GOGGLe V….akupuuun suka maen gugelfaiv ama sepupu2ku…iisshhh pokoknya meni berasa keren banget dah bisa memerankan si gugelpink…

    ngakaakk mampusss waktu baca….tentang…reni jayusman…?! HAHAHAHAHAAA…lsg kebayang iket kepala ya boookk….๐Ÿ˜€

    • Bwahahaha.. Sudahlah, yang penting we all stop aging at 25, right?๐Ÿ˜‰

      Iya beneerrr Renny Jayusman bookkk.. Shock gak sih gue dan sepupu-sepupu. Apalagi adik gue yang ngefans sm Goggle Pink hahaha..๐Ÿ˜†

  10. Aduh aku biarpun suka juga sama goggle V tapi ga bisa inget sedetail itu deh mak *maklum ingetan cekak*๐Ÿ™‚

    Dulu film2 macem gini emang udah keren banget ya, nah kalo skr nonton film model ginian di salah satu stasiun TV kok rasanya aneh banget, lucu2 ga masuk akal gitu modelnya๐Ÿ™‚

    • Ih bangeett.. Wong pas Power Rangers nongol aja gue udah gak demen. Bagus sih, berarti kita grown up Fit, selera menyesuaikan usia. Gak kayak laki gue yang masiih aja ngefans sama Gaban dkk itu hihihi๐Ÿ˜€

  11. Kalo beneran itu Renny Jayusman yg meranin Google Pink.. mustinya ada ikat kepala di luar helm pink-nya :D:D *geli ngebayanginnya :D*
    tapi google V ini booming banget ya,,sampe2 kakakku dulu pas balita, kalo difoto maunya pose ala google Red, dan menurut dia itu udah gaya yang paling top -___-”

    dan sekarang…aku bersuamikan pria penggemar film2 model beginian, tiap minggu pagi semua acara kepending karena dia mo nonton yg beginian dulu -___-“

    • Ih bener deh kayaknyaaa.. Jangan lupa gelang-gelang dan kalung ya Mak๐Ÿ˜›

      Ya ampyuunn.. I feel you deh sesama istri dengan suami pecinta film Goggle V! Sekarang tiap wiken ya laki gue nobar Goggle V, Gaban etc berdua Nadira. Bikin anaknya susah disuruh mandi๐Ÿ˜ฆ

Leave a Reply

